Harga Mitsubishi Xpander November 2018: Semakin Lengkap Dengan Tambahan Cruise Control

Franky Pratama Harga Mitsubishi
Mitsubishi Xpander adalah fenomena 2018. Pada semester pertama 2018 berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan total penjualan 39.948 unit. Berapa harga Mitsubishi XPander 2018?

Tampilan eksterior Mitsubishi Xpander 2018 terlihat sangat cocok untuk penggunaan keluarga

Mitsubishi Xpander 2018 menggebrak pasar otomotif Indonesia di awal tahun ini

1. DAFTAR HARGA MITSUBISHI XPANDER

Bertajuk sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Mitsubishi Xpander meraih pencapaian luar biasa di pasar otomotif Indonesia. Konsepnya juga tergolong unik dengan menggabungkan esensi artistik MPV dan pesona maskulin Sport Utility Vehicle (SUV). Ukuran dimensi panjang di angka 4.475 mm seakan mengisyaratkan kelegaan ruang kabinnya. Paduan tersebut seolah-olah berhasil memenangkan selera masyrakat akan tingginya permintaan mobil SUV di tahun 2018 ini.

Tidak tanggung-tanggung, mobil jagoan dari Mitsubishi satu ini, rencana ke depannya akan dipasarkan ke beberapa negara layaknya Thailand dan Filipina. Sedangkan untuk masalah varian, mobil Mitsubishi Xpander ini ditawarkan ke dalam 5 pilihan yang dibanderol dengan harga terjangkau. Berikut daftar harga Mitsubishi Xpander 2018 dalam setiap tipe terbarunya.

Tipe Mobil

Harga Mitsubishi Xpander 2018 Baru (OTR)

Mitsubishi Xpander GLX M/T IDR. 201.100.000
Mitsubishi Xpander GLS M/T IDR. 217.600.000
Mitsubishi Xpander GLS A/T IDR. 228.600.000
Mitsubishi Xpander EXCEED M/T IDR. 224.600.000
Mitsubishi Xpander EXCEED A/T IDR. 235.000.000
Mitsubishi Xpander SPORT M/T IDR. 237.200.000
Mitsubishi Xpander SPORT A/T IDR. 247.200.000
Mitsubishi Xpander ULTIMATE A/T IDR. 255.900.000

*Pilihan warna “Quartz White Pearl” memiliki selisih harga Rp 1.500.000 lebih tinggi 

 >>> Klik di sini untuk melihat Mitsubishi Xpander dijual di Cintamobil.com

Supaya Anda tidak semakin penasaran dengan tampilan eksteriornya yang gagah dan macho, berikut Cintamobil.com menyuguhkan cuplikan video Mitsubishi Xpander yang telah dirilis secara resmi baru-baru ini.

 >>> Klik di sini untuk membaca mobil MPV yang tidak kalah menarik lainnya

2. PROGRAM PENJUALAN MITSUBISHI XPANDER

Bagi Anda yang hendak membeli mobil satu ini, ada kabar menarik. Khusus di bulan ini, promo Mitsubishi Xpander terbaru menghadirkan program 'Promo Akhir Tahun'. Akan terdapat banyak sekali hal menarik yang ditawarkan, berikut inforamsi program penjualan Mitsubishi Xpander terbaru:

  1. Special gift Samsung Galaxy Tab
  2. Program pembiayaan menarik dan gratis asuransi 1 tahun (pembiayaan tertentu, S&K berlaku)
  3. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000km atau 4 tahun untuk seluruh varian
  4. Gratis kaca film Konica Minolta
  5. Gratis Paket SMART GOLD untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000km atau 3 tahun:
    • Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Chemical item: brake fluid, long life coolant, engine flush, brake cleaner (sesuai dengan Service Manual Book)
    • Pengaplikasian water repellent
    • Asuransi kecelakaan diri untuk 1 tahun

(Bagi pemilik STNK kendaraan penumpang Mitsubishi, paket SMART akan di-upgrade menjadi Paket SMART DIAMOND (S&K berlaku))

Promo Mitsubishi Xpander terbaru 2018 hadirkan Special Gift Samsung Galaxy Tab

Promo Mitsubishi Xpander terbaru 2018

>>> Permintaan Xpander Membludak, Mitsubishi Tingkatkan Produksi Di Pabrik Deltamas, Bekasi

