Review Honda Mobilio 2015

26/01/2018

Share this post:

Honda Mobilio 2015

Editor rate:

Rp 224.000.000

Harga Honda Mobilio Terbaru Lihat promo

Honda Mobilio merupakan mobil low MPV murah besutan Honda yang begitu ramai dicari di mesin pencari ketika mobil ini mulai diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Setelah sukses menarik perhatian pecinta mobil di tanah air, Honda mengeluarkan versi terbaru yang memiliki desain lebih elegan dan penambahan fitur-fitur penunjang. Review Honda Mobilio 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Review Honda Mobilio 2015
Review Honda Mobilio 2015
0 Gambar

Pengantar Honda Mobilio 2015

Mari kita simak spesifikasi Honda Mobilio 2015 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang elegan

Fitur interior yang elegan dan modern

Ruang kabin yang lebih luas

Memiliki fitur keamanan yang lengkap

Hemat bahan bakar

Kekurangan

Ground Clearance yang agak rendah

Walaupun mesin cukup mumpuni, tetapi masih menggunakan mesin lama

Review Honda Mobilio 2015 - Honda Mobilio mampu menarik perhatian konsumen tidak hanya karena mengusung konsep low MPV tetapi juga karena tampil dengan desain eksterior dan interior yang sporty. Setelah memperkenalkan Honda Mobilio di tahun 2014 silam, kali ini di tahun 2015 PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia meluncurkan mobil Honda Mobilio 2015 atau yang dikenal dengan nama Honda Mobilio RS. Mobil ini mendapatkan penambahan fitur-fitur baik dari sisi eksterior maupun interior ditambah dengan fitur-fitur penunjang yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dan elegan. Selengkapnya review Honda Mobilio 2015 oleh Cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Honda Mobilio 2015

Eksterior Honda Mobilio 2015 mengikuti desain yang sama dengan model mobil yang baru pertama kali diluncurkan. Namun beberapa tambahan pada bagian luar mobil ini membuat bagian eksterior mobil ini terlihat sporty dan elegan.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Honda Mobilio 2015 berwarna golden sedang parkir di atas rumput

Bagian depan Honda Mobilio 2015 yang elegan dan sporty

Bagian depan mobil ini memiliki head lamp yang menggunakan Projector Headlight dengan LED Light Guide sehingga mampu memberikan penerangan yang maksimal. Desain grille yang memiliki Front Garnish dan logo Honda beraksen krom membuat bagian depan mobil ini terlihat mewah. Penggunakan Sporty Front Bumper dengan grille dan fog lamp membuat tampilan depan mobil terlihat lebih dinamis dan sporty.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Honda Mobilio 2015 berwarna putih

Bagian samping Honda Mobilio 2015 yang sporty

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang serta pelek alloy berukuran 15 inci pada kaki-kakinya. Sporty Side Under Spoiler yang ada di samping mobil ini memberikan kesan yang elegan pada mobil ini.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Honda Mobilio 2015 berwarna merah

Bagian belakang Honda Mobilio 2015 yang begitu sporty dan elegan

Bagian belakang mobil ini memiliki Sporty Tailgate Spoiler dan Roof Moulding Garnish yang memberikan kesan sporty pada mobil ini. Penggunaan LED High Mount Stop Lamp semakin memberikan kesan elegan pada mobil ini.


Interior Honda Mobilio 2015

Sudah puas dengan desain eksterior, kini kita masuk ke bagian interior Honda Mobilio 2016. Kita mulai dari desain dashboard dan setir ya.

  • Dashboard dan setir

Gambar bagian  interior Honda Mobilio 2015 dengan warna utama yaitu hitam

Desain dashboard dan setir Honda Mobilio 2015 yang sporty

Desain dashboard pada mobil ini menggunakan Black Interior Color yang memberikan kesan sporty pada mobil ini. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh berukuran 6.1 inci yang memiliki fitur-fitur seperti sistem audio yang dapat memutar berbagai macam format musik melalui Android, iPhone, CD, DVD, AM/FM, USB port, dan Aux Input. Lalu untuk mengatur audio kini bisa dilakukan tanpa melepas setir kemudi saat berkendara karena sudah disematkan fitur Audio Steering Switch pada setir mobil sehingga memudahkan pengemudi mengatur setelan sistem audio pada mobil ini.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Honda Mobilio 2015

Kursi Honda Mobilio 2015 yang empuk

Bagian kursi mobil ini menggunakan bahan material yang berkualitas, lembut, dan tebal serta dilapisi dengan kain membuat semua kursi pada mobil ini terasa nyaman. Kursi pada baris kedua dan ketiga bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang luas ketika sedang tidak digunakan. Pada jok depan dirancang dengan desain terpisah (Separated & Adjustable Headrest) dan kursi pengemudi memiliki fungsi Electric Adjustable sehingga akan membuat pengemudi dapat mengatur kursi dengan mudah dan penumpang depan Honda Mobilio merasa lebih nyaman.

  • Ruang bagasi

gambar bagasi Honda Mobilio 2015 dengan sebuah ruang bagasi yang luas

Bagasi Honda Mobilio 2015

Bagasi mobil ini didesain cukup luas sehingga paling tidak mampu menampung barang yang cukup banyak. Ketika kursi baris terakhir tidak digunakan, kursi baris terakhir bisa dilipat dan ruang bagasi jadi lebih luas.

