Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio
Honda Mobilio

Daftar harga Honda Mobilio & Promosi 2021

Dirilis pada tahun 2014 lalu di Indonesia, Honda Mobilio mampu menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan jika melihat jalanan akhir-akhir, terlihat banyak sekali Honda Mobilio menghiasi area perkotaan. Menawarkan desain stylish dan sporty diimbangi dengan fitur-fitur interior berkelas. Apa saja hal-hal terbaru pada mobil ini? Simak konfigurasi serta harga Honda Mobilio terbaru di Indonesia saat ini.

Honda Mobilio S MT

Rp 206.4 juta

Harga OTR

7 Kursi, 1496 cc, 116 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Mobilio E MT

Rp 227 juta

Harga OTR

7 Kursi, 1496 cc, 116 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Mobilio E CVT

Rp 237.8 juta

Harga OTR

7 Kursi, 1496 cc, 116 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Mobilio RS MT

Rp 250.7 juta

Harga OTR

7 Kursi, 1496 cc, 116 hp, Bensin

Lihat promo

Honda Mobilio RS CVT

Rp 261.5 juta

Harga OTR

7 Kursi, 1496 cc, 116 hp, Bensin

Lihat promo

Engine

Rasio Kompresi
10.3:1
Tipe Mesin
1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC i-VTEC
Kapasitas Tangki
42 L
Sistem Bahan Bakar
PGM-FI

Dimensi

Overall Lebar
1683 mm
Overall Tinggi
1603 mm
Jarak Pijak (Depan)
1472 mm
Jarak Pijak (Belakang)
1475 mm
Overall Panjang
4386 mm

Chasis

Rem Depan
Ventilated Discs
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
Torsion Beam
Transmisi
Manual
Ukuran Ban
185/65 R15
Steering Type
Rack & Pinion
Power Steering
Ya
Rem Belakang
Drums

Pro & Cons

Tampilan desain sporty khas Honda

Visibilitas yang baik

Konsumsi BBM termasuk irit

Salah satu LMPV dengan performa tinggi

Belum ada pengaturan teleskopik

Perlu penyegaran

Masih menggunakan basis mode lama

Ground clearance rendah

Honda Mobilio 2021 Overview

Honda Mobilio adalah pilihan terbaik untuk siapa yang sedang mencari mobil untuk keluarga. Keunggulan Mobilio itulah selalu membawakan rasa nyaman untuk keluarga dan selalu bisa dibanggakan.  Di samping itu Mobilio juga sangat menghemat konsumsi bahan bakar dan performanya selalu bisa diandalkan.

Promo Honda Mobilio 2021

Terdapat pula tiga paket penawaran khusus untuk pembelian Honda Mobilio. Tiap-tiap paketnya diharap dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan beragam pilihan uang muka dan cicilan. Berikut promo harga Honda Mobilio terbaru selengkapnya.

  • Garansi resmi selama 3 tahun/100.000 Km
  • Garansi Sparepart selama 12 bulan/20.000 Km
  • 24 Jam Emergency Roadside – Anda bisa menghubungi Honda ketika membutuhkan layanan darurat di tengah perjalanan, kapan saja dan dimana saja

Eksterior Honda Mobilio

PT HPM memberikan penyegaran pada mobil ini pada tahun 2019 lalu walaupun masih menggunakan basis model lama keluaran tahun 2014. Dan ubahan yang paling signifikan terlihat pada grille baru dengan kehadiran headlamp projector yang membawa visibilitas yang lebih baik. Walaupun sayangnya belum mendapatkan bohlam LED layaknya sang rival.
Di bagian samping, desain velg yang baru dengan kelir two tone memberikan kesan maskulin pada mobil ini. Sedangkan bentuk garis bodi tak banyak berubah dibandingkan model sebelum facelift. Ada kesan gelap di bagian belakang dengan tambahan shark fin antenna dan spoiler yang terintegrasi dengan pintu belakang, memberikan tampilan sporty pada mobil ini.

Interior Honda Mobilio

Perubahan pada 2019 lalu memberikan penyegaran, bukan hanya dalam hal tampilan, tapi juga kenyamanan di dalam kabin. Layaknya sang saudara Honda Brio, Mobilio mendapatkan stripe lining berwarna oranye pada dashboard untuk kesan sporty. Sayangnya hanya satu warna, terpisah dari warna luar yang dibuat stylish.
Dan yang terbaru adalah panel spidometer yang mendapatkan revisi ulang. Meski tak sama jika dibandingkan kluster instrument digital yang digunakan pada mobil yang lebih premium, tapi cukup menawarkan informasi yang lengkap ketika berkendara. Setara dengan Honda HR-V, ada fungsi pengukur konsumsi bahan bakar secara real time yang dipajang pada model baru ini.
Dengan statusnya sebagai kendaraan keluarga, ada berbagai peningkatan yang ditawarkan bagi kenyamanan penumpang. Ubahan pada head unit yang lebih baru, AC yang sudah mendapatkan kemampuan Auto Climate Control, serta material jok baru yang lebih nyaman serta tweeter untuk kualitas suara yang lebih baik menjadi daya tarik tersendiri pada mobil ini.

