Daihatsu Gran Max Harga 2021: Pembaruan harga Daihatsu Gran Max Januari

05/01/2021

Daihatsu
Share this post:
Pada kesempatan kali ini, Cintamobil.com akan membahas sebuah mobil Mini Bus yang mampu merangkap segala kebutuhan. Desainnya yang cukup boxy dan harganya yang sangat terjangkau, akan menarik perhatian anda untuk memilih Daihatsu Gran Max sebagai mobil keluarga anda. Semakin penasaran sobat? Mari kita simak ulasan tentang segala spesifikasi, fitur dan daftar harga Daihatsu Gran Max terbaru 2020.

Daihatsu Gran Max Harga 2021: Pembaruan harga Daihatsu Gran Max Januari

Tampilan eksterior Daihatsu Gran Max

Tampilan Daihatsu Gran Max terbaru

1. DAFTAR HARGA DAIHATSU GRAN MAX

Pada versi terbarunya, mobil ini dirilis ke dalam berbagai pilihan yakni kategori Mini Bus dan Blind Van. Adapun mobil ini juga menawarkan dua pilihan tipe mesin meliputi tipe 1.3 Liter dan tipe 1.5 Liter. Dari latar belakang itulah, yang kemudian menjadikan mobil ini dikemas ke dalam beberapa tipe seperti Daihatsu Gran Max 1.3 D Face Face, Daihatsu Gran Max 1.3 D Front Facing, Daihatsu 1.5 D Face Face, Daihatsu Blind Van 1.3 dan Daihatsu Blind Van 1.5. Berikut daftar harga Daihatsu Gran Max terbaru.

DAFTAR HARGA DAIHATSU GRAN MAX BARU

(OTR JAKARTA)

Daihatsu Grand Max MB 1.5 D PS Rp 188.875.000
Daihatsu Grand Max MB 1.3 D FF Rp 179.275.000
Daihatsu Grand Max MB 1.3 D Rp 172.875.000

Adapun Cintamobil.com juga menyuguhkan video Daihatsu Gran Max sehingga anda dapat mengenal produk menarik ini dari segala sisinya. Berikut liputannya dari B-Channel sobat Cintamobil.com.

2. EKSTERIOR DAIHATSU GRAN MAX

Tampilan eksterior Daihatsu Gran Max menggunakan desain bodi yang boxy. Sementara itu, pada fascia depannya terdapat Front Bumper yang menonjol ke depan dan diperindah dengan logo Daihatsu. Adapun terdapat dua buah ventilasi berukuran sedang pada bagian depannya yang memiliki fungsi untuk memberikan ruang ventilasi yang baik bagi ruang mesinnya. Sedangkan untuk masalah pencahayaan, Daihatsu Gran Max menghadirkan lampu berukuran yang lebih besar sehingga fungsi pencahayaannya tampil maksimal meskipun berjalan di area yang minim cahaya.

Sisi depan Daihatsu Gran Max menggunakan desain bodi yang boxy dan cukup modern

Tampilan depan Daihatsu Gran Max menggunakan bodi depan yang boxy

Beralih ke sisi sampingnya, Daihatsu Gran tampil elegan dengan Sliding Door sehingga penumpang dapat merasakan sensasi berkendara yang mewah terutama pada proses membuka dan menutup pintu mobil. Pada tipe Mini Bus yang dikhususkan untuk penggunaan keluarga, sisi sampingnya diperindah dengan Velg Alloy yang mampu menambahkan kesan sporty. Sedangkan pada tipe Blind Van, velg yang digunakan masih tergolong standar.

Sisi samping Daihatsu Gran Max terlihat cukup menawan dengan Sliding Door

Tampilan samping Daihatsu Gran Max tampil elegan dengan Sliding Door

Beranjak ke sektor buritannya, mobil Daihatsu Gran Max tampil menarik dengan Rear Spoiler yang terintegrasi dengan lampu stop-nya. Tentu lewat hadirnya fitur tersebut, Daihatsu Gran Max terlihat sangat sporty dan eye catching terutama bagi para keluarga muda. Selain itu, mobil ini juga menghadirkan lampu stop memanjang ke atas yang terintegrasi dengan lampu sein-nya. Dengan harga Daihatsu Gran Max yang tergolong terjangkau, tentu fitur-fitur yang dihadirkan pada desain eksterior terasa cukup berimbang.

Sisi belakang Daihatsu Gran Max menggunakan Rear Combination Lamps sehingga potensi kecelakaan dapat diminimalisir

Tampilan belakang Daihatsu Gran Max menggunakan Rear Spoiler yang terintegrasi dengan lampu stop-nya

3. INTERIOR DAIHATSU GRAN MAX

Setelah membahas desain eksterior dari mobil ini, kini saatnya Cintamobil.com membahas tentang desain interior Daihatsu Gran Max. Hal utama yang akan dibahas dari mobil ini adalah panel dashboardnya. Pada bagian tengahnya, terdapat dua buah AC yang mampu memberikan kesegaran yang sejuk bagi seluruh penumpangnya. Sementara itu, di bagian tengahnya terdapat panel Head Unit yang mampu mengoperasikan audio dalam beragam format seperti MP3 dan Radio AM/FM.

