Jual Beli Mobil Bekas & Baru Harga Murah di Indonesia

Promo Suzuki Ignis murah
Promo Suzuki Ignis murah 1
Promo Suzuki Ignis murah 2
Promo Suzuki Ignis murah 3
Featured

Promo Suzuki Ignis murah

Rp 100.000.000

Automatic 2021BiruSUV
Lokasi:

Jawa Barat

Hubungi Whatsapp
Featured

Promo DP 3 Juta Termurah Sejabodetabek

Rp 90.000.000

Manual 2021HitamPickup
Lokasi:

Jawa Barat

Hubungi Whatsapp
Featured

Promo Suzuki XL7 murah

Rp 30.000.000

Automatic 2021OrangeSUV
Lokasi:

Jawa Barat

Hubungi Whatsapp
Featured

PROMO DP 15 JUTA TERMURAH NEW ERTIGA SEJABODETABEK

Rp 180.000.000

Automatic 2021Abu-abuMPV
Lokasi:

Jawa Barat

Hubungi Whatsapp
Featured

DP 20 JUTAAN Daihatsu Sirion

Rp 201.500.000

Automatic 2021PutihHatchback
Lokasi:

Jawa Barat

Hubungi Whatsapp
Featured

DP 9 JUTA Daihatsu Ayla

Rp 107.500.000

Automatic 2021HitamHatchback
Lokasi:

Banten

Hubungi Whatsapp
Featured

DP 9 JUTA Daihatsu Sigra HANYA DISINI

Rp 112.650.000

Automatic 2021PutihMPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Hubungi Whatsapp
Featured

DP 3 jutaan Granmax BIG PROMO semarak GEBYAR ASTRA DAIHATSU

Rp 127.400.000

Manual 2021HitamPickup
Lokasi:

Jawa Barat

Hubungi Whatsapp
Featured

Toyota Avanza 1.3 E MT 2018 Putih

Rp 121.000.000

Manual 2018PutihMPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

12.979 km

Hubungi Whatsapp
Featured

Jual mobil Daihatsu Sigra 2019

Rp 101.000.000

Manual 2019HitamHatchback
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

41.000 km

Hubungi Whatsapp
Featured

Honda BRV E Prestige AT 2016 Silver

Rp 165.000.000

Automatic 2016SilverMPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

81.098 km

Hubungi Whatsapp
Featured

Honda Mobilio RS MT 2017 Hitam

Rp 153.000.000

Manual 2017HitamMPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

52.253 km

Hubungi Whatsapp
Featured

Jual mobil Daihatsu Xenia 2013

Rp 87.500.000

Manual 2013HitamMPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

70.000 km

Hubungi Whatsapp
Featured

Jual mobil Suzuki Ertiga 2019

Rp 155.000.000

Manual 2019SilverMPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

18.000 km

Hubungi Whatsapp
Featured

Jual mobil Daihatsu Sigra 2018

Rp 98.000.000

Manual 2018SilverHatchback
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

36.000 km

Hubungi Whatsapp

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Kota

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Merek

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Tahun

Kami Dapat Membantu Anda Jual Beli Mobil dengan Mudah

Memiliki mobil sendiri bisa dibilang menjadi salah satu impian sebagian besar masyarakat Indonesia. Beberapa memilih untuk membeli mobil baru, tapi sebagian yang lain mengutamakan membeli mobil bekas sebagai teman seperjalanan. Hanya saja, tak sedikit pemilik mobil yang berencana untuk menjual mobil mereka meski belum lama digunakan.

Tak semua mobil yang digunakan akan bertahan lama. Beberapa konsumen juga memiliki preferensi tersendiri dalam membeli mobil, begitu juga dengan keinginan pemilik mobil untuk menjual mobil. Ada banyak alasan mobil dijual, mulai dari keluarga yang semakin bertambah sehingga membutuhkan ruang yang lebih besar, atau sekadar berganti tipe yang lebih baru.

Mobil yang sudah berumur lama juga menjadi salah satu alasan pemilik menjajakan mobil kesayangannya. Begitu pula di masa pandemik atau dalam kebutuhan khusus, jual mobil second bisa menjadi alternatif paling cepat untuk mendapatkan dana pada saat dibutuhkan. Namun ada penggemar otomotif yang menjual mobilnya setelah melihat kondisi pasar yang terasa menguntungkan.

Catatan Bagi Anda yang Menjual Mobil Pertama Kali

Memang, tak semua orang memiliki kemampuan dalam jual beli mobil, baik baru maupun bekas. Menjual mobil bekas juga membutuhkan banyak pengetahuan dibandingkan ketika konsumen beli mobil baru. Terutama dalam menarik pembeli atau sekadar menjelaskan keunggulan dan kemampuan mobil.

