Segini Besar Premi Asuransi Mobil Daihatsu Rocky di ACA dan Takaful

14/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bagi Anda pemilik Daihatsu Rocky berikut di bawah ini premi asuransi mobil yang perlu dibayarkan jika ingin pakai produk ACA Asuransi dan Takaful Asuransi.

Menentukan asuransi mobil mungkin tak semudah kelihatannya. Anda harus cermat untuk bisa mengetahui jenis asuransi serta membandingkannya dengan produk asuransi mobil lainnya agar bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik.

Memasuki era digital seperti saat ini Anda dapat membandingkan berbagai jenis asuransi mobil dengan mudah dan cepat. Melalui program yang ditawarkan melalui layanan online Anda bisa mengetahui berbagai kelebihan dan keuntungan dari masing-masing penyedia produk asuransi dan keuntungan yang ditawarkannya. 

Jika saat ini Anda memiliki mobil Daihatsu Rocky R TC CVT 2021 yang merupakan tipe tertinggi dengan harga Rp 250.000.000 berikut di bawah ini estimasi asuransinya dari ACA Asuransi dan Takaful. Kira-kira mana yang lebih menguntungkan ya?

>>> Ini Negara dengan Biaya Kepemilikan Mobil Termurah di Dunia

Gambar menujukan Daihatsu Rocky

Tampilan Daihatsu Rocky

Estimasi Biaya ACA Asuransi

ACA Asuransi menawarkan jaminan perlindungan kendaraan atau proteksi atas kerugian, kerusakan, kehilangan yang disebabkan oleh risiko-risiko yang dijamin dalam polis Asuransi Kendaraan Bermotor. ACA Asuransi memiliki dua jaminan perlindungan yang pertama Otomate merupakan produk asuransi kendaraan yang dihadirkan dalam bentuk paket khusus dan dilengkapi dengan layanan istimewa berupa mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek dan lain-lain.

Kemudian yang kedua Comprehensive yang merupakan perlindungan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat banyak hal termasuk  perbuatan kejahatan seperti perampokan, pencurian serta tabrakan, kebakaran, benturan dan kecelakaan lalu lintas lainnya.

Untuk kendaraan Daihatsu Rocky R TC CVT 2021 dengan harga Rp 250.000.000. Preminya untuk perlindungan Otomate mulai Rp 6.200.000 pertahun dengan estimasi asumsi usia kendaraan maksimal 5 tahun. Kemudian untuk Comprehensive preminya mulai Rp 5.200.000.

>>> Tekan Penggunaan Asuransi Mobil, BMW Hadirkan Kampanye Billboard Interaktif

Gambar menunjukan Daihatsu Rocky

Tampilan interior Daihatsu Rocky

Estimasi Biaya Takaful Asuransi

Takaful Asuransi menawarkan jaminan perlindungan khusus untuk jenis kendaraan Non Bus/ Non Truk, Bus, Truk, Pick-up dan Sepeda motor dengan penggunaan non komersial. Dalam layanannya Takaful Asuransi tawarkan dua jenis polis Comprehensive dan Total Loss Only. Perlindungan yang dijamin meliputi tabrakan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, kerusakan selama kendaraan dalam penyeberangan menggunakan feri dan biaya derek. 

Untuk kendaraan Daihatsu Rocky R TC CVT 2021 dengan harga Rp 250.000.000, preminya untuk perlindungan Comprehensive mulai Rp 5.200.000 per tahun. Kemudian untuk Total Loss Only preminya mulai Rp 950.000 per tahun. 

>>> Ada Tiga Tipe Daihatsu Rocky, Mana Paling Cocok Untuk Saya?

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top