Mendapat Predikat Sebagai MPV Paling Populer Se-Indonesia, Inikah Tampilan Kijang Innova 2020 Terbaru?

25/10/2019

Mobil baru

3 menit

Mendapat Predikat Sebagai MPV Paling Populer Se-Indonesia, Inikah Tampilan Kijang Innova 2020 Terbaru?
Rekan kami satu grup di asia pasifik memberitahu kami tadi malam, bahwa mereka baru saja mendapatkan bocoran mengenai tampilan Toyota Kijang Innova 2020.

Kita semua tahu Toyota Kijang Innova adalah salah satu MPV paling populer di tanah air. Kenyamanan berpadu dengan durabilitasnya seakan membuat mobil ini tidak punya lawan yang sepadan di Indonesia. Karena memang musuh bebuyutannya yakni Isuzu Panther sudah sejak mendapat penyegaran terakhir di 2013 belum berganti model. Kijang Innova sendiri sudah melalang buana di Indonesia sejak 2015 dan belum juga mendapat penyegaran, inikah tampilan facelift Kijang Innova 2020?

>>> Ini pendapat kami mengenai Toyota Kijang Innova terbuas yang pernah dijual di Indonesia

Gambar menunjukkan Toyota Kijang Innova Facelift 2020 berwarna kuning

Seperti inikah tampilan Kijang Innova facelift 2020?

Rekan kami satu grup di asia tenggara yakni Indianautosblog.com mendapatkan sedikit gambaran tentang bocoran tampilan Kijang Innova Reborn facelift 2020. Graphic designer expert mereka, yakni Shoeb Kalania, membuat rendering spekulatif dari model facelift ini. Nasib MPV ini sama seperti di negara kita, karena menjadi salah satu best seller model dengan rata-rata penjualan 6.000 unit per bulan, angka ini tentu hebat karena kondisi pasar mobil negara mereka pun sedang turun.

>>> Inilah Toyota Kijang termewah sebelum era Kijang Innova

Gambar menunjukkan Toyota Venturer Indonesia berwarna merah

Jika di India punya Innova Crysta di negara kita punya Venturer yang basisnya Kijang Innova

Dikutip dari Indiansautoblog.com, menurut mereka, Toyota Kijang Innova 2019 atau di sana disebut Toyota Innova Crysta ini harus menampilkan ubahan desain yang signifikan. Seperti penggunaan lampu utama dengan bohlam LED, mendapat satu set pelek baru, grill radiator juga harus sedikit mendapat revisi demikian juga dengan bumper depan yang dapat didesain dengan lebih kekar. Gampangnya, seperti yang terlihat pada render itu.

>>> Ingin cari Toyota Innova bekas? Di sini banyak pilihannya, ada ribuan!

Gambar menunjukkan Toyota Kijang Innova 2.0 Q 2019 berwarna silver

Kijang Innova reborn sudah mengaspal di tanah air sejak 2015 dan belum sekalipun mendapat penyegaran

Toyota Kijang Innova sendiri di Indonesia memiliki 2 varian mesin dan terdapat 2 model yang berbeda, yakni unit bermesin bensin berkode 1TR-FE dan unit bermesin diesel 2GD-FTV. Sementara untuk modelnya sendiri terdapat dua model berbeda yakni Toyota Kijang Innova dan Toyota Venturer. Harga mobil Kijang Innova 2019 ini di tanah air mulai Rp 310 jutaan, sementara untuk yang varian venturer start mulai Rp 407 jutaan.

>>> Ternyata inilah calon mesin Toyota Kijang terbaru

Gambar menunjukkan Mesin Toyota Kijang Innova Reborn 2KD-FTV

Sayang sekali, Innova bermesin potensial 2KD-FTV mungkin akan berganti versi hybrid

Yang menarik adalah, Toyota Kijang Innova facelift 2020 ini akan menggendong mesin baru. Bukan mesin tanpa busi alias diesel, melainkan seperti yang sudah diberitakan oleh kami sebelumnya. Kijang Innova akan menggunakan powertrain alias mesin hybrid, yang menurut kami memang itu langkah yang oke banget mengingat kini eranya kendaraan bersih. Apalagi Toyota sudah mulai menghapus kendaraan penumpang bertenaga diesel di Eropa tahun lalu. Jika tampilan Kijang Innova facelift 2020 seperti itu apakah Anda berminat beli?

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top