Panel Dashboard Daihatsu Gran Max menghadirkan fitur menarik seperti AC dan panel audio yang sudah mendukung format MP3 dan Radio AM/FM

Segala fitur pada panel dashboard Daihatsu Gran Max dikonsep agar tampil ergonomis

Tampilan setir Daihatsu Gran Max tampil standar dengan balutan material berkualitas sehingga pengendara dapat menggenggam dengan nyaman. Adapun sistem kemudinya juga dibalut dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) sehingga pengendara dapat bermanuver dengan nyaman dan handal.

Setir Daihatsu Gran Max menggunakan teknologi Electronic Power Steering (EPS) sehingga mampu melakukan manuver dengan handal

Sistem kemudi Daihatsu Gran Max menggunakan teknologi EPS

4. FITUR DAIHATSU GRAN MAX

Fitur Daihatsu Gran Max juga tergolong lengkap dengan menghadirkan konsep bodi Monocoque Body yang mampu meredam benturan ketika berjalan di area yang buruk. Sementara itu, untuk masalah kestabilan, mobil ini juga menggunakan per keong yang mampu meredam berbagai benturan dan guncangan.Adapun Ground Clearance-nya dan Air Intake-nya tampil tinggi sehingga mampu berjalan di area yang tergenang air. Lewat fitur tersebut, anda  tidak perlu khawatir akan resiko mesin mati. Sedangkan untuk masalah keselamatan, mobil ini menggunakan fitur 3 Point ELR Seat Belts yang berfungsi untuk menjaga posisi duduk penumpang agar tetap stabil. Tentu dengan harga Daihatsu Gran Max yang terjangkau, fitur-fitur tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi anda yang mencari mobil keluarga yang nyaman meski berjalan di area yang buruk ataupun hujan sekalipun.

Fitur Daihatsu Gran Max menggunakan fitur keselamatan yang lengkap seperti 3 Point ELR Seat Belts

Daihatsu Gran Max memiliki beragam fitur seperti Monocoque Body

5. MESIN DAIHATSU GRAN MAX

Mesin Daihatsu Gran Max menawarkan dua pilihan yakni 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Sementara itu, untuk masalah teknologi mesinnya, mobil ini menggunakan 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC berteknologi VVT-I. Semua tipe mesinnya mampu meraih daya maksimum 6.000 Rpm dan torsi maksimum 4.400 Rpm. Performa pacunya juga dipadukan dengan sistem transmisi 5 tingkat percepatan manual sehingga anda dapat merasakan sensasi berkendara yang mantap dan bertenaga. Adapun hal yang tidak kalah menarik, mesin Daihatsu Gran Max tampil lebih efisien dan irit bahan bakar berkat hadirnya teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) dan VVT-I.

Mesin Daihatsu Gran Max menggunakan 4 silinder segaris yang mampu meraih daya maksimum 6.000 Rpm

Mesin Daihatsu Gran Max didukung dengan teknologi EFI dan VVT-I sehingga tampil lebih irit bahan bakar

6. SPESIFIKASI DAIHATSU GRAN MAX

SPESIFIKASI DAIHATSU GRAN MAX

Kategori

Tipe 1.3 Liter

Tipe 1.5 Liter

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.045 mm x 1.665 mm x 1.900 mm

Wheelbase

2.650 mm

Ground Clearance

165 mm

MESIN

Tipe Mesin

K3-D3 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC VVT-I

3SZ-VE 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC VVT-I

Kapasitas Silinder

1.298 cc

1.495 cc

Daya Maksimum

6.000 Rpm

Torsi Maksimum

4.400 Rpm

Sistem Transmisi

5 Speed Manual

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Struts dengan Per Keong

Suspensi Belakang

5 Link Rigid Axle dengan Per Keong

Rem Depan

Ventilated Disc dengan Booster

Rem Belakang

Drums Leading & Trailing

Ukuran Ban

`165/R13 – C with Velg Alloy (TIPE MINI BUS)

165/R13 – C with Velg Standard (TIPE BLIND VAN)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

EFI

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

43 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DAIHATSU GRAN MAX

Kini tiba saatnya Cintamobil.com akan membahas kelebihan dan kekurangan Daihatsu Gran Max. Pada masalah kelebihan, tentu harga Daihatsu Gran Max yang cukup terjangkau di kisaran harga Rp. 119 juta hingga Rp. 161 juta, menjadi sebuah keuntungan bagi anda, mengingat segala spesifikasi yang dihadirkan cukup lengkap. Kelebihan yang kedua dari mobil ini adalah mesinnya yang tampil bertenaga dan irit bahan bakar berkat hadirnya teknologi VVT-I dan PGM-FI. Adapun kelebihan yang ketiga dari mobil ini adalah kemampuannya yang mampu mengangkut 8 orang sekaligus. Lewat hadirnya segala spesifikasi yang disebutkan, menjadikan mobil ini terasa cocok bagi anda.

Daihatsu Gran Max menggunakan kursi yang nyaman dan mampu mengangkut 8 orang yang sekaligus menjadi salah satu kelebihan Daihatsu Gran Max

Kemampuan Daihatsu Gran Max yang mampu menampung hingga 8 orang sekaligus menjadi salah satu kelebihannya

Di sisi lain, mobil ini juga memiliki kekurangan seperti fitur-fiturnya yang masih tergolong standar dan belum beranjak ke tahap mewah. Sedangkan pada kekurangan yang kedua, mobil ini masih menggunakan teknologi keselamatan yang standar dan belum menghadirkan teknologi-teknologi terbaru dalam aspek pengereman, keamanan kendaraan dari pencurian maupun aspek kestabilan. Adapun kekurangan yang terakhir dari mobil ini adalah ruang kabin yang masih belum menghadirkan panel Head Unit berteknologi Touchscreen. Mengingat mobil ini mampu menampung 8 orang penumpang namun akan terasa kurang maksimal tanpa hiburan atraktif sembari menempuh perjalanan.

Kekurangan Daihatsu Gran Max terletak pada tidak hadirnya Alarm System

Daihatsu Gran Max belum menghadirkan teknologi-teknologi otomotif terkini dan masih terkesan menggunakan teknologi standar saja

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, meski mobil ini tampil dengan fitur standar namun segala spesifikasi yang dihadirkan terasa cukup lengkap. Mengingat harga Daihatsu Gran Max yang tergolong terjangkau tentu berimbang dengan segala spesifikasi yang dihadirkan. Memang tidak dapat dipungkiri, dari segala kelebihan yang ada, mobil ini terasa cocok untuk penggunaan keluarga ataupun bisnis. Sementara itu, kelebihannya dalam menghadirkan performa mesin yang irit bahan bakar, tentu menjadi sebuah bahan pertimbangan positif yang boleh anda pertimbangkan dari mobil ini.

Pembaca juga mencari: harga Gran Max, harga Gran Max baru 2019, harga Daihatsu Gran Max 2020

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Harga lain

Review Daihatsu Gran Max Pick Up STD 2007: Pick-Up Terlaris Di Kuartal Pertama 2018

11/07/2018

Editor rate:

Kabar gembira diterima oleh pihak Daihatsu di awal tahun ini. Pasalnya, produk Daihatsu Gran Max khususnya pada kategori Pick Up menduduki peringkat ketujuh dari total penjualan periode Januari hingga bulan Mei 2018. Apa alasan dibalik itu? Mari kita simak bersama review Daihatsu Gran Max Pick Up STD 2007.

Lihat juga

Spesifikasi Daihatsu Gran Max 2016

08/01/2018

Editor rate:

Bicara tentang minibus, Gran Max merupakan salah satu minibus yang cukup digandrungi oleh keluarga Indonesia. Bagaimana tidak, salah satu jagoan Daihatsu untuk urusan sales ini memang mampu menarik atensi pecinta otomotif yang senang bepergian bersama sanak famili mengarungi medan-medan berskala menengah dan jauh. Selain itu, harga dari mobil ini juga boleh dibilang cukup kompetitif. Tahun lalu, Daihatsu resmi mengeluarkan Gran Max 2016. Bagaimana spesifikasi Daihatsu Gran Max 2016 ini?

Lihat juga

Daftar Harga Daihatsu Terios terbaru Januari 2021 Di Indonesia

01/01/2021

Daihatsu

Setelah lama tak mendengar banyak hal dari Daihatsu di tahun 2018, nampaknya banyak hal baru dipersiapkan untuk ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Terbukti pada kehadiran varian terbaru dari Daihatsu Terios yang dinamai Custom. Seluruh bodinya kini dilengkapi dengan nuansa sporty yang kental. Berapa harga Daihatsu Terios terbaru 2020?

Lihat juga

Harga Xenia 2021: Daftar Harga mobil Xenia terbaru Januari

01/01/2021

Daihatsu

Awal tahun 2019 menjadi momentum tepat bagi PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk merilis Daihatsu Xenia. Memang tak dipungkiri, kehadirannya dinanti-nantikan sejak tahun lalu. Ada beberapa pembaruan mengesankan yang dihadirkan pada model Facelift-nya kali ini. Inilah daftar harga Daihatsu Xenia terbaru.

Lihat juga

Harga mobil Daihatsu Ayla: Pembaruan harga Ayla Januari 2021

01/01/2021

Daihatsu

Daihatsu Ayla terakhir facelift tahun 2017 lalu, kini Daihatsu Ayla kembali meluncur tahun 2020. Apa saja ubahannya? Berapa harga Daihatsu Ayla terbaru?

Lihat juga
back to top