Profil Toyota Kijang Innova Q 2018

18/10/2018
editor rate: 4,5 user rate: 4,5
Siapa tak kenal dengan model unggulan Toyota yakni Kijang Innova? Semua masyarakat Indonesia tentu telah mendengar dan menempatkan mobil satu ini sebagai mobil impian. Tak lain tak bukan karena desainnya yang modern, gagah serta memiliki performa mesin unggulan. Kepercayaan masyarakat terbilang sangat tinggi untuk Kijang Innova yang bisa kita amati sosoknya di sudut-sudut jalanan kota. Yuk kita kenali segala keunggulannya dalam profil Toyota Kijang Innova Q 2018.

PENGANTAR Toyota Kijang Innova 2018

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018 – Kehadiran generasi baru yang disebut All New Toyota Kijang Innova diluncurkan pada tanggal 14 November 2015 lalu. Menggunakan tema baru yakni ‘The Legend Reborn’ menyiratkan pesan bahwa legenda baru kini bangkit kembali dengan desain lebih modern. Memang tak dipungkiri, setiap tahunnya Toyota Kijang Innova berhasil menempati podium penjualan teratas untuk pasar Indonesia sehingga tak salah apabila model ini sering kali disebut legenda Toyota.

Toyota Kijang Innova Q 2018 mengusung tema 'The Legend Reborn'

Sosok Toyota Kijang Innova Q 2018 yang menyuguhkan tampilan modern dengan Grille baru

Model barunya kini ditawarkan ke dalam tiga pilihan bodi trim dengan dua tenaga. Varian paling bawah adalah G, disusul tipe V dan Q.  Mesin bensin serta diesel juga disuguhkan pada tipe G dan V. Namun pada tipe Q, mesinnya hanya ditawarkan tenaga bensin saja. Model satu ini menjadi jawaban bagi Anda yang mencari sosok mobil di atas mobil sejuta umat, Toyota Avanza.  Nah, di artikel kali ini Cintamobil.com hendak mengupas tuntas tentang profil Toyota Kijang Innova Q 2018.

EKSTERIOR Toyota Kijang Innova 2018

Diantara model lainnya, desain eksterior Toyota Kijang Innova Q 2018 terbilang paling Premium. Unsur elegan, modern serta maskulin ditampilkan secara proporsional pada keseluruhan desain bodinya.

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Eksterior Depan

Fascia depan Toyota Kijang Innova Q 2018 dikemas sangat apik dengan sentuhan Grille terbaru berbentuk Hexagonal. Sehingga, mampu memberi kesan karismatik dibanding pesaing di kelasnya. Panel tersebut juga nampak menyatu dengan lampu utama berkonfigurasi LED yang mampu menciptakan perpaduan agresif. Paling menarik adalah sentuhan dua garis tegas pada sisi Bonnet, memberi gambaran bahwa performa mesinnya sangat tangguh.

Eksterior depan Toyota Kijang Innova Q 2018 menyuguhkan tampilan yang sangat modern dengan desain Grille baru

Eksterior depan Toyota Kijang Innova Q 2018 menggunakan desain Grille baru berbentuk Hexagonal

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Eksterior Samping

Dibanding kedua varian lainnya, Innova Q menjadi satu-satunya model yang mendapatkan kaca spion berfitur pelipatan otomatis. Belum lagi, sudah tersedia lampu sein di kedua sisi spion sehingga mampu memberikan notifikasi lebih jelas kepada pengendara lain ketika Anda melakukan manuver. Menariknya lagi, sisi sampingnya juga dipermak elegan dengan ukuran 17 inci Alloy Wheel.

Eksterior samping Toyota Kijang Innova Q 2018 menyuguhkan sensasi praktis lewat kaca spionnya

Eksterior samping Toyota Kijang Innova Q 2018 sudah dilengkapi dengan fitur pelipatan otomatis pada kaca spionnya

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Eksterior Belakang

Sektor buritan juga tak lepas dari nuansa modern. Hal ini bisa diamati pada sisi atapnya yang sudah menghadirkan Shark Fin Antenna serta Rear Spoiler sebagai pemanis tambahan dari keseluruhan bodinya. Di sisi lain, aksen License Garnish dipadu Rear Bumper Step juga memberikan tampilan lebih Premium dibanding pesaing di kelasnya.

Eksterior belakang Toyota Kijang Innova Q 2018 hadir dengan sentuhan modern dengan aksesoris Rear Bumper Step

Eksterior belakang Toyota Kijang Innova Q 2018 sudah dihias apik dengan fitur Rear Spoiler dan Shark Fin Antenna

>>> Baca juga:

INTERIOR Toyota Kijang Innova 2018

Lalu fitur apa saja yang dihadirkan pada interior Toyota Kijang Innova Q 2018? Sensasional kami menjawabnya. Ada satu hal menarik yang bisa Anda dapatkan hanya pada tipe Q. Lebih daripada itu, fitur-fitur pada Toyota Alphard yang notabene adalah mobil Premium, dilengkapi juga pada kabin Innova tipe Q. Apakah itu?

