Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

Daftar harga Suzuki Ertiga & Promosi 2020

Varian Harga Spesifikasi
Suzuki Ertiga GA MT Rp 207.000.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo
Suzuki Ertiga GL MT Rp 226.500.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo
Suzuki Ertiga GL AT Rp 237.000.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo
Suzuki Ertiga GX MT Rp 240.500.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo
Suzuki Ertiga GX AT Rp 251.000.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo
Suzuki Ertiga Sport MT Rp 252.000.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo
Suzuki Ertiga Sport AT Rp 262.500.000
Harga OTR
7 Kursi, 1462 cc, 103 hp, Bensin Lihat promo

Dimensi

Overall Lebar
1735 mm
Overall Tinggi
1690 mm
Overall Panjang
4395 mm

Chasis

Rem Belakang
Drums
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
Torsion Beam
Transmisi
Manual
Steering Type
Rack & Pinion
Ukuran Ban
185/65 R15
Power Steering
Ya
Rem Depan
Ventilated Discs

Engine

Sistem Bahan Bakar
MPFI
Kapasitas Tangki
45 L
Rasio Kompresi
10.5:1
Tipe Mesin
K15B, DOHC, VVT

Pro & Cons

Tampil Lebih Segar

Harga Terjangkau

Irit BBM Dan Transmisinya Halus

Tampilan Belakang Bukan Selera Semua Orang

Tenaga Agak Kurang

Tidak Tersedia Telescopic Steering

Suzuki Ertiga 2020 Overview

Suzuki Ertiga adalah salah satu MPV terlaris Tanah Air. Dan di tahun ini Suzuki memberikan perubahan terbarunya. Berapa harga All New Suzuki Ertiga bulan ini?
Suzuki Ertiga terbaru diluncurkan pada bulan April 2018 dalam ajang Indonesia International Motor Show di Jakarta. Dengan tampilah baru yang lebih segar, Ertiga juga dibekali mesin baru K15B, yang di klaim Suzuki lebih efisien tetapi tetap bertenaga. Adapun di tahun 2020 ini, All New Suzuki Ertiga mendapatkan model year change untuk menyegarkan tampilannya. Seperti apa sosoknya? Untuk mencari tahu info seputar harga Suzuki Ertiga, simak rangkumannya di bawah ini.

Daftar Harga Mobil Suzuki Ertiga baru Dan Promosi 2021

Harga Suzuki Ertiga 2021 itu mulai dari Rp.199.400.000 untuk model Ertiga GA MT dan model terhamal itulah Suzuki New Ertiga Sport M/T dengan harga sampai Rp 252.650.000. Semakin seringnya terdengar berita Suzuki New Ertiga membuat banyak kalangan penasaran inilah daftar harga All New Suzuki Ertiga.

Model

Harga Suzuki Ertiga 2021

Suzuki New Ertiga GA MT

Rp 199.400.000

Suzuki New Ertiga GL MT

Rp 218.200.000

Suzuki New Ertiga GL AT

Rp 228.000.000

Suzuki New Ertiga GX MT

Rp 231.500.000

Suzuki New Ertiga GX AT

Rp 241.350.000

Suzuki New Ertiga Sport A/T

Rp 242.800.000

Suzuki New Ertiga Sport M/T

Rp 252.650.000

Harga Suzuki Ertiga 2021: Varian-Varian

Suzuki New Ertiga kembali dengan berani menggebrak pasar MPV tanah air. Secara keseluruhan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasarkan All New Ertiga kedalam tujuh varian, yang terbagi kedalam empat tipe umum meliputi tipe GA, GL, GX dan paling baru adalah Suzuki Ertiga Sport.
Suzuki Ertiga Sport adalah senjata baru PT. SIS untuk bersaing ketat dengan mobil keluarga sekelasnya. Dibanding varian Ertiga lainnya, Ertiga Sport memiliki tampilan yang sangat sporty dan agresif karena dibekali Front Upper dan Lower Grille dari sisi eksterior-nya. Adapun nuansa sporty juga diamati dari hadirnya panel Upper Spoiler di setiap sisi bodinya yang dipadukan dengan pelek Sporty terbaru. Hal inilah yang kemudian menjadikannya terlihat menggiurkan.

