Mobil Subaru bekas - Harga bekas Subaru September 2021

Jual Subaru Legacy 2011 harga murah di DKI Jakarta

Rp 169.000.000

2011
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

65.000 km

Hubungi

Mobil Subaru Legacy 2011 dijual, Banten

Rp 117.000.000

2011
Lokasi:

Banten

Kilometer:

90.000 km

Hubungi

Jual mobil bekas murah Subaru Forester 2012 di Riau

Rp 128.000.000

2012
Lokasi:

Riau

Kilometer:

115.000 km

Hubungi

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Kota

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Tahun

TENTANG SUBARU

Gambar menunjukkan logo dari mobil Subaru
Logo mobil Subaru 

Subaru merupakan salah satu pabrikan otomotif asal Jepang. Popularitasnya memang tak sekelas Toyota maupun Honda. Namun Subaru pernah tercatat sebagai pabrikan paling laris ke-22 di dunia pada tahun 2012. Awalnya bertindak sebagai perusahaan peneliti pesawat terbang sejak 1915 dengan perusahaan induk Fuji Heavy Industries. Nissan akhirnya mengakuisisi 20.4% saham FHI pada 1968 dan membuatnya sebagai bagian dari pengembangan bus diesel Nissan.
Mobil Subaru dikenal karena menggunakan tata letak mesin boxer pada sebagian besar kendaraan dengan mesin berkapasitas di atas 1,5 liter. Tata letak sistem penggerak semua roda (AWD) simetris, dimulai pada tahun 1972 dan menjadi fitur standar bagi kendaraan menengah dan kompak di pasar global mulai 1996. Kecuali Subaru BRZ yang dikembangkan bersama dengan Toyota dengan mesin boxer berpenggerak roda belakang.
Subaru memang sudah lama masuk ke Indonesia, semuanya diimpor langsung dari Jepang melalui Importir Umum (IU). Sebagian besar berupa mobil bergaya sporty, seperti Subaru Impreza maupun Subaru Legacy. Namun baru pada tahun 2010 Subaru secara resmi dipasarkan di Indonesia melalui PT Motor Image Indonesia (MII).
Subaru pun semakin diterima oleh konsumen Indonesia. Meski penjualan yang didapatkan tak sama seperti pabrikan Jepang lainnya, seperti Toyota maupun Honda. Subaru tetap menawarkan berbagai model di Indonesia, mulai dari Subaru XV, Subaru Forester, Subaru Legacy, Subaru Outback, Subaru WRX STi, hingga Subaru WRX.

Gambar menunjukkan sebuah mobil Subaru Crosstrek-sebuah produk dari Subaru
Salah satu produk dari Subaru 

Model paling dicari milik Subaru adalah Subaru XV dan Forester. Kedua mobil ini memang diimpor langsung ke Indonesia, Subaru XV dibawa dari Malaysia, sedangkan model lainnya didatangkan langsung dari Jepang. 
Sayangnya kemunculan Subaru secara resmi di pasar otomotif Tanah Air tak berlangsung lama. Pada tahun 2014, PT MII terjerat kasus pelanggaran pajak untuk aktivitas impor 2013. PT MII tak mampu membayar denda 50% dari utang pajak hingga ratusan mobil Subaru disita oleh Pemerintah Indonesia. Begitu pula 14 dealer yang tersebar seantero Nusantara akhirnya ditutup.
Namun kabar baik datang dari Subaru yang berniat untuk kembali memasukkan model barunya secara resmi ke Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Tentu saja tanpa menggandeng PT MII dan menggaet perusahaan lainnya sebagai Agen Pemegang Merek Subaru. Hanya saja, masih belum ada kejelasan tentang keputusan ini.

Harga mobil bekas Subaru di Cintamobil.com

  • Subaru BRZ: harga mulai dari Rp 90 jutaan
  • Subaru Forester: harga mulai dari Rp 65 jutaan
  • Subaru Exiga: harga mulai dari Rp 148 jutaan
  • Subaru Legacy: harga mulai dari Rp 110 jutaan
  • Subaru Impreza: harga mulai dari Rp 30 jutaan
  • Subaru WRX: harga mulai dari Rp 235 jutaan
pixel
back to top