Kredit Mobilio Bekas Taksi Keluaran 2016, Angsuran Rp 2 Jutaan/Bulan

25/10/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Kredit Mobilio bekas taksi untuk mobil keluaran tahun 2016 bisa didapatkan dengan cicilan hanya Rp 2 jutaan per bulannya. Lalu, bagaimana dengan mobil lainnya?

Salah satu keuntungan kredit Mobilio bekas taksi tentunya terdapat pada harganya yang jauh lebih rendah dibandingkan mobil Honda Mobilio baru maupun mobil bekas pemakaian harian biasa. Bahkan dengan pencarian yang lebih tepat, ada banyak mobil bekas taksi yang menawarkan cicilan yang cukup terjangkau.

Kredit Mobilio bekas taksi

Bersama dengan Toyota Avanza Transmover, Honda Mobilio juga sering digunakan sebagai armada taksi untuk pilihan berkapasitas 7-seater untuk mengangkut lebih banyak penumpang. Mobilio dipilih karena mobil ini memberikan kenyamanan serta konsumsi bahan bakar yang terbilang irit serta perawatan yang cukup mudah

Karena armada taksi selalu melakukan peremajaan unitnya, tentunya ada banyak Mobilio eks taksi yang dipajang di marketplace online atau situs jual beli mobil bekas. Bahkan tak sedikit perusahaan penyedia layanan taksi memasarkan sendiri mobil bekas taksi yang sudah berumur 5 tahun pemakaian.

Mobilio bekas taksi berwarna hitam
Kredit Mobilio bekas bahkan bisa mencapai Rp 2 jutaan

Yang terbaru yaitu Honda Mobilio keluaran tahun 2016 yang saat ini sudah mencapai umur 5 tahun lebih. Contohnya Mobilio yang dipasarkan oleh armada taksi Blue Bird yang dibanderol dengan harga mulai Rp 100 juta. Bahkan kredit Mobilio bekas taksi ini memiliki TDP Rp 28 juta dengan cicilan hanya Rp 2,6 juta melalui tenor 47 kali.

Salah satu keunggulan Mobilio tahun 2016 adalah mobil ini sudah mendapatkan pembaharuan pertama dibandingkan ketika pertama kali dikeluarkan. Mobil bekas taksi Blue Bird ini menggunakan Mobilio tipe S. Ini merupakan tipe terendah namun sudah menawarkan fitur yang cukup nyaman untuk pengendaraan bersama keluarga.

Mobil ini sudah mendapatkan sistem keselamatan Dual Airbag, serta power window dan electric mirror untuk kepraktisan di dalam kabin. Hanya saja model tipe S facelift tahun 2016 sudah membawa double blower demi kenyamanan penumpang di baris kedua, mengingat model keluaran tahun 2014 dan 2015 masih menggunakan single blower pada tipe S.

Mobilio tahun 2015 dengan AC Digital
Mobilio keluaran tahun 2015 belum mendapatkan AC Digital

Fitur lainnya juga sudah lebih modern, termasuk pemakaian AC digital yang tentunya memberikan kemudahan tersendiri sepanjang perjalanan. Hanya saja model ini belum dilengkapi dengan lampu kabut atau foglamp serta masih menggunakan velg kaleng dengan penutup dop.

Harga Mobilio bekas di bawah Rp 100 juta

Honda Mobilio pertama kali masuk ke Indonesia ketika versi prototipe diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show tahun 2013. Baru setahun kemudian pabrik Honda Prospect Motor di Karawang mulai memproduksi dan memasarkan model ini. Empat varian dikeluarkan, yaitu Mobilio S, E, E Prestige, dan RS.