Dari sektor interior-nya, Suzuki Ertiga Sport menggunakan warna hitam baik dari sisi kursi, dashboard hingga panel AC. Tersedia juga fitur Engine Push Start Stop yang berfungsi menghidupkan mesin dengan sekali sentuh. Layar utama juga berukuran cukup besar di angka 6,8 inci serta sudah mendukung format modern. Tak lupa, sisi setir dikemas dengan Tilt Steering dan tombol pengaturan audio. Sebuah racikan yang pas untuk mereka yang menyukai berkendara secara praktis.

Gambar menunjukkan desain bagian samping dari mobil Suzuki Ertiga Sport

Bodi samping Suzuki Ertiga Sport 

Harga yang paling terjangkau ada pada Suzuki Ertiga GA. Sayangnya, model satu ini belum dilengkapi lampu kabut dan beberapa fitur tambahan lainnya. Namun tak perlu khawatir, mobil ini sudah dibekali teknologi keselamatan mumpuni seperti pada varian di atasnya, sebut saja Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Dual SRS Airbags. Di sisi lain, mobil ini sudah dilengkapi dengan 2 Points Rear Parking Sensor yang berfungsi untuk memudahkan proses parkir Anda.
Beda halnya dengan Suzuki Ertiga GL yang sebelumnya tanpa lampu kabut, kini sudah dihadirkan. Adapun sisi interior juga mendapat ubahan menarik seperti Head Unit dengan Garnish Instrument baru yang membuat suasana kabin terlihat lebih mewah.

Sedangkan kasta tertinggi ditempati oleh Suzuki Ertiga GX. Perubahan paling menarik dan terbanyak didapati pada varian ini sehingga kami menyarankan Anda untuk memilih varian GX apabila memiliki dana lebih. Pada sisi eksterior misalnya, tersedia fitur Rear Defogger untuk mendapatkan visibilitas yang baik pada kaca belakang dari embun. Adapun lampu belakangnya juga sudah dilengkapi dengan LED Rear Combination Lamps dipadu Light Guide. Perubahan paling mencolok dapat diamati pada pelek sampingnya yang kini menggunakan desain Dual Tone Polished Alloy Wheels, berbeda dengan versi sebelumnya.
Merambah ke sektor interior Suzuki Ertiga GX, tampilannya kini begitu menawan dengan sedikit sentuhan aksen kayu pada dashboard. Hebatnya lagi, model satu ini dibekali Head Unit Touchscreen berukuran 6,8 inci yang bisa dihubungkan via Bluetooth. Adapun perubahan mencolok juga didapati pada fitur AC Auto Climate dan Heater yang tidak dimiliki oleh varian lainnya. Selebihnya, varian ini juga menawarkan hal menarik seperti Cup Holder dengan ventilasi udara supaya minuman Anda tetap dingin dan segala hal menarik yang dimiliki varian sebelumnya.

Gambar menunjukkan tampilan interior dari Suzuki Ertiga GL

Interior Suzuki Ertiga GL sudah mendapatkan panel AC digital

Sedangkan untuk perubahan di awal 2020 ini, semua tipa Ertiga kin memiliki second row center arm rest. Tipe GX dan Suzuki Sport juga dilengkapi dengan pattern black with wood grain. Tipe GL sudah memiliki panel AC digital, sedang varian GX mendapatkan head unit touch screen 8 inci dengan remote control.

>>> Intip Biaya Servis Berkala Suzuki XL7, Sama dengan Ertiga?

Promo Suzuki Ertiga 2021

Dibulan ini, ada kabar menarik terkait promo Suzuki Ertiga. Terdapat beberapa keuntungan menarik yang bisa Anda dapatkan, berikut informasi selengkapnya tentang promo Suzuki Ertiga terbaru:

  • Servis gratis hingga 50.000 Km
  • Garansi resmi selama 3 tahun atau hingga 100.000 Km
  • Suku cadang dan ongkos kerja gratis

Rival Suzuki Ertiga

Bermain di segmen LMPV yang sangat ramai, Suzuki Ertiga dihadapkan dengan berbagai model lain yang tak kalah menariknya. Sebut saja model kembar Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, si kembar satu lagi, Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina yang dijual dengan range harga setara. 

Atau jika Anda mencari alternatif yang lebih murah, Wuling Confero bisa dijadikan pilihan. Bisa juga melirik Wuling Cortez jika ingin merasakan kenyamanan lebih dengan budget naik sedikit.

