Simulasi Kredit Mobil Honda Brio 2021, Bisa Diangsur Tanpa DP!

21/05/2021

Jual beli

5 menit

Share this post:
Kehadiran Honda Brio Satya sebagai mobil LCGC sangat diminati pasar Indonesia. Jika Anda berniat untuk mengangsur, berikut besar cicilan dari DP bagi yang ingin kredit mobil Honda Brio.

Kehadiran Honda Brio sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car) sangat diminati, bahkan membawanya sebagai mobil terlaris 2020 lalu. Ada beberapa alasan yang membuat Brio diminati, mulai dari segi desain, harga dan brand image, handling, transmisi CVT, hingga bahan bakar yang irit. Tak heran, banyak masyarakat yang tertarik dan mulai untuk memilikinya baik cash atau kredit. Jika Anda berniat untuk mengangsur, berikut besar cicilan dan DP bagi yang ingin kredit mobil Honda Brio

Honda Brio 2021 Tampil Lebih Sporty

Sebelum lompat ke besar biaya angsuran dan DP yang dikeluarkan, sebaiknya kenalan dulu sama Honda Brio. Pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 2012 dan dipasarkan setahun setelahnya, generasi pertama Brio menawarkan 6 level trim, Satya A, Satya S, Satya E, S, dan E dengan mesin 1.2 L.

Honda Brio baru menerima facelift pertamanya pada April 2016 di gelaran Indonesia International Motor Show. Perubahan baru tersebut mencakup fasad depan, lampu belakang, desain pada dashboard, transmisi CVT baru, dan trim Honda Brio RS sebagai varian tertinggi. 

Pada tahun 2018, Honda Brio menyandang titel generasi baru dan mengubah tampilannya secara signifikan dan lebih fungsional. Lalu, di tahun 2020 Brio dinobatkan sebagai mobil terlaris di Indonesia. Di tahun 2020, harga Brio juga masih terjangkau dan berkisar mulai dari Rp 149 jutaan untuk varian Satya S. Sementara, untuk varian tertingginya yaitu Brio RS CVT, dibanderol mulai dari Rp 204 jutaan.

Honda Brio RS Urbanite Edition kuning

Honda Brio RS Urbanite Edition yang diperkenalkan awal 2021

Mesin 4-silinder 1.2 L ini dirasa cukup bertenaga dan irit bahan bakar untuk digunakan di jalanan perkotaan. Penjualan terbanyak tahun lalu merupakan gabungan dari varian Satya dan RS. Bahkan, penjualan hatchback ini membukukan pemasaran wholesaler sebanyak 40.879 unit.

Sementara untuk tahun 2021, Honda Prospect Motor (HPM) mendatangkan Brio dalam edisi spesial. Terbukti di bulan Februari lalu, Brio RS Urbanite Edition berhasil diluncurkan. Secara garis besar, mobil ini tampil lebih sporty dari varian RS yang sudah sporty. 

Interior Honda Brio 

Interior Honda Brio RS Urbanite Edition

Interior Honda Brio RS Urbanite Edition yang canggih dan fungsional

Selain tampil memukau dari segi desain, interior Honda Brio juga dilengkapi fitur canggih dan bagasi yang sangat fungsional. Honda Brio terbaru mengandalkan dashboard dengan konsep Sporty Dashboard Design with Orange Lining. Pada bagian tengahnya disematkan 6.1 inch Touchscreen Display Audio yang telah dilengkapi dengan sistem konektivitas Bluetooth dan HFT Function juga USB Connection. Anda dapat memutar lagu dengan berbagai format, mulai dari AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection. 

Fitur Digital AC juga disertakan untuk menjaga suhu kelembaban kabin. Bagian kemudinya turut disematkan teknologi Electric Power Steering dan Tilt Steering yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Anda pun dapat menemukan panel instrumen berupa Sporty Meter Cluster with RS Logo. 

Sementara untuk bagian joknya, telah mengandalkan jok Adjustable Headrest untuk menciptakan rasa nyaman ketika berkendara. Terlebih, pengguna pun bisa menjumpai aksen orange stitch yang memberikan kesan sporty di bagian dalamnya. 

