Harga Honda Mobilio Agustus 2019

Franky Pratama Harga Honda
Dirilis pada tahun 2014 lalu di Indonesia, Honda Mobilio mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan jika melihat jalanan akhir-akhir, terlihat banyak sekali Honda Mobilio menghiasi area perkotaan. Menawarkan desain stylish dan sporty diimbangi dengan fitur-fitur interior berkelas. Apa saja hal-hal terbaru pada mobil ini? Berapa harga Honda Mobilio terbaru 2019?

Gambar mobil Honda Mobilio berwarna putih sedang berjalan di jalan

Tampilan Honda Mobilio mengusung tema dinamis dan sporty

1. DAFTAR HARGA HONDA MOBILIO

Ketika awal perilisannya, mobil ini menawarkan transmisi versi terbaru yakni Continuous Variable Transmissions (CVT).  Tentu jika dilihat dari banyak pesaingnya, Honda Mobilio tampak lebih unggul dengan memboyong transmisi CVT ini. Sehingga, proses pergantian giginya menjadi semakin mulus di jalanan kota yang padat pengendara. Namun bagi Anda yang menyukai sensasi maskulin, tipe manual dengan mode 5 tingkat percepatan, terasa cocok memenuhi selera berkendara Anda. Berikut Cintamobil.com memberikan daftar harga Honda Mobilio terbaru 2019 baik dalam kategori baru maupun bekas.

Tipe Mobil

Harga Honda Mobilio Baru

(OTR)

Harga Honda Mobilio Bekas

Honda Mobilio S

IDR. 194.000.000

IDR. 130.000.000 (2014)

Honda Mobilio E M/T

IDR. 214.500.000

IDR. 158.000.000 (2014)

Honda Mobilio E CVT

IDR. 225.500.000

IDR. 173.000.000 (2015)

Honda Mobilio RS M/T

IDR. 237.500.000

IDR. 180.000.000 (2016)

Honda Mobilio RS CVT

IDR. 248.000.000

IDR. 197.000.000 (2017)

*Harga per bulan Agustus 2019

>>> Klik di sini untuk melihat harga Honda Mobilio baru

Cintamobil.com juga menyuguhkan cuplikan video Honda Mobilio supaya Anda dapat lebih mengenal segala fitur tambahan pada mobil ini.

>>> Klik di sini untuk melihat segala macam harga Honda Mobilio bekas dan berkualitas

2. HARGA HONDA MOBILIO: PROGRAM PENJUALAN

Terdapat pula tiga paket penawaran khusus untuk pembelian Honda Mobilio. Tiap-tiap paketnya diharap dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan beragam pilihan uang muka dan cicilan. Berikut promo harga Honda Mobilio terbaru:

  • Paket Cermat 1: Perawatan berkala 3 tahun/50.000 Km
  • Paket Cermat 2: Perawatan berkala 6 tahun/100.000 Km
  • Paket Cermat Plus: Pertambahan garansi selama 2 tahun/40.000 Km
  • Garansi resmi selama 3 tahun/100.000 Km
  • Garansi Sparepart selama 12 bulan/20.000 Km
  • 24 Jam Emergency Roadside – Anda bisa menghubungi Honda ketika membutuhkan layanan darurat di tengah perjalanan, kapan saja dan dimana saja

Program Penjualan Honda Mobilio tawarkan hal menarik khususnya paket CERMAT

Promo Honda Mobilio terbaru 2019

>>> Klik di sini untuk melihat review dari mobil MPV lainnya

3. HARGA HONDA MOBILIO: AKSESORIS

Eits, jangan salah, mobil keluarga seperti Mobilio juga punya aksesoris tersendiri loh sobat. Nah, berikut Cintamobil.com berikan harga aksesoris Honda Mobilio. Perlu menjadi catatan, harga di bawah ini tidak lagi ada program spesial diskon, mengingat acara GIIAS sudah berakhir. Dengan kata lain, hanya tersedia harga normal saja.

