GIIAS 2021: Harga Mitsubishi New Xpander Cross, Mulai Dari Rp 268 Jutaan

14/11/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Tak hanya New Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meluncurkan New Xpander Cross dengan beberapa peningkatan dan perubahan.

Meski New Xpander mendapatkan facelift yang lebih banyak, New Xpander Cross juga hadir dengan beberapa peningkatan dan perubahan yang membuat Low SUV ini semakin menarik.

Setelah meluncurkannya secara daring pada Senin (8/11) lalu, MMKSI akhirnya mengumumkan harga resmi sekaligus memajang kedua mobil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mulai Dari Rp 268,15 Juta

MMKSI sebenarnya membanderol Mitsubishi Xpander Cross baru mulai dari Rp 294,67 juta. Namun, selama periode diskon PPnBM 100% para konsumen dapat membawa pulang mobil ini dengan harga Rp 228,03 juta saja.

>>> Review Mitsubishi Xpander 2022: Revisi Demi Gempuran sang Rival

Gambar Harga New Xpander Cross

Xpander Cross terbaru dijual mulai dari Rp 288,15 juta selama diskon PPnBM 100% berlaku

Sebagai informasi, diskon PPnBM 100% akan terus berlaku hingga Desember 2021. Selama 2 bulan ke depan, harga dasar Xpander Cross jadi lebih murah Rp 28 jutaan. Sementara itu varian tertingginya diberi harga Rp 291,41 juta. Berikut daftar harga Mitsubishi New Xpander Cross per variannya:

Varian

Harga

Harga Selama Diskon PPnBM 100%

Cross MT

Rp 294.670.000

Rp 268.150.000

Cross CVT

Rp 309.170.000

Rp 281.000.000

Premium Package

Rp 320.270.000

Rp 291.410.000

Ubahan Mitsubishi Xpander Cross

New Xpander Cross hadir dengan beberapa pembaruan dan peningkatan. Tetapi, Anda tak akan menemukannya di sektor eksterior. Karena perubahan paling besar ada pada penggunaan Continously Variable Transmission (CVT) yang menggantikan transmisi otomatis konvensional 4-percepatan sebelumnya.

Perubahan besar kedua terletak pada bagian interior mobil. karena desain setir dan dashboard Xpander Cross kini mengikuti rancangan baru milik saudaranya.

Gambar Tampilan Interior Xpander Cross

Interior bernuansa navy dan black membuat kabin Xpander Cross terasa lebih berkelas

Warna interior juga kini didominasi dengan kombinasi biru dongker dan hitam. Lebih detail, berikut daftar hal-hal baru pada kabin Xpander Cross:

>>> GIIAS 2021: Harga Mitsubishi Xpander Facelift Diumumkan, Mulai Dari Rp 228 Juta

  • New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch
  • New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad
  • New Interior Color (Black & Navy Blue), Console Tray & Card Holder
  • New Floor Console with Armrest, New Digital AC panel
  • New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID
  • New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch
  • New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function
  • New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish
  • New Rear USB Port on front console.

Bagian fitur pun mengalami peningkatan. Mengikuti New Xpander, mobil ini dilengkapi New Speed Sensitive Automatic Door Lock dan New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold.

Sistem infotainment juga ditingkatkan melalui penggunaan head unit touchscreen yang kini berukuran 9 inci dengan konektivitas yang kekinian seperti Bluetooth, Apple Car Play, dan Android Auto.

>>> Temukan Mobil Bekas Impian Anda di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top