Mesin Honda Mobilio

Dapur pacu Honda Mobilio menggunakan kapasitas silinder 1.5 Liter dipadukan dengan 4-silinder segaris berkatup 16. Ketangguhannya mengusung mesin 1.496 cc, diklaim mampu mencapai daya maksimum 118 PS bertorsi 145 Nm. Selain tangguh dalam tenaga pacunya, mesin Honda Mobilio juga tampil sangat irit bahan bakar dengan mengusung teknologi PGM-FI. Semua proses pembakaran ini nantinya akan dioperasikan ke dalam dua pilihan transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual dan CVT. Bagi Anda yang menginginkan sensasi transmisi modern dan praktis, Anda bisa menjajal Honda Mobilio CVT. Boleh dikatakan, sistem transmisi CVT menjadi salah satu keunggulan Honda Mobilio daripada mobil MPV lainnya.

Gambar bagian mesin dari mobil Honda Mobilio

Mesin Honda Mobilio memiliki kapasitas silinder 1.496 cc dengan daya 6.600 Rpm

Fitur Honda Mobilio

Semasa perilisan pertamanya pada bulan Januari 2014, Honda Mobilio memberikan banyak angka penjualan hingga akhir tahunnya. Menilik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Honda Mobilio mampu terjual sebanyak 79.288 unit pada tahun 2014 lalu. Memang tidak dapat dipungkiri, keputusan PT. HPM mengeluarkan Honda Mobilio di kala itu, dirasa sangat tepat. Mengingat tingginya minat masyarakat Indonesia akan sosok mobil MPV keluarga bercita rasa stylish dan elegan.
Meski harga Honda Mobilio tampil beragam di setiap tipenya, namun segala fitur yang dihadirkan tampil padu. Pada masalah keselamatan misalnya, setiap varian Honda Mobilio dikemas dengan paduan rangka bodi G-CON dan ACE sehingga ketahanan bodinya semakin maksimal dan dapat meminimalisir benturan ketika melaju di area bergelombang. Adapun sabuk pengaman sudah tampil lengkap di tiap-tiap bangkunya. Fitur tersebut juga didukung Seatbelt Reminder khusus pada bangku pengendara yang mana mampu memberikan notifikasi audio ketika sabuk pengaman belum digunakan.

Fitur keselamatan Honda Mobilio

Gambar menunjukkan fitur ABS dan EBD pada mobil Honda Mobilio

Setiap tipe Honda Mobilio dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD

Hal yang tidak kalah menarik pada Honda Mobilio terletak pada aspek pengereman. Paduan teknologi sekelas Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dapat mendongkrak performa manuvernya sehingga tampil lebih empuk dan presisi.

Varian-Varian Honda Mobilio 2021

PT. Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan tiga varian pada Honda Mobilio meliputi tipe S sebagai tipe terendahnya, tipe E dan tipe RS pada varian tertingginya. Perbedaan setiap tipenya ini, didasari oleh beberapa penambahan fitur baik pada eksterior dan interiornya. Tentu pada Honda Mobilio tipe S, tampilan fiturnya terlihat lebih standar. Sedangkan pada tipe RS, fitur-fiturnya akan tampil lebih lengkap.

Gambar menunjukkan varian-varian dari mobil Honda Mobilio

Honda Mobilio menawarkan tiga varian meliputi tipe S, E, dan RS

Sisi eksterior Honda Mobilio S mengusung fitur pencahayaan lengkap layaknya Headlamp berteknologi Daytime Running Light (DRL) yang disematkan pada bagian depan dan Rear Combination Lamps pada bagian belakang. Meski teknologi modern sekelas DRL sudah dihadirkan, namun sayangnya fitur lampu kabut belum dikemas pada tipe ini. Sementara itu, ruang kabinnya juga masih mengusung panel audio standar dengan fungsi mengoperasikan radio AM/FM dan musik berformat MP3/WMA, USB Port, Aux dan Ipod/Iphone Ready. Kenyamanan lain juga dapat dirasakan pada hadirnya fitur penyejuk yang disematkan pada bangku depan dan bangku tengahnya.

