Mobil Hyundai Indonesia 2021
Pada tahun 2021, jajaran mobil Hyundai terbaru telah hadir dan diluncurkan di Indonesia. Beragam pilihan mobil yang dijual untuk pasar otomotif Indonesia, mulai dari segmen mobil murah, mobil keluarga hingga city car untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Harga mobil Hyundai di Indonesia

Saat ini, bisnis otomotif Hyundai di Indonesia dilaksanakan oleh tiga perusahaan yang saling berbagi peran sesuai dengan tugas masing-masing. Yang pertama adalah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang berdiri pada tahun 2020 sebagai anak perusahaan penjualan dan distributor resmi Hyundai Motor Company untuk mobil penumpang Hyundai di Indonesia. Yang kedua adalah  PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang 100% dimiliki oleh Hyundai Motor Company dan menjadi pabrik yang memproduksi mobil Hyundai di Indonesia (mirip dengan TMMIN untuk Toyota).  Hyundai Motor Company menginvestasikan US$ 1,55 miliar pada tahun 2019 untuk mendirikan pabrik seluas 77,6 hektar di Kota Deltamas, Bekasi. Nantinya, pabrik tersebut  akan memulai produksi  pada paruh kedua 2021 dengan kapasitas per tahun 150.000 unit dan  250.000 unit setiap tahun saat mencapai kapasitas penuh. Sedangkan yang ketiga adalah  PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI)  yang bertindak selaku  mitra  mega dealer dan  distributor resmi untuk mobil penumpang Hyundai di pasar Indonesia. Terkait pasar Indonesia, Hyundai Motor Company menginvestasikan sekitar US$ 500 juta  untuk pengembangan  jaringan dealer. 

Sepanjang tahun 2020, Hyundai Indonesia yang diwakili oleh PT Hyundai Motors Indonesia boleh disebut ngebut dengan  meluncurkan tiga mobil baru (all new);  Hyundai Kona Electric,  Hyundai Ioniq Electric dan  SUV flagship  Hyundai Palisade. Kehadiran mobil listrik Kona dan Ioniq menjadi fenomena tersendiri di Indonesia karena mewakili trend otomotif dunia yang saat ini mengarah pada mobil listrik.  

Overview Hyundai Di Indonesia

Hyundai adalah salah satu merek mobil asal Korea Selatan yang relatif stabil penjualannya  di Indonesia. Hadir di Indonesia melalui Hyundai Elantra pada tahun 1995 hasil perakitan dalam negeri oleh pabrik  Hyundai yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Kemudian menyusul Hyundai Accent pada tahun 1996 yang ditandai dengan  pendirian PT Hyundai Mobil Indonesia dan PT Hyundai Indonesia Motor sebagai pabrik perakitan. Saat  krisis moneter terjadi  pada 1998, Hyundai vakum dan kembali  lagi pada 2008 melalui  MPV Hyundai H-1 yang memiliki radius putar 5,6 meter yang diklaim paling kecil di kelasnya. 

Kini boleh disebut  Hyundai adalah pabrikan otomotif yang berada dalam garda depan teknologi mobil listrik di dunia dan juga  di Indonesia melalui Kona dan Ioniq. Hebatnya lagi, Ioniq pernah menjadi armada taksi. Selain itu Hyundai mempunyai sejumlah produk unggulan dalam segmen pasar lainnya. O iya patut dicatat juga  mesin diesel  Hyundai memiliki efisiensi dan performa yang mengesankan sehingga layak disejajarkan dengan teknologi mesin diesel asal Eropa.  

Mobil Baru Hyundai yang akan datang

Untuk model baru Hyundai  yang akan meluncur dalam waktu dekat, berikut prediksinya:

Model

Prediksi Peluncuran

Kisaran Harga

Hyundai Kona Electric (facelift)

Semester I/2021

Rp 700.000.000

Hyundai Santa Fe   (facelift) 

Semester I/2021

Rp 550.000.000 - Rp 600.000.000

Promo Mobil Hyundai di Indonesia 2021

PT Hyundai Motors Indonesia memberikan  beragam  paket promo menarik bagi konsumen  yang membeli mobil Hyundai. Berikut adalah informasi selengkapnya:

  • Garansi resmi selama 3 tahun atau 100.000 km
  • Garansi servis powertrain 3 tahun atau 100.000 km (Mesin, Transmisi/Transaxle).
  • Garansi baterai 2 tahun atau  40.000 km (Komponen asli, pengisian/penggantian).
  • Garansi pengisian freon AC 12 bulan.
  • Garansi cat 3 tahun atau  100.000 km  
  • Garansi audio 2 tahun atau  40.000 km.
  • Khusus untuk mobil listrik,  garansi  High Voltage EV battery  8 tahun atau 160.000 km
  • Souvenir menarik hadiah langsung senilai Rp 500.000 setiap transaksi di dealer Hyundai.
  • Hadiah Lucky Dip (Shopping voucher, elektronik, air purifier, e-money/BCA Flazz)
  • Promo pembelian Hyundai Kona Electric dan Hyundai  Ioniq berupa AC home charger (gratis), gift card Rp 300 ribu, gratis biaya  jasa dan spare parts untuk service berkala selama 5 tahun atau 75.000 km. 

Dealer Mobil Hyundai 

PT Hyundai Motors Indonesia memiliki  jaringan dealer yang tersebar mulai dari Jabodetabek, Jawa, Bali,  Sumatra. Semua dealer tersebut memakai nama Hyundai beserta  lokasi dan setiap   dealer mobil Hyundai menyediakan layanan 3 S (Sales, Sparepart, dan Service) untuk memaksimalkan dukungan bagi  konsumen.

A. FAQ umum

Berapa rentang harga mobil Hyundai?

Tergantung pada model dan varian yang dipilih oleh konsumen. Sebagai informasi, harga mobil terbaru Hyundai tahun 2021 dimulai dari Rp Rp 184.000.000 (Hyundai Grand i10) hingga Rp 1.078.000.000 (Hyundai Palisade). O iya, konsumen dapat memakai layanan virtual untuk menentukan konfigurasi produk sesuai dengan kebutuhan.

Apa saja model mobil Hyundai yang tersedia?

Hyundai menyediakan pilihan mobil yang beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari city car, MPV, SUV, pick-up, mobil listrik hingga ambulance tersedia bagi konsumen. Mau yang bermesin bensin, diesel dan listrik, silahkan dipilih. Anda tinggal bertanya atau berkunjung ke dealer dan berkonsultasi dengan wiraniaga dealer untuk menentukan pilihan kendaraan beserta paket aksesoris dan paket-paket lainnya.

Apa saja layanan purna jual yang diberikan oleh Hyundai?

Selain bengkel dan parts shop, tersedia layanan contract service, booking service, layanan darurat 24 jam dan jasa derek untuk memudahkan perawatan dan perbaikan mobil Hyundai Anda.

Saya tertarik untuk membeli MPV, apa saja pilihan yang tersedia?

Hyundai H-1 tersedia bagi konsumen yang mencari MPV dengan pilihan mesin bensin maupun diesel. Konsumen dapat menentukan konfigurasi kursi dan pengaturan kabin sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Apa saja kendaraan niaga ringan yang dipasarkan Hyundai?

Tersedia pilihan pick-up H-100 untuk angkutan barang dengan kendaraan yang memiliki bak terbuka. Konsumen dapat melakukan konfigurasi bodi untuk H-100 sesuai kebutuhan semisal bodi box aluminium. Sedangkan Starex Mover disiapkan untuk kebutuhan ambulance dan shuttle maupun delivery van.
back to top