Review Honda City 2015

26/01/2018

Share this post:

Honda City 2015

Editor rate:

Lihat promo

Honda City merupakan mobil dengan tipe sedan yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 1981 untuk pasaran Asia. Honda City 2015 atau yang dikenal dengan Honda City generasi ketiga (di Indonesia mengambil basis dari Honda Jazz, namun tetap termasuk generasi keenam untuk pasar global) yang diluncurkan di Bangkok, Thailand pada Januari 2014 silam. Di Indonesia mobil ini diluncurkan dan diperkenalkan pada April 2014 silam. Review Honda City 2015 secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Review Honda City 2015
Review Honda City 2015
0 Gambar

Pengantar Honda City 2015

Mari kita simak spesifikasi Honda City 2015 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang elegan

Fitur interior yang modern

Ruang kabin yang lebih luas

Menerapkan standar keamanan paling baik

Performa mesin cukup mumpuni

Kekurangan

Ground Clearance yang agak rendah

Tidak semua tipe mendapat fitur tambahan

Walaupun mesin cukup mumpuni, tetapi masih menggunakan mesin lama

Sama seperti pendahulunya, bagasi kurang luas

gambar Honda City 2015 berwarna putih dilihat dari sisi depan sedang perkir dalam rumah

Tampilan baru Honda City 2015 

Review Honda City 2015 - Honda City atau yang juga sering disebut dengan All New Honda City tampil dengan desain yang lebih kompak, namun tetap modern dan elegan. Di setiap tahunnya mobil ini terus mengalami penyempurnaan baik dari segi performa mesin maupun penampilannya. Tidak lupa berbagai fitur-fitur dan teknologi baru pun ditambahkan pada mobil ini. Mobil yang sudah memasuki generasi keenam ini juga menawarkan sasis yang lebih panjang dan perbaikan ergonomi dalam ruang kabinnya. Apa saja fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh mobil ini? Selengkapnya review Honda City 2015 oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Honda City 2015

Eksterior Honda City 2015 juga mengambil basis dari Honda Jazz. Mobil ini hadir dengan penampilan barunya yang lebih sporty dan modern. Sama seperti pendahulunya, bagian body mobil ini memiliki struktur body G-CON yang dipadukan dengan teknologi Advance Compactibility Engineering (ACE) yang telah diuji melalui uji tabrak (Crash Test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi, Jepang. Rancangan struktur pedestrian safety body juga diterapkan pada mobil ini untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

  • Desain bagian depan

Gambar bagian depan mobil Honda City 2015 berwanra hitam sedang parkir di dalam garasi

Bagian depan Honda City 2015 yang tegas dan tajam

Bagian depan mobil ini memiliki desain head lamp yang tajam memanjang hingga kebagian fender samping serta menyatu dengan Front Garnish dan logo Honda beraksen krom sehingga memberikan kesan tegas dan tajam pada mobil ini. Bagian bumper depan terpasang fog lamp yang diletakkan terpisah dengan grille berbentuk trapesium namun tetap memberikan kesan sporty pada bagian depan mobil ini.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Honda City 2015 berwarna merah

Bagian samping Honda City 2015 yang terlihat aerodinamis

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang serta adanya antena berbentuk sirip hiu dan pelek alloy berukuran 16 inci pada kaki-kakinya.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Honda City 2015 berwarna putih

Bagian belakang Honda Jazz 2015

Bagian belakang dengan bumper yang menjorok tinggi dan cut off tail juga membuat penampilan mobil ini terasa tegas ditambah dengan garis aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin hingga meningkatkan performa berkendara dan berimbas juga pada efisiensi bahan bakar. Penggunaan lampu LED pada sein belakang, Sporty Combi Lamp, Rear Garnish beraksen krom dan Rear Reflector semakin memberikan kesan elegan pada bagian belakang mobil ini.

>>> Baca juga:


Interior Honda City 2015

Lanjut ke bagian interior Honda City 2015. Interiornya juga didesain dengan tampilan yang elegan di tambah fitur-fitur interior yang modern untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Ruang kabin mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga memberikan ruang kaki yang lebih lega dan dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara.

