Review Honda Mobilio 2018 Indonesia

12/01/2018

Share this post:

Honda Mobilio 2018

Editor rate:

Lihat promo

Honda Mobilio akan mengalami penyegaran di tahun 2018 ini. Desain eksteriornya akan tampil lebih tegas dan menawan. Sedangkan desain interiornya, akan dihadirkan fitur-fitur yang lebih menyamankan penumpangnya. Selain itu, kita juga akan disuguhkan pilihan warna Phoenix Orange Pearl, yang tentu akan cocok untuk selera peminatnya. Penasaran? Yuk kita simak review Honda Mobilio 2018 Indonesia bersama Cintamobil.com.

Review Honda Mobilio 2018 Indonesia
Review Honda Mobilio 2018 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Honda Mobilio 2018

Mari kita simak spesifikasi Honda Mobilio 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksteriornya tampil lebih anggun dan nyaman khususnya di bagian depan dan buritannya

Fitur interiornya juga semakin inovatif khususnya pada bagian kursi yang tampil lebih nyaman dan empuk

Sistem operasinya sudah cukup sangat lengkap dengan hadirnya EBS, EBD, HSA dan VSA

Kekurangan

Spesifikasi audio yang berkelas mumpuni akan terasa kurang prima tanpa kehadiran peredam suara pada kabinnya sehingga suara mesin dan suara dari luar dapat menganggu kenyamanan bermusik

Banyak data mengatakan bahwa suspensi Mobilio kurang apik apalagi jika ditumpangi hingga 7 orang penumpang yang akan menyebabkan Ground Clearance menjadi lebih rendah

Harga tipe terendah ke tipe tertinggi terpaut jauh hingga mencapai 50 jutaan sehingga butuh dana yang lebih untuk dapat menikmati fitur tertingginya

Review Honda Mobilio 2018 Indonesia - Produk Honda yang satu ini memiliki rekam jejak penjualan yang laris manis di pangsa pasar Indonesia. Bahkan mobil ini dinobatkan sebagai “The Best Low MPV of The Year 2015”. Bayangkan saja, di bulan Januari hingga September 2017, Mobilio mampu terjual sebanyak 28.886 unit. Hal ini menjadi alasan utama bagi Honda untuk menyiapkan Facelift Honda Mobilio di tahun 2018 ini. Dengan harapan, mobil ini mampu mengikuti trend di tahun ini dan masih mendominasi di sektor Low MPV. Berikut review Honda Mobilio 2018 Indonesia.

Eksterior Honda Mobilio 2018

Di segmen Face Lift, Honda Mobilio 2018 Indonesia akan mendapatkan banyak perubahan di bagian eksteriornya. Bagian depannya akan tampil lebih elegan dan menawan daripada versi sebelumnya. Yuk kita simak informasi selengkapnya tentang desain eksterior Honda Mobilio 2018 yang akan dibagi menjadi tiga bahasan yakni desain bagian depan, bagian samping dan bagian belakang.

Gambar mobil Honda Mobilio 2018 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang parkir di jalan

Bagian depan Mobilio lebih lebar 

  • Desain Bagian Depan

Lampu bagian depannya akan tampil lebih lebar dan menawan dengan fitur teknologi LED. Hal ini tentu saja akan memberikan penerangan yang baik di bagian depan mobil. Sedangkan di sisi yang lain, lampu LED ini mampu menghemat konsumsi daya mesinnya. Kedua lampu depannya akan disatukan bersama Front Grille berwarna hitam dan dipercantik dengan logo kebanggan Honda. Jika melirik bagian bawahnya, kita akan disuguhkan Fog Lamp yang tersemat cantik dalam balutan Rear Bumper yang tampil sporty. Hal ini tentu memberikan fungsi bagi kendaraan ini untuk dapat berkendara dalam kondisi cuaca berkabut.

Gambar mobil Honda Mobilio 2018 berwarna orange dilihat dari sisi samping

Bagian samping disughukan lekukan artistik khas Mobilio

  • Desain Bagian Samping

Di sisi sampingnya kita disuguhkan lekukan artistik khas Mobilio yang mampu memberikan kesan aerodinamis. Ukuran ban yang digunakan juga cukup menawan persis dengan versi terdahulunya yakni 185/65 R15. Untuk desain Velg-nya akan tersedia dua pilihan yakni bermaterial besi dan alumunium. Dari sisi sampingnya hanya akan ada perubahan di bagian spion yang bisa dilipat otomatis dengan teknologi Power Retractable Door Mirror.

