Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio
Honda Brio

Daftar harga Honda Brio & Promosi 2021

Honda Brio Satya S

Rp 151.4 juta

Harga OTR

5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Brio Satya E

Rp 160.4 juta

Harga OTR

5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Brio Satya E CVT

Rp 175.4 juta

Harga OTR

5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Brio RS

Rp 189.3 juta

Harga OTR

5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Brio RS CVT

Rp 205 juta

Harga OTR

5 Kursi, 1199 cc, 89 hp, Bensin

Lihat promo

Engine

Rasio Kompresi
10.1:1
Tipe Mesin
1.2L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC i-VTEC
Kapasitas Tangki
35 L
Sistem Bahan Bakar
PGM-FI

Dimensi

Overall Lebar
1680 mm
Overall Tinggi
1485 mm
Jarak Pijak (Depan)
1480 mm
Jarak Pijak (Belakang)
1465 mm
Overall Panjang
3800 mm

Chasis

Rem Belakang
Drum
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
Torsion Beam
Transmisi
Manual
Ukuran Ban
175/65 R14
Steering Type
Rack & Pinion
Power Steering
Ya
Rem Depan
Discs

Pro & Cons

Dimensi kompak

Tampilan stylish

Ruang kabin terasa lega

Konsumsi BBM termasuk irit

Headlamp masih belum tanpa LED

Ruang bagasi tak terlalu lapang

Performa mesin pas-pasan

Fitur tak sebanyak rival

Honda Brio 2021 Overview

Honda Brio tergolong spesial. Mengingat Hatchback satu ini menawarkan varian Low Cost Green Car (LCGC) dan menyediakan varian non-LCGC. Varian LCGC-nya dibekali nama tambahan “Satya” dan harga terjangkau, selaras dengan kebijakan pemerintah Indonesia. Sedangkan varian tertingginya yakni RS, dikemas lebih Premium. Inilah yang membuat mobil ini menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia ketika masa pandemi 2020 lalu. 

Promo Honda Brio 2021

Melalui Paket Hemat ini, konsumen dapat membeli paket perawatan berkala sesuai dengan yang tercantum pada buku garansi dan perawatan dengan harga lebih hemat dibandingkan dengan harga normal. Berikut promo Honda Brio terbaru:

  • Paket Hemat 1 merupakan paket suku cadang untuk perawatan berkala selama 4 tahun / 50.000 Km
  • Paket Hemat 2 merupakan pake suku cadang untuk perawatan berkala selama 8 tahun / 100.000 Km
  • Garansi resmi selama 3 tahun/100.000 Km
  • Garansi Sparepart selama 12 bulan/20.000 Km

Eksterior Honda Brio

Tentu saja ada perbedaan mendasar antara Honda Brio Satya dan RS yang lebih tinggi. Sama-sama mendapatkan desain stylish, untuk model RS sudah mendapatkan bodi kit tambahan yang menyiratkan kesan lebih garang dibandingkan edisi entry level. Khusus untuk facelift terbaru, bagian depan mendapatkan berbagai ubahan yang menawarkan kesan sporty pada produk unggulan Honda ini. Termasuk front under spoiler baru serta tambahan bodi kit yang terbilang kokoh.
Beralih ke samping, ada beberapa sentuhan baru yang disematkan. Mulai dari spion berteknologi auto folding dengan warna hitam yang kontras dengan warna bodi, serta warna two tone yang bisa Anda dapatkan pada Brio RS Urbanite Edition. Di bagian bawah spoiler terdapat aksen hitam yang memperkuat tampilan sporty pada mobil ini.
Tak ketinggalan ubahan di bagian belakang untuk menyegarkan tampilan hatchback legendaris Honda ini. Meski belum menggunakan shark fin antenna, Brio mendapatkan spoiler yang terintegrasi pada pintu belakang lengkap dengan wiper di jendela belakang. Khusus untuk edisi Urbanite, Brio mendapatkan rear under spoiler yang sangat sporty, mempertegas kesan city car yang maskulin pada mobil ini. 