Sebuah mobil Honda Mobilio Tipe S dilihat dari sisi depan

Honda Mobilio tipe S menjadi varian standarnya yang dibekali perlengkapan standar

Di varian kedua, Honda Mobilio E , tampil lebih lengkap dengan mengusung penambahan lampu kabut di bagian depannya. Tentu fitur pencahayaannya tampil lebih maksimal meski melaju di area berkabut maupun hujan lebat.  Adapun penambahan aksen Roof Moulding Garnish pada bagian atap, menjadikan tampilan luar Honda Mobilio tipe E semakin stylish. Hal ini ternyata senada dengan tampilan interiornya yang didominasi warna Ivory khususnya pada bagian dashboardnya. Tidak hanya itu saja, penambahan fitur Multi Information Display (MID) dirasa dapat memudahkan Anda dalam memantau kondisi terkini seputar kendaraan Anda.

Mobil Honda Mobilio E berwarna biru dilihat dari sisi depan

Honda Mobilio E tampil bergengsi dengan mengusung penambahan fitur Fog Lamps

Honda Mobilio RS dibanderol mulai Rp 239 jutaan. Meski begitu, harga Honda Mobilio RS ini, nyatanya tampil berimbang dengan seluruh kelengkapan fiturnya. Pada sisi eksterior misalnya, fitur pelipatan kaca spion secara otomatis, sudah dihadirkan pada mobil ini. Sisi bodi belakangnya juga tampil lebih anggun dan elegan berkat dikemasnya Rear License Garnish dan Chrome Exhaust Pipe Finisher.

Mobil Honda Mobilio tipe RS berwarna orange dilihat dari sisi depan

Honda Mobilio tipe RS menyuguhkan tampilan yang lebih sporty dan elegan

Sementara itu, desain interiornya mengusung perpaduan warna hitam dan Orange Stitch sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri. Belum lagi, pada aspek panel Head Unit-nya yang mana sudah menghadirkan 6,8 inchi Touch Screen Display dengan fungsi pengoperasian audio, video dan radio. Kualitas audionya juga tergolong berkualitas lewat terintegrasinya Tweeter Speaker. Aspek praktis dalam pengaturan audio, juga sudah dihadirkan lewat tombol yang disematkan pada sisi kiri setirnya.

Gambar bagian interior dari mobil Honda Mobilio RS

Desain interior Honda Mobilio tipe RS dibekali beragam fitur multifungsi

Warna Honda Mobilio

Honda Mobilio ditawarkan dengan berbagai warna yang stylish, tapi tak begitu semarak jika dibandingkan dengan model khusus anak muda, seperti Honda Brio. Pilihan warna Honda Mobilio yang bisa Anda pilih mulai dari Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Taffeta White, dan dua warna White Orchid Pearl serta Phoenis Orange Pearl Two Tone yang khusus disediakan untuk Mobilio tipe RS.

Rival Honda Mobilio

Dengan posisinya sebagai LMPV untuk keluarga yang dipenuhi nama-nama besar, mobil ini memiliki rival yang sangat beragam. Mulai dari nama baru seperti Wuling Confero yang masuk ke Indonesia pada 2017 silam, Nissan Livina serta Suzuki Ertiga yang telah lama melanglang buana di industri otomotif Tanah Air, hingga nama besar Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza yang sering ditasbihkan sebagai model terlaris setiap bulannya.

A. FAQ umum

Berapa harga Honda Mobilio?

New Honda Mobilio S M/T ini dijual dengan harga Rp 197 jutaan dan harga tertinggi adalah New Honda Mobilio RS CVT dijual dengan harga Rp. 250 jutaan. Harga ini merupakan harga OTR Jakarta.

Berapa minimum DP untuk membeli Honda Mobilio?

Untuk membawa pulang Honda Mobilio, DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 28,41 Juta dengan cicilan Rp 14,78 Juta untuk jangka waktu (12x) bulan.

Apakah Honda Mobilio tersedia dalam Transmisi Otomatis?

Bukannya transmisi otomatis konvensional. Honda Mobilio tersedia dalam transmisi CVT yang lebih canggih.

Kebutuhan Anda

Jumlah yang dibutuhkan

Min value: XX Rupiah
Max value: XXXX Rupiah

Uang Muka

Min value: 10 %
Max value: 50 %
Kondisi Kendaraan
Asuransi
Zona wilayah
Tenor (tahun)

Kredit Simulation

Uang Muka:
255.000.000
Kondisi kendaraan
Baru
Asuransi
Comprehensive
Zone Wilayah
Sumatera dan sekitar
Tenor (tahun)
1
Pinjaman Bulanan (RP)

Model Honda Lainnya

back to top