3. VARIAN-VARIAN MITSUBISHI XPANDER

Di GIIAS 2018 Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan dua varian baru yaitu GLS A/T dan SPORT M/T. Menemani varian-varian Mitsubishi Xpander terdahulu terdiri atas lima body trim dan dua pilihan transmisi. Yaitu Mitsubishi Xpander GLX M/T, GLS, M/T, EXCEED M/T dan A/T, SPORT A/T dan ULTIMATE A/T.  Dari kabar terbarunya, MMKSI juga menghadirkan Parts terbaru yakni Rear AC Blower, Engine Cover dan Cruise Control. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak informasi lengkap di setiap variannya di bawah ini.

flyer dua varian baru mitsubishi xpander 2018

Dua varian baru Mitsubishi Xpander meluncur di GIIAS 2018

Sebagai varian dihargai terjangkau di angka Rp 194,1 juta on-the-road Jabodetabek, Mitsubishi Xpander GLX M/T memiliki penampilan paling sederhana. Dari eksterior, bisa dikenali melalui absennya fog lamp dan gril berwarna hitam, serta kehadiran pelek kaleng 15-inci dengan dop plastik. Sementara, kabin hanya dibekali AC single blower dan belum dilengkapi peranti audio. Namun jangan khawatir, tersedia tambahan Rear AC Blower pada bangku belakang.

Varian kedua yaitu GLS M/T dihargai Rp Rp 213,6 juta. Penampilannya mulai lebih mewah dengan pelek alumunium 15-inci dan fog lamp. Sementara untuk kabin, sudah terdapat AC double blower, head-unit 2-DIN dan sistem keamanan berupa alarm.

Gambar Varian-varian darimobil Mitsubishi Xpander

Varian Mitsubishi Xpander

Tipe berikutnya adalah Mitsubishi Xpander Exceed yang tersedia dalam versi manual (Rp 219,6 juta) dan otomatis (Rp 230 juta). Versi Exceed memiliki perbedaan ground clearance 5 mm dibandingkan GLX dan GLS berkat kehadiran pelek alloy 16-inci. Pada varian ini, fitur kelengkapannya semakin melimpah dengan spion bisa melipat elektrik, material jok lebih berkualitas, jok pengemudi bisa diatur ketinggiannya, hingga kendali audio pada setir. Tak lupa kami informasikan, mulai dari varian Exceed hingga Ultimate tersedia Engine Cover alias penutup mesin terbaru.

Engine Cover Mitsubishi Xpander dihadirkan sebagai fitur tambahan terbaru

Engine Cover terbaru mulai diaplikasikan dari varian Exceed

Bagi konsumen ingin model lebih mewah bisa melirik Mitsubishi Xpander Sport seharga Rp 242,2 juta dan hanya tersedia dalam transmisi otomatis. Pelek masih 16-inci, namun hadir dengan gril berlapis krom. Interior terlihat semakin mewah berkat balutan kulit berwarna hitam, audio 2-DIN lebih canggih dengan enam speaker, panel instrumen LCD, konsol tengah dan tombol start/stop mesin. Fitur keselamatan ditambah melalui kehadiran brake assist, hill start assist dan active stability control.

warna baru mitsubishi xpander 2018

Warna baru Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, yaitu Deep Bronze Metallic

Versi termahal adalah Mitsubishi Xpander Ultimate dijual di angka Rp 250,4 juta. Perbedaan fisik dengan varian Sport adalah lebih banyaknya lapisan krom pada bodi. Untuk kabin, kini mengunakan lapisan kulit berwarna beige. Ikut hadir head unit touchscreen dan kamera mundur yang menjadi fitur berguna saat parkir. Tersedia juga fitur terbaru yakni Cruise Control yang memiliki fungsi untuk melajukan kendaraan tanpa menginjak pedal gas.

Cruise Control Mitsubishi Xpander hanya dihadirkan pada varian Ultimate-nya saja

Tersedia fitur tambahan baru yakni Cruise Control khusus Mitsubishi Xpander Ultimate

Warna red metallic dan titanium grey metallic hanya tersedia pada Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate. Untuk Exceed, dan GLS dihadirkan dalam kelir diamond black mica, sterling silver metallic dan quartz white pearl. Sementara GLX hanya hitam dan putih. Di GIIAS 2018, Mitsubishi mendapatkan penyegaran melalui hadirnya pilihan warna baru Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport. 