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Dashboard

Lini dashboard dirancang sangat elegan dengan balutan aksen kayu berkualitas di beberapa sisinya. Hal ini membuat atmosfer interior makin terasa elegan untuk memanjakan mata seluruh penumpang. Adapun pada sisi atap kabin di bangku pertama, Anda akan menemukan lampu Ambient Light yang sebelumnya kami sebut sensasional. Perlu Anda ketahui, fitur satu ini tidak akan Anda temui pada pesaing di kelasnya. Bukankah cukup menarik apabila Anda merasakan sensasi berkendara elegan?

Dashboard Toyota Kijang Innova Q 2018 mendapatkan sentuhan aksen kayu berkualitas yang menunjang tampilan lebih elegan

Dashboard Toyota Kijang Innova Q 2018 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih

Membahas aspek fitur, pada sisi tengah dashboard sudah dilengkapi dengan fitur penyejuk otomatis. Sehingga, Anda tak perlu repot-repot mengatur kesejukan kabin secara manual seperti pada mobil lainnya. Ajaibnya lagi, panel Head Unit berukuran 8 inci sudah disematkan di sisi atasnya. Pengoperasiannya juga cukup mudah dengan melambaikan tangan di depan layar yang mana oleh Toyota disebut Air Gesture.

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Setir

Panel kayu dikawinkan apik dengan warna Silver serta balutan kulit pada setirnya. Memberi genggaman lebih pakem serta meningkatkan kepercayaan diri pengendara. Adapun sensasi praktis tak luput dihadirkan pada setirnya lewat terintegrasinya berbagai multifungsi sebut saja pengaturan audio, konektivitas telepon serta pengaturan Multi Information Display (MID).

Setir Toyota Kijang Innova Q 2018 dibekali tombol multifungsi yang memberi kesan praktis bagi pengendara

Setir Toyota Kijang Innova Q 2018 juga diberikan sentuhan aksen kayu

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Kursi

Satu hal paling menarik pada kursinya adalah hadirnya Premium Rear Seat Entertainment yang tidak akan Anda temui di varian Innova lainnya. Fitur ini mampu memberikan hiburan bagi penumpang pada kursi baris kedua dan ketiga sehingga memberi kesan tak terlupakan. Sungguh, kami menyebut Toyota Kijang Innova Q sebagai mobil keluarga yang sesungguhnya. Tentu dalam hal ini, Toyota terlihat sangat memahami kenyamanan konsumennya untuk sekelas mobil kelurga tujuh penumpang.

Kursi Toyota Kijang Innova Q 2018 mampu menampung hingga tujuh orang sekaligus

Kursi Toyota Kijang Innova Q 2018 menghadirkan Premium Rear Seat Entertainment yang kami sebut sensasional sebelumnya

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Ruang Bagasi

Dari sektor bagasi juga dirancang cukup lega dengan estimasi tampung hingga lima tas berukuran besar. Desain interior elegan, ruang kabin lega, kenyamanan interior luar biasa serta kapasitas bagasi lapang, bukankan ini yang dibutuhkan oleh Anda yang mencari mobil keluarga bertaraf Premium?

>>> Artikel terkait:

FITUR Toyota Kijang Innova 2018

Tak perlu khawatir, fitur Toyota Kijang Innova Q 2018 juga tampil sangat lengkap dari aspek keselamatan serta hiburan. Lewat fitur-fitur yang akan dijelaskan di bawah ini, Toyota akan sangat menjamin keselamatan Anda selama berkendara.

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Fitur Keselamatan

Dari semua varian yang ada, Toyota Kijang Innova memiliki segala kelengkapan keselamatan paling lengkap. Bayangkan saja, mobil satu ini sudah dibekali Superior Safety Airbags dengan formasi Airbag pada bangku depan serta sisi lutut pengendara sehingga mampu meminimalisir cidera ketika terjadi kecelakaan. Hebatnya lagi, mobil satu ini juga dipersenjatai dengan teknologi pengereman unggulan yakni Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Lewat kedua teknologi tersebut, Anda bisa melakukan proses manuver lebih handal serta presisi.

Fitur keselamatan Toyota Kijang Innova Q 2018 dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS dan EBD sehingga mampu memberikan performa manuver yang mumpuni

Fitur keselamatan Toyota Kijang Innova Q 2018 sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS dan EBD

Profil Toyota Kijang Innova Q 2018: Fitur Hiburan

Selain menghadirkan panel Head Unit berukuran 8 inci serta Premium Rear Seat Entertainment, Kijang Innova Q juga menyediakan Captain Seat pada bangku kedua. Lebih daripada itu, Cabin Tray beraksen kayu juga disematkan di balik bangku depan. Hal ini sangat memungkinkan bagi penumpang untuk melakukan aktivitas seperti sarapan, menghidupkan laptop dan kegiatan lainnya. Cukup menarik, bukan?

