Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 29 hasil

Tahukah Anda Mengapa Lampu Rem Warna Merah?

28/01/2021

Pengemudian

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa lampu rem warna merah? Rupanya ada alasan di balik itu, sekaligus juga diatur dalam Peraturan Pemerintah No.55 Tahun 2012.

Lihat juga

Perhatikan 4 Hal Ini Jika Ingin Modifikasi Rem Mobil

Modifikasi rem mobil dengan mengganti pakai produk aftermarket boleh-boleh saja, namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar modifikasi tidak jadi sia-sia.

Lihat juga

Tips Cek Lampu Rem Mobil Mati, Cukup Andalkan Tembok Rumah

Hanya bermodal meminjam tembok rumah, pintu garasi, atau kaca jendela rumah, Anda bisa cek lampu rem mobil mati atau tidak. Jika mati, segeralah perbaiki.

Lihat juga

Hindari Kebiasaan Aktifkan Rem Tangan Terlalu Lama Saat Parkir di Rumah

Ternyata kebiasaan aktifkan rem tangan terlalu lama saat parkir di rumah bisa berakibat buruk pada rem mobil. Apa saja akibat negatifnya? Berikut pembahasan lengkapnya.

Lihat juga

Sering Dianggap Kuno, Ada Kelebihan Rem Tromol yang Wajib Diketahui

Sudah mulai ditinggalkan oleh para produsen mobil, sebenarnya ada beberapa kelebihan rem tromol yang mungkin belum Anda ketahui.

Lihat juga

Tips Mempersiapkan Mobil setelah Diparkir Lama

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mempersiapkan mobil setelah diparkir lama sebelum Anda kembali beraktifitas di masa New Normal.

Lihat juga

Mengenal Master Rem Mobil yang Tugasnya Cukup Penting

Walau posisinya bukan di kaki-kaki, ternyata tugas master rem mobil cukup penting untuk membantu kampas rem dalam menghentikan laju mobil. Yuk mengenal komponen yang satu ini.

Lihat juga

Begini Cara Berkendara yang Aman Sekaligus Menghemat Kampas Rem Mobil

26/01/2020

Pengemudian

Walau kelihatannya sepele, ternyata ada teknik berkendara yang mampu menghemat kampas rem mobil. Ini terjadi karena Anda jadi tidak terlalu sering menginjak pedal rem.

Lihat juga

Perhatikan Empat Tanda Kampas Rem Harus Diganti

Ada beberapa tanda kampas rem harus diganti yang wajib Anda perhatikan. Karena jika diabaikan, maka bahaya kecelakaan akibat mobil mengalami rem blong bisa saja terjadi.

Lihat juga

Bukannya Awet, Ini 5 Kerusakan Jika Mobil Jarang Dipakai

Siapa bilang mobil jarang dipakai malah akan bikin lebih awet. Karena ternyata ada lima kerusakan yang bakal muncul jika mobil terlalu lama diam di garasi.

Lihat juga

Ini Cara Mencegah dan Merawat Rem Mobil Agar Tidak Blong di Jalan

Rem pada sebuah mobil begitu penting karena berfungsi untuk mengontrol laju kendaraan. Sebabnya perlu dilakukan merawat rem mobil agar menjaga kondisinya bekerja prima sekaligus mengantisipasi terjadinya rem blong.

Lihat juga

5 Jenis Servis Mobil di Rumah yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Tanpa Montir

Servis mobil di rumah tanpa harus ke bengkel? Siapa takut! Karena ada beberapa pekerjaan perawatan mobil yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan montir.

Lihat juga

Kebiasaan-kebiasan Kecil Ini Bisa Merawat Rem Mobil Anda

08/10/2019

Pengemudian

Merawat rem mobil ternyata bukanlah pekerjaan yang sulit. Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil sehari-hari, Anda dapat membantu menjaga kinerja rem tetap prima.

Lihat juga

Waduh, Terlalu Lama Gunakan Parking Brake Bisa Bikin Rem Jebol!

03/09/2019

Pengemudian

Terlalu lama gunakan parking brake saat mobil terparkir, ternyata berpengaruh buruk terhadap rem belakang mobil. Ada baiknya Anda gunakan ganjalan berupa batu atau kayu saja untuk menggantikan fungsi rem parkir.

Lihat juga

Inilah Alasannya Tidak Boleh Menggunakan Parking Brake di Lampu Merah

19/07/2019

Pengemudian

Adanya anjuran untuk tidak menggunakan parking brake di lampu merah ternyata punya alasan keselamatan lho. Mau tau apa saja alasannya? Baca selengkapnya di artikel ini ya...

Lihat juga
 
back to top