Interior Honda Brio

Gambar menunjukkan interior dari mobil Honda Brio

Honda Brio memiliki desain interior sederhana namun sporty

Interior terbagi dua, dominasi warna hitam dengan aksen berwarna oranye terlihat pada Brio RS. Sedangkan Brio Satya menawarkan kabin perpaduan warna hitam dan putih gading. Kesan lega pada ruang interior Honda Brio disebabkan oleh pengaturan Ultra-Seat yang menjadi ciri khas Honda. Jadi meskipun dimensi mobil ini terbilang kompak, namun mampu menampung hingga 5 orang dengan lega di dalam kabin. Apalagi Brio menawarkan ruang kaki yang cukup mengesankan bagi penumpang di belakang.
Untuk kelengkapan di dalam kabin, setiap baris sudah mendapatkan headrest untuk meningkatkan rasa aman ketika perjalanan. Namun yang membedakan antara varian Honda Brio Satya dan RS adalah pengaturan headrest. Jika Brio RS mendapatkan headrest terpisah dan bisa diatur pada kedua baris kursi, pengaturan ini hanya bisa ditemukan pada baris kedua Brio Satya. Sedangkan headrest di baris pertama tak bisa diatur.
Ruang penyimpanan di belakang yang cukup minimalis bisa dibilang menjadi kekurangan mobil ini. Tapi dibandingkan dengan pesaingnya di segmen yang sama, bagasi Honda Brio terbilang cukup lega. Bisa menampung hingga tiga koper berukuran medium, sehingga mampu mengakomodir kebutuhan sehari-hari Anda sepanjang perjalanan.

Mesin Honda Brio

Gambar menunjukkan mesin mobil Honda Brio

Honda Brio menggunakan mesin sama dengan pendahulunya

Jantung pacu All New Honda Brio masih setia dengan mesin 1.2 liter 4-silinder i-VTEC yang sudah teruji menawarkan efisiensi bahan bakar dan pengalaman fun-to-drive khas mobil Honda. Secara performa tidak ada perubahan, masih bertenaga 90 PS atau 88 hp di putaran mesin 6.000 rpm. Generasi kedua ini lebih berat 20 kg dari generasi sebelumnya. Menariknya, dari segi torsi ternyata All New Honda Brio naik 1 Nm dari Brio Satya generasi sebelumnya. Kini mesin Honda Brio Satya bisa menghasilkan torsi maksimum 110 Nm di putaran mesin 4.800 rpm.

Fitur Honda Brio

Semua varian Honda Brio sudah mendapatkan pengaturan AC digital, bukan lagi knob putar, memberikan kesan yang lebih modern dibandingkan pesaingnya. Tapi varian standar dan RS memiliki beberapa perbedaan dalam hal teknologi yang digunakan. Khusus untuk fitur Honda Brio Satya, Anda bisa mendapatkan head unit 2DIN yang sudah bisa digunakan untuk memutar radio AM/FM, CD player, dan memutar musik melalui USB port, AUX-IN, dan Bluetooth.
Sedangkan fitur Honda Brio RS berpusat pada head unit layar sentuh berukuran 6,2 inci dengan kompatibilitas USB, iPhone & iPod, RR Cam, CD & DVD Player, serta AUX-IN dan Bluetooth. Namun yang membedakan mobil ini dengan varian Satya adalah Tweeter speaker yang meningkatkan pengalaman mendengarkan musik di dalam mobil. 

Fitur keselamatan Honda Brio

Dengan harganya yang cukup terjangkau, Brio memang masih kalah dibandingkan model lainnya semisal MPV maupun SUV dalam hal sistem keselamatan. Tapi jangan takut, karena Anda masih bisa menemukan berbagai fitur terbaru Honda pada mobil ini. Salah satunya adalah rangka bodi G-CON+ACE serta Dual Front i-SRS airbags yang terpampang untuk penghuni baris depan.
Setiap baris kursi sudah dilengkapi dengan sabuk keselamatan dengan teknologi pretensioner dan load limiter. Walaupun hanya kursi pengemudi yang mendapatkan Seatbelt Reminder. Di belakang, ada sistem ISOFIX dan Tether untuk memberikan kepraktisan selama berkendara. Dan yang terbaru, sesuai dengan Peraturan Dirjen Perhubungan Darat Nomor 972/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor, Honda Brio sudah dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). 

Varian-Varian Honda Brio 2021

Perilisannya model teranyarnya di tahun 2018, menawarkan tiga pilihan bodi trim yakni Honda Brio Satya S, Satya E dan RS. Dan ini pun berlanjut ketika PT Honda Prospect Motor membawa penyegaran pada awal 2021 lalu. Termasuk dengan kemunculan varian baru yang diberi nama Honda Brio RS Urbanite Edition yang lebih menawan. 
Adapun varian-varian Honda Brio yang dikhususkan untuk kawula muda menghadirkan pilihan warna yang mentereng. Semuanya ditawarkan ke dalam enam pilihan warna menarik meliputi Crystal Black Pearl, Taffeta White, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Carnival Yellow II (warna baru), Rallye Red, dan Phoenix Orange Pearl (khusus varian RS).

