Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS
Honda Civic Hatchback RS

Daftar harga Honda Civic Hatchback RS & Promosi 2021

Pro & Cons

Desain sangar layaknya mobil sport

Perpindahan tenaga yang halus

Fun to drive

Ruang bagasi yang luas

Hanya ada satu pilihan varian

Berbodi bongsor

Harga terbilang tinggi dibandingkan rival

Honda Civic Hatchback RS 2021 Overview

Honda Civic Hatchback merupakan bagian dari Honda Civic yang dipasarkan di Indonesia. Meskipun hanya menawarkan satu varian, Honda memperbaharui tampilan terbarunya pada 2019 lalu. Apa saja yang bisa didapatkan dari model hatchback bergaya sporty ini? Berapa harga Honda Civic Hatchback RS terbaru di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Honda Civic Hatchback RS baru Dan Promosi 2021

Harga Honda Civic Hatchback RS 2021 itulah Rp. 512.800.000. Berikut Cintamobil.com memberikan informasi daftar harga Honda Civic Hatchback RS terbaru yang bisa Anda dapatkan di Indonesia.

TIPE MOBIL

HARGA Honda Civic Hatchback RS BARU

(OTR JAKARTA)

Honda Civic Hatchback RS

Rp. 512.800.000

Harga Honda Civic Hatchback RS 2021: Varian-Varian

PT Honda Prospect motor (HPM) hanya memasarkan satu varian dari Honda Civic dengan titel Honda Civic hatchback RS. Menggunakan mesin berkapasitas 1.5L yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 173 PS dan torsi puncak 220 Nm yang disalurkan ke roda depan, disandingkan dengan transmisi CVT berteknologi Earth Dreams. Tenaga ini memang jauh lebih kecil dibandingkan model sedan dan mobil sport dari Civic Type R.

Tampilannya memang lebih sport dibandingkan model hatchback lainnya, menegaskan gaya sporty sebagaimana yang ditampilkan dari dua saudaranya di Indonesia. Terlihat dari atap yang melandai, shark fin antenna dan spoiler belakang yang lebih tegas, serta tak lupa velg 17 inci Black 2-tone Alloy yang membuat mobil terasa lebih sangar.

Keunggulan fiturnya memang tak banyak berubah. Termasuk kehadiran head unit berukuran 7.0 inci Capacitive Touchscreen Display dan Remote Engine Start yang memberikan kemudahan ketika sedang mengoperasikan mobil ini. Selain fitur auto wiper, Civic Hatchback RS mendapatkan pelapis kulit pada jok, kemudi, dan tuas persneling dengan jahitan berwarna merah.

Promo Honda Civic Hatchback RS 2021

PT. Honda Prospect Motor (HPM) juga menyediakan program penjualan Honda Civic Hatchback RS dengan berbagai promo dan layanan purna jual menarik lainnya, termasuk:

  • Garansi selama 3 tahun atau ketika menempuh 100.000 Km
  • Garansi sparepart selama 12 bulan atau 20.000 Km
  • Gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 Km

Rival Honda Civic Hatchback RS

Hatchback dengan performa tinggi memang tak sering ditemukan di jalanan. Tapi dari segi pesaing, rival Honda Civic Hatchback RS memang memiliki penantang dari beragam model. Untuk model yang dipasarkan di Indonesia, Anda bisa memilih Volkswagen Golf hingga Mazda 3 Hatchback sebagai pengganti alternatif lain selain mobil ini.

Warna Honda Civic Hatchback RS

Kesan stylish memang tak bisa dihilangkan dari mobil ini. Dengan desain garang serta penampilannya yang elegan, mobil ini menawarkan berbagai warna yang mentereng dibandingkan model standar Honda lainnya. Beberapa warna Honda Civic Hatchback RS terdiri dari Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan yang terakhir Modern Steel Metallic.

