Hyundai H-1 - Harga terbaru Januari 2021

07/01/2021

Hyundai
Share this post:
Sebelum ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) merilis Hyundai H-1 pada tanggal 3 Juli 2018 lalu. Mengusung bodi mirip Hyundai Starex Mover khas Korea Selatan, Hyundai H-1 memiliki varian-varian baru. Apa saja perbedaan varian Hyundai H-1? Berapa harga Hyundai H-1 terbaru 2020?

Hyundai H-1 - Harga terbaru Januari 2021

1. DAFTAR HARGA HYUNDAI H-1

Memang dalam konten Review Mobil, kami pernah membahas mobil berbodi besar satu ini. Bahkan prediksi kami akan kehadirannya di Indonesia, terbilang tepat. Tak berselang lama setelah perilisannya di Korea, Hyundai H-1 model terbaru akhirnya juga dihadirkan di Tanah Air. Setelah perkenalan pertamanya di Lippo Kemang Village (3/7), sosoknya juga dipamerkan kembali di acara GIIAS 2018. Penasaran dengan harganya? Berikut daftar harga Hyundai H-1 di seluruh tipenya.

TIPE MOBIL

HARGA HYUNDAI H-1 BARU (OTR)

H-1 Elegance CRDi AT Rp. 506.500.000
H-1 XG CRDi PSD AT Rp. 546.000.000
H-1 Royale Limited CRDi AT Rp. 619.500.000
H-1 XG Gasoline PSD AT Rp. 505.000.000
H-1 Royale Limited Gasoline AT Rp. 578.500.000

Seperti apakah sosoknya? Semakin penasaran bukan? Mari kita simak video Hyundai H-1 dari Youtube berikut ini.

2. HARGA HYUNDAI H-1: PROGRAM PENJUALAN

Sebelumnya, PT Hyundai Mobil Indonesia menawarkan berbagai promo menarik pada program akhir tahun Hyundai di Indonesia. Namun di awal tahun ini, belum ada promo maupun program penjualan baru yang diberikan Hyundai. Tapi tenang saja, tunggu progam penjualan Hyundai H-1 terbaru untuk konsumen Indonesia.

3. HARGA HYUNDAI H-1: VARIAN-VARIAN

Perbedaan varian-varian Hyundai H-1 bisa kita amati dari bodi trimnya yang menawarkan tiga pilihan meliputi tipe Elegance, XG dan Royale. Hal paling berbeda dari semua variannya lebih terlihat dari aspek jumlah kursi yang mana tipe Royale mampu mengangkut 8 penumpang, tipe XG diprioritaskan untuk 9 penumpang dan tipe Elegance yang memiliki kapasitas lebih besar yakni 12 orang. Adapun dari segi mesin, Hyundai H-1 XG dan Royale, menawarkan pilihan tenaga bensin. Sedangkan bagi Anda yang ingin tenaga lebih tangguh, semua variannya sudah menghadirkan pilihan mesin diesel.

Varian-varian Hyundai H-1 menawarkan tiga pilihan bodi trim meliputi tipe Elegance, XG dan Royale

Varian-varian Hyundai H-1 menawarkan tiga pilihan bodi trim

Hyundai H-1 Elegance menjadi varian paling terjangkau yang memiliki kelebihan dalam hal daya tampung hingga 12 orang sekaligus. Terbagi menjadi empat baris, kursinya dibalut kemewahan kulit. Supaya tak merasa bosan dalam kabinnya, Hyundai H-1 Elegance dibekali sistem adi 2 DIN DVD Monitor yang terintegrasi dengan speaker 4-Dual Cones. Sedangkan untuk desain eksterior, ciri khasnya hanya didapati pada pelek Grey Color berukuran 215/70 R18.

Hyundai H-1 Elegance memiliki kapasitas penumpang sebanyak 12 penumpang

Hyundai H-1 Elegance menawarkan kapasitas kursi terbesar daripada varian lainnya

Di kasta menengah ditempati oleh Hyundai H-1 XG yang memiliki daya tampung hingga 9 orang sekaligus. Berbeda dengan varian Elegance yang lebih diprioritaskan untuk kegiatan komersial, Hyundai H-1 XG lebih menonjol untuk kegiatan bisnis maupun keluarga. Ruang interiornya dibekali Wood Grain Panel, Ambient Light Multi Color serta Roof Mounted LCD Monitor. Menariknya, varian XG menjadi satu-satunya model yang memiliki setir berbalut material kulit. Adapun dari segi eksterior, fitur Rear Spoiler pada sisi belakangnya menjadikannya terlihat lebih modern dan sporty.