Aksesoris Honda Mobilio dibekali berbagai hal menarik mulai dari Door Visor hingga Exhaust Pipe Finisher

Paket aksesoris Honda Mobilio

TIPE AKSESORIS

HARGA AKSESORIS HONDA MOBILIO

HARGA SPESIAL GIIAS 2019

Door Lower Garnish

Rp. 938.000

Rp. 769.000

Exhaust Pipe Finisher

Rp. 158.000

Rp. 131.000

Fog Light Garnish

Rp. 575.000

Rp. 507.000

Door Visor

Rp. 884.000

Rp. 745.000

4. HARGA HONDA MOBILIO: VARIAN-VARIAN

PT. Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan tiga varian pada Honda Mobilio meliputi tipe S sebagai tipe terendahnya, tipe E dan tipe RS pada varian tertingginya. Perbedaan setiap tipenya ini, didasari oleh beberapa penambahan fitur baik pada eksterior dan interiornya. Tentu pada Honda Mobilio tipe S, tampilan fiturnya terlihat lebih standar. Sedangkan pada tipe RS, fitur-fiturnya akan tampil lebih lengkap.

Gambar 3 mobil Honda Mobilio satu berwarna ungu, satu berwarna putih dan satu lagi berwarna orange

Honda Mobilio menawarkan tiga varian meliputi tipe S, E dan RS

Sisi eksterior Honda Mobilio S mengusung fitur pencahayaan lengkap layaknya Head Lamp berteknologi Daytime Running Light (DRL) yang disematkan pada bagian depan dan Rear Combination Lamps pada bagian belakang. Meski teknologi modern sekelas DRL sudah dihadirkan, namun sayangnya fitur lampu kabut belum dikemas pada tipe ini. Sementara itu, ruang kabinnya juga masih mengusung panel audio standar dengan fungsi mengoperasikan radio AM/FM dan musik berformat MP3/WMA, USB Port, Aux dan Ipod/Iphone Ready. Kenyamanan lain juga dapat dirasakan pada hadirnya fitur penyejuk yang disematkan pada bangku depan dan bangku tengahnya.

Honda Mobilio tipe S menjadi varian standarnya yang dibekali perlengkapan standar

Di varian kedua, Honda Mobilio E , tampil lebih lengkap dengan mengusung penambahan lampu kabut di bagian depannya. Tentu fitur pencahayaannya tampil lebih maksimal meski melaju di area berkabut maupun hujan lebat.  Adapun penambahan aksen Roof Moulding Garnish pada bagian atapnya, menjadikan tampilan luar Honda Mobili tipe E semakin stylish. Hal ini ternyata senada dengan tampilan interionya yang didominasi warna Ivory khususnya pada bagian dashboardnya. Tidak hanya itu saja, penambahan fitur Multi Information Display (MID) dirasa dapat memudahkan Anda dalam memantau kondisi terkini seputar kendaraan Anda.

Honda Mobilio E tampil bergengsi dengan mengusung penambahan fitur Fog Lamps

Honda Mobilie RS dibanderol dengan harga termahal mulai Rp. 234 jutaan. Meski begitu, harga Honda Mobilio RS ini, nyatanya tampil berimbang dengan seluruh kelengkapan fiturnya. Pada sisi eksterior misalnya, fitur pelipatan kaca spion secara otomatis, sudah dihadirkan pada mobil ini. Sisi bodi belakangnya juga tampil lebih anggun dan elegan berkat dikemasnya Rear License Garnish dan Chrome Exhaust Pipe Finisher.

Honda Mobilio Tipe RS menggunakan bahasa desain sporty dan stylish

Honda Mobilio tipe RS menyuguhkan tampilan yang lebih sporty dan elegan

Sementara itu, desain interiornya mengusung perpaduan warna hitam dan Orange Stitch sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri. Belum lagi, pada aspek panel Head Unit-nya yang mana sudah menghadirkan 6,8 inchi Touch Screen Display dengan fungsi pengoperasian audio, video dan radio. Kualitas audionya juga tergolong berkualitas lewat terintegrasinya Tweeter Speaker. Aspek praktis dalam pengaturan audio, juga sudah dihadirkan lewat tombol yang disematkan pada sisi kiri setirnya.