Karena itu, model paling lama Mobilio di Indonesia merupakan keluaran tahun 2014 yang menggunakan mesin 1.5 liter L15Z1 i-VTEC berbahan bakar bensin. Baru pada tahun 2017 PT HPM membawa pembaharuan berupa perubahan fascia depan dan sistem keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

mobil Mobilio bekas berwarna hitam
Mobilio keluaran tahun 2017 memiliki sistem keselamatan ABS dan EBD

Bagi Anda yang mencari Mobilio bekas dengan banderol di bawah Rp 100 jutaan, maka pilihan paling tepat tentunya model keluaran tahun 2014 hingga 2015. Saat ini, harga Honda Mobilio 2014 berada di kisaran Rp 90 jutaan hingga Rp 125 jutaan, sedangkan Mobilio keluaran tahun 2015 bisa didapatkan dengan banderol mulai dari Rp 95 jutaan hingga Rp 135 jutaan.

Untuk model yang lebih baru, contohnya keluaran tahun 2017 ketika Mobilio mendapatkan pembaharuan pertama atau pada tahun 2018, harganya sudah lebih dari Rp 100 jutaan. Misalnya harga Mobilio bekas 2017 dimulai dari Rp 125 jutaan hingga Rp 160 jutaan.

Sedangkan harga Mobilio bekas 2018 yang sudah mendapatkan velg two-tone yang didesain ulang, head unit layar sentuh bergaya floating berukuran 8.0 inci dan konsol sandaran tangan dipasarkan dengan rentang harga Rp 125 jutaan sampai dengan Rp 175 jutaan.

Kredit mobil Honda Mobilio

Honda beberapa waktu lalu memperkenalkan program DP ringan dan cicilan yang murah pada Mobilio. Ada promo DP murah 20%, tapi tentu saja membuat biaya cicilan per bulan menjadi lebih tinggi. Sedangkan promo cicilan yang lebih rendah membuat Anda harus membayar uang muka atau DP yang lebih banyak.

Contohnya saja Mobilio S sebagai model tipe terendah dari mobil ini dengan DP Rp 38 jutaan bisa didapatkan dengan cicilan mulai dari Rp 4 jutaan setiap bulan untuk tenor 60 bulan. Sedangkan cicilan Honda Mobilio RS sebagai varian tertinggi dengan DP sebesar Rp 49 jutaan berada di kisaran Rp 5 jutaan per bulan pada tenor 60 bulan.

Honda Mobilio RS 2019 terbaru di Indonesia
Kredit Mobilio 2021 berada di kisaran Rp 4 juta pada tenor 60 bulan

>>> Daftar Harga Mobil Bekas Taksi, Honda Mobilio Mengejutkan!

Honda Mobilio memang sudah dua kali mendapatkan facelift, dengan model terbaru direncanakan akan meluncur pada bulan November mendatang. Walaupun belum pasti, tapi rencana kemunculan Toyota Avanza terbaru dengan generasi ketiga serta edisi facelift Mitsubishi Xpander 2022 membuat rumor mengenai Mobilio baru semakin deras bermunculan.

Selain menawarkan tampilan yang lebih baru serta beragam fitur anyar Honda, tak menutup kemungkinan perilisan model baru akan berpengaruh pada biaya kredit Mobilio bekas. Begitu pula dengan harga mobil Honda Mobilio yang kemungkinan besar akan lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

Hanya saja kelangkaan chip atau krisis semikonduktor membuat produksi mobil baru tertahan. Hal ini juga secara tidak langsung akan berdampak pada harga mobil bekas yang ikut terkerek naik. Mengingat pelanggan mengalihkan buruannya ke mobil bekas yang lebih mudah didapatkan serta menawarkan kemudahan pembelian serta harga yang lebih terjangkau.

Pertanyaan Sering Diajukan

Apakah mobil Honda Mobilio bekas taksi bagus untuk dimiliki?
Dengan perawatan yang rutin, Mobilio bekas taksi merupakan salah satu pilihan yang menarik sebagai mobil keluarga alternatif.
Berapa biaya kredit dan cicilan Honda Mobilio baru?
Kredit Honda Mobilio biasanya ditawarkan dengan TD sekitar Rp 40 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 4 jutaan.
Berapa harga Honda Mobilio terbaru di Indonesia?
Honda Mobilio terbaru bisa didapatkan dengan banderol mulai dari Rp 197 jutaan untuk varian terendah.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top