Spyshot Honda Civic Hatchback 2022 Beredar, Desain Lebih Halus

08/03/2021

Mobil baru

3 menit

Setelah tahun lalu Honda memperkenalkan prototype Civic generasi terbaru yang rilis 2022, beredar spyshot model hatchback yang punya desain lebih halus.

November lalu, Honda telah memamerkan prototype Honda Civic 2022 versi sedan yang terlihat lebih halus dan punya bentuk konvensional khas sedan ketimbang generasi saat ini.

Prototype Honda Civic 2022

Akhir tahun lalu, Honda memamerkan prototype Civic tahun 2022

Pabrikan Jepang itu masih melanjutkan development generasi terbaru sedan populernya. Lewat spyshot Honda Civic hatchback 2022 beredar dengan kamuflase yang lebih tipis dari sebelumnya.

>>> Prototype Honda Civic 2022 Keluar, Karakter Sporty Hilang?

Desain body lebih halus

Meski prototype Honda Civic hatchback 2022 masih dibalut kamuflase yang cukup tebal, beberapa detail fascia depan mobil sudah mulai terlihat. Mulai dari lampu depan yang lebih langsung, dan gril dengan kisi-kisi model honeycomb. Turun ke bawah, terdapat air-intake yang cukup lebar dengan bar horizontal yang dilapisi aksen honeycomb yang sama seperti gril di atasnya.

Tampilan depan prototype Honda Civic hatchback 2022

Tampilan belakang Honda Civic 2022 hatchback

Spyshot Civic hatchback 2022 yang masih dibalut kamuflase tebal (foto: Carscoops)

Ubahan lebih dramatis ada di belakang pillar-A, di mana prototype Civic Hatchback 2022 memiliki lekuk body yang tidak terlalu agresif. Terlihat juga beltline dan kaca mobil yang lebih besar dengan quarter-glass model baru.

Pindah ke belakang, Honda Civic hatchback 2022 sepertinya akan memiliki tampilan yang lebih konservatif dengan tidak adanya spoiler dan bumper belakang dengan kisi-kisi. Pun demikian, masih terlihat sebuah diffuser tipis dan lampu belakang dengan model yang mirip seperti Dodge Charger.

>>> Honda Civic Si Coupe Ini Harganya Hampir Rp 700 Juta!

Hadirkan interior model minimalis

Sayangnya, tidak ada foto yang melihat ke bagian dalam mobil, tapi Honda sudah memperkenalkan konsep interior saat mereka memamerkan konsep Civic generasi terbaru akhir 2020 lalu. Jika mengacu pada gambar teaser tersebut, interior Civic hatchback 2022 akan memiliki model yang lebih minimalis dengan dashboard langsing, dan hadir dengan head-unit infotainment system 9-inci.

Kabin Honda Civic Prototype

Untuk desain kabin sepertinya tidak jauh berbeda dengan prototype konsep

Civic juga akan menghadirkan instrument cluster digital model konvensional dengan aksen honeycomb yang menyembunyikan kisi-kisi AC. Sepertinya model konsol tengah juga tidak akan terlalu futuristic dengan cup holder berukuran besar dan persneling konvensional.

Opsi mesin masih menjadi misteri yang belum terpecahkan, namun rumor yang beredar mengatakan Honda Civic 2022 tetap mempertahankan line-up mesin 1.5L turbo yang memiliki tenaga 174 HP dan torsi 220 Nm. Honda juga mengonfirmasi akan menghadirkan varian performa Si dan Type R, dengan rumor mengatakan Civic Type R generasi terbaru memiliki mesin 2.0L inline-4 dengan tenaga 306 HP.

Soal harga Honda Civic 2022 belum ada detail lebih jauh, kemungkinan akan muncul jelang peluncuran yang akan dilakukan jelang akhir tahun 2020.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top