Fitur Honda Mobilio 2015

Gambar fitur airbag di bagian kursi depan mobil Honda Mobilio 2015

Fitur Airbag Honda Mobilio 2015

Sistem keselamatan yang terpasang pada mobil ini berupa pengereman yang cukup handal yang menggunakan teknologi ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution. Di bagian kursi terpasang fitur keselamantan seperti ISOFIX dan Theter khusus untuk menjaga keamanan sang bayi, Seat Belt dengan Pretensioner dan Load Limiter, dan Dual SRS Airbags untuk melindungi penumpang ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Fitur Side Impact Beam dan Pedestrian Safety Body pada eksterior mobil berfungsi untuk meminimalkan cedera baik pengemudi dan penumpang maupun pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Tidak lupa ada fitur Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assit yang akan menjaga kestabilan mobil baik ketika sedang bermanuver atau berjalan di tanjakan. Fitur keamanan yang dipasang pada mobil ini berupa Smart Key, Immobilizer Anti-Theft System, dan Security Alarm untuk menjaga mobil anda tetap aman. Selain itu ada sensor parkir yang akan membantu pengemudi mengetahui kondisi di belakang mobil ketika sedang parkir atau mundur.

Operasi Honda Mobilio 2015

gambar mesih Honda Mobilio 2015

Mesin Honda Mobilio 2015

Honda Mobilio 2015 menggunakan mesin yang sama dengan generasi pendahulunya yaitu mesin 1.5 i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 118 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 148 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Tenaga mobil ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Spesifikasi Honda Mobilio 2015

Spesifikasi Honda Mobilio 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Honda Mobilio 2015

Tipe

i-VTEC 1.5L SOHC 4 silinder

Sistem Penyuplai Bahan Bakar

PGM-FI

Isi Silinder

1.497 cc

Tenaga Maksimum

118 Ps / 6.000 rpm

Torsi Maksimum

148 Nm/ 4.600 rpm

Kapasitas Tangki

42 liter

Dimensi Honda Mobilio 2015

Panjang x Lebar x Tinggi

4.386 mm x 1.683 mm x 1.603 mm

Jarak Poros Roda

2.652 mm

Jarak Pijak Depan

1.472 mm

Jarak Pijak Belakang

1.475 mm

Transmisi Honda Mobilio 2015

4 Speed

CVT

5 Speed

M/T

Suspensi/ Kaki Honda Mobilio 2015

Suspensi Depan

MacPherson Strut Independent

Suspensi Belakang

Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

185/65 R15

Velg

Alloy 15”

Daftar Harga Honda Mobilio 2015

Daftar Harga Honda Mobilio 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe mobil

Harga Honda Mobilio

Honda Mobilio RS Manual

Rp 224.000.000

Honda Mobilio RS CVT/Automatic

Rp 234.500.000

Kesimpulan Honda Mobilio 2015

Bagi yang menyukai mobil Mobilio dengan sedikit sentuhan kemewahan pada mobilnya, mobil Honda Mobilio RS ini bisa menjadi pilihan anda. Mobil Low MPV ini akan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpangnya berkat penambahan interior dan eksterior yang terasa mewah dan elegan.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Handy Goeyana
Share this post:

Review lain

Profil Honda Odyssey 2010, High MPV Yang Di-’Sedan’-kan

02/07/2018

Editor rate:

Setelah sukses dengan generasi ketiga yang memulai debutnya di Indonesia pada tahun 2004 silam, kali ini Honda Odyssey generasi keempat atau yang bernama New Honda Odyssey siap menggantikan pendahulunya untuk kembali memegang predikat High MPV terlaris.

Lihat juga

Review Honda Elysion 2004: The King of MPV Di Zamannya

06/02/2019

Editor rate:

Pernahkah Anda mendengar mobil bernama Honda Elysion? Mungkin sebagian dari Anda sudah mengenalnya dan sebagian belum. Tak heran, mengingat mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hanya bisa didapatkan lewat jalur impor Importir Umum (IU) di tahun 2004. Bahkan, mobil ini terbilang sangat mewah di zamannya dan unsur kenyamanan yang diusungnya masih relevan untuk era modern. Berikut kita simak review Honda Elysion 2004.

Lihat juga

Review New Honda Mobilio S 2019, LMPV Dibawah Rp 200 Juta Paling Value For Money?

26/03/2019

Editor rate:

Setelah sebelumnya tim Cintamobil.com membahas mengenai New Honda Mobilio tipe tertinggi yaitu RS dan tipe menengah yakni E. Kini saatnya kami mengulas secara lengkap dan mendalam New Honda Mobilio Tipe S tahun 2019. Apakah ini merupakan mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) paling value for money?

Lihat juga

Review Honda Freed Crosstar 2020: MPV Kompak Berwajah Maskulin Bagi Keluarga Petualang

01/11/2019

Editor rate:

Honda menghadirkan varian terbaru dalam jajaran Freed, yakni Crosstar. Dengan desain yang sedikit lebih maskulin, membuat Honda Freed Crosstar 2020 siap mengeluarkan sisi petualang dari MPV kompak andalan Honda tersebut.

Lihat juga

Harga Daihatsu Sigra 2017: MPV dengan Harga Kompetitif untuk Keluarga Indonesia

29/09/2017

Editor rate:

Daihatsu meluncurkan Sigra dalam katalog penjualannya guna menghangatkan persaingan dengan kompetitor di ranah MPV LCGC. Tingginya minat konsumen akan mobil bersegmen MPV yang irit bahan bakar membuat Daihatsu selaku pabrikan memutar otak untuk menterjemahkan keinginan tersebut. Seperti apa detail Daihasu Sigra terbaru ini? Mari bacalah tulisan review Daihatsu Sigra 2017 di bawah ini

Lihat juga