Yang paling penting adalah mempersiapkan mobil agar terlihat prima dan menarik di mata pembeli baru. Pastikan untuk memperhatikan kondisi mobil dengan merawat dan melakukan servis berkala di bengkel resmi atau bengkel kepercayaan Anda agar bisa meningkatkan daya jual mobil. Atau sekadar mencuci mobil agar tampilannya terlihat lebih bersih.

Langkah selanjutnya adalah dengan mempersiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang kemungkinan besar akan dilontarkan oleh calon pembeli. Apalagi ketika Anda menghadapi calon pembeli yang sudah lama berkutat di dunia jual beli mobil bekas. Pertanyaan tersebut diantaranya surat menyurat, riwayat servis, hingga kondisi kendaraan dengan berbagai masalahnya.

Namun pastikan untuk selalu berhati-hati ketika akan menjual mobil kesayangan Anda. Mengingat maraknya kasus penipuan yang terjadi tanpa memandang waktu dan tempat, pastikan untuk selalu berjaga-jaga ketika akan bertemu dengan pembeli. Dan yang paling penting, hindari bertemu di tempat sepi atau di malam hari.

Lebih Baik Jual Mobil Online atau Offline?

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana proses dan cara menjual mobil kesayangan. Perkembangan teknologi dan era digital yang semakin canggih memberikan berbagai pilihan untuk jual mobil bekas, secara offline seperti mengunjungi dealer mobil bekas, atau menjajakan mobil secara daring atau online di media sosial atau website jual beli mobil bekas.

Masih banyak pembeli maupun penjual yang masih mempercayakan proses jual beli mobil offline, misalnya dengan mengantarkan mobil pada dealer mobil bekas terdekat. Cara ini bisa dibilang cukup konvensional dan lebih cepat. Hanya saja Anda tidak bisa terlalu memaksakan harga yang Anda inginkan, terlebih bagi penjual mobil pemula.

Namun sudah banyak yang mencari mobil bekas murah dan berkualitas secara daring. Hanya dengan mengakses smartphone atau laptop di rumah, Anda bisa ‘berselancar’ mencari berbagai pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Begitu pula dengan kemudahan dalam jual beli mobil online.

Keuntungan lain beli mobil online termasuk informasi yang bisa diakses kapan saja. Dibandingkan dengan dealer konvensional yang hanya beroperasi dari pagi hingga sore, mobil yang dipasarkan secara daring bisa lebih mudah diakses setiap saat. Akses yang tak terbatas pada calon pembeli juga menjadikan penjualan daring lebih menguntungkan dibandingkan penjualan secara offline.

Selain memilih proses dan cara menjual mobil bekas Anda, masalah lainnya yang perlu diperhatikan adalah harga yang dipasang. Jual mobil bekas murah akan jauh lebih mudah dibandingkan mobil dengan harga yang lebih tinggi dari harga pasaran. Untuk itu, perhatikan harga pasaran mobil bekas dan pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas

Membeli mobil bekas bisa sama-sama menguntungkan: penjual bisa menggunakan uangnya untuk kebutuhan lain atau membeli mobil baru, dan pembeli bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginannya. Berikut beberapa kelebihan membeli mobil bekas yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Tentu saja harga mobil bekas murah dibandingkan model barunya,
  • Dengan harga yang sama, pilihan modelnya lebih beragam,
  • Bisa lebih cepat digunakan, karena tidak perlu mengurus STNK dan BPKB,
  • Terkadang kualitas mobil bekas tak kalah dibandingkan model keluaran terbaru, dan
  • Kerugian harga jual kembali lebih rendah.

Tapi membeli mobil bekas juga memiliki kekurangan tersendiri, apalagi dalam hal teknologi jika dibandingkan dengan mobil yang baru saja diluncurkan di pasaran. Berikut beberapa kekurangan membeli mobil bekas.

  • Terkadang memiliki fitur yang masih jadul dibandingkan model baru,
  • Meski tidak semahal mobil baru, tapi pajak mobil bekas sesuai dengan bodi dan mesin,
  • Harus pandai-pandai memilih mobil bekas murah jika tidak ingin tertipu,
  • Ada potensi memperbaiki mobil yang lebih besar, dan
  • Biasanya sudah tidak memiliki garansi, atau tidak sepanjang mobil baru.

Apa saja yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas?

Dengan statusnya sebagai barang yang sudah pernah digunakan sebelumnya, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak tertipu pada saat membeli mobil bekas. Perhatikan beberapa tips berikut sebelum membeli mobil bekas.

1. Periksa eksterior dan interior

Untuk mobil dengan umur yang masih muda, Anda bisa memeriksa bagian eksterior, termasuk bumper depan untuk mengetahui apakah mobil tersebut sudah pernah mengalami tabrakan. Periksa juga jika ada modifikasi pada mobil. Hal ini bisa menjadi alasan bagi Anda untuk melakukan negosiasi harga.

