5 Alasan Pilih Suzuki All New Ertiga Sebagai Mobil Kebanggaan Keluarga

21/10/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Berikut ini adalah lima alasan untuk memilih Suzuki All New Ertiga sebagai mobil andalan dan kebanggan keluarga Indonesia, mengapa mobil ini layak pilih?

Dalam memilih mobil keluarga tentunya tidak bisa sembarangan. Mobil keluarga harus bisa diandalkan oleh semua anggota keluarga dan memiliki beragam kelengkapan pendukung. Dan ini adalah lima alasan untuk memilih Suzuki All New Ertiga sebagai mobil andalan dan kebanggaan keluarga.

1. Konsumsi BBM Irit

Konsumsi bahan bakar jelas menjadi prioritas utama sebuah mobil keluarga. Konsumsi BBM yang irit dapat menekan running cost dari sebuah mobil keluarga. Dan mesin K15B 4-silinder 1.500 cc yang diusung Suzuki All New Ertiga mampu mengolah bahan bakar dengan efisien sehingga membuat konsumsi BBM jadi hemat.

Suzuki All New Ertiga GL Manual

Kami sudah buktikan sendiri kehematan bahan bakar All New Ertiga

Tim Cintamobil.com sudah buktikan sendiri, dengan metode Eco Driving di All New Ertiga bertransmisi manual. Kami mendapatkan angka konsumsi BBM 25,34 kilometer untuk setiap liter bahan bakarnya. Sementara untuk varian bertransmisi otomatis bisa lebih hemat lagi yakni di angka 29,34 km/l.

2. Kepraktisan Kabin

Suzuki All New Ertiga menawarkan kemampuan kendaraan dalam menampung banyak penumpang dalam hal ini kepraktisan kabin. Mobil ini cocok untuk menunjang aktivitas keluarga karena didesain dengan mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Kabin belakang Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport

Kabin luas juga jadi menjadi nilai jual utama All New Ertiga

Mobil ini sendiri dapat menampung hingga 7 penumpang ketika berkendara, namun dapat dialihfungsikan sebagai tempat menaruh barang jika tidak sedang membawa 7 penumpang. Karakteristik mobilnya yang luas dan nyaman menjadikan LMPV sebagai salah satu jenis mobil yang digemari masyarakat Indonesia.

>>> Cintamobil TV: Avanza, Ertiga atau Mobilio, Pilihan Taksi Online 7 Penumpang

3. Handling Memukau

Sasis HEARTECT yang digunakan All New Ertiga sangat mendukungnya lihai dalam bermanuver. Bobot sasis yang ringan namun kuat menunjang kemampuannya dalam menaklukkan tikungan maupun memperoleh kestabilan maksimum saat di jalan lurus.

Eksterior belakang Suzuki All New Ertiga GL 2019

Meski ia adalah mobil keluarga namun pengendaliannya cukup memukau

Bobot setir yang pas dipadu dengan Electronic Power Steering juga dapat membantu pengemudi ketika hendak parkir, karena putaran setirnya ringan dan tidak membebani kinerja mesin sehingga mobil Suzuki Ertiga ini pun menjadi lebih efisien dalam mengolah BBM.

4. Fitur Lengkap

Basis yang menggunakan sasis monokok HEARTECT tadi membuat mobil terasa lebih nyaman karena suspensinya yang empuk. Disamping itu All New Ertiga juga didukung dengan fitur yang lengkap.

Interior Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport

Fitur lengkap pun jadi nilai jual All New Ertiga

Seperti adanya 2nd row armrest untuk penumpang baris tengah untuk memanjakan penumpang, Ventilated cup holder di bagian depan, dan Kapasitas bagasi yang besar. O ya, All New Ertiga juga didukung beragam fitur keselamatan saat berkendara seperti : Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, ABS + EBD, ESP, dan APAR

5. Resale Value Terjaga & Biaya Kepemilikan Terjangkau

Resale value atau harga jual kembali kendaraan menjadi salah satu faktor penting dalam pertimbangan membeli kendaraan. Harga jual kembali bisa dijaga agar tetap tinggi dan nilai penyusutan yang rendah sehingga dapat lebih menguntungkan pemilik kendaraan.

Biaya servis Suzuki All New Ertiga

Biaya kepemilikan All New Ertiga terjangkau

Di faktor eksternal, merek, negara asal, dan biaya kepemilikan kendaraan menjadi penentu dalam menjaga harga jual kembali tetap tinggi. Sedangkan dari faktor internal, konsumsi BBM, akomodasi, kemudahan dan ketersediaan sparepart, serta biaya  perawatan kendaraan juga menjadi pertimbangan harga jual kembali kendaraan tersebut.

>>> Mau beli Suzuki Ertiga bekas? Coba lirik iklan ini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top