Inilah 5 Mobil Bertampang Galak yang Dijual Di Indonesia versi Cintamobil

30/06/2020

Pasar mobil

5 menit

Inilah 5 Mobil Bertampang Galak yang Dijual Di Indonesia versi Cintamobil
Berikut ini kami sajikan 5 mobil bertampang galak yang menjadikannya berkesan agresif yang dijual di Tanah Air saat ini. Seperi apa sih tampangnya?

Desain merupakan salah satu nilai jual suatu produk. Desain juga dapat menjadi ciri khas suatu merek tertentu, tetapi tak jarang ada saja mobil yang desainnya terlampau dinamis bahkan timeless. Definisi bertampang galak yang kami sebutkan di sini, adalah mobil yang punya bahasa desain tegas yang berkesan agresif. Desain ini terkadang sengaja dibuat oleh para desainer untuk menunjukkan kemampuan performa di balik badan mobilnya meskipun mobil ini tengah diam. Berikut ini tim Cintamobil.com sajikan 5 mobil bertampang galak yang saat ini dijual di Tanah Air.

1. Lexus UX

Foto tampilan depan Lexus UX

Lexus UX jadi crossover mewah yang punya tampang sangar

Mobil pertama yang masuk dalam 5 mobil bertampang galak adalah Lexus UX. Namun, tahukah Anda, bahwa sebenarnya tampang sangar dari Lexus UX ini merupakan buah karya desainer wanita asal Jepang. Yes, Lexus UX ini hasil desain dari Chika Kako seorang Chief Engineer dari Lexus International. Hobi Kako yang kaya akan adventure seperti mountain trekking membuatnya terinspirasi untuk mendesain mobil untuk wanita dan generasi muda urban yang aktif, dan dinamis.

Foto tampilan belakang Lexus UX

Meski tampangnya sangar ia juga tetap cantik dilihat

Kesan galaknya terpancar dari desain headlamp yang menyipit dipadu dengan spindle grille yang terinspirasi dari pohon palem asal Indonesia. Desain seperti ini membuatnya seolah terlihat sedang melaju kencang meski saat diam. Urusan dapur pacu juga Lexus tidak main-main, sebab compact crossover yang dibanderol di bawah Rp 1 milliar ini dilengkapi dengan pilihan mesin hybrid maupun 4-silinder 2.000 cc turbo yang bertenaga.

>>> Review Lexus UX 250h 2018, Spesifikasi dan harganya

2. Mazda CX-30

Foto tampilan depan Mazda CX-30

Tampang depan Mazda CX-30 seakan sedang menyeringai

Mobil kedua yang termasuk 5 mobil bertampang galak adalah Mazda CX-30. Sejak tahun 2012, Mazda memang sudah menyuguhkan bahasa desain Kodo pada setiap produk-produknya. Kodo design menyematkan ciri khas mobil grill depan masif dipadu dengan desain headlamp yang menyipit. Perpaduan dua hal tersebut membuat tampang mobil terlihat sangat sporty. Begitu pula dengan Mazda CX-30 yang tampilannya seakan sedang menyeringai.

Foto tampilan belakang Mazda CX-30

Dua buah muffler menyiratkan performa mobil ini tidak main-main

Tampilan headlamp sipit tersebut lantas didukung dengan lekukan di kap mesinnya yang berkesan kokoh, demikian pula dengan guratan garis-garis tegas di sekujur bodynya. Tetapi unsur keindahan tetap dihadirkan Mazda pada crossover mewahnya ini, yakni dengan penyematan stoplamp yang juga dibuat sipit namun tetap senada dengan pintu belakangnya. O ya dua buah ujung knalpot seakan menyiratkan tenaga mesin mobil ini tidak main-main.

>>> Review Mazda CX-30 2020: Mazda3 Khusus Keluarga

3. Toyota Camry

Foto tampilan depan Toyota Camry 2.5 V AT 2019

Tampilan agresif disuguhkan Camry generasi kedelapan

Jika biasanya big sedan mengusung desain bodi yang konservatif, berkesan mobil orang tua dan cenderung membosankan, maka tidak dengan Toyota Camry generasi terbaru ini. Camry generasi kedelapan ini terasa lebih dewasa dan agresif, jika dibandingkan generasi sebelumnya yang mengusung pendekatan 'keen look'. Kini garis agresif lebih terasa dari fascia depan yang ditonjolkan melalui lekuk grille depan berukuran masif dan hampir memenuhi total ruang area bumper depan.