2. Cek kabin dan bagasi

Periksa lantai kabin, bagian bawah kursi, hingga bagasi jika ada karat yang menandakan mobil tersebut bekas banjir. Pasalnya mobil bekas banjir seringkali menimbulkan masalah di kemudian hari, terlebih ketika penjual menyembunyikan fakta tersebut. Jangan lupa cek dashboard dan periksa jika ada keretakan akibat mobil sering dijemur langsung di bawah sinar matahari.

3. Periksa panel instrument

Putar kunci kontak ke posisi On, tapi jangan hidupkan mesin. Perhatikan jika ada lampu indikator yang menyala, diantaranya check engine, aki, maupun ABS. Selain itu, periksa juga odometer kendaraan. Bandingkan odometer dengan tahun kendaraan. Biasanya mobil penggunaan harian menempuh 20.000 km setiap tahunnya.

4. Cek kondisi mesin

Jika membutuhkan 2-3 kali starter untuk menghidupkan mobil, besar kemungkinan aki mobil sudah waktunya diganti. Rasakan apakah AC berhembus di semua kisi-kisi kabin. Dan dengarkan jika ada suara aneh ketika mesin dinyalakan.

5. Lakukan test drive

Dan untuk mengetahui kondisi mobil dengan lebih baik, Anda bisa meminta izin kepada penjual untuk melakukan uji jalan. Tak perlu jauh, Anda bisa membawa mobil berkendara sebentar untuk mengetahui kondisi suspensi, feedback setir, hingga perpindahan transmisi pada mobil.

6. Perhatikan budget dan kebutuhan

Saran kami adalah untuk selalu mempertimbangkan budget serta kebutuhan penggunaan mobil. Untuk mobil bekas, membeli model yang paling fungsional adalah pilihan terbaik. Apakah akan dipakai untuk keluarga, pasangan muda, atau digunakan berkendara di medan yang kasar. Siapkan pula budget tambahan untuk memperbaiki jika ada kerusakan setelah membeli.

10 Mobil Terlaris kuartal 1/2021

Model

Penjualan kuartal 1/2021

Honda Brio

40.879 unit

Suzuki Carry Pick Up

37.109 unit

Toyota Avanza

35.754 unit

Toyota Rush

29.361 unit

Toyota Innova

27.594 unit

Mitsubishi Xpander

26.362 unit

Daihatsu Gran Max Pick Up

23.742 unit

Toyota Calya

23.442 unit

Daihatsu Sigra

23.295 unit

Mitsubishi Colt L300 Pick Up

14.799 unit

Kenyamanan jual mobil di Cintamobil.com

Cintamobil.com merupakan salah satu marketplace online yang diakses lebih dari ribuan pengguna dari seluruh Indonesia setiap harinya. Tentu saja meningkatkan kemungkinan mobil yang Anda iklankan bisa dilihat oleh lebih banyak konsumen potensial. Apalagi jualan mobil murah akan lebih banyak mendatangkan peminat.

Untuk mendapatkan minat pembeli, pastikan untuk mengecek kondisi mobil. Jelaskan mesin yang digunakan, kelengkapan surat-surat, serta berbagai hal menarik yang bisa ditemukan pada mobil Anda. Termasuk kilometer yang rendah dan fitur menawan yang menjadi daya tarik. Dan jangan lupa gunakan foto terbaik untuk memikat pembeli.

Selain itu, beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menjual mobil di Cintamobil.com diantaranya,

  • Gunakan judul iklan yang menarik serta informatif menjelaskan mobil yang dijual,

  • Deskripsikan mobil dengan berbagai keunggulannya. Jangan lupa penggunaan huruf kapital pada awal kalimat serta tata bahasa dan tanda baca yang baik dan benar,

  • Jelaskan informasi Anda, mulai dari lokasi hingga nomor telepon yang mudah dihubungi.

Kemudahan dalam memasang iklan juga menjadi poin penting yang ingin ditonjolkan oleh Cintamobil.com. Termasuk dengan proses verifikasi tanpa hitungan hari. Setelah menyelesaikan informasi kendaraan dan data diri, tim Cintamobil.com akan memverifikasi iklan Anda. Iklan akan tayang minimal empat jam setelah proses verifikasi.

Selain mobil bekas, Cintamobil.com juga menghadirkan berbagai promo dan program yang sesuai dengan budget untuk iklan jual mobil baru Anda. Dapatkan semua kemudahan dalam menjual maupun membeli mobil baru maupun bekas yang sesuai dengan kebutuhan hanya di Cintamobil.com.

pixel
back to top