Ada Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi, Begini Cara Daftarnya

01/09/2021

Pasar mobil

2 menit

TNI dan PT Jasa Marga mempersiapkan vaksinasi drive thru di tol Jagorawi mulai dari tanggal 1 hingga 30 September dengan target hingga 50 ribu vaksin.

Program vaksinasi dilakukan selama beberapa bulan belakangan untuk menekan laju kasus COVID-19. Bahkan Anda tidak perlu lagi melakukan vaksinasi COVID-19 di puskesmas maupun rumah sakit. Pasalnya program terbaru menyertakan vaksinasi drive-thru yang bisa Anda kunjungi untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksin.

Dua arah tol Jagorawi

Informasi terbaru menyebutkan bahwa program vaksinasi nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah mengganteng Mabes TNI melalui Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI didukung PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui program Vaksinasi Drive Thru yang bisa Anda temukan di Jalan Tol Jagorawi.

tol Jagorawi yang menghubungkan Jakarta dan Bogor
Program vaksinasi ini dilakukan di dua arah tol Jagorawi

>>> Hati-Hati, Ada Perbaikan Jalan Tol Jagorawi KM 18+

Program ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, yaitu dari tanggal 1 hingga 30 September mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Berikut lokasi vaksinasi drive-thru beserta dengan jenis vaksin yang diberikan.

1. Dari Arah Jakarta menggunakan vaksin AstraZeneca.

  • Lokasi registrasi dan screening bertempat di Walk Thru Rest Area Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B. Pendaftaran bagi peserta vaksin bisa langsung dilakukan di lokasi.
  • Lokasi Vaksinasi terletak di Drive Thru di Eks Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama Km 18+600 B.

2. Dari Arah Bogor menggunakan vaksin Pfizer

  • Untuk registrasi dan screening bisa dilakukan di Walk Thru di Rest Area Km 10+600 A. Khusus untuk vaksin Pfizer wajib melakukan registrasi perserta vaksin secara online terlebih dahulu melalui website https://serbuanvaksin24.org/jagorawi yang bisa dilakukan satu hari sebelumnya setiap pukul 16.00 WIB.
  • Sedangkan lokasi vaksinasi dilakukan di Drive Thru di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A.

>>> Jateng Disekat Tiap Akhir Pekan, Mau Masuk Wajib Vaksin!

Target 50 ribu vaksin

Pihak TNI sendiri menyebutkan bahwa kerja sama dengan PT Jasa Marga siap menggelar hingga 50 ribu orang di seluruh Indonesia.

"Kita targetkan 50 ribu vaksin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan," kata Suharyanto selaku Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksin TNI dalam pernyataan resminya pada hari Selasa, (31/8/2021).

vaksinasi gratis yang ada di berbagai daerah Indonesia
Pemerintah menyediakan berbagai program vaksinasi gratis

Program vaksinasi drive thru sudah banyak ditemukan di berbagai tempat dan dilaksanakan oleh berbagai lapisan pemerintahan di seluruh Indonesia. Anda juga bisa menemukan layanan vaksinasi gratis di berbagai mall dan pusat keramaian lainnya.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top