Mobil Land Rover bekas - Harga bekas Land Rover September 2021

TENTANG LAND ROVER

Awalnya Land Rover hadir untuk memenuhi kebutuhan pertanian rakyat Inggris. Lalu pada tahun 1947, Wilks bersaudara menciptakan Land Rover sebagai kendaraan utilitas pengganti Jeep Willys. Debut pertama kali pada Amsterdam Motor Show, mobil yang dikenal sebagai Seri 1 laris manis di pasaran dan menjadi awal legenda Land Rover sebagai kendaraan premium bergaya sporty.
Awalnya Land Rover merupakan bagian dari pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover. Setelah Seri 1, Land Rover mengembangkan model barunya seperti Defender, Discovery, Range Rover Sport hingga Range Rover Evoque. Land Rover pernah dimiliki oleh Ford pada 2006, namun merek legendaris ini saat ini diakuisisi oleh Tata Motors pada tahun 2008.
Sejarah kehadiran Land Rover di Indonesia pun hampir sama panjangnya dengan nama Land Rover itu sendiri. Pabrikan yang bermarkas di Coventry, Inggris, ini masuk ke Indonesia melalui Java Motors sejak tahun 1949. Kala itu, PT Java Motor ditunjuk oleh The Rover Company Ltd sebagai distributor tunggal kendaraan dan suku cadang Land Rover di Indonesia.

Gambar menunjukkan beberapa model dari keluarga Land Rover di Indonesia
Mulai dari Defender hingga Range Rover Sport menyuguhkan aura petualangan

Bukan hanya model baru, generasi lama Land Rover masih menjadi komoditas yang sering diincar di pasar mobil bekas. Mesin yang tangguh serta durabilitas yang tinggi membuat Land Rover yang berumur puluhan tahun sering menjadi rebutan. Belum lagi spare part yang mudah dicari membuat Land Rover sering dimodifikasi dalam berbagai bentuk dan kebutuhan.
Sebagai pabrikan premium, penjualan Land Rover memang tidak begitu masif. Namun eksistensinya di pasar otomotif Indonesia masih cukup kuat hingga saat ini. Model yang dipasarkan pun tak berubah, seperti Land Rover Discovery, Range Rover, Range Rover Sport, Range Rover Evoque dan Land Rover Velar.

Gambar sebuah mobil Land Ranger Rover Evoque
Land Ranger Rover Evoque

 Daftar harga mobil Land Rover terbaru

  • Land Rover Discovery: harga mulai dari Rp 2.4 miliar
  • Land Rover Discovery Sport: harga mulai dari Rp 1.5 miliar
  • Land Rover Range Rover: harga mulai dari Rp 3.7 miliar
  • Land Rover Range Rover Sport: harga mulai dari Rp 3 miliar
  • Land Rover Range Rover Velar: harga mulai dari Rp 2.1 miliar
  • Land Rover Range Rover Evoque: harga mulai dari Rp 1.7 miliar

Harga mobil bekas Land Rover yang dijual di Cintamobil.com

  • Land Rover Range Rover: harga mulai dari Rp 299 jutaan
  • Land Rover Range Rover Evoque: harga mulai dari Rp 485 jutaan
pixel
back to top