Mitsubishi Xpander Hybrid Siap Sapa Indonesia

17/11/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Mitsubishi Xpander memang baru saja meluncur di Indonesia, meski demikian Mitsubishi Indonesia kini sedang mengkaji kemungkinan Xpander Hybrid di Tanah Air

Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross memang baru saja diluncurkan di Indonesia. Kedua mobil ini menancapkan standar baru di kelasnya masing-masing dan mampu memaksa rivalnya untuk berbenah total. Tapi tahukah Anda, bahwa saat ini Mitsubishi juga sedang mengkaji kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid?

Terkait Dengan Strategi EV Mitsubishi

Hal ini disampaikan saat jumpa pers secara virtual kemarin (16/11). "Kami sangat ingin mendukung kebiajakan pemerintah untuk kepedulian pada lingkungan dengan mneghadirkan kendaraan ramah lingkungan," buka Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Plan Mitsubishi Xpander Hybrid

Xpander Hybrid bisa jadi solusi jitu dukung kebijakan pemerintah

"Kami punya strategi EV (Electric Vehicle) Strategy yang di mana termasuk Hybrid, PHEV (Plug-In Hybrid Vehicle) dan BEV (Battery Electric Vehicle). Kami sebutnya XEV. Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengombinasikan ketiganya," tambah pria berkebangsaan Jepang ini.

>>> GIIAS 2021: Harga Mitsubishi New Xpander Cross, Mulai Dari Rp 268 Jutaan

Pamer Minicab MiEV

Tentu tidak bijak jika langsung kasih teaser Mitsubishi Xpander Hybrid. Makanya, guna mengetahui minat konsumen di Indonesia sekaligus tes pasar mengenai mobil elektrifikasi, di booth Mitsubishi pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dipajang mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV.

Mitsubishi MiniCab iMIEV GIIAS 2021

Mitsubishi Minicab MiEV mejeng di GIIAS 2021

"Saat ini di GIIAS kami mengahdirkan Minicab MiEV, ini adalah LCVEV (kendaraan komersial ringan listrik). Ini sangat cocok buat masyarakat Indonesia karena kendaraan komersial punya jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dan sudah ada polanya," tukas Hikaru Mii yang berkantor di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Mitsubishi MINICAB iMIEV 2011

Kalau boleh jujur, sebenarnya MINICAB MiEV yang dipajang ini umurnya sudah 10 tahun

Lebih lanjut ia juga menambahkan, bahwa mobil "Ini sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Kami ingin mempelajari LCVEV di Indoensia. Saat ini Minicab EV belum untuk dijual. Masih jalani tahap uji coba tapi uji coba," tambahnya.

>>> Cari Mitsubishi Xpander Wajah Lama? Masih Ada Tapi Stok Menipis

Masih Dalam Tahap Studi

"Saat ini Mitsubishi masih mempertimbangkan mana yang terbaik dari XEV. Jadi kami tidak bisa mengatakan kapan hybrid (atau apa) yang (akan) dipilih karena semuanya masih dalam pertimbangkan," ujar Hikaru Mii.

Plug-In Hybrid EV Mitsubishi

Jangan-jangan Xpander Hybrid hadir dalam format PHEV

"Saya pikir Mitsubishi Motors sangat percaya saat ini pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Bantuan dari pemerintah tentu akan sangat membantu pengembangan industri kendaraan listrik. Tapi, sepanjang yang saya mengerti, masalah infrastruktur di sini memang sangat butuh waktu," tutupnya.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top