Peluncuran Kolaborasi Subaru BRZ untuk Kejuaraan Drift kelas PRO: BRZIKO 

05/07/2024

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Peluncuran Kolaborasi Subaru BRZ untuk Kejuaraan Drift kelas PRO: BRZIKO 
Subaru Indonesia berkolaborasi dengan Garasi Drift memperkenalkan Subaru Garasi Drift Team dan Subaru BRZ yang dibangun untuk bertanding di kelas PRO selama musim 2024-25.

Perkenalan Subaru Garasi Drift Team untuk D1GP South East Asia
Perkenalan Subaru Garasi Drift Team untuk D1GP South East Asia

Subaru Indonesia luncurkan kolaborasi dengan Garasi Drift dengan memperkenalkan Subaru Garasi Drift Team dan Subaru BRZ yang dibangun khusus untuk bertanding di kelas PRO selama musim 2024-25 baik untuk event nasional maupun internasional. Menggunakan nama BRZIKO, Subaru BRZ yang telah dibangun selama 6 bulan ini akan memulai debut-nya di kompetisi Professional Drift Grand Prix Series (D1GP) South East Asia pada 6-7 Juli, yang juga bagian dari Indonesia Drift Series PRO 2024. Pada kesempatan yang sama Subaru Indonesia dan Garasi Drift juga memulai penjualan merchandise kolaborasi Subaru x Garasi Drift Lifestyle Collection.

Chief Executive Officer Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan, Subaru BRZ adalah Subaru yang Istimewa, satu-satunya model dengan penggerak RWD, keseimbangan sasis terbaik, dan DNA motorsport yang kuat. Di sisi lain, Garasi Drift memiliki Drifter yang sangat kompetitif seperti Ziko Harnadi.

"Untuk itu, kolaborasi bersama Garasi Drift adalah menyatukan dua personality luar biasa agar dapat bekerjasama menuju satu tujuan, berprestasi di kompetisi Drift nasional dan tampil maksimal di event internasional seperti D1GP dan GIIAS. Kedepannya, BRZIKO juga akan hadir di Plaza Subaru Surabaya dan Bandung sesuai dengan jadwal Indonesia Drift Series di kota tersebut," kata Arie.

>>> Dapatkan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas lainnya di sini

Garasi Drift

Chief Executive Officer Garasi Drift Ziko Harnadi menambahkan, saat dinobatkan sebagai drifter termuda saat umur 12 tahun saya sangat bangga. Hari ini Ia bangga menjadi drifter dari tim Subaru Garasi Drift Team adalah pencapaian tersendiri yang tentunya menjadi kepercayaan yang harus dipegang dan buktikan kepada Subaru Indonesia dimulai dari D1GP 6-7 Juli besok.

"Hal ini tidak akan saya capai tanpa dukungan viewers dan subscribers Garasi Drift, jadi saya ingin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mereka," ucap Ziko.

Ziko Harnadi Drifter Subaru Garasi Drift Team
Ziko Harnadi Drifter Subaru Garasi Drift Team for D1GP

Selain peluncuran tim dan kendaraan, kolaborasi Subaru Indonesia dan Garasi Drift juga menyentuh sisi gaya hidup. Di acara ini juga diperkenalkan merchandise kolaborasi Subaru x Garasi Drift Lifestyle Collection yang menggunakan garis desain dinamis dari DNA Motorsport Subaru dan brand identity Garasi Drift yang banyak terinspirasi dari negeri Sakura Jepang. Koleksi ini mencakup barang seperti kaos, polos shirt, jersey, payung, gantungan kunci, air freshner mobil, hingga sticker pack

>>> IIMS 2024: Subaru Umumkan Harga BRZ 2024 Mulai Rp885 juta

Subaru BRZIKO

Berikut ini spesifikasi teknis tentang Subaru BRZIKO, yaitu: 

  • Bodykit dari Pandem
  • Bodyparts Dry carbon dari MCI Carbon
  • Velg Advan Racing TC-4 ring 18 dari Conceptmotorsport
  • Bangku Recaro RMS & RSG dari Conceptmotorsport
  • Sabelt “Blue” 6-Point harness
  • ISX Brakes
  • Rollcage mengikuti regulasi Indonesia Drift Series 
  • Subaru WR Blue dari Belkote
  • 2024 Livery dari GoodFix

BRZIKO-Project-Subaru-Garasi-Drift-Team for D1GP
Subaru BRZIKO untuk Project Subaru Garasi Drift Team for D1GP

  • Kaki-kaki & angle kit dari Wisefab
  • Ban Accelera 651 Sport
  • Suspensi dari DG-5
  • Mesin in-line 6 Turbo dengan lowboost 
  • Haltech ECU dan iC-7 Display Dash
  • Oli khusus dari Motul

>>> Setelah Crosstrek, Subaru BRZ Laris Manis

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top