Gambar mobil Honda Mobilio 2018 berwarna orange dilihat dari bagian belakang

Bagian belakang Honda Mobilio 2018 sama dengan varian terdahulu

  • Desain Bagian Belakang

Pada buritannya kita akan disuguhkan lampu yang masih sama yakni lampu berukuran besar yang membentang hingga sisi samping mobilnya. Pada bagian belakangnya, hanya akan ada pembaharuan di segi Rear License Garnish pada dudukan plat nomor. Fitur ini juga menghadirkan lampu kecil yang mampu memberikan keindahan khususnya pada malam hari. Fitur unggulan Tail Gate Spoiler juga masih dihadirkan sehingga memberikan kesan modern dan cocok untuk kaula muda.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Honda Mobilio 2018

Selain perubahan pada sisi eksteriornya, Honda Mobilio 2018 Indonesia akan mendapatkan pembaharuan juga di desain interiornya. Kabinnya akan tampil luas dan mampu memberikan hiburan yang atraktif khususnya pada bagian panel audionya. Yuk kita simak desain interior Honda Mobilio 2018.

Gambar bagian dashboard mobil Honda Mobilio 2018

Dashboard Honda Mobilio 2018 dilengkapi dengan panel Head Unit berukuran 6.8 inci

  • Dashboard

Dashboardnya akan dilengkapi dengan panel Head Unit layar sentuh berukuran 6.8 inchi yang diintegrasikan dengan 4 buah speaker berkualitas tinggi. Lewat fitur ini, kita akan disuguhkan kemewahan dan hiburan musik selama dalam perjalanan. Selain itu, akan ada pembaharuan di bagian Multi Information Display (MID) yang tampil dengan konsep Cluster yang lebih sporty. Fitur ini tentu saja akan tampil sporty dan mampu memberikan informasi terkait waktu, kecepatan, sisi bahan bakar dan jarak tempuh.

Gambar bagian setir mobil Honda Mobilio 2018 berwarna hitam

Audio Steering Wheel

  • Setir

Setirnya akan dikonsep dengan fitur Audio Steering Wheel yang mampu memberikan fungsi untuk mengatur alur musik secara praktis. Di sisi lain, setirnya juga masih menggunakan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang dapat membuat handling kemudi menjadi lebih empuk dan nyaman. Sedangkan untuk desainnya, setirnya masih dikemas sama seperti versi sebelumnya dengan bentuk tengah seperti huruf “T”.

Gambar bagian kursi belakang mobil Honda Mobilio 2018 dengan 2 warna yaitu hitam dan orange

Semi-bucket Ergonomic

  • Kursi

Akan terdapat cukup banyak pembaharuan pada kursinya. Jok depannya akan menggunakan konsep Semi-bucket Ergonomic yang dapat memposisikan badan penumpang dengan stabil dan nyaman. Desain kursinya juga tampil lebih ramping sehingga ruang kaki akan terlihat lebih luas. Bahan material yang digunakan untuk kursinya terlihat sangat berkualitas dan empuk sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya. Pada kursi pengemudi akan diberikan fitur Separated & Adjustable Headrest yang akan menambah kenyamanan bagi pengemudinya. Fitur One Touch Tumble juga dihadirkan pada bangku keduanya dan mampu memberikan fungsi untuk melipat kursinya hanya dengan satu sentuhan. Wah, dengan fitur-fitur tersebut, kita akan dipastikan nyaman berlama-lama di dalam kabinnya. Oh iya, untuk masalah kapasitas, Honda Mobilio 2018 mampu menampung hingga 7 orang.

Gambar ruang bagasi mobil Honda Mobilio 2018 dengan 4 gambar, satunya besar dan 3 kecil di sebelah kanan

Bagasi berkapasitas 223 liter

  • Ruang Bagasi

Ruang bagasinya juga tampil cukup luas dengan kapasitas 223 liter yang diperkirakan mampu menampung hingga 5 tas berukuran sedang. Namun jika sobat ingin kapasitas bagasi yang lebih luas, maka kursi ketiga dapat dilipat. Ketika kursi ketiga dilipat, ruang bagasinya terhitung sebesar 521 liter. Angka ini tentu cukup besar, cocok untuk penggunaan keluarga sehari-hari tentunya.

>>> Baca juga:

Fitur Honda Mobilio 2018

Beranjak ke segmen fitur, Cintamobil.com tentu akan berharap fitur Honda Mobilio 2018 akan tampil atraktif dan canggih. Berikut akan terbagi menjadi dua bahasan yakni fitur keselamatan dan hiburan. Yuk kita simak informasinya bersama.

