Harga Hyundai H1 2017: MPV Murah Nan Mewah, Spesifikasi Dan Review Lengkap

26/10/2017
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Di acara GIIAS 2017, Hyundai memperkenalkan Hyundai H1 facelift terbaru untuk mobil kelas MPV-nya. Apa saja hal baru yang dimilliki oleh mobil ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya? Marilah simak tulisan review Hyundai H1 2017 di bawah ini.

PENGANTAR Hyundai H-1 2017

Gambar mobil Hyundai H1 2017 berwarna hitam

Hyundai H1 2017

Harga Hyundai H1 2017 - Mobil yang memiliki dimensi besar ini merupakan mobil MPV yang bersaing dengan mobil seperti Toyota Alphard, Toyota Vellfire, atau Nissan Elgrand. Dibandingkan dengan para pesaingnya tersebut, Hyundai H1 memiliki keunggulan dengan harga yang lebih murah dibandingkan para pesaingnya tersebut.

Hyundai H1 ini sendiri memiliki dua varian yaitu dengan menggunakan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin menggunakan mesin Theta II sedangkan untuk mesin diesel menggunakan mesin CRDi.

Untuk sisi interior sendiri keduanya tidak jauh berbeda dan memiliki konfigurasi kursi yang bisa disesuaiken dengan kebutuhan pengguna. Apa saja fitur yang dimiliki oleh mobil yang cukup luas ini? Berikut ulasan review Hyundai H1 2017 di cintamobil.com. Selamat membaca!

EKSTERIOR Hyundai H-1 2017

  • Desain elegan dan sporty

Sama seperti mobil bertipe MPV lainnya, Hyundai H1 memang bisa dibilang sebagai sebuah mobil yang memilki dimensi sangat besar dan pastinya akan sulit untuk berjalan di jalanan kota Indonesia yang cukup sempit dan sering macet.

Tetapi alasan dimensi besar tersebut memang ditujukan agar penumpang di dalam mobil bisa menikmati ruang yang lebih lega dan nyaman. Secara keseluruhan, desain eksterior Hyundai H12017 tidak terlalu mengecewakan karena desain elegan dan mewah masih bisa kita dapatkan walaupun sebenarnya sangat tipis sekali.

Gambar mobil Hyundai H1 2017 berwarna silver dilihat dari bagian depan sedang parkir di depan gedung kantor di Jakarta

Tampilan bagian depan Hyundai H1

  • Desain bagian depan

Desain bagian depan dibuat lebih dinamais dan elegan dengan menggunakan grill garis vertikal menggantikan versi lamanya. Bentuk lampu depan dibuat lebih membulat, begitu juga bagian kap mesin sehingga mobil nampak lebih aerodinamis.

bagian samping Hyundai H1 berwarna silver dengan pintu sedang buka

Desain bagian samping Hyundai H1

  • Desain bagian samping

Desain bagian samping terleihat lebih aerodinamis dan elegan dengan menggunakan berbagai garnish chrome di mobil ini. Kabar baiknya untuk mobil Hyundai H1 versi terbaru sudah menggunakan electric door di kedua sisi sehingga terlihat sangat mewah.

Gambar mobil Hyundai H1 2017 berwarna silver dengan tunjukkan beberapa fitur di bagian belakang

Gambar bagian belakang Hyundai H1

  • Desain bagian belakang

Untuk desain bagian belakang dibuat lebih sederhana dengan jendela yang cukup besar dengan menggunakan rear spoiler untuk kesan sporty mobil ini. Di bagian rear bbumper terdapat chrome ornamen yang terlihat sebagai knalpot untuk menciptakan kesan sporty juga.

INTERIOR Hyundai H-1 2017

  • Ruang kabin nyaman

Desain interior Hyundai H1 2017 ini bisa dibilang sangat mewah dan juga nyaman. Dengan menggunakan ambient light di bagian atap membuat mobil ini memiliki kesan tersendiri saat dinyalakan. Bahan yang digunakan pun didominasi oleh material soft touch dan juga kulit sehingga memberikan kesan mewah yang cukup kuat.

gambar interior Hyundai H1 2017 dengan kelengkapan fitur di dalmnya

Bagian dashboard Hyundai H1

  • Desain bagian dashboard

Desai dashboard dibuat dengan cukup rapih dengan menggunakan dua tone warna hitam dan beige. Di bagian ini terdapat head monitpr dan juga pengaturan AC yang cukup stylish, selain itu bagian shift gear menggunakan konfigurasi in dash membuat dashboard ini terlihat sangat modern.

Desain bagian setir mobil Hyundai H1 2017 dengan lingkar kemudi berwarna hitam

Bagian setir Hyundai H1

  • Desain bagian setir

Untuk bagian steering sudah memliki audio steering switch yang memudahkan pengemudi mengatur volume musik dan juga memainkan lagu. Untuk speedometer dan tacometer di desain dengan sangat sederhana tanpa fitur digital MID.

Gambar bagian kursi mobil Hyundai H1 2017 berwarna coklat

Gambar bagian kursi

  • Desain kursi

Bagian kursi mobil ini bisa dibilang sangat nyaman dan juga canggih. Dengan fitur seat adjuster dan juga leg rest memungkinkan penumpang mendapatkan kenyamanan tingkat tinggi saat berada di dalam mobil ini. Hal ini didukung karena ruangan kabin mobil yang sangat lega dan berbagai pengaturan kursi yang dimiliki oleh mobil ini. Jumlah kursi penumpang di mobil in bergantung kepada jenis Hyundai H1 yang Anda pilih. Untuk versi XG memiliki 8 kursi, Royale memiliki 8 kursi sedangkan untuk versi Elegance memiliki 12 kursi.