  • Dashboard dan setir

gambar bagian dashboard dan setir Honda City 2015 dengan kursi bewarna kream

Bagian interior Honda City 2015 yang modern dan elegan

Desain dashboard pada mobil ini menggunakan balutan warna hitam untuk Tipe E dan ES, serta warna beige untuk Tipe S yang akan memberikan kesan mewah dan elegan pada kabin mobil. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh berukuran 6.1 inci untuk tipe E dan ES dengan fitur AM/FM Radio, USB, DVD, CD, MP3/WMA, Aux Input, dan memutar lagu di iPod maupun iPhone. Untuk Tipe S menggunakan sistem audio berupa Double Din yang memiliki semua fitur di atas kecuali DVD. Selain itu di bagian tengah dashboard terdapat Stylish Meter Cluster yang menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat dan mudah terlihat pada saat berkendara. Tidak lupa ada fitur One Push Ignition System sebagai pengganti kunci kontak untuk menghidupkan dan mematikan mesin, Eco Assist yang dapat mengontrol gaya mengemudi untuk menghemat bahan bakar, dan Auto AC with Smart Touch yang dapat mengatur suhu kabin secara otomatis. Di bagian setir terdapat Audio Steering Switch yang memudahkan anda mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar kursi Honda City 2015 berwarna krem

Bagian kursi Honda City 2015 yang nyaman

Mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga 5 orang. Joknya menggunakan material yang cukup nyaman untuk diduduki. Di bagian kursi belakang terdapat cup holder di tengah kursi yang bisa dibuka untuk menaruh minuman anda.

  • Bagasi

gambar bagian bagasi Honda City 2015 berwarna biru

Bagian bagasi Honda City 2015

Bagasi mobil ini memiliki kapasitas hingga 506 liter berdasarkan pengukuran VDA yang bisa dibilang merupakan ukuran yang cukup luas untuk menaruh beberapa barang.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

Fitur Honda City 2015

gambar penjelasan fitur keselamatan Honda City 2015

Fitur keselamatan Honda City 2015

Fitur keselamatan yang terpasang pada mobil ini berupa pengereman yang cukup handal yang menggunakan teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution, dan VSA (Vehicle Stability Assist). Sistem pengereman yang lengkap ini ditambah dengan fitur Brake Override System yang akan membuat mobil melakukan pengereman ketika pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan. Di bagian kursi terpasang fitur keselamantan seperti ISOFIX dan Theter khusus untuk menjaga keamanan sang bayi, Seat Belt dengan Pretensioner dan Load Limiter, dan Dual SRS Airbags untuk melindungi penumpang ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk tipe ES dilengkapi i-side Airbags System dan Side Curtain Airbags. Rancangan struktur G-CON dan ACETM serta Pedestrian Safety Body pada eksterior mobil berfungsi untuk meminimalkan cedera baik pengemudi dan penumpang maupun pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Tidak lupa ada fitur Hill Start Assist yang akan menjaga mobil anda tetap stabil ketika sedang berada di jalanan yang menanjak. Fitur keamanan yang dipasang pada mobil ini berupa Smart Key, Immobilizer Anti-Theft System, dan Security Alarm untuk menjaga mobil anda tetap aman.

>>> Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Honda City 2016. Klik untuk simak informasi terlengkap

Operasi Honda City 2015

Gambar bagian mesin mobil Honda City 2015

Mesin Honda City 2015

Mesin yang digunakan Honda City 2015 masih sama dengan mesin yang digunakan pendahulunya, yakni mesin i-VTEC 1.5 L SOHC, 4 silinder dengan 16 katup yang memiliki performa lebih mumpuni dengan pengunaan bahan bakar yang sangat irit. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal hingga 14 kgm pada putaran 4.800 rpm. Tenaga mobil ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan tranmisi otomatis tipe CVT 5 percepatan. Untuk sistem transmisi CVT ditambah dengan fitur Earth Dream Technology sebagai bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dimana transmisi ini memiliki perpindahan gigi yang lebih sehingga lebih bahan bakar dan menghasilkan kinerja mesin yang maksimal. Dan juga ada teknologi Drive By Wire yang berfungsi untuk membuka atau menutup Throttle Valve sehingga presisi akselerasi menjadi maksimal namun tetap irit bahan bakar.