>>> Simulasi Harga Kredit Honda Brio, Mobil Murah Paling Diburu

Simulasi Kredit Mobil Brio

Simulasi kredit mobil Brio

Besaran kredit mobil berbeda-beda tergantung tipe mobil

Besaran DP saat Anda berniat untuk membeli mobil ini, biaya cicilannya akan berbeda-beda tergantung dari tipe dan tahun mobil. Berikut ini ini simulasi kredit mobil Honda Brio berdasarkan besaran DP. Sebelum menghitung simulasi kredit mobil Brio, berikut ini harganya.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA BRIO BARU (OTR)

Honda Brio Satya S M/T

Rp 151.000.000

Honda Brio Satya E M/T

Rp 160.000.000

Honda Brio Satya E CVT

Rp 175.000.000

Honda Brio RS M/T

Rp 179.800.000

Honda Brio RS CVT

Rp 194.700.000

Honda Brio RS Urbanite M/T

Rp 185.800.000

Honda Brio RS Urbanite CVT

Rp 200.200.000

1. Kredit Honda Brio DP 50 Juta

Anda bisa cicil mobil Honda Brio DP mulai dari Rp 50 jutaan dengan angsuran mulai dari Rp 2,6 jutaan per bulannya untuk tenor 4 tahun. Itu berlaku buat varian Brio Satya S. Sementara varian RS CVT angsurannya sekitar Rp 3,6 jutaan per bulan dengan tenor 4 tahun dan DP sebesar Rp 61 jutaan. Harga yang tercantum tergantung dari tempat dimana Anda tinggal dan membelinya.

2. Kredit Honda Brio DP 20 Juta

Simulasi kredit dengan DP Rp 20 jutaan yaitu berkisar mulai dari Rp 3,8 jutaan untuk tenor 48 bulan dan Rp 3,3 jutaan untuk tenor 60 bulan. Harga tersebut berlaku buat varian All New Brio Satya S 1.2 M/T dengan harga Rp 139 jutaan. 

>>>  Simulasi Kredit Mobil BRI untuk Mobil Brio & Avanza

3. Kredit Honda Brio DP 10 Juta

Bagi Anda yang menginginkan DP lebih rendah seperti di angka Rp 10 jutaan, maka angsurannya ikut membesar. Kisaran per bulannya mencapai Rp 3,4 jutaan dengan tenor 60 bulan. Itu berlaku untuk varian Honda Brio S M/T.  

4. Kredit Mobil Honda Brio Tanpa DP 

Mobil bekas Brio putih

Cicil mobil bekas Brio untuk alternatif lebih murah

Buat beberapa penyedia kredit mobil, ada juga yang menawarkan kredit mobil Honda Brio tanpa DP. Anda perlu membayar mulai dari 3x hingga 5x dari jumlah angsuran saat pertama kali cicil. Angsurannya tergantung dari harga dan tipe mobil Brio yang ditawarkan. Misalnya saja seperti Honda Brio Satya S MT yang jumlah angsurannya mencapai Rp 4 jutaan untuk tenor 55 bulan dengan 5x angsuran untuk bayar pertama. 

5. Honda Brio Cicilan 1 Jutaan

Jika cicilan masih dirasa berat, Anda dapat melakukan perhitungan dengan cicilan sekitar Rp1,9 jutaan untuk harga mobil Brio yang mencapai Rp 170 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk tenor 60 bulan dengan uang muka Rp 51 jutaan. Atau alternatif lainnya untuk bisa mendapatkan cicilan lebih ringan, Anda bisa cicil mobil bekas Honda Brio.

Itu tadi beberapa simulasi bagi Anda yang tertarik untuk kredit Honda Brio. Semakin kecil angka DP atau Down Payment, maka angsuran per bulannya juga ikut membesar. Begitu juga sebaliknya. Semakin besar DP, maka angsuran per bulannya akan jauh lebih sedikit. Tertarik untuk memilikinya?

>>> Baca artikel seputar tips & trik otomotif lainnya di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga mobil Honda Brio?
Harga mobil Honda Brio mulai Rp 151.000.000
Bagaimana cara kredit mobil Honda Brio?
Anda bisa mendatangi dealer resmi Honda terdekat di kota Anda dengan menyiapkan DP dan biaya tambahan serta dokumen yang dibutuhkan.
Berapa DP yang dibutuhkan untuk cicil mobil Honda Brio?
Anda bisa cicil tanpa DP. Namun, umumnya, Anda perlu menyiapkan DP minimal 25% dari harga mobil. Datangi dealer terdekat untuk informasi lebih lengkap.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top