Fitur hiburan Toyota Kijang Innova Q 2018 hadir cukup lengkap mulai dari fitur penyejuk AC berkonfigurasi otomatis hingga panel Head Unit berukuran 8 inci yang mampu menyuguhkan berbagai hiburan menarik

Fitur hiburan Toyota Kijang Innova Q 2018 ditunjang dengan panel Head Unit berukuran lebar di angka 8 inci

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan menarik tentang mobil MPV keluarga lainnya

OPERASI Toyota Kijang Innova 2018

Model satu ini menawarkan dua pilihan transmisi untuk mendukung performa mesinnya yakni 6 tingkat percepatan otomatis serta 5 mode percepatan manual. Sayangnya, model satu ini hanya ditawarkan dalam varian bensin saja, berbeda dengan kedua varian di bawahnya yang juga menghadirkan pilihan tenaga diesel. Meski begitu, operasi mesin Toyota Kijang Innova Q 2018 terbilang mumpuni dengan memboyong kode 1TR-FE 4 silinder segaris berkonfigurasi Dual VVT-i. Dengan kapasitas 1.998 cc, mesinnya mampu menyemburkan daya maksimum hingga 139 PS setara 5.600 Rpm dengan torsi puncak di angka 4.000 Rpm.

Operasi Mesin Toyota Kijang Innova Q 2018 menggunakan tenaga bensin berkapasitas 1.998 cc

Performa mesin Toyota Kijang Innova Q 2018 hanya menawarkan tenaga bensin

>>> Jika Anda tertarik dengan segala model besutan Toyota, berikut kami telah melakukan review di setiap model terbarunya

spesifikasi Toyota Kijang Innova 2018

Supaya Anda semakin mengenal sosoknya, Anda bisa mengamati lampiran informasi berikut ini tentang spesifikasi Toyota Kijang Innova Q 2018.

SPESIFIKASI TOYOTA KIJANG INNOVA Q 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.735 mm x 1.830 mm x 1.795 mm

Jarak Poros Roda

2.750 mm

Jarak Pijak Depan

1.540 mm

Jarak Pijak Belakang

1.540 mm

MESIN

Tipe Mesin

1TR-FE 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC Dual VVT-i

Kapasitas Silinder

1.998 cc

Daya Maksimum

139 PS / 5.600 Rpm

Torsi Maksimum

18,7 Kg.m / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

6 Tingkat Percepatan Otomatis / 5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Suspensi Depan

Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer

Suspensi Belakang

4 Link dengan Coil Spring dan Lateral Road

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

205/65 R16 Alloy

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

kelebihan & kekurangan Toyota Kijang Innova 2018

Dibalik segala keunggulannya, Cintamobil.com juga memiliki pendapat menarik tentang kekurangan dari mobil satu ini. Berikut kita simak bersama kelebihan dan kekurangan Toyota Kijang Innova Q 2018.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Elegan, sensasional dan berfitur lengkap pada tatanan kabinnya

Khusus pada varian Q saja, tidak tersedia mesin bertenaga diesel

Sisi eksterior tampil sangat menarik mampu menggambarkan sisi karismatiknya

Fitur keselamatan memang memenuhi standar namun belum menghadirkan fitur keselamatan terkini seperti teknologi kestabilan ataupun lainnya

Performa mesin dikenal sangat unggul terutama dalam hal tenaga serta efisiensi

Rentang harga beli tipe tertingginya ini terpaut sangat jauh dengan pilihan terendahnya di kisaran Rp. 90 jutaan

Harga jual kembali masih sangat tinggi

-

daftar harga Toyota Kijang Innova 2018

Tak lupa, Cintamobil.com juga hendak melampirkan daftar harga Toyota Kijang Innova Q 2018 baik pada pilhan transmisi manual serta otomatis.

TIPE MOBIL

HARGA TOYOTA KIJANG INNOVA Q 2018 BARU

(OTR JAKARTA)

Toyota Kijang Innova 2.0 Q M/T

IDR. 390.350.000

Toyota Kijang Innova 2.0 Q A/T

IDR. 410.650.000

Video Toyota Kijang Innova 2018

KESIMPULAN Toyota Kijang Innova 2018

Toyota Kijang Innova Q 2018 memang mendapat posisi tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Tak salah jika melihat desain, kelengkapan fitur serta performa mesinnya, menjadikan mobil ini sebagai primadona di kelasnya. Memang tak dipungkiri, model satu ini menyediakan tiga pilihan bodi trim namun tipe terbaik adalah varian Q yang sudah dijelaskan secara mendalam di ulasan kali ini. Jujur, dari model ini, kami mengetahui alasan Toyota merajai pasar di Indonesia karena perusahaan otomotif asal Jepang ini mampu memperhatikan dan memenuhi segala kebutuhan konsumennya. Apakah Anda tertarik?

>>> Untuk membeli mobil lebih aman dan cepat, jangan lupa mampir situs Cintamobil.com

 

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

Cari review mobil