  • Fitur Keamanan

Dual SRS Airbags menjadi fitur standar dalam mobil ini yang ditempatkan pada bangku depan sehingga dapat meminimalisir terjadinya cidera ketika mobil terbentur dengan objek yang keras. Untuk proses pengereman, Honda Mobilio 2018 Indonesia menggunakan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang mampu memberikan sensasi pengereman yang lebih empuk. Sedangkan untuk kestabilan kendaraan, mobil ini menggunakan Vehicle Stability Assist (VSA) sehingga kita dapat tetap stabil meskipun berkendara dalam kecepatan yang cukup tinggi. Adapun mobil ini juga menggunakan teknologi Hill Start Assist (HSA) sehingga kita dapat berjalan di jalanan yang memiliki tanjakan yang tinggi. Seatbelt juga telah disematkan pada setiap bangkunya agar posisi tubuh penumpang dapat selalu stabil. Immobilizer juga telah disematkan pada Keyless Entry System sehingga kita akan diberikan kemudahan dalam memasuki kabin mobil dan terhindar dari tindak pencurian.

  • Fitur Hiburan

Mobil ini juga dilengkapi dengan audio panel layar sentuh berukuran 6.8 inchi yang mampu memutar musik favorit anda lewat teknologi Bluetooth dan Port USB. Fitur ini juga dikemas dengan 4 audio speaker berkualitas tinggi sehingga kita dapat merasakan kenyamanan yang luar biasa selama berada dalam kabin. Di sisi yang lain, fitur ini juga menyediakan kemudahan dalam mengangkat dan menutup telfon dari gadget kita sehingga kita dapat terhindar dari potensi kecelakaan. Di sisi yang lain, mobil ini juga dilengkapi dengan Seatbelt Reminder yang akan memunculkan notifikasi audio ketika kita lupa menggunakan sabuk pengaman.

>>> Untuk tahu harga mobil lain dari merek-merek mobil lainnya, silahkan klik sini

Operasi Honda Mobilio 2018

Gambar mesin Chain Drive SOHC I-VTEC 4 silinder dengan 16 katup mobil Honda Mobilio 2018

Mesin Chain Drive SOHC I-VTEC 4 silinder dengan 16 katup

Untuk sistem operasi Honda Mobilio 2018 menggunakan tipe mesin Chain Drive SOHC I-VTEC 4 silinder dengan 16 katup. Mesin ini juga dibekali dengan kapasitas silinder sebesar 1.497 cc. Dengan kapasitas tersebut, mesin ini mampu mencapai daya maksimum sebesar 6.600 Rpm dan daya torsi 4.600 Rpm. Semua kekuatan ini dibekali dengan pilihan transmisi 5 tingkat percepatan manual dan Earth Dreams Technology CVT. Untuk masalah suspensi, mobil ini menggunakan MacPherson Strut dan Coil Spring Stabilizer di bagian depannya dengan Torsion Beam Axle dengan Coil Spring untuk suspensi belakangnya. Untuk masalah pengereman, mobil ini menggunakan Ventilated Disc di bagian depan dan Drum di bagian belakang. Sedangkan untuk masalah setirnya, mobil ini menggunakan Rack dan Pinion dengan teknologi EPS. Mobil ini juga menggunakan ukuran ban 185/65 R15. Untuk bahan bakarnya, mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar berukuran 42 liter dengan emisi EURO 4.

>>> Tertarik dengan mobil-mobil lain dan ingin tahu lebih jelas tentang desain eksterior, interior dan semuanya, klik sini

Spesifikasi Honda Mobilio 2018

Cintamobil.com berhasil mendapatkan informasi resmi tentang spesifikasi Honda Mobilio 2018. Berikut informasi lengkapnya, selamat menyimak sobat.

Dimensi Honda Mobilio 2018

Panjang x Lebar x Tinggi

4.386 mm x 1.683 mm x 1.603 mm

Wheelbase

2.652 mm

Ground Clearance

189 mm

Mesin Honda Mobilio 2018

Tipe Mesin

Chain Drive I-VTEC 4 Cyclinder 16 Valve DOHC

Kapasitas Silinder

1.497 cc

Daya Maksimum

6.600 Rpm

Torsi Maksimum

4.600 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan atau CVT

Suspensi Honda Mobilio 2018

Suspensi Depan

MacPherson Strut dan Coil Spring with Stabilizer

Suspensi Belakang

Torsion Beam Axle dan Coil Spring

Ukuran Ban

185/65 R15

Rem Honda Mobilio 2018

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Steering wheel Honda Mobilio 2018

Tipe Setir

Rack and Pinion

Teknologi Setir

Electronic Power Steering (EPS)

Bahan bakar Honda Mobilio 2018

Ukuran Tangki Bahan Bakar

42 Liter

Sistem Emisi

EURO 4

Daftar Harga Honda Mobilio 2018

Inilah segmen yang ditunggu-tunggu tentunya, berikut Cintamobil.com telah berhasil menemukan data tentang daftar harga Honda Mobilio 2018 dari semua tipenya.

