Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City
Honda City

Daftar harga Honda City & Promosi 2020

Varian Harga Spesifikasi
Honda City E MT Rp 337.000.000
Harga OTR
5 Kursi, 1497 cc, 118 hp, Bensin Lihat promo
Honda City E CVT Rp 355.500.000
Harga OTR
5 Kursi, 1497 cc, 118 hp, Bensin Lihat promo

Dimensi

Jarak Pijak (Belakang)
1465 mm
Overall Panjang
4442 mm
Overall Lebar
1694 mm
Overall Tinggi
1477 mm
Jarak Pijak (Depan)
1476 mm

Chasis

Rem Belakang
Drums
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
Torsion Beam
Transmisi
Manual
Ukuran Ban
185/55 R16
Steering Type
Rack & Pinion
Power Steering
Ya
Rem Depan
Ventilated Discs

Engine

Sistem Bahan Bakar
PGM-FI
Rasio Kompresi
10.3:1
Tipe Mesin
1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve SOHC
Kapasitas Tangki
40 L

Pro & Cons

Dimensi kompak

Sedan dengan harga terjangkau

Kepraktisan tinggi

Konsumsi BBM irit

Hanya ada satu varian

Fitur tak begitu lengkap

Kaki-kaki sering bermasalah

Honda City 2020 Overview

Sebagai perusahaan otomotif ternama, Honda terus memberikan pembaharuan yang menawan pada produk-produk legendarisnya. Honda City yang masuk dalam kategori tersebut, juga terus diberikan pembaharuan hingga mencapai generasi kesembilan pada tahun 2014 lalu dan edisi facelift mengudara pada bulan Maret 2017. Berapa daftar harga Honda City terbaru ini?

Daftar Harga Mobil Honda City baru Dan Promosi 2021

Harga Honda City 2021 ini mulai dari Rp. 352.600.000 untuk model Honda New City E CVT. Berikut Cintamobil.com memberikan informasi daftar harga Honda City terbaru yang bisa Anda dapatkan di Indonesia.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA CITY BARU

(OTR JAKARTA)

Honda New City E CVT

Rp. 352.600.000

Harga Honda City 2021: Varian-Varian

Di pasar luar negeri, Honda City menawarkan berbagai varian. Mulai dari Honda City E, S, serta City ES. Tapi dengan pangsa pasar yang tak terlalu masif, PT HPM akhirnya hanya memasarkan satu varian saja di Indonesia. Adalah varian Honda City E CVT yang saat ini bisa didapatkan di pasar otomotif Tanah Air.

Sebelumnya, PT HPM memang membawa satu varian City di Indonesia ketika edisi facelift diperkenalkan pada 2017 silam. Ada dua pilihan varian, yaitu transmisi manual 6-percepatan dan CVT. Tapi sejak tahun lalu, hanya ada model bertransmisi CVT yang dipasarkan. Walaupun dalam hal fitur serta teknologi yang ditawarkan tak ada perubahan.

Lampu depan berteknologi LED dan DRL, velg 16 inci, shark fin antenna dan spion yang bisa melipat otomatis merupakan salah satu kelengkapan mobil ini. Varian CVT juga menawarkan paddle shift untuk rasa berkendara yang lebih sporty serta ECON Mode, fitur yang bisa diaktifkan ketika Anda ingin meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Promo Honda City 2021

PT. Honda Prospect Motor (HPM) juga menyediakan program penjualan Honda City dengan berbagai promo dan layanan purna jual menarik lainnya, termasuk:

  • Garansi selama 3 tahun atau ketika menempuh 100.000 Km
  • Garansi sparepart selama 12 bulan atau 20.000 Km
  • Gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 Km

Rival Honda City

Sejak pertama kali diperkenalkan, Honda City memang menjadi salah satu pilihan sedan kompak khusus perkotaan. Sering digunakan sebagai armada taksi berkat mobil yang tangguh dan harga Honda City yang terjangkau, mobil ini bersaing dengan musuh bebuyutan Toyota Vios yang sama-sama menyasar segmen fleet dan armada.