>>> Klik di sini untuk melihat review lengkap dan detail dari setiap produk Mitsubishi

4. SEKILAS PANDANG MITSUBISHI XPANDER

Salah satu hal membuat Mitsubishi Xpander begitu memikat adalah perpaduan desain SUV tanpa mengurangi kepraktisan dan akomodasi MPV. Memiliki dimensi 4.475 mm dan lebar 1.750 mm. Nuansa maskulin dan kokoh ditampilkan pada fascia depannya berkat hadirnya desain Dynamic Shield pada Front Grille-nya. Selain memberikan bahasa desain SUV berkelas, fitur ini juga memberikan fungsi menarik untuk melindungi pejalan kaki dari potensi cedera.

Adapun lampu sipit LED menyatu dalam satu sapuan garis dengan gril hanya berfungsi sebagai lampu kecil karena Mitsubishi justru menempatkan lampu utama di bawah, mirip seperti dilakukan Nissan Juke. Tampilan belakang terlihat unik dengan aksen “X” besar pada bagasi. Dirancang sebagai mobil untuk Indonesia, Mitsubishi Xpander hadir dengan ground clearance 205 mm, dijamin membuat pemiliknya tak perlu takut bertemu lubang atau genangan air.

Ruang interior Mitsubishi Xpander mengusung konsep berkelas dengan permainan warna hitam dan Beige pada panel dashboardnya

Ruang interior Mitsubishi Xpander tampil menggugah selera peminatnya dengan nuansa stylish dan kaya akan fitur

Memasuki interior Mitsubishi Xpander, Anda akan menemukan kabin terlega diantara MPV sekelasnya. Tidak hanya berkat volume ruang, tetapi juga karena penataan kursi cerdas yang benar-benar fokus pada kenyamanan penumpang. Jok pun dapat dilipat 60:40 untuk kursi baris kedua dan 50:50 pada bangku deret ketiga.

Kesemua enam varian Mitsubishi Xpander dipersejatai oleh mesin 4A91 dengan kapasitas 1,5 Liter berteknologi MIVEC. Memiliki daya maksimum 104 PS pada putaran 6.000 Rpm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi 5-speed manual atau 4-speed otomatis untuk varian Exceed, Sport dan Ultimate.

Mesin Mitsubishi Xpander tampil padu di setiap tipenya dengan mengusung kapasitas silinder sebesar 1.499 cc

Mesin Mitsubishi Xpander menggunakan unit 1.5 Liter dipadukan dengan teknologi MIVEC

>>> Klik di sini untuk melihat liputan singkat test drive Mitsubishi Xpander

5. AKSESORI MITSUBISHI XPANDER

Untuk mempercantik penampilan Mitsubishi Xpander, MMKSI menawarkan sejumlah aksesori terdiri atas.

ITEMS

HARGA

Side Visor

IDR. 620.000

Muffler Cutter

IDR. 177.000

Front Airdam

IDR. 1.640.000

Side Airdam

IDR. 2.010.000

Rear Airdam

IDR. 1.100.000

Luggage Mat

IDR. 272.000

Hood Emblem

IDR. 364.000

Door Mirror Chrome

IDR. 530.000

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI XPANDER

Seperti artikel lainnya, Cintamobil.com juga hendak melampirkan spesifikasi Mitsubishi Xpander secara detail.

SPESIFIKASI MITSUBISHI XPANDER

Kategori

Mitsubishi Xpander

Ultimate – Sport - Exceed

Mitsubishi Xpander

GLS – GLX

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.475 mm x 1.750 mm x 1.700 mm

4.475 mm x 1.750 mm x 1.695 mm

Wheelbase

2.775 mm

Ground Clearance

205 mm

200 mm

Radius Putar Minimum

5,2 m

MESIN

Tipe Mesin

4A91 1.5 Liter MIVEC 16 Valve DOHC

Kapasitas Silinder

1.499 cc

Daya Maksimum

104 PS / 6.000 Rpm

Torsi Maksimum

141 Nm / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual (Khusus Exceed) / 4 Tingkat Percepatan Otomatis

5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Disk Brake

Rem Belakang

Drum Brake

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Tilt, Telescopic dan Electronic Power Steering

Ukuran Ban

205/55 R16

185/65 R15

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

45 Liter

 

Ulasan anda

Daftar harga mobil sama merek