Loading...

Mobil bekas di bawah 50 juta

Sedan VOLVO type S70 Tahun 2000 SE LIMITEd Warna SILVER METALIK Siap Go luar kota

Rp 35.000.000

Manual 2000 Silver Sedan
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

182.000 km

Hubungi Whatsapp

Jual mobil Suzuki Karimun GL 2002

Rp 50.000.000

Manual 2002 Silver Hatchback
Lokasi:

DI Yogyakarta

Kilometer:

115.000 km

Hubungi Whatsapp

Mercy W202 C180 Tahun 1995

Rp 49.000.000

Manual 1995 Putih Sedan
Lokasi:

Jawa Tengah

Kilometer:

194.000 km

Hubungi

Datsun 160j tahun 1974 klasik

Rp 47.500.000

Manual 1990 Merah Sedan
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

2.000.000 km

Hubungi

Carry Pickup Pajak Panjang Ban Baru

Rp 35.000.000

Manual 2006 Hijau Pickup
Lokasi:

Banten

Kilometer:

150.000 km

Hubungi

Dijual Toyota Corolla SE Limited 1985 akhir, Biru tua, Pajak on

Rp 26.000.000

Manual 1985 Biru Sedan
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

300.000 km

Hubungi Whatsapp

Mazda 323 Hatchback 1988 istimewa , langka

Rp 42.500.000

Manual 1988 Hitam Hatchback
Lokasi:

Jawa Timur

Kilometer:

110.000 km

Hubungi Whatsapp

Katana gx thn 93 nego

Rp 50.000.000

Manual 0 Hijau Minivan
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

100.000 km

Hubungi

Kia Carens 1.8 Automatic 2001 MPV

Rp 42.000.000

Automatic 2001 Hitam MPV
Lokasi:

Banten

Kilometer:

109.327 km

Hubungi Whatsapp

Suzuki Jimny MT 4x4 1997

Rp 49.000.000

Manual 0 Ungu MPV
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

170.000 km

Hubungi Whatsapp

Toyota Kijang Pick Up 1.8 Manual 2002

Rp 41.000.000

Manual 2002 Hitam Pickup
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

150.045 km

Hubungi Whatsapp

Dijual mobil bekas Suzuki Karimun GX, DKI Jakarta

Rp 49.000.000

2001 Hatchback
Lokasi:

DKI Jakarta

Kilometer:

232.500 km

Hubungi

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Kota

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Merek

Lihat Mobil Bekas berdasarkan Tahun

Kondisi umum pasar mobil di Indonesia

Pasar otomotif Indonesia pada tahun 2020 bisa dibilang tak seperti yang diharapkan oleh banyak orang. Pandemi global Covid-19 menghantam seluruh negara di dunia sehingga sebagian besar masyarakat menahan diri di rumah dan tidak berkegiatan. Akibatnya, roda perekonomian bergerak lambat dan perdagangan juga terus menurun. Penjualan mobil sebagai kebutuhan tersier jelas terkena dampak yang cukup buruk, selain akibat beberapa pabrik mobil juga harus menghentikan produksinya. Bulan April hingga Juni 2020 bisa dibilang penjualan mobil anjlok hingga 90%.

Namun memasuki semester kedua 2020, penjualan kendaraan roda empat di Tanah Air mulai menunjukkan nilai positif. Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) penjualan mobil bulan Agustus 2020 meningkat, baik dari sisi wholesales (dari pabrik ke dealer) maupun retail (dealer ke konsumen). Sepanjang Agustus jumlah mobil yang dikirim dari pabrik ke dealer mencapai 37.291 unit. Angka ini naik sebesar 47,5 persen dibanding penjualan bulan Juli sebanyak 25.283 unit. Meski demikian, angkanya masih jauh lebih rendah jika dibanding dengan penjualan Agustus 2019 yang mencapai 90.908 unit (-59 persen).

Sementara di pasar mobil bekas, awal bulan September 2020 lalu juga mulai mengalami peningkatan. Apalagi orientasi konsumen mobil bekas saat ini tak lagi berpatokan pada mobil yang diinginkan, tetapi lebih menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Artinya, kebanyakan orang membeli mobil bekas dengan menyesuaikan uang yang tengah mereka pegang.

Orang membeli mobil tak lagi melihat model yang diinginkan, bahkan merek, tetapi lebih menyesuaikan kemampuan. Contohnya, jika konsumen memiliki uang Rp 50 juta, atau Rp 100 juga, maka yang mereka cari adalah mobil bekas dengan rentang harga sesuai anggaran. Konsumen sudah tidak lagi mencari mobil yang diidamkan.

Saat ini kebanyakan alasan konsumen memilih mobil karena mereka mencari kendaraan penunjang untuk beraktivitas di tengah pandemi, dan mereka menghindari menggunakan transportasi umum. Jadi, meskipun kondisi ekonomi tengah melemah, namun kebutuhan akan kendaraan yang aman menjadi faktor utamanya.