Hyundai H-1 XG menawarkan fitur hiburan yang atraktif

Hyundai H-1 XG menghadirkan fitur tambahan yakni Roof Mounted LCD

Harga paling tinggi dipegang oleh Hyundai H-1 Royale. Meski begitu, mobil ini memang dipersenjatai dengan hal-hal menarik khususnya pada kabin interiornya. Berbeda dengan varian XG, H-1 Royale menghadirkan paduan kulit dan bahan kayu untuk kemudi setirnya. Belum lagi, pada sisi pintu sudah disematkan fitur Dual Electric Sliding Door yang mampu memberi kesan mewah bagi penumpang ketika memasuki kabinnya. Tak lupa, sisi eksterior juga makin sporty menggunakan pelek berdesain Black Color Polishing Spoke mirip varian XG-nya.

Hyundai H-1 Royale menggunakan fitur Dual Electric Sliding Door pada pintu sampingnya

Ruang interior Hyundai H-1 Royale dikemas lebih mewah

4. HARGA HYUNDAI H-1: SEKILAS PANDANG

Di Korea sendiri, Hyundai H-1 lebih dikenal dengan sebutan Hyundai Grand Starex Mover. Daripada pesaing lainnya, mobil ini memiliki keunikan tersendiri terutama dalam hal penataan kursi pada kabinnya. Daya tampung paling besar yakni varian Hyundai H-1 Elegance lebih ditonjolkan untuk penggunaan komersial layaknya bisnis Travel maupun kegiatan antar jemput siswa atau pegawai kantor. Adapun Hyundai H-1 XG dan Royale, memiliki kapasitas kursi lebih minim namun tentunya lebih mengedepankan kenyamanan serta kemewahan dalam kabin. Dapat disimpulkan, Hyundai H-1 memiliki karismatiknya sendiri yang siap menampung segala kebutuhan dari masyarakat.

Hyundai H-1 menawarkan kapasitas kursi berbeda-beda yang mampu merangkap segala kebutuhan konsumen

Hyundai H-1 siap untuk melengkapi segala kebutuhan berkendara Anda

Sedangkan dari sisi performa, mesin Hyundai H-1 menawarkan dua pilihan yakni tipe bensin dan diesel. Perlu juga kami informasikan, Hyundai H-1 Elegance hanya menyediakan versi diesel saja. Berbeda dengan Hyundai H-1 XG dan Royale yang menawarkan dua pilihan mesin sekaligus. Untuk tipe bensin, mesinnya menggunakan kode  2.4 Liter MPI Theta II yang mampu menyemburkan daya 175 PS pada putaran 6.000 Rpm dengan torsi puncak 4.200 Rpm. Di sisi tipe diesel, mesinnya menerapkan kode A2 2.5 Liter CRDi VGT berdaya maksimum 170 PS setara 3.800 Rpm dengan torsi di kisaran 2.000 hingga 2.500 Rpm.

Mesin Hyundai H-1 menawarkan tipe mesin bensin 2.4 Liter dan mesin diesel 2.5 Liter

Mesin Hyundai H-1 menawarkan dua pilihan yakni bertenaga diesel dan bensin

>>> Harga Hyundai H1 2017: MPV Murah Nan Mewah, Spesifikasi Dan Review Lengkap

5. HARGA HYUNDAI H-1: SPESIFIKASI

Di penjelasan akhir, Cintamobil.com hendak melampirkan spesifikasi Hyundai H-1 di keseluruhan variannya baik tipe bensin maupun diesel.

SPESIFIKASI HYUNDAI H-1

Model

Tipe 2.5 Liter CRDi (Diesel)

Tipe 2.4 MPI Theta II (Bensin)

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

5.125 mm x 1.920 mm x 1.925 mm

Jarak Poros Roda

3.200 Rpm

Jarak Pijak Depan

855 mm

Jarak Pijak Belakang

1.070 mm

Radius Putar Minimum

5,6 m

MESIN

Tipe Mesin

A2 2.5 Liter CRDi VGT

Theta II 2.4 MPI

Kapasitas Silinder

2.497 cc

2.359 cc

Daya Maksimum

170 PS / 3.800 Rpm

175 PS / 6.000 Rpm

Torsi Maksimum

40 Kg.m / 2.000 – 2.500 Rpm

23,2 Kg.m / 4.200 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Otomatis Shiftronic

4 Tingkat Percepatan Otomatis

HANDLING

Suspensi Depan

Mac Pherson Strut

Suspensi Belakang

Rigid Axle 5 Link

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Ventilated Discs

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Hydraulic Power Assisted, Tilt dan Telescopic Steering

Ukuran Ban

215/70 R16 Grey Color (Tipe Elegance)

235/60 R17 Black Color Polishing Spoke (Tipe XG dan Royale)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Diesel

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Common Rail

Multi Point Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

75 Liter

>>> Simaklah harga dan promo mobil lainnya di sini

 
Share this post:
 
back to top