Gambar ruang bagasi mobil Hyundai H1 2017 dengan 3 kompor besar dan satu tas kecil

Ruang bagasi

  • Ruang bagasi

Bagian bagasi ini memang tida terlalu luas, apalagi jika konfigurasi kursi bagian belakang ditarik sangat kebelakang. Tetapi, bila kursi belakang dilipat maka Anda akan mendapatkan ruang bagasi yang sangat besar.

 

FITUR Hyundai H-1 2017

Fitur Hyundai H1 2017 ini cukup lengkap dari sisi keamanan dan juga kenyamanan. Berikut ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh Hyundai H1:

  • Fitur keselamatan

Mobil ini sudah dilengkapi dengan SRS Airbag dibagian depan, Eagle Eye Camera, Safety belts untuk setiap penumpang dengan high adjuster, Brake Assist, Front Impact dan Side Impact Beams. Untuk keamanannya sendiri dilengkapi dengan fitur Alarm, Panic alarm, Remote-controlled central locking system, Automatic door locking dan Immobilizer

  • Fitur hiburan

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit berukuran 7 inchi yang bisa memutar hiburan melalui Aux, USB, CD dan juga koneksi bluetooth.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

OPERASI Hyundai H-1 2017

Gambar bagian mesin mobil Hyundai H1 2017 berwarna hitam

Mesin 

Tentang urusan mesin Hyundai H1 2017 menggunakan dua tipe mesin mobil yang berbeda yaitu bensin dan juga diesel. Untuk tipe bensin menggunakan mesin berkapasitas 2.4-liter dan menghasilkan tenaga 175 hp pada 6.000 rpm dan torsi 227,7 Nm pada 4.200rpm dengan sistem 5 percepatan otomatis.

Sedangkan untuk mesin diesel menggunakan mesin CRDi dengan kapasitas mesin 2.5-liter dengan tenaga maksimal 168 Hp dengan tenaga sebesar 441 Nm dengan sistem 4 percepatan otomatis.  

Dengan adanya dua pilihan tersebut Anda bisa memilih mana yang kira-kira lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi, banyak yang lebih menyarankan untuk menggunakan mesin diesel karena lebih irit dibandingkan dengan mesin bensin walaupun dari segi tenaga lebih minim.

spesifikasi Hyundai H-1 2017

Sebagai informasi tambahan untuk artikel ini, berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Hyundai H1 2017

Spesifikasi Hyundai H1

Mesin

Bensin

CRDi

Tenaga

173 hp

168 hp

Kapasitas mesin

2359 cc

2497 cc

Torsi

227 Nm

441 Nm

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Diesel

Jumlah Silinder

4

4

Katup per Silinder

4

4

Sistem Suplai Bahan Bakar

MPFI

CRDi

Rasio Kompresi

10.5:1

17.6:1

Dimensi Hyundai H1

Panjang

5125 mm

Lebar

1920 mm

Tinggi

1925 mm

Wheelbase

3200 mm

Jarak pijak roda depan

1685 mm

Jarak pijak roda belakang

1660 mm

Kaki-kaki Hyundai H1

Ukuran velg alloy

18 Inch

Ukuran Ban

235/55 R18

Jenis Ban

Radial

Ukuran Roda

R18

kelebihan & kekurangan Hyundai H-1 2017

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Hyundai H1 2017 yang bisa Anda perhatikan sebelum Anda membeli kendaraan ini.

Kelebihan

Kekurangan

Harga Murah

Fitur pendukung sangat lemah, masih menggunakan teknologi lama

Ruang kabin sangat lega

Ruang bagasi sempit

daftar harga Hyundai H-1 2017

Berikut ini adalah daftar harga Hyundai H1 2017 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang cintamobil.com baru dapat.

Tipe mobil

Harga Hyundai H1

XG CRDI NEXT GEN

Rp. 505 Juta

ROYALE CRDI NEXT GEN

Rp. 583 Juta

ELEGANCE GAS NEXT GEN

Rp. 427 Juta

XG GAS NEXT GEN

Rp. 455 Juta

ROYALE GAS NEXT GEN

Rp. 527,5 Juta

>>> Berapa harga Hyundai H1 2016 di pasar mobil Indonesia? Klik untuk dapat harganya sekarang

Video Hyundai H-1 2017

Sebagai informasi tambahan untuk tulisan review Hyundai H1 2017, cintamobil.com ada sebuah video tentang Hyundai H1 2017. Selamat menikmati!

KESIMPULAN Hyundai H-1 2017

Sebagai sebuah mobil MVP, Hyundai H1 memiliki sisi kenyamanan dan juga kemewahan yang cukup layak. Tetapi dari segi teknologi dan juga performa mesin, mobil ini memiliki kekurangan yang cukup terlihat dibandingkan dengan pesaingnya. Performa mesin yang kurang mumpuni menjadi persoalan utama, selain itu teknologi yang ditawarkan pun masih merupakan teknologi lama tanpa pembaruan.

Harga yang ditawarkan oleh mobil ini sebenarnya cukup kompetitif dibandingkan dengan mobil-mobil lain untuk jenis MVP. Bila Anda memiliki dana yang terbatas tetapi berniat memiliki mobil MVP yang nyaman dengan kemewahan yang standar, mobil ini bisa menjadi sebuah pilihan untuk Anda.

 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil