Kembaran Hyundai H-1 Ini Jago Di Lintasan Drift Dan Sirkuit Lantaran Bertenaga 402 Hp!

19/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Kembaran Hyundai H-1 Ini Jago Di Lintasan Drift Dan Sirkuit Lantaran Bertenaga 402 Hp!
Setelah Renault Espace F1 dan Ford Transit Super Van yang melegenda sebagai MPV bertenaga sangar, kini giliran Hyundai yang memperkenalkan MPV monstenya, yang dinamakan iMax N

Performa yang bengis kadang tak hanya dimonopoli oleh sports car atau supercar. Bahkan sebuah van berbadan bongsor bisa dikulik untuk menjadi senjata andalan untuk di trek sirkuit atau bahkan diajak melakukan tarian sideways saat ngedrift. Seperti yang dilakukan Hyundai, dengan mengupgrade kemampuan iMax hingga bertenaga sangar, lewat campur tangan divisi high performance dan motorsport kebanggaan pabrikan Negeri Ginseng tersebut, N Performance. Hyundai iMax ini merupakan saudara kembar dari Hyundai H-1 di Indonesia yang hadir untuk pasar Eropa.

>>> Jangan Ditiru! Video Ini Tunjukkan Atlet Wanita ‘Dipaksa’ Menghirup Hasil Buangan Hyundai Nexo

Foto Hyundai iMax N berwarna Performance Blue

Hyundai iMax N ditawarkan dengan warna khas, Performance Blue

Super MPV ini dinamakan Hyundai iMax N yang seolah dibuat untuk meneruskan legenda super van seperti Renault Espace F1 dan Ford Transit Supervan 3 yang terlebih dahulu terkenal sebagai mobil van dengan tenaga monster di dekade ’90-an. Hyundai dan divisi N Performance melakukan sederet ubahan strategis pada iMax. Pertama adalah mengganti mesin turbo diesel common-rail berkapasitas 2.500 cc dengan mesin bensin V6 twin turbo bertenaga 402 hp dan torsi 555 Nm. Tenaga brutal ini disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis 8 percepatan.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Foto Hyundai iMax N sedang ngedrift

Atraksi sideways atau drift mudah saja dilakukan MPV berbadan bongsor ini

Divisi N Performance juga membekalinya dengan suspensi coilover yang dapat diatur tingkat kekerasan dan ketinggiannya, sesuai dengan trek yang akan dilahap. Sementara pelek 19 inci yang diambil dari Hyundai i30 N menjamin grip optimal dengan dibalut ban tipe sport. Hyundai iMax N ini juga dibekali dengan penambahan aero kit untuk memberikan downforce maksimal, lewat lips spoiler adjustable, side skirt, rear diffuser hingga rear wing. Bahkan Divisi N Performance menjamin bahwa Hyundai iMax N juga memiliki distribusi bobot 50:50.

>>> Hyundai Serius Jajaki Pasar Pick-up Double Cabin

Foto Hyundai iMax N tampak sideways dari depan

Hyundai iMax N siap diajak drift atau time attack 

Hebatnya, super MPV yang masih berbobot sekitar 2 ton ini juga menyediakan jok untuk 8 penumpang dan bagasi super luas. Meski bongsor, Hyundai iMax N ini jago banget diajak ngedrift atau ketika diajak untuk memanaskan lintasan sirkuit. Bahkan kabarnya, Hyundai iMax N akan melakukan debutnya pada World Time Attack Challenge 2019 di Sidney Motorsport Park pada tanggal 18-19 Oktober 2019. 

>>> Berita terkini dunia otomotif di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Review Hyundai Grand i10 NIOS 2019: Kasta Tertinggi City Car Hyundai

30/08/2019

Editor rate:

Hyundai Motor Company sangat serius menggarap pasar mobil mereka di India. Buktinya mereka setidaknya memiliki 3 line up di kelas city car. Setelah puas membedah Hyundai Santro, kini kami akan mengulas secara lengkap dan tuntas Hyundai Grand i10 NIOS 2019 yang merupakan kasta tertinggi dari City Car Hyundai.

Lihat juga

Review Hyundai Ioniq 2020: Mobil Masa Depan Dengan 3 ‘Rasa'

23/05/2019

Editor rate:

Tentu kita semua tahu, bahwa kendaraan di masa depan diharapkan tak lagi menggunakan bahan bakar konvensional lagi, namun sudah merambah ke arah listrik. Ya, bukan saja, masalah irit bahan bakar namun juga memberi dampak yang positif bagi lingkungan. Sama halnya dengan Hyundai Ioniq yang berdiri sebagai mobil masa depan, mengusung tiga julukan. Apakah itu? Mari kita simak bersama dalam review Hyundai Ioniq 2020.

Lihat juga

Hyundai dan Aptiv Jalin Kemitraan Hadirkan Teknologi Mobil Sepenuhnya Otonom

24/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Banyak produsen mobil dunia berusaha hadirkan mobil sepenuhnya otonom. Hyundai produsen mobil asal Korea Selatan tak ingin ikut tertinggal dalam perlombaan tersebut.

Lihat juga

Hyundai Perkenalkan Center Side Airbag Untuk Cegah Pengemudi Dan Penumpang Saling Benturan Saat Kecelakaan

20/09/2019

Perawatan dan service

3 menit

Untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan dan cedera serius saat kecelakaan, Hyundai memperkenalkan teknologi center side airbag, yang akan segera dipasang pada beberapa model Hyundai, KIA dan Genesis

Lihat juga

Napak Tilas Sejarah City Car Hyundai, Dari Atoz Hingga i10 dan New Santro

04/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Seiring diluncurkannya secara resmi new Hyundai Santro, mari kita melakukan napak tilas perjalanan city car Hyundai sejak Atoz diluncurkan 21 tahun silam.

Lihat juga