Warna Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memberikan banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih, mulai dari Metalic Magma Gray, Pearl Show White, Metallic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Burgundy Red, Pearl Radiant Red, dan Brave Kahki.

>>> Warna Mobil Ertiga yang Unik dari Suzuki

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Spesifikasi All-new Suzuki Ertiga

Mesin

K15B

Jumlah silinder

4

Jumlah katup

16

Kapasitas mesin (cc)

1.500 cc

Tenaga maksimum

77 @6000 rpm

Torsi maksimum

138 Nm @4.400 rpm

Dimensi

P x L x T

4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm

Jarak sumbu roda

2.740 mm

Rangka

Sistem kemudi

Rack & Pinion

Rem (depan / belakang)

Ventilated disc / Drum, leading and traling

Suspensi (depan / belakang)

MacPherson strut with coil spring / Torsion beam with coil spring

Ukuran ban

185/65 R15

Review Suzuki Ertiga 2021

Suzuki Ertiga adalah sebuah mobil MPV yang bagus di pasar otomotif Indonesia. Kini MPV Ertiga tersedia dalam 3 varian itulah GA, GL, GX dan tersedia 7 warna untuk Anda memilih. 

>>> Review Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid 2019: Tingkatkan Efisiensi, Low MPV Suzuki Kini Semakin Cinta Lingkungan

Mesin Suzuki Ertiga

Penggunaan mesin baru bertipe K15B dengan keunggulan tenaga lebih besar dan juga irit bahan bakar.  Masih menggunakan mesin berkapasitas 1462cc, tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari mesin ini adalah 102 HP pada 6000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm. Cukup kuat untuk membawa Anda dan keluarga sepanjang perjalanan.

Terakhir dan terbaru dari New Suzuki Ertiga adalah Platform HEARTECT generasi baru, yang akan meningkatkan kekuatan bodi bagian bawah. Teknologi ini akan menyebarkan energy benturan secara lebih baik, dan yang lebih penting bobotnya lebih ringan.

Fitur Suzuki Ertiga

Mulai model facelift 2019, Suzuki Ertiga sudah dilengkapi dengan pengaturan AC digital dengan fungsi climate control. Hal ini membuat pengoperasian AC lebih mudah dengan suhu yang lebih presisi, Ertiga merupakan model pertama dengan fitur seperti ini.

Gambar menunjukkan fitur dari Suzuki Ertiga

Fitur sudah cukup lengkap, tapi kualitas audio cenderung pas-pasan

Naik ke atas, Anda akan menemukan head unit layar sentuh yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Meski untuk kualitas reproduksi suaranya masih kalah dari  para rivalnya, sebab Ertiga tipe GX 2019 ini hanya dibekali dengan 4 speaker saja tanpa disertai tweeter.

Alhasil, kualitas audio yang dihasilkan tidak sebaik rivalnya, khususnya untuk frekuensi tinggi. Untunglah pengaturan staging yang dihadirkan cukup lengkap.

>>> Salah Satu LMPV Favorit Di Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan All New Suzuki Ertiga

Interior Suzuki Ertiga

Gambar menunjukkan tampilan bagian kabin dari mobil Suzuki Ertiga

Kabin New Suzuki Ertiga

Pemberian aksen kayu jati pada sisi interiornya menjadi lebih menarik, panel pola kayu membentang di sisi dashboard dan juga pintu depan. Warna beige sangat serasi dan membuat kabin menjadi lebih segar, serta kain beludru dengan strip diagonal coklat mengkilap di kursi menciptakan ilusi tiga dimensi yang detail.

Eksterior Suzuki Ertiga

Secara desain, tampilan eksterior Suzuki Ertiga 2019 masih sama dengan versi All New tahun lalu. Wajah yang berubah dipadu beberapa sentuhan modern pada bagian eksterior bodinya. Jika dibanding kompetitornya seperti Avanza maupun Mitsubishi Xpander, Ertiga ini memang cenderung lebih kalem.