Warna Honda City

Honda sepertinya tak ingin bereaksi lebih banyak dalam hal pembagian warna Honda City. Pasalnya sedan kompak ini hanya mendapatkan empat pilihan warna dasar, yaitu Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Modern Steel Metallic. Tak heran banyak modifikator yang memberikan kelir baru untuk tampilan yang lebih stylish pada mobil ini.

Spesifikasi Honda City 

SPESIFIKASI HONDA CITY

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.442 mm x 1.694 mm x 1.477 mm

Wheelbase

2.600 mm

MESIN

Tipe Mesin

1.5 L 4 Cylinder In-Line 16 Valve SOHC I-VTEC + DBW

Kapasitas Silinder

1.497 cc

Daya Maksimum

6.600 Rpm

Torsi Maksimum

4.600 Rpm

Sistem Transmisi

5 Speed Manual / CVT

Sistem Suplai Bahan Bakar

PGM-FI

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Rack & Pinion with Electronic Power Steering (EPS), Tilt Steering, Telescopic Steering and Paddle Shift

Ukuran Ban

185/55 R16 with Alloy Wheel

Review Honda City 2021

Di Indonesia, mobil ini dikemas ke dalam dua varian yang tampil menarik yakni Honda New City E M/T dan Honda New City CVT. Perbedaan dari kedua tipe ini didasarkan pada dua pilihan tipe transmisi yakni 5 tingkat percepatan manual dan Contionous Variable Transmissions (CVT) dengan teknologi Earth Dreams Technology.

Sedangkan untuk komponen lainnya, kedua tipe ini tampil padu. Memang tidak dapat dipungkiri, bagi anda yang menginginkan performa kendaraan yang mantap, anda dapat memilih tipe CVT. Namun bagi anda yang terbiasa dengan sistem transmisi manual karena prosesnya yang lebih maskulin, anda bisa melirik tipe E M/T. 

>>> Review Honda City Hatchback RS 2021 CVT: Siap Pertahankan Takhta Honda Jazz

Mesin Honda City

Meski harga Honda City berada dalam kategori terjangkau, namun mobil ini dibekali dengan mesin yang bertenaga. Untuk urusan dapur pacunya, mobil ini menggunakan tipe mesin 1.5 Liter 4 silinder segaris dengan 16 katup SOHC berteknologi I-VTEC dengan tenaga yang disalurkan ke roda depan untuk meminimalisir hilangnya tenaga dari mesin. 

Bagian mesin Honda City

Mesin Honda City tampil bertenaga dengan teknologi I-VTEC

Adapun mesinnya ini menggunakan kapasitas silinder sebesar 1.497 cc yang mampu meraih daya maksimum 6.600 Rpm dan torsi maksimum 4.600 Rpm. Lewat spesifikasi mesin tersebut, performanya tampil semakin serasi dengan dua pilihan sistem transmisi yakni 5 tingkat percepatan manual atau CVT. Selain itu, mobil ini juga tergolong irit bahan bakar karena menggunakan teknologi PGM-FI sebagai sistem utama pendistribusian bahan bakarnya.

Fitur Honda City

Pada setiap segmen sedan, umumnya fitur yang diunggulkan adalah performa handling dan manuvernya. Hal ini ternyata senada dengan fitur yang dihadirkan pada produk Honda yang satu ini. Sistem hiburan bergantung pada head unit layar sentuh berukuran 7.1 inci yang menawarkan berbagai fitur, mulai dari sistem navigasi maupun pemutaran musik dari radio maupun smartphone melalui konektivitas USB maupun Bluetooth. Sayangnya mobil ini belum mendapatkan konektivitas Android Auto maupun Apple CarPlay yang sudah ditemukan pada berbagai mobil Honda terbaru.

