Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Telah ditemukan 29 hasil

Tips Memilih dan Memasang Lampu Kolong Mobil

Lampu kolong mobil bisa dipasang pada bagian kabin atau di eksterior mobil. Jenis lampu kolong yang dijual juga cukup beragam. Karena itulah tentukan dulu tipe lampu seperti apa yang mau dibeli dan ketahui bagaimana cara pasangnya.

Lihat juga

10 Lampu Variasi Mobil Avanza yang Terlihat Keren

Ada banyak lampu variasi mobil Avanza yang dijual di toko-toko aksesoris. Beberapa selain dapat meningkatkan penampilan mobil Anda, juga berguna untuk membantu visibilitas saat berkendara di jalan raya.

Lihat juga

5 Lampu Variasi Mobil yang Sebaiknya Tidak Dipasang

13/01/2021

Pengemudian

Ada beberapa lampu variasi mobil yang boleh dipasang dan tidka boleh dipasang. Karena jika tetap digunakan maka berarti melanggar peraturan lalu lintas serta dapat membahayakan Anda atau pengguna jalan yang lainnya.

Lihat juga

Kiat Memilih Lampu Sorot Mobil, Aksesoris Offroad yang Banyak Digandrungi

12/01/2021

Pengemudian

Lampu sorot mobil sejatinya berguna untuk memberikan penerangan tambahan manakala berkendara di jalanan yang gelap gulita atau pandangan tertutup kabut tebal

Lihat juga

Begini Cara Buat Rangkaian 3 Relay Lampu Depan Mobil

Rangkaian 3 relay lampu depan mobil sebenarnya sudah tersedia dari produsen komponen aksesoris mobil dalam bentuk relay set. Tapi kalau mau sedikit berkreasi pun sebenarnya komponen ini bisa dibuat sendiri di rumah.

Lihat juga

Pilihan Relay Lampu Mobil yang Bagus dan Cara Pasangnya

Ada banyak jenis relay lampu mobil yang dijual dipasaran, namun mana yang terbaik tentu harus memeprhatikan beberapa hal termasuk cara pasang relay tersbeut ke lampu mobil Anda.

Lihat juga

Pahami Kapan Waktu yang Tepat Menyalakan Lampu Mobil

20/08/2020

Pengemudian

Terkadang kita beranggapan waktu yang tepat menyalakan lampu mobil adalah ketika berkendara malam hari. Padahal lampu mobil bukan cuma bertujuan untuk membantu penerangan lho!

Lihat juga

Tips Cek Lampu Rem Mobil Mati, Cukup Andalkan Tembok Rumah

Hanya bermodal meminjam tembok rumah, pintu garasi, atau kaca jendela rumah, Anda bisa cek lampu rem mobil mati atau tidak. Jika mati, segeralah perbaiki.

Lihat juga

Lampu Rem Spoiler Mobil Bukan Sekedar Aksesoris Lho!

20/04/2020

Pengemudian

Lampu rem spoiler acap kali ditemukan pada sebuah mobil, utamanya mobil dengan level trim tertinggi. Meski bsia mempermanis penampilan kendaraan tersebut, ternyata aksesoris ini punya fungsi penting lho!

Lihat juga

Serba-serbi Lampu LED Mobil, Perhatikan Kelebihan dan Kekurangannya

08/04/2020

Pengemudian

Lampu LED mobil mulai familiar digunakan sejak 2004. Namun saat ini, lampu tersebut lebih banyak dipakai oleh produsen mobil-mobil premium. Sebenarnya apa itu lampu LED dan apa saja yang perlu diperhatikan jika akan menggunakan lampu ini?

Lihat juga

Mika Lampu Mobil Buram Ketika Musim Hujan? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ternyata ada beberapa penyebab mengapa mika lampu mobil buram ketika musim hujan datang. Satu diantaranya karena Anda malas untuk membersihkan mobil sehabis terkena guyuran hujan.

Lihat juga

Ingin Pasang Stiker Lampu Mobil? Pahami Dulu Jenis-jenisnya

29/01/2020

Pengemudian

Teknik aplikasi stiker lampu mobil perlu memperhatikan beberapa hal. Ini agar tidak salah tempel stiker yang akhirnya malah membuat pancaran lampu jadi buram.

Lihat juga

Awal Tahun 2020 Autovison Luncurkan Empat Produk Lampu LED Terbaru

15/01/2020

Pasar mobil

Sudah lebih dari 13 tahun, Autovision menerangi industri otomotif di Tanah Air. Kini mengawali tahun 2020 Autovison Luncurkan Produk Lampu LED Terbaru,

Lihat juga

Awas Konsleting, Jangan Lupa Bersihkan Lampu Mobil Setelah Banjir

Selain mesin, suspensi, dan interior, bersihkan lampu mobil setelah banjir adalah hal yang jangan sampai terlewat. Karena ada bahaya konsleting pada lampu jika bagian ini masih terdapat air atau lumpur sisa banjir.

Lihat juga

Kesalahan Penggunaan DRL dan Foglamp Mobil yang Sering Dilakukan

09/01/2020

Pengemudian

DRL dan foglamp mobil keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Karena itu pahami fungsi masing-masing dan jangan hidupkan bersamaan karena malah akan berbahaya bagi pengemudi lainnya.

Lihat juga
 
back to top