Toyota Land Cruiser
Pilih lokasi Anda

Harga Toyota Land Cruiser dan Promosi terbaru 2022

Land Cruiser dianggap sebagai “King Of The World”. Adapun mobil satu ini dibanderol dengan harga cukup tinggi, berikut daftar harga Toyota Land Cruiser 2022

Jika Anda tidak menemukan promo yang Anda sedang cari, silakan klik tombol ini
Minta penawaran

Kelebihan & Kekurangan Land Cruiser

Kelebihan

Eksterior long lasting

Kemampuan jelajah offroad  dan  ground clearance tinggi

Ketangguhan mesin dan kaki-kaki  

Kekurangan

Harga  bekas masih tinggi

Dimensi besar  

Boros bahan bakar

Toyota Land Cruiser 2022 Overview

Toyota Land Cruiser 2022 yang sudah berkiprah sejak tahun 1951 terus diberikan pembaruan secara kontinyu hingga kini. Berbekal sosoknya sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) penjelajah, Toyota Land Cruiser Seri 200 dikenal dengan performanya di medan-medan berat layaknya pegunungan, bukit maupun rawa-rawa. Untuk versi terbarunya, TLC Seri 200 tampil dengan teknologi yang lebih mumpuni, mendukung kelihaiannya mengarungi medan berat.

Eksterior Toyota Land Cruiser 

  • Powerful Grille: Gril krom baru menyatu dengan lampu depan LED untuk menambah kecanggihan. (Detail spesifikasi ini mungkin berbeda di negara masing-masing)
  • LED Headlamp: Lampu depan didasarkan pada  lampu berdaya ganda (low/high beam) dengan desain 3D yang dipasang tinggi pada kendaraan untuk membantu mencegah kerusakan pada lampu depan. (Detail spesifikasi ini mungkin berbeda di negara masing-masing)
  • Rear Combination Lamp: Desain lampu kombinasi belakang 3D yang canggih yang mencegah kerusakan lampu belakang.
  • LED Foglamp: Lampu kabut LED terintegrasi yang dipasang di sekeliling krom untuk menambah gaya ekstra dan semakin meningkatkan visibilitas.
  • License Garnish: Hiasan lisensi yang lebih lebar menembus ke bagian bawah lampu kombinasi belakang, sehingga menambah kesan canggih dan terpadu di bagian belakang.
  • Alloy Wheel 18 inci: Roda Toyota Land Cruiser Seri 200 direkayasa secara presisi, dipasang dan diuji untuk beberapa tingkat keamanan dan daya tahan tertinggi.

Interior Toyota Land Cruiser 

Gambar menunjukkan desain bagian kabin dari mobil Toyota Land Cruiser

Kabin Toyota Land Cruiser Seri 200, lapang dan mewah

Luxury Off Road Ambience: menyediakan state-of-the-art off-road vehicle, Toyota melengkapi Toyota Land Cruiser Seri 200 dengan fitur-