Spesifikasi Honda Civic Hatchback RS 

Spesifikasi Honda Civic Hatchback RS

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.501 x 2.075 x 1.421 mm

Wheelbase

2.700 mm

MESIN

Tipe Mesin

1.5 L 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC VTEC + DBW

Kapasitas Silinder

1.498 cc

Daya Maksimum

173 @ 6.600 Rpm

Torsi Maksimum

220 @ 1.700 - 5.500 Rpm

Sistem Transmisi

CVT

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Multi-Link

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Sistem Kemudi

Dual Pinion with Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering and Paddle Shift

Ukuran Ban

215/50 R17 with Alloy Wheel

Review Honda Civic Hatchback RS 2021

Tak ada yang bisa menolak ketangguhan Civic Hatchback ketika dibawa di jalanan perkotaan. Apalagi performa mesin yang garang serta rasa berkendara yang menyenangkan dengan berbagai teknologi dan fitur bantuan berkendara yang ditawarkan, Civic Hatchback merupakan salah satu pilihan mobil perkotaan terbaik bagi Anda yang menginginkan kecepatan.

>>> Review Honda Civic Hatchback RS 2020: Ubahan Minimalis Nan Memikat

Mesin Honda Civic Hatchback RS

Gambar menunjukkan desain bagian mesin dari Honda Civic hatchback RS

Mesin Honda Civic Hatchback RS

Meskipun memberikan performa yang mengesankan, mesin turbo Honda yang dikenal irit bbm tetap dipertahankan pada mobil ini. Civic Hatchback RS menggunakan mesin berkode L15B7 dengan konfigurasi 4-silinder segaris VTEC Turbo. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada 1.700 –5.500 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi CVT otomatis 6-percepatan.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, mobil ini memang membawa kesan sporty meski memiliki bodi hatchback. Mesin yang canggih namun tak ragu untuk menenggak BBM jenis Premium atau bahan bakar dengan RON 88. Hal ini dilakukan agar mobil ini bisa digunakan mesin di tempat dengan kondisi BBM yang tak terlalu bagus.

Fitur Honda Civic Hatchback RS

Honda Civic Hatchback RS memang menawarkan berbagai fitur di dalam kabin. Mulai dari One Push Ignition System, Cruise Control, Mode ECON yang bisa meningkatkan efisiensi selama berkendara, pengaturan kursi depan 8 arah, hingga ventilasi AC untuk penumpang di belakang. Head unit berukuran 7.0 inci layar sentuh juga akan menjadi pusat hiburan selama berkendara dengan konektivitas smartphone nirkabel dan Bluetooth.

Dan salah satu fitur menarik yang diberikan pada mobil ini adalah Remote Engine Start, dimana Anda bisa menghidupkan mesin mobil ketika sedang berada di luar mobil melalui key fob yang tersedia. Hal ini bisa memudahkan Anda untuk mendinginkan mobil ketika ingin bepergian di siang hari yang terik.

Interior Honda Civic Hatchback RS

Gambar menunjukkan Interior Honda Civic Hatchbach RS

Desain Interior Honda Civic Hatchbach RS

Interior yang memancarkan karakter sporty Honda menjadi daya tarik mobil ini. Perpaduan material panel soft touch serta aksen berwarna hitam gloss serta jahitan berwarna merah menjadikan mobil ini terasa lebih elegan. Walaupun masih banyak panel plastik keras yang bisa Anda temukan di dalam kabin. Tapi perpaduannya bisa dibilang cukup baik untuk kenyamanan di dalam kabin.

Dashboard dengan head unit bergaya floating dilengkapi dengan pengaturan AC Digital. Di bagian konsol tengah terdapat ruang penyimpanan terbuka dan pengaturan rem elektrik yang praktis digunakan. Sedangkan pada setir terdapat tombol Audio Steering Switch dan Paddle Shift yang memberikan kesan berkendara yang lebih sporty di jalanan.

Posisi mengemudi yang ideal menjadi salah satu tempat favorit kami di depan kemudi. Apalagi setir Civic Hatchback sudah dilengkapi dengan pengaturan tilt & teleskopik yang memudahkan Anda mendapatkan posisi berkendara yang sesuai dengan keinginan Anda. Termasuk pengaturan jok 8 arah yang bisa disesuaikan.

