GIIAS 2021: Cara Honda Dekatkan Diri ke Anak Muda Lewat Brio

20/11/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Banyak cara yang dilakukan para produsen mobil untuk mendekatkan diri pada konsumennya. Misalnya Honda dengan Brio Music Project untuk menggaet anak muda.

Banyak cara yang dilakukan para produsen mobil untuk mendekatkan diri ke konsumennya. Honda misalnya yang melakukan rangkaian aktivitas untuk mendekatkan diri ke kaum muda di Indonesia lewat Brio. 

Kali ini PT Honda Prospect Motor kembali mengajak kaum milenial untuk beradu kreativitas dalam bermusik melalui ajang Brio Music Project #2. Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bakat secara online untuk menciptakan lirik lagu orisinil yang akan menjadi materi promosi dari Honda Brio.

Honda Brio Music Project

Honda Brio mewakili karakteristik anak muda

>>> Gara-gara Ini, Inden Brio di Indonesia sampai 2 Bulan!

Karakter Jevin Julian Pas dengan Honda Brio

Mengusung tema “Drive Your Dream”, Brio Music Project ditujukan bagi generasi muda yang memiliki passion dalam bermusik. Kompetisi ini dapat diikuti oleh grup musik maksimal beranggotakan 5 orang atau pun individual. Untuk ajang Brio Music Project #2, para peserta diharuskan untuk menciptakan lirik lagu sekreatif mungkin dan melakukan remix reel atau berduet dengan menggunakan template video musik yang telah diunggah di reel akun Instagram @hondaisme.

"Kita lihat pertumbuhan penggunaan internet meningkat, kami juga melihat tren baru di kalangan anak muda dan musisi yakni kolaborasi di ranah digital. Tahun ini kami kembali mengadakan Brio Music Project namun dengan format yang berbeda menyesuaikan dengan tren," ungkap Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda. 

Untuk membuat video musik yang dijadikan template di ajang ini, Honda berkolaborasi dengan Jevin Julian, musisi muda Indonesia dengan berbagai prestasi antara lain pada ajang AMI Awards 2021.

Honda Brio

Jevin dianggap cocok dengan karakteristik Brio

Untuk BMP #2, Jevin Julian telah menciptakan instrumen musik dengan aransemen yang up beat, sesuai dengan selera musik anak muda yang cocok untuk digunakan pada kompetisi ini. Jevin Julian pun akan menjadi juri, mentor, sekaligus produser musik dari kontes musik BMP#2 kali ini. Jevin dinilai pas untuk merepresentasikan karakter anak muda yang juga dilambangkan oleh Honda Brio. 

"Kami rasa Jevin cukup baik ya untuk menciptakan lagu yang catchy, upbeat, dan sesuai dengan selera anak muda," kata Adhi. 

>>> Honda Brio dan Jazz Speed Challenge Jadi Ajang Pembalap Muda Unjuk Gigi

Total Hadiah Rp 45 Juta

Pemenang pertama dari BMP #2 akan mendapatkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 45 juta, dimana juara pertama akan mendapatkan Rp 20 juta, juara kedua Rp 15 juta, dan juara ketiga Rp 10 juta. Pemenang pertama juga akan mendapatkan coaching personal dan berkolaborasi menciptakan musik bersama dengan Jevin Julian untuk Honda Brio.

Honda Brio

Banyak aktivitas yang dilakukan Honda dengan Brio

Kompetisi ini telah dibuka untuk umum sejak 17 November – 31 Desember 2021 pada platform Instagram hondaisme. Berbagai informasi mengenai acara serta hasil kompetisi dapat dilihat melalui sosial media hondaisme atau website https://www.honda-indonesia.com/brio-world/.

"Kenapa saya mau kolaborasi? Karena BMP cocok dengan semangat anak muda, Brio juga sangat cocok mencerminkan semangat anak muda dan cocok banget sama Electronic Dance Music khususnya techno dan yang lagi saya dalami banget," ungkap Jevin yang menggemari Honda Odyssey ini. 

>>> Review Honda Brio Satya E 2013: LCGC Lincah untuk Berjiwa Muda

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top