Fitur lainnya termasuk sistem AC Smart Touch dan AC bagi penumpang di belakang. Untuk kepraktisan di dalam mobil, Anda sudah mendapatkan 5 cup holder yang tersebar di dalam kabin, termasuk seat back pocket yang ditemukan pada bangku baris pertama. Honda City sudah dilengkapi dengan fitur ECON Mode, memungkinkan mesin untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih baik.

Interior Honda City

Setelah mengupas tuntas segala aspek eksteriornya, kini saatnya Cintamobil..com akan memberikan ulasan detail tentang desain interior Honda City. Secara keseluruhan, ruang kabinnya didominasi oleh warna hitam tegas dan berbagai fitur menarik. Pada panel dashboard misalnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan panel audio berukuran 8.0 inci dengan teknologi Touchscreen. 

Lewat panel ini, anda dapat menikmati berbagai hiburan atraktif seperti audio, video dan radio. Fitur ini juga tampil praktis dan modern karena anda dapat memutar audio dalam berbagai format seperti AM/FM, CD, DVD, MP3/WMA, USB Port, HDMI, Aux, Smartphone dan Bluetooth. Sehingga dengan adanya fitur tersebut, anda dapat memutar musik favorit dari gadget anda yang kemudian dapat disambungkan dengan panel audionya.

Gambar ruang kabin mobil Honda City

Suasana kabin Honda City

Desain setir tiga palang dengan kemudi multifungsi sudah dibekali dengan fitur tilt & teleskopik yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendapatkan posisi berkendara terbaik untuk Anda. Juga tampil menarik dengan mengusung konsep Audio Steering Wheel yang dapat mengatur alur musik secara praktis lewat tombol yang tersemat pada setirnya.

Fitur cruise control pada mobil Honda City

Teknologi Cruise Control pada setir Honda City

Beralih ke sisi kursinya, mobil ini tampil menarik dengan menggunakan material kain berkualitas sehingga anda dapat merasakan posisi duduk yang nyaman meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh. Tidak hanya itu, tiap-tiap bangkunya juga dibekali dengan Cup Holder yang berfungsi untuk menjadi wadah dari barang-barang bawaan anda seperti botol minuman, kunci dan sebagainya.  

Selain itu, pada bangku belakangnya sudah dikemas dengan Rear AC System yang mampu memberikan kesejukan secara menyeluruh di seluruh ruang kabinnya. Memang tidak dapat dipungkiri, Honda terasa sangat berkompeten dalam memberikan pembaharuan pada produk legendarisnya yang satu ini.

Gam,bar bagian kursi dari mobil Honda City

Tampilan kursi Honda City yang dilengkapi berbagai fitur

Eksterior Honda City

Hal pertama yang akan diulas dari mobil ini adalah desain eksterior Honda City. Jika melihat tampilannya dari tahun ke tahun, mobil ini terus diberikan desain yang semakin sporty dan elegan. Pada fascia depannya misalnya, mobil ni didesain menggunakan Front Grille yang menyatukan dua buah Headlamp yang tersemat di setiap sisi sampingnya. 

Adapun bagian tengahnya terdapat beberapa lubang ventilasi kecil yang menambah kesan sporty dari mobil ini. Bukan hanya itu saja, fitur pada fascia depan mobil ini juga tampil modern dengan mengusung Full LED Headlamp yang dapat memberikan pencahayaan yang jelas di bagian depannya. Tidak lupa, fitur pencahayaannya juga didukung dengan hadirnya Foglamp yang tersemat pada bagian bawahnya. Dengan adanya fitur ini, anda dapat berkendara dengan nyaman meskipun kondisi cuaca sedang hujan lebat ataupun berkabut.