Front Grille terlihat masih sama seperti versi All New Ertiga 2018. Menggunakan konsep seperti bergerigi dengan dibalut aksen krom mengkilap serta latar berwarna hitam. Dibanding Xpander atau Avanza 2019 yang memiliki wajah lebih agresif, Ertiga terbaru ini masih sukses membawa aura LMPV generasi pertamanya yang kalem dan tidak berusaha terlihat agresif.
Dari samping, yang langsung terlihat berbeda adalah desain peleknya yang kini berubah menjadi lebih sporty. Jika dahulu pelek yang digunakan adalah motif jari-jari dengan warna single tone, kini peleknya diubah oleh PT Suzuki Indomobil Sales menjadi two tone with black polished alloy wheel. Meski ubahannya terkesan sangat minor namun kini tampilan Ertiga GX menjadi lebih menawan daripada sebelumnya.

Salah satu fitur paling menonjol di sisi belakang adalah lampu belakang LED yang membentuk huruf L baik pada sisi kiri dan kanan ketika malam hari. Tapi, ini hanya tersedia pada Suzuki Ertiga tipe GX saja dan Suzuki Ertiga Suzuki Sport

Fitur keselamatan Suzuki Ertiga

Soal fitur keamanan, Suzuki Ertiga bisa dibilang cukup lengkap. Fitur penting seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Dual-SRS Airbag menjadi standar di seluruh varian.

DKI Jakarta

Rp 199.4 - Rp 252.65 Juta
Lihat promo

Jawa Barat

Rp 199.4 - Rp 252.65 Juta
Lihat promo

Jawa Tengah

Rp 199.4 - Rp 252.65 Juta
Lihat promo

Jawa Timur

Rp 199.4 - Rp 252.65 Juta
Lihat promo

Pilihan Mobil Suzuki Ertiga

DP 10 JUTA PROMO SUZUKI ALL NEW ERTIGA BEST DEAL Baru

DP 10 JUTA PROMO SUZUKI ALL NEW ERTIGA BEST DEAL

Rp 150.000.000

Location:

Jawa Barat

Kilometer:

0 km

PROMO SUZUKI ALL NEW ERTIGA HARGA PPNBM TERMURAH SE JAWA TIMUR Baru

PROMO SUZUKI ALL NEW ERTIGA HARGA PPNBM TERMURAH SE JAWA TIMUR

Rp 184.000.000

Location:

Jawa Timur

Kilometer:

0 km

SUZUKI ERTIGA DISKON LEBARAN Baru

SUZUKI ERTIGA DISKON LEBARAN

Rp 218.200.000

Location:

DKI Jakarta

Kilometer:

0 km

PROMO DP 13 JUTA TERMURAH NEW ERTIGA SEJABODETABEK Baru

PROMO DP 13 JUTA TERMURAH NEW ERTIGA SEJABODETABEK

Rp 100.000.000

Location:

DKI Jakarta

Kilometer:

0 km

A. FAQ umum

Berapa harga Suzuki Ertiga?

Harga Suzuki Ertiga mulai dari Rp 199.400.000 juta untuk varian GA MT, dengan varian GX AT dihargai Rp 241.350.000 sebagai yang paling mahal. Anda juga bisa melirik varian Suzuki Sport, yang dihargai Rp 252.650.000 untuk varian bertransmisi AT.

Berapa minimum DP untuk membeli Suzuki Ertiga?

Untuk membawa pulang Suzuki Ertiga, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 61,5 Juta dengan cicilan Rp 3,99 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan.

Apakah mobil Suzuki Ertiga bisa kredit?

Anda bisa hubungi langsung penjual untuk tanya apakah bisa kredit atau cicilan mobil.

Masa garansi mobil Suzuki Ertiga berapa lama?

Mobil Suzuki akan diterima garansi resmi selama 3 tahun atau hingga 100.000 Km.

Apakah ada diskon untuk Suzuki Ertiga ini?

Anda bisa cek informasi di situs resmi Suzuki untuk tahu informasi tentang diskon atau promonya.

Kebutuhan Anda

Jumlah yang dibutuhkan

Min value: XX Rupiah
Max value: XXXX Rupiah

Uang Muka

Min value: 10 %
Max value: 50 %
Kondisi Kendaraan
Asuransi
Zona wilayah
Tenor (tahun)

Kredit Simulation

Uang Muka:
255.000.000
Kondisi kendaraan
Baru
Asuransi
Comprehensive
Zone Wilayah
Sumatera dan sekitar
Tenor (tahun)
1
Pinjaman Bulanan (RP)
back to top