Tak Cuma Mobil, Asuransi Astra Juga Tawarkan Perlindungan Kesehatan

29/09/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Asuransi Astra meluncurkan produk terbaru mereka, Garda Healthtech. Produk asuransi kesehatan berbasis digital ini merupakan hasil kolaborasi dengan Halodoc.

Asuransi Astra berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi kesehatan melalui peluncuran Garda Healthtech. Produk ini merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan telekonsultasi, Halodoc.

Dengan Garda Healthtech, Anda bisa melakukan konsultasi kesehatan, mendapatkan resep, dan membeli obat secara online. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan referensi untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung, sesuai dengan keluhan yang Anda alami.

Tentunya, semua layanan tersebut dapat Anda nikmati dengan coverage asuransi, sesuai dengan paket perlindungan yang dipilih.

>>> Segini Besar Premi Asuransi Mobil Daihatsu Rocky di ACA dan Takaful

Gambar Rudy Chen

Ini merupakan produk asuransi kesehatan retail pertama dari Astra

"Kami ingin memberikan pengalaman yang nyaman, yakni sebuah layanan yang seamless, khususnya di bidang layanan kesehatan. Semoga produk ini menjadi solusi perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan," ungkap DIC Astra Financial & Logistics, Suparno Djasmin.

Pandemi Mengubah Gaya Hidup Masyarakat

Situasi pandemi yang sudah berjalan hampir 2 tahun telah mengubah sebagian besar gaya hidup masyarakat Indonesia. Kegiatan dan kebutuhan kini dapat dipenuhi secara online, sehingga meningkatkan digital behavior masyarakat.

Asuransi Astra melihat bahwa digitalisasi gaya hidup tidak terbatas pada konsumsi sehari-hari saja, melainkan pemenuhan kebutuhan kesehatan. Pembelian obat-obatan, vitamin, dan tes pemeriksaan COVID-19 pun meningkat, tetapi hal tersebut tak sebanding dengan konsumsi masyarakat terhadap perlindungan kesehatan.

Gambar Paket Asuransi Garda Healthtech

Paket asuransi Garda Healthtech

Kurangnya literasi keungan terkait asuransi, produk yang kurang beragam atau kurang disesuaikan dengan kebutuhan calon pembeli, serta proses yang rumit mengurungkan niat masyarakat untuk memiliki asuransi yang akan melindungi kesehatan mereka.

Karena itulah, Asuransi Astra berkolaborasi dengan Halodoc untuk meluncurkan Garda Healthtech. Dengan ini, Masyarakat bisa mendapatkan produk asuransi kesehatan secara online yang tentunya mudah dan dapat menyesuaikan budget.

>>> Garda Oto Dinobatkan Sebagai Asuransi Mobil Terbaik

"Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat," ungkap Rudy Chen, CEO Asuransi Astra dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual.

Perlindungan Kesehatan Mulai Dari Rp 500 Ribu

Ada tiga paket perlindungan kesehatan yang ditawarkan oleh Garda Healthtech, yaitu Fit, Classy, dan Ultima. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 500.000 hinga Rp 1.200.000 per tahunnya.

Selama periode peluncuran dari 29 September hingga 5 Oktober 2021, Anda bisa membeli produk perlindungan kesehatan tersebut dengan harga Rp 299.000.

Gambar Garda Healthtech

Asuransi ini dapat Anda akses dengan smartphone melalui aplikasi Halodoc

Garda Healthtech bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Produk asuransi kesehatan ini bisa dinikmati untuk masyarakat dari usia 15 hingga 55 tahun.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top