>>> Klik sini untuk membaca semua tulisan review mobil di cintamobil.com

Spesifikasi Honda City 2015

Spesifikasi Honda City 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Honda City 2015

Tipe

i-VTEC 1.5L SOHC 4 silinder dengan 16 katup + DBW

Sistem Penyuplai Bahan Bakar

PGM-FI

Isi Silinder

1.497 cc

Tenaga Maksimum

120 Ps / 6.600 rpm

Torsi Maksimum

145 Nm/ 4.800 rpm

Dimensi Honda City 2015

Panjang x Lebar x Tinggi

3.610 mm x 1.680 mm x 1.485 mm

Jarak Poros Roda

2.345 mm

Jarak Pijak Depan

1.492 mm

Jarak Pijak Belakang

1.481 mm

Kapasitas Tangki

35 liter

Transmisi Honda City 2015

5 Speed

CVT (semua tipe)

5 Speed

M/T (S dan E)

Suspensi/ Kaki Honda City 2015

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

H-Shape Torsion Beam

Rem Depan

Ventilated disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

175/65 R15

Velg

Alloy 15”

Daftar Harga Honda City 2015

Daftar Harga Honda City 2015 bisa dilihat di tabel berikut.

Tipe mobil

Harga Honda City

Honda New City S 1.5 M/T

Rp 289.500.000

Honda New City S 1.5 CVT

Rp 299.500.000

Honda New City E 1.5 M/T

Rp 304.000.000

Honda New City E 1.5 CVT

Rp 314.000.000

Honda New City ES 1.5 CVT

Rp 334.000.000

Kesimpulan Honda City 2015

Mobil sedan berukuran kompak ini sudah memiliki fitur-fitur canggih layaknya mobil sedan pada umumnya. Bagi yang ingin memiliki mobil sedan dengan desain yang elegan dan mewah baik luar maupun dalam, performa mesin yang tangguh, fitur-fitur penunjang yang modern, namun menginginkan mobil sedan dengan ukuran yang kompak, maka mobil Honda City 2015 akan menjawab semua keinginan anda.

Handy Goeyana
Share this post:

Review lain

Review Honda Civic Turbo Sedan 2016: Semakin Sporty dengan Mesin Turbo

05/02/2020

Editor rate:

Honda Civic Turbo Sedan 2016 bisa menjadi pilihan sedan bergaya sporty untuk digunakan sehari-hari. Sekeren apakah sedan yang kini disuntikkan turbo oleh Honda?

Lihat juga

Review Honda Accord 2019: Sedan Tercanggih Di Kelasnya

24/07/2019

Editor rate:

PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Accord 2019 di GIIAS 2019, apa saja teknologi dikandungnya sehingga layak disebut terbaik di kelasnya?

Lihat juga

Review All New Honda City 2020: Evolusi sebuah sedan perkotaan

Rp 270.064.385

28/11/2019

Editor rate:

Setelah siklus lima tahun dari generasi keempat, Honda menghadirkan generasi ketujuh All New Honda City yang kini lebih sporty, bertenaga, namun lebih efisien. Dengan modal ketiga hal tersebut, akankah City generasi baru ini meneruskan pendahulunya yang sukses besar di pasar Asia?

Lihat juga

Review Toyota Corolla Altis GR Sport 2019: Ketika Gazoo Racing Sport Ikut Kembangkan Sedan Legendaris

05/09/2019

Editor rate:

Meluncur lebih awal di Thailand, Toyota Corolla Altis akhirnya hadir dengan tampilan baru dan berbagai pembaruan. Rasa-rasanya tahun 2019, menjadi tahun baik bagi para pecinta sedan. Yap, banyak mobil sedan besutan Toyota diberikan pembaruan besar-besar di tahun ini. Berikut review Toyota Corolla Altis GR Sport 2019.

Lihat juga

Review Honda Insight 2020: Temukan Desain Honda City Pada Sedan Ini

TBA

08/10/2019

Editor rate:

Sebagai perintis awal di segmen sedan Hybrid, Honda Insight adalah fenomena. Permasalah bahan bakar terbarukan, setidaknya terjawab mulai dari sini. Maka tak heran, Honda seakan ingin menghidupkan karakter Insight pada model lainnya seperti All-New City. Bagaimana sosoknya? Berikut kita simak dalam review Honda Insight 2020.

Lihat juga