DAFTAR HARGA HONDA MOBILIO 2018

Honda Mobilio 2018 1.5L E

IDR. 220.000.000

Honda Mobilio 2018 1.5 V

IDR. 242.000.000

Honda Mobilio 2018 1.5 RS Navi

IDR. 275.000.000

Kesimpulan Honda Mobilio 2018

Honda Mobilio sebagai mobil Low MPV terbaik di tahun 2015 akan terus melakukan pembaharuan dari tahun ke depannya. Rencananya juga, Honda Mobilio akan mengalami perubahan di tahun 2018 khususnya di bagian eksterior dan interiornya. Pembaharuan di bagian eksteriornya akan tampil lebih elegan dan mewah. Sedangkan perubahan di bagian interiornya akan tampil menarik dengan menghadirkan fitur-fitur yang membuat penumpang lebih nyaman. Sistem operasinya juga tampil lebih lengkap untuk tipe tertingginya dengan komposisi EBS, EBD, HSA dan VSA. Dengan kemewahan tersebut, mobil ini bukan hanya akan menjadi primadona bagi keluarga Indonesia saja namun kaula muda akan tertarik dengan tampilan eksteriornya yang tampil lebih sporty. Menarik bukan? Kita tunggu sobat perilisan resmi Honda Mobilio 2018 di Indonesia.

Franky Pratama
Share this post:

Review lain

Profil Honda Odyssey 2010, High MPV Yang Di-’Sedan’-kan

02/07/2018

Editor rate:

Setelah sukses dengan generasi ketiga yang memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2004 silam, kali ini Honda Odyssey generasi keempat atau yang bernama New Honda Odyssey siap menggantikan pendahulunya untuk kembali memegang predikat High MPV terlaris.

Lihat juga

Profil Honda Stream 2.0 2004, MPV Honda Dengan Cita Rasa Eropa

03/07/2018

Editor rate:

Honda Stream memulai debutnya sebagai mobil medium MPV setingkat dengan Toyota Kijang pada tahun 2002 silam. Desainnya yang berbeda pada mobil MPV pada umumnya lebih menonjolkan sisi sporty dan stylish namun tidak menghilangkan fungsi dari mobil ini.

Lihat juga

Review Honda Freed Crosstar 2020: MPV Kompak Berwajah Maskulin Bagi Keluarga Petualang

01/11/2019

Editor rate:

Honda menghadirkan varian terbaru dalam jajaran Freed, yakni Crosstar. Dengan desain yang sedikit lebih maskulin, membuat Honda Freed Crosstar 2020 siap mengeluarkan sisi petualang dari MPV kompak andalan Honda tersebut.

Lihat juga

Harga Daihatsu Sigra 2017: MPV dengan Harga Kompetitif untuk Keluarga Indonesia

29/09/2017

Editor rate:

Daihatsu meluncurkan Sigra dalam katalog penjualannya guna menghangatkan persaingan dengan kompetitor di ranah MPV LCGC. Tingginya minat konsumen akan mobil bersegmen MPV yang irit bahan bakar membuat Daihatsu selaku pabrikan memutar otak untuk menterjemahkan keinginan tersebut. Seperti apa detail Daihasu Sigra terbaru ini? Mari bacalah tulisan review Daihatsu Sigra 2017 di bawah ini

Lihat juga

Spesifikasi Toyota Alphard 2017: MPV Keluarga Berkelas Premium yang Menawarkan Kemewahan dan Kenyamanan

IDR. 1.054.700.000

24/11/2017

Editor rate:

Nama Toyota Alphard sudah tidak asing lagi bukan? Jika mendengar kata Alphard maka kita terbayang sebuah mobil berkelas, mewah yang nyaman untuk keluarga. PT. TMC telah menghadirkan Alphard pertama kali pada tahun 2008 hingga kini, Alphard mengalami banyak perubahan yang signifikan diiringi dengan fitur yang mewah, canggih.Toyota Alphard 2017 menjadi salah satu model yang diminati oleh keluarga di Indonesia. Kali ini cintamobil akan membahas lebih mendalam tentang spesifikasi Toyota Alphard 2017

Lihat juga