Gambar bagian interior mobil Honda Mobilio

Desain interior Honda Mobilio tipe RS dibekali beragam fitur multifungsi

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan lengkap dan detail dari Honda Mobilio 2018

5. HARGA HONDA MOBILIO: SEKILAS PANDANG

Semasa perilisan pertamanya pada bulan Januari 2014, Honda Mobilio memberikan banyak angka penjualan hingga akhir tahunnya. Menilik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Honda Mobilio mampu terjual sebanyak 79.288 unit pada tahun 2014 lalu. Memang tidak dapat dipungkiri, keputusan PT. HPM mengeluarkan Honda Mobilio di kala itu, dirasa sangat tepat. Mengingat tingginya minat masyarakat Indonesia akan sosok mobil MPV keluarga bercita rasa stylish dan elegan.

Meski harga Honda Mobilio tampil beragam di setiap tipenya, namun segala fitur yang dihadirkan tampil padu. Pada masalah keselamatan misalnya, setiap varian Honda Mobilio dikemas dengan paduan rangka bodi G-CON dan ACE sehingga ketahanan bodinya semakin maksimal dan dapat meminimalisir benturan ketika melaju di area bergelombang. Adapun sabuk pengaman sudah tampil lengkap di tiap-tiap bangkunya. Fitur tersebut juga didukung Seatbelt Reminder khusus pada bangku pengendara yang mana mampu memberikan notifikasi audio ketika sabuk pengaman belum digunakan.

Hal yang tidak kalah menarik pada Honda Mobilio terletak pada aspek pengereman. Paduan teknologi sekelas Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dapat mendongkrak performa manuvernya sehingga tampil lebih empuk dan presisi.

Fitur Honda Mobilio menggunakan teknologi pengereman ABS dan EBD

Setiap tipe Honda Mobilio dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD

Dapur pacu Honda Mobilio menggunakan kapasitas silinder 1.5 Liter dipadukan dengan 4 silinder segaris berkatup 16. Ketangguhannya mengusung 1.496 cc, diklaim mampu mencapai daya maksimum 118 PS bertorsi 145 Nm. Selain tangguh dalam tenaga pacunya, mesin Honda Mobilio juga tampil sangat irit bahan bakar dengan mengusung teknologi PGM-FI. Semua proses pembakaran ini nantinya akan dioperasikan ke dalam dua pilihan transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual dan CVT. Bagi Anda yang menginginkan sensasi transmisi modern dan praktis, Anda bisa menjajal Honda Mobilio CVT. Boleh dikatakan, sistem transmisi CVT menjadi salah satu keunggulan Honda Mobilio daripada mobil MPV lainnya.

Mesin Honda Mobilio menggunakan kapasitas silinder 1.496 cc berdaya 6.600 Rpm

Mesin Honda Mobilio memiliki kapasitas silinder 1.496 cc dengan daya 6.600 Rpm

>>> Klik di sini untuk melihat ulasan lengkap dari mobil-mobil Honda

6. HARGA HONDA MOBILIO: SPESIFIKASI

Tak lupa, di segmen akhir, Cintamobil.com hendak menyampaikan informasi terkait spesifikasi Honda Mobilio.

SPESIFIKASI HONDA MOBILIO

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.386 mm x 1.683 mm x 1.603 mm

Wheelbase

2.650 mm

Ground Clearance

189 mm

Radius Putar Minimum

5,2 m

MESIN

Tipe Mesin

1.5 L 4 Cylinder In-Line 16 Valve + DBW

Kapasitas Silinder

1.496 cc

Daya Maksimum

118 PS / 6.600 Rpm

Torsi Maksimum

145 Nm / 4.500 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual / CVT

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Tilt dan Electronic Power Steering

Ukuran Ban

185/65 R15 Trim Wheel (Tipe S) / Alloy Wheel (Tipe E dan RS)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

PGM-FI

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

42 Liter

>>> Klik sini untuk lihat semua mobil dijual di pasar Indonesia dengan harga terbaik

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
2

Daftar harga mobil sama merek