Gambar bagian depan dari mobil Honda City

Fascia depan Honda City tampil menarik dengan Full LED Headlamp

Merambah ke sisi sampingnya, mobil ini juga menampilkan kesan modis dan praktis dari hadirnya Power Retractable Door Mirror. Fitur ini dapat memberikan anda sensasi berkendara yang praktis khususnya pada saat menutup dan membuka kaca spion mobil. Velg Alloy Wheel dengan ukuran 16 inci juga menambah kesan elegan dari sisi samping mobil ini. Meski harga Honda City terbilang cukup terjangkau, namun spesifikasi yang dihadirkan cukup lengkap dengan fitur-fitur modern.

Gambar bagian samping dari mobil Honda City

Sisi samping Honda City tampak menawan dengan Velg Alloy Wheel

Beranjak ke sektor buritannya, mobil ini juga menghadirkan Full LED High Mount Stop Lamp sehingga tampil padu dengan lampu bagian depannya. Fitur ini bukan hanya saja dapat memberikan fitur penerangan yang maksimal, namun juga dapat menghemat daya dari mesinnya. Selain itu, anda juga akan menemukan nuansa modis pada bagian belakangnya dengan hadirnya Rear Combination Lamp yang mengintegrasikan Stop Lamp dan lampu seinnya.

Gambar bagian belakang dari Honda City

Lampu belakang Honda City menggunakan Rear Combination Lamp

Fitur keselamatan Honda City

Harga Honda City yang menarik dibarengi dengan beragam sistem keselamatan. Pada sektor pengereman misalnya, Honda City dibekali racikan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Brake Override System. Lewat hadirnya paduan teknologi tersebut, mobil ini tampil dengan performa handling yang sempurna sehingga anda dapat merasakan sensasi pengereman yang handal, presisi dan empuk. 

Selain itu, pada bagian kanan setirnya terdapat tombol untuk mengaktifkan teknologi Cruise Control. Teknologi ini memang terasa serasi untuk digunakan pada mobil sedan seperti Honda City karena fungsinya yang menarik yakni melajukan kendaraan sesuai keinginan anda tanpa harus menginjakkan pedal gas. Lewat hadirnya teknologi ini, tentu anda akan merasakan sensasi berkendara yang modern dan praktis terutama pada saat melaju di area bebas hambatan layaknya jalan tol.

Gambar teknologi fitur VSA dari Honda City

Teknologi VSA menjadi salah satu fitur yang menarik pada Honda City

Sedangkan untuk masalah kestabilan, mobil ini menggunakan teknologi Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Teknologi VSA hadir dengan fungsi agar kendaraan anda dapat melaju stabil meskipun berjalan di area yang licin. Di sisi lain, teknologi HSA dapat memudahkan kendaraan anda untuk tetap stabil meskipun melewati area tanjakan layaknya medan pegunungan ataupun perbukitan. Adapun mobil ini juga tampil modern dengan paduan teknologi Immobilizer dan Alarm System yang berfungsi agar mobil ini dapat terhindar dari tindak pencurian.

A. FAQ umum

Berapa harga Honda City?

Harga Honda City untuk OTR Jakarta mulai dari Rp 352 jutaan.

Berapa minimum DP untuk membeli Honda City?

DP Honda City bisa didapatkan mulai dari Rp 67 jutaan dengan cicilan mulai dari Rp 7 jutaan.

Apakah Honda City tersedia dalam Transmisi Otomatis?

Hanya ada satu pilihan varian Honda City dengan transmisi CVT.

Kebutuhan Anda

Jumlah yang dibutuhkan

Min value: XX Rupiah
Max value: XXXX Rupiah

Uang Muka

Min value: 10 %
Max value: 50 %
Kondisi Kendaraan
Asuransi
Zona wilayah
Tenor (tahun)

Kredit Simulation

Uang Muka:
255.000.000
Kondisi kendaraan
Baru
Asuransi
Comprehensive
Zone Wilayah
Sumatera dan sekitar
Tenor (tahun)
1
Pinjaman Bulanan (RP)
back to top