Akomodasi mobil ini bisa dibilang lebih baik dibandingkan sang rival dengan ruang kaki dan ruang kepala yang terasa lega. Untuk menambah kenyamanan di belakang, ada armrest dan cupholder yang tersimpan di bagian tengah bangku baris kedua. Ruang bagasi sudah dilengkapi separator di bagian atas yang bisa dengan mudah dilepaskan dan kemampuan menyimpan hingga 4 koper berukuran besar. Bangku baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Eksterior Honda Civic Hatchback RS

Gambar sebuah mobil Honda Ciivc Hatchback RS berwarna biru dilihat dari sisi belakang

Tampilan eksterior Honda Civic Hatchback RS

Tampilan yang sporty memang menjadi jualan utama mobil ini. Lampu depan yang dibuat sipit serta bumper baru dengan aksen hitam tentu saja membawa kesan maskulin pada fasia depan yang dibuat senada dengan Civic Type R, versi mobil sport mobil ini. Lengkap dengan badge RS (Road Sailing) khas Honda.

Pilihan warna yang diberikan, biru, hitam, dan merah, tentu saja memberikan kesan eksklusif pada mobil ini. Dan Menghiasi bagian samping ada velg berukuran 18 inci two tone dengan campuran warna dark chrome dan hitam. Civic Hatchback RS juga menggunakan ban Yokohama Advan dB yang diciptakan untuk mengurangi road noise ketika berkendara. Dan yang menarik pada mobil ini adalah lampu sein yang terletak pada fender depan, layaknya mobil sport yang dipasarkan di Amerika.

Terdapat shark fin antenna dan spoiler belakang yang terintegrasi pada jendela belakang. Hanya saja jendela yang terlalu landai mengurangi visibilitas ke belakang. Tapi hal tersebut memang harus dikorbankan untuk tampilan sporty mobil ini. termasuk dengan penggunaan knalpot tengah yang sering ditemukan pada berbagai mobil balap yang tersedia.

Fitur keselamatan Honda Civic Hatchback RS

Fitur keselamatan Honda Civic Hatchback RS memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. selain penggunaan sistem keselamatan ABS+EBD+BA juga dibekali Brake Override System yang berfungsi mendahulukan pengereman ketika pengemudi tanpa sengaja menekan pedal rem dan gas secara bersamaan untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Mobil ini juga sudah mendapatkan Pedestrian Protection untuk memberikan rasa aman ketika berkendara di jalanan perkotaan yang dinamis. Fitur lainnya yang tersedia yaitu Hill Start Assist yang membantu mobil berkendara di jalanan menanjak. sedangkan Vehicle Stability Assist diberikan agar meningkatkan cengkraman ban ketika berbelok dalam kecepatan yang cukup tinggi.

A. FAQ umum

Berapa harga Honda Civic Hatchback RS?

Harga Honda Civic Hatchback RS untuk OTR Jakarta mulai dari Rp 512 jutaan.

Berapa minimum DP untuk membeli Honda Civic Hatchback RS?

DP Honda Civic Hatchback RS bisa didapatkan mulai dari Rp 150 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 7 jutaan.

Apakah Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam Transmisi Otomatis?

Hanya ada satu pilihan varian Honda Civic Hatchback RS dengan transmisi CVT.

Berapa Kapasitas Mesin Honda Civic Hatchback RS?

Honda Civic Hatchback RS mendapatkan mesin 1.5L 4-silinder segaris berteknologi DOHC dan i-VTEC + DBW dan sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

Kebutuhan Anda

Jumlah yang dibutuhkan

Min value: XX Rupiah
Max value: XXXX Rupiah

Uang Muka

Min value: 10 %
Max value: 50 %
Kondisi Kendaraan
Asuransi
Zona wilayah
Tenor (tahun)

Kredit Simulation

Uang Muka:
255.000.000
Kondisi kendaraan
Baru
Asuransi
Comprehensive
Zone Wilayah
Sumatera dan sekitar
Tenor (tahun)
1
Pinjaman Bulanan (RP)

Model Honda Lainnya

back to top