Mobil BMW Indonesia 2021
Pada tahun 2021, jajaran mobil BMW terbaru telah hadir dan diluncurkan di Indonesia. Beragam pilihan mobil yang dijual untuk pasar otomotif Indonesia, mulai dari segmen mobil murah, mobil keluarga hingga city car untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Harga mobil BMW di Indonesia

BMW Indonesia membuka awal tahun 2021 dengan meluncurkan berbagai model terbarunya. Adalah BMW X1, BMW X3, dan BMW X5 yang menjadi keran pembuka agresivitas BMW menjajal pasar SUV yang semakin diminati masyarakat Indonesia. Ketiga model ini menjadi pondasi BMW memperkuat lini brand SUV premium mereka di Tanah Air. Dan di tahun ini, kemungkinan aka nada lebih banyak model baru BMW yang dirilis, semisal BMW Seri-2, Seri-4, Seri-5 serta model sport BMW M3 dan M4.

Overview BMW di Indonesia

Berasal dari Jerman, BMW bisa dibilang salah satu pabrikan terbesar di dunia. Berdiri pertama kali pada tahun 1916, nama Baverische Motoren Werke digunakan sejak tahun 1922. BMW mulai memasarkan BMW 3/15 sebagai mobil pertamanya. Dan hingga saat itu, ada berbagai model legendaris BMW yang dipasarkan di seluruh dunia.
Masuk ke Indonesia pada tahun 1976 dengan model BMW 520i sebagai model rakitan BMW pertama di Tanah Air. Bahkan hingga sat ini, pabrik BMW di Jakarta Utara sudah merakit berbagai model, mulai dari SUV BMW X1, X3, dan X5, sedan model sedan premium BMW Seri-3, Seri-5, dan Seri-7. Inilah yang membuat keenam model tersebut memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan model lainnya.
Salah satu mobil BMW terpopuler di Indonesia adalah Seri-3. Sedan kompak ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1975 sebagai model sedan dua pintu. Baru pada generasi kedua BMW Seri-3 dibawa ke Indonesia. BMW 318i masuk dan menjadi awal popularitas BMW di Indonesia. Bahkan di era 90-an, sedan E36 bisa dibilang sebagai sedan ikonik hingga saat ini.
Di tengah maraknya model SUV di pasaran Tanah Air, BMW pun tak ketinggalan memperkenalkan model terbaru BMW X1 yang maskulin dan elegan. Namun harga yang terjangkau dibandingkan model BMW lainnya menjadikan X1 sebagai mobil terlaris BMW selama penjualannya. Di awal 2021, New BMW X1 membawa revisi tampilan membuatnya lebih mengesankan.

Mobil Baru BMW yang akan datang

BMW merupakan pabrikan yang cukup agresif tahun lalu. Berikut beberapa model baru BMW yang akan meluncur dalam waktu dekat, yaitu:

Model

Prediksi Peluncuran

Kisaran Harga

BMW Seri-2

TBA

Rp 1,1 Miliar

BMW Seri-4

TBA

Rp 1,6 Miliar

BMW Seri-5

TBA

Rp 1 Miliar

BMW M3

TBA

Rp 1,3 Miliar

BMW M4

TBA

Rp 1,4 Miliar

Promo Mobil BMW di Indonesia 2021

Sebagai salah satu pabrikan premium di Indonesia, ada berbagai promo menarik bagi yang ingin memiliki mobil BMW di Indonesia saat ini, diantaranya BMW Service Inclusive yang meliputi,

  • Gratis biaya servis selama 5 tahun atau 60.000 km,
  • Garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh,
  • Perlindungan pada ban selama 2 tahun.

Dealer Mobil BMW

Nama besar BMW dibarengi dengan berbagai dealer BMW yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Dealer terbesar BMW dimiliki oleh Astra BMW dan Tunas BMW, selanjutnya beberapa dealer lainnya semisal BMW Eurokars, Bestindo Car Utama, BMW Thamrin, dan BMW – AML Medan.

Dealer Populer

A. FAQ umum

Berapa rentang harga mobil BMW?

Harga mobil BMW ini tergantung pada model, varian dan kondisi, termasuk apakah mobil itu baru atau bekas. Untuk mobil terbaru BMW 2021, harga termurah dimiliki oleh BMW X1 dengan banderol Rp 669 jutaan dan harga termahal hadir dari BMW M8 yang mencapai Rp 6,7 Miliar.

Apa saja pilihan warna yang tersedia di BMW?

Ada berbagai warna yang berbeda-beda pada masing-masing model. Meski begitu, biasanya mobil BMW setidaknya tersedia dalam 5 warna utama yaitu hitam, putih, merah, silver, dan abu-abu.

Apakah bisa membeli mobil BMW secara kredit?

Tentu saja. Untuk mempermudah proses pembelian, Anda bisa mendapatkan banyak opsi untuk membeli mobil BMW secara kredit maupun tunai. Biasanya para salesman di dealer akan memberikan rekomendasi lembaga pembiayaan untuk memudahkan Anda membeli mobil baru BMW. Untuk informasi lebih jelas, Anda bisa langsung bertanya pada pihak dealer/showroom.

Dokumen-dokumen apa yang perlu saya siapkan saat membeli mobil BMW?

Bagi Anda yang ingin membeli mobil secara tunai, biasanya dibutuhkan KTP sebagai dokumen pendukung. Namun untuk pembelian secara kredit, akan ada beberapa dokumen lain yang dibutuhkan sebagai syarat validasi kredit, seperti Kartu Keluarga, keterangan penghasilan, dll.

Berapa lama masa garansi mobil BMW?

Garansi resmi dari BMW adalah selama 5 tahun atau hingga menyentuh 60.000 Km.

Apakah ada diskon untuk pembelian mobil BMW ini?

Silakan hubungi dealer atau showroom BMW terdekat untuk mengetahui apa saja diskon mobil BMW terbaru saat ini.

Berapa varian yang tersedia pada mobil-mobil BMW?

Ada berbagai varian model yang dipasarkan oleh BMW saat ini. Namun biasanya akan tersedia pilihan antara penggunaan transmisi manual atau otomatis, model bermesin bensin atau diesel serta berbagai pilihan kapasitas tempat duduk. Selain itu, sebagian besar model BMW memiliki perbedaan kelengkapan fitur yang ditawarkan.
back to top