Hanya Ada 125 Unit, Simak 13 Ubahan All New Ertiga Suzuki Sport FF

12/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
All New Ertiga Suzuki Sport FF dihadirkan dalam jumlah terbatas yakni 125 unit. Lalu, ubahan apa saja yang dihadirkan Suzuki pada edisi terbatas tersebut?

Suzuki menghadirkan Ertiga Suzuki Sport FF pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini dihadirkan dalam jumlah terbatas yakni 125 unit.

Suzuki Ertiga

Mesin dan dimensinya tak mengalami ubahan

Dari sisi mesin, Ertiga Suzuki Sport FF ini masih menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga biasa yakni K15B DOHC VVT. Mesin bisa menghasilkan tenaga setara 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm. Dimensinya pun tak diubah masih sama dengan model sebelumnya.

"Sebetulnya kita hanya memproduksi terbatas sebanyak 125 unit saja. Kenapa terbatas dan cuma 125? Karena kami ingin produk ini bisa ekslusif dan harapannya bisa jadi acuan konsumen kami modifikasi mobil, akhirnya bisa merangsang konsumen modifikasi kendaraan mereka," tutur 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra dalam konferensi pers, Jumat (12/11/2021).

Setidaknya ada 13 ubahan sekaligus penambahan fitur yang dilakukan Suzuki pada Low MPV andalannya ini sehingga tampil lebih sporty seperti dijabarkan berikut.

>>> Ini Ertiga Suzuki Sport FF yang Cuma Ada 125 Unit!

1. Front Grille Color

Tampilan sporty dapat dilihat dari warna grille depan yang kini mengusung kelir hitam pada sisi atas dan bawah. Sebelumnya grille depan berwarna silver.

Suzuki Ertiga

Grille depan tak lagi berwarna silver

2. Front Diffuser Black Color with Red Accent Color

Suzuki juga menambahkan warna aksen merah pada front diffuser untuk menambah kesan modern sekaligus stylish.

3. Front Under Spoiler List Black Color

Kesan sporty lainnya terlihat dengan kehadiran lis berwarna hitam di bagian depan.

4. Bold Two-Tone Color

Suzuki Ertiga

Perdana pakai two tone color

Ini merupakan kali pertama Suzuki Ertiga Sport mengusung warna two tone perpaduan hitam dan putih. Bodi mobilnya berwarna putih sedangkan warna hitam digunakan di atap.

>>> 5 Alasan Pilih Suzuki All New Ertiga Sebagai Mobil Kebanggaan Keluarga

5. Outside Mirror Black Color with Red Decal

Suzuki juga menghadirkan warna spion yang berbeda dari bodi mobil yakni menggunakan warna hitam disertai penambahan aksen merah.

6. Side Body Black Decal

Kesan sporty lainnya hadir dengan sticker berwarna hitam pada sisi bodi mobil edisi khusus ini.

7. Side Under Black Color with Red Accent Color

Suzuki memadukan warna hitam dan list merah pada sisi samping bagian bawah untuk membuat tampilan Ertiga Suzuki Sport FF tidak hanya sporty, tapi juga atraktif dan berani.

8. Rear Upper Spoiler Black Color

Selain perubahan pada sisi samping mobil, terdapat juga pembaruan pada sisi belakang mobil. Spoiler pada sisi belakang bagian atas yang berwarna hitam sangat menunjang tampilan sporty secara keseluruhan.

>>> Bukan Avanza, MPV Baru Toyota Ini Kembaran Suzuki Ertiga

9. Moulding Back Door Garnish Red Color

Bukaan pintu bagasi pada All New Ertiga Suzuki Sport FF diberikan garnish merah untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

Suzuki Ertiga

Lis merah juga tersemat di bagian belakang untuk menambah kesan sporty

10. Rear Diffuser Black Color with Red Accent Color

Bagian Rear Diffuser diberikan warna hitam dengan aksen berwarna merah untuk melengkapi tampilan belakang yang memberikan kesan atraktif dan berani.

11. Black Decal on Rear Bumper

Pada bagian Rear Bumper terdapat penyegaran dengan adanya perpaduan warna hitam yang memanjang yang juga menambah kesan lebih sporty pada mobil ini.

12. Red Stitch Leather Look Seat

Selain pada bagian eksterior mobil, Suzuki juga menambahkan pembaruan pada bagian interior. Yang pertama adalah bagian kursi yang dipertegas dengan aksen jahitan berwarna merah sehingga memberikan tampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport FF lebih sporty dan nyaman saat dikendarai.

Suzuki Ertiga

Tersemat juga sticker berwarna merah di bemper belakang

13. E-Mirror

Kemudian Suzuki menambahkan fitur E-Mirror yang pertama di kelasnya. E-Mirror sebelumnya hadir pada Suzuki XL-7. Kemudian Suzuki melakukan sejumlah penyesuaian hingga akhirnya bisa dimuat pada Ertiga Suzuki Sport FF. Fitur canggih ini merupakan spion yang dapat merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3 sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

"Seperti yang kita tahu hanya muncul dengan satu varian warna dan dua varian transmisi dengan harga Rp 258,35 juta untuk varian manual dan Rp 268,15 juta untuk varian matik. Itu harga saat ini dengan subsidi PPnBM 100%," kata Head of Product Development PT SIS Yulius Purwanto.

>>> Review Suzuki Ertiga GL AT 2016: Pilihan Menarik Dibanding LCGC Baru? 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top