Sosok Hyundai H-1 2021 Terungkap, Lebih Membulat

10/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Suksesor Hyundai H-1 generasi kedua yang telah berusia 13 tahun segera hadir tahun 2021, hal ini diyakini dengan beredarnya spyshot MPV andalan Hyundai itu. Sepintas, bentuknya tampak lebih membulat.

Diperkenalkan tahun 2007, Hyundai H-1 generasi kedua (TQ) sudah sangat uzur saat ini, sekalipun dua tahun lalu mendapatkan facelift. Pabrikan asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan suksesor MPV andalannya, terbukti dengan beberapa spyshot yang beredar ketika prototype Hyundai H-1 2021 sedang melakukan tes di Korea Selatan.

>>> Pandemi Corona, proyek pembangunan pabrik Hyundai Indonesia lanjut terus

Tampak lebih membulat

Berdasarkan spyshot, Hyundai H-1 2021 memiliki siluet yang lebih modern dan membuatnya tidak seperti MPV besar pada umumnya. Dilihat dari samping, bagian depan H-1 2021 tampak membulat, dan terlihat menarik. Bagian beltline yang melengkung ke bawah mengakomodir kaca dengan ukuran lebih besar, dan memberi visibilitas lebih baik dari dalam kabin mobil.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot Hyundai H-1 2021 terjepret kamera di Korea Selatan

Hyundai H-1 2021 terjepret kamera sedang berada di Korea Selatan

Spyshot Hyundai H-1 2021 belakang

Spyshot Hyundai H-1 generasi terbaru yang terjepret di Korea Selatan

Meski masih tertutup kamuflase, kita bisa sedikit mengintip detail fascia depan Hyundai H-1 2021, di mana desain grillenya tampak sangat lebar yang diapit oleh lampu depan LED model pisah, yang menurut kami terlihat aneh.

Kemungkinan launching 2021

Belum ada konfirmasi terkait waktu peluncuran Hyundai H-1 generasi terbaru serta spesifikasinya, namun diprediksi mobil ini akan dijual mulai 2021, yang kemungkinan akan dijual dengan berbagai model seperti pendahulunya.

>>> Berita teranyar seputar mobil baru bisa Anda lihat di sini

Untuk pilihan mesin, Hyundai H-1 memiliki berbagai pilihan mesin empat silinder, mulai dari 2.400cc MPi yang menghasilkan tenaga 173 HP, mesin diesel 2.500cc TCi dengan tenaga 98 HP, sampai mesin diesel 2.500cc CRDi VGT yang menghasilkan tenaga 173 HP.

Hyundai H-1 facelift tahun 2018

Hyundai menghadirkan facelift H-1 pada tahun 2018, termasuk Indonesia

Soal fitur, Hyundai H-1 dilengkap dengan lampu projector, pelek 17 inci, lampu belakang LED, pintu belakang power sliding, kamera 360 derajat, layar multimedia 8 inci, dan banyak lagi.

Hyundai H-1 sendiri cukup diminati di Indonesia, bahkan menjadi salah satu model yang dirakit lokal di Indonesia saat ini. Kehadiran generasi terbaru jelas akan memberi H-1 positioning yang lebih baik untuk melawan rival di kelasnya seperti Toyota Alphard atau Nissan Serena.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar otomotif di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top