>>> Gak mau tinggalkan berita yang menarik seputar dunia otomotif? Sudah ada Cintamobil di Google News. Klik untuk menikmatinya

Foto tampilan belakang Toyota Camry 2.5 V AT 2019

Didukung rancang bangun TNGA membuat Camry lebih fun to drive

Sama seperti nafas desain Toyota kekinian, Camry kini tetap terlihat kencang meski dalam keadaan diam. Namun, ia tidak serta merta meninggalkan wibawanya sebagai sedan yang pernah menjadi kendaraan dinas mentri. Meski performanya kalah dari rivalnya yang pakai mesin turbo tetapi aura mewah tetap terpancar dari desain Camry, dengan menyematkan gagang pintu berlapis krom, pelek 17 inch dengan spoke rapat nan elegan, serta aksen chrome di buritan. 

>>> Review Toyota Camry 3.5 Q V6 AT 2006: Sedan Pejabat Dengan Mesin Berotot

4. Mitsubishi Triton

Gambar Mitsubishi Triton Ultimate sedang melaju di trek off-road

Tampang sangar dan mampu melibas medan berat jadi kelebihan Triton

Mobil keempat yang masuk dalam 5 mobil bertampang galak berikutnya adalah Mitsubishi Triton. Berbeda jauh dengan Triton generasi sebelumnya yang punya bodi melankolis sebab didominan bentuk membulat, desain Triton generasi kelima ini mengusung dynamic shield khas Mitsubishi kekinian. Tampangnya kini lebih sangar dengan bentuk grille tegas dan tebal dipadu ornamen chrome menyerupai huruf 'X'. Headlampnya juga menyipit dan menampilkan kesan agresif.

Gambar Mitsubishi Triton Ultimate

Tenaga 181 PS dan torsi 430 NM membuat Triton Ultimate mudah melaju

Tak hanya bermodal wajah saja, tampang sangar tersebut juga didukung dengan mesin yang paling bertenaga di kelasnya. Mitsubishi Triton khusus tipe Ultimate dilengkapi dengan mesin 4-silinder 2.500 cc diesel turbo intercooler berkode 4N15 yang dilengkapi dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Teknologi MIVEC ini membuat katup punya jarak main hingga 10 mm di atas putaran mesin 3.500 rpm.

>>> Review Mitsubishi New Triton HDX D-Cab 4WD M/T 2019: Makin Istimewa Sebagai Mobil Pekerja

5. Honda Civic

Foto Honda Civic Hatchback RS melintas di jalan tol

Tampang galak Civic sudah ada sejak tahun 2016

Mobil kelima dalam 5 mobil bertampang galak ini adalah Honda Civic. Jika medium sedan lainnya memilih desain aman nan konservatif, maka Honda Civic dengan gagah berani menyematkan desain atletis bahkan berkesan sangar di generasi kesepuluh. Civic yang telah hadir sejak tahun 2016 ini punya guratan garis desain yang berani di zamannya bahkan hingga kini. Grill depan tebal bernama solid wing face-nya juga terintegrasi sempurna dengan headlampnya yang pipih.

Foto Tampak Belakang Honda Civic Hatchback RS

Tampilan sporty nan galak juga ditunjang dengan performanya yang hebat

>>> Terdapat 10 hal yang membuat mobil LCGC ini digandrungi kawula muda

Civic ini punya desain yang timeless, namun ia juga tak hanya jual tampang doang. Sebab, mesin 4-silinder 1.500 cc-nya disusupi turbocharger untuk mencuatkan tenaganya. Civic turbo menggendong unit berkode L15B7 dengan tenaga maksimal 173 PS atau sekitar 171,5 HP pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada rentang putaran mesin 1.700 - 5.500 rpm. Figur tersebut mampu melesatkan Civic turbo dari 0-100 km/jam dalam tempo sekitar 7,8 detik.

Jadi itulah kelima mobil yang memiliki tampang galak yang bahkan terkadang tampak seolah sedang 'marah' yang masih dijual di Indonesia hingga artikel ini dibuat. Apakah Anda berminat meminang salah satu diantara kelima mobil ini? 

>>> Klik sini untuk lanjut simak berita otomotif yang menarik lainnya

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top