Gambar menunjukkan beberapa varian dải mobil Honda Brio

Seperti sebelumnya, hadir kembali varian Honda Brio Satya dan Honda Brio RS

Honda Brio Satya jelas lebih memikat masyarakat yang berencana untuk pindah dari penggunaan motor ke mobil, atau dari pengguna mobil lama ingin membeli mobil baru. Honda Brio Satya bisa menyajikan pengalaman berkendara menarik khas Honda, namun kini dengan penambahan tampilan yang dirombak total, sekaligus tingkat kenyamanan yang semakin baik.

Gambar sebuah mobil Honda Brio berwarna kuning dilihat dari sisi depan

Honda Brio Satya S dan E menjadi varian termurah

Sedangkan untuk Honda Brio RS selain eksterior dan interior yang lebih sporty, juga mempunyai fitur yang lebih lengkap. Bahkan menariknya, Honda mengklaim untuk transmisi CVT mempunyai efisiensi lebih baik dibandingkan manual. Salah satu fitur yang membedakan RS dengan Satya adalah sistem audio. Bila Honda Brio Satya menggunakan 2 DIN Pioneer dengan USB, AUX dan Bluetooth, Honda Brio RS menggunakan Kenwood layar sentuh 6,1 inchi dengan settings audio sangat lengkap.

Gambar sebuah mobil Honda Brio RS berwarna orange dilihat dari sisi depan

Honda Brio RS tampil dengan desain lebih sporty dan setelan suspensi berbeda

>>> Review Honda Brio RS Urbanite Edition 2021: City Car Milenial yang Makin Sporty

Warna Honda Brio

Dipasarkan menyasar generasi muda, Honda menawarkan berbagai pilihan menawan dari segi tampilan mobil ini. Termasuk warna Honda Brio yang mentereng, menghadirkan kesan stylish khas city car ketika dibawa berkendara. Pilihan warna yang tersedia yaitu Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Taffeta White untuk semua varian. Sedangkan Honda Brio Satya mendapatkan warna Carnival Yellow, dan Rallye Red. Tak ketinggalan warna Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow  dengan aksen two tone dipersiapkan untuk Brio Urbanite Edition.

Rival Honda Brio

Pesonanya sebagai city car yang stylish untuk pengendaraan perkotaan membuat Brio harus bersaing dengan model dari pabrikan Jepang lainnya. Tercatat ada mobil kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla serta Suzuki Ignis yang sama-sama mengandalkan mesin 1.2L menjadi rival Honda Brio di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mencari alternatif yang lebih terjangkau, nama Datsun Go yang bisa menjadi pilihan.

A. FAQ umum

Berapa harga Honda Brio?

Harga termurah itulah Honda Brio yaitu S M/T dijual dengan harga Rp. 151 juta sedangkan edisi khusus All New Honda Brio RS Urbanite Edition dijual dengan harga Rp 200 juta lebih. Harga itu merupakan harga OTR Jakarta.

Berapa minimum DP untuk membeli Honda Brio?

Untuk membawa pulang Honda Brio, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 32,32 Juta dengan cicilan Rp 10,74 Juta untuk jangka waktu (12x) bulan. Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 32,32 Juta, Angsuran Rp 10,74 Juta (12x).

Apakah Honda Brio tersedia dalam Transmisi Otomatis?

Sayangnya Honda Brio ini belum tersedia transmisi otomatis.

Berapa Kapasitas Mesin Honda Brio?

Honda Brio hadir di pasar Indonesia dengan mesin berkapasitas 1.199 cc.

Kebutuhan Anda

Jumlah yang dibutuhkan

Min value: XX Rupiah
Max value: XXXX Rupiah

Uang Muka

Min value: 10 %
Max value: 50 %
Kondisi Kendaraan
Asuransi
Zona wilayah
Tenor (tahun)

Kredit Simulation

Uang Muka:
255.000.000
Kondisi kendaraan
Baru
Asuransi
Comprehensive
Zone Wilayah
Sumatera dan sekitar
Tenor (tahun)
1
Pinjaman Bulanan (RP)

Model Honda Lainnya

back to top