Pilih Mobil Baru atau Mobil Bekas?

Jika Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil, pastilah Anda pernah ragu mana yang lebih baik  mobil bekas atau baru. Dengan kondisi sekarang, harga mobil baru yang tiap tahun terus naik jadi banyak orang beralih ke mobil bekas. Apalagi jika Anda mengetahui bagaimana cara memilih mobil bekas yang baik, maka kemungkinan besar bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan terawat. Kondisi mobil bekas yang baik bisa memberikan keuntungan yang sama dengan memiliki mobil baru. 

Inilah beberapa keunggulan jika Anda membeli mobil bekas:

  • Dengan kualitas yang sama, harga yang dimiliki akan lebih murah

  • Anda bisa langsung mendapatkan surat-surat kepemilikan mobil 

  • Saat ini sudah banyak lembaga pembiayaan yang melayani kredit kepemilikan mobil bekas.

  • Depresiasi harga mobil bekas tidak setinggi mobil baru, bahkan bisa menjadi investasi untuk model-model tertentu

  • Pilihan model mobil bekas yang tersedia biasanya lebih variatif

Tips Memeriksa Mobil Bekas Harga di bawah Rp 50 juta 

Saat menentukan untuk membeli sebuah mobil bekas seharga Rp 50 jutaan, inilah beberapa bagian yang perlu Anda periksa sebelum memutuskan untuk meminangnya.

  • Eksterior dan interior

Dimulai dari eksterior, Anda harus memeriksa kondisi cat mobil, apakah itu cat original atau sudah dicat ulang. Jangan lupa cek apakah ada titik karat, penyok atau goresan. Lihatlah secara teliti permukaan dari ujung ke ujung.  Untuk bagian interior periksalah kondisi dashboard, laci-laci di dashboard dan konsol tengah, setir dan tuas persneling,  jok mobil, panel-panel pintu hingga plafon. Bagian eksterior dan interior akan menghadirkan impresi pertama bagi Anda, percayakan pada hal tersebut untuk mulai meminang mobil bekas.

  • Kondisi Mesin

Jika Anda hanya melihat knalpot mobilnya yang bersih, bukan berarti Anda dapat melewatkan untuk memeriksa kondisi mesin. Anda perlu tetap memeriksa kondisinya baik secara visual atau suara. Pastikan, kondisi mesin dan bodi mobil semuanya dalam kondisi sehat. Jangan lupa periksalah knalpot mobilnya. Jika ada bercak oli di ujung pipa berarti itu menandakan bisa jadi ada masalah besar di mesinnya. 

Pada blok mesin, cek apakah ada noda oli atau tidak. Jika ada berarti ada kebocoran. Periksa juga minyak rem dan reservoirnya untuk memastikan tidak ada kebocoran.

Setelah selesai memeriksa secara visual, kini kita lanjut memeriksa kondisi via suara. Hidupkan mesin tiga atau lima menit dan dengarkan. Ulangi caranya, lalu buka kap atau tutup mesin mobil. Pastikan suara mesin mobil masih halus dan konstan saat mesin dihidupkan tanpa harus menginjak pedal gas.

  • Test Drive Mobil Bekas

Walau membeli mobil bekas, Anda perlu lakukan test drive agar tahu bagaimana kondisi mobilnya saat berjalan. Kendarailah dengan berbagai manuver dan coba sesekali berkecepatan tinggi. Lalu pada kecepatan rendah lakukan lepas stir untuk mengecek apakah mobil tetap berjalan lurus atau tidak.

  • Periksa Surat-surat Mobil

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah kelengkapan dan keaslian surat-surat kendaraan. Pastikan data STNK dan BPKB yang dimiliki sesuai dengan kondisi fisik mobil. Untuk lebih memastikan keasliannya Anda bahkan bisa menanyakan langsung ke Samsat dimana surat-surat tersebut dikeluarkan.

>>> Baca juga:

Dimana Mencari Mobil Bekas Sesuai Anggaran

Untuk menjawab kebutuhan Anda akan mobil bekas, cara paling konvensional adalah dengan langsung mendatangi dealer mobil bekas, yang saat ini dapat dengan mudah ditemui. Namun, seiring dengan berkembangnya platform digital, transaksi jual beli mobil kini juga makin mudah. Masyarakat kini bisa membeli mobil baru maupun membeli mobil bekas secara online, dilakukan lewat sentuhan jari-jari. Selain penawaran secara langsung dari si pemilik, penjualan mobil bekas kini juga bisa dilakukan lewat pihak ketiga memanfaatkan situs jual beli mobil online.
Salah satu platform jual beli mobil dengan daftar mobil bekas terlengkap dari seluruh Indonesia adalah Cintamobil.com. Situs ini selalu berusaha memberikan kenyamanan bagi penjual maupun pembeli, terutama untuk mencari mobil yang Anda inginkan. Untuk mengetahui langkah mudah mencari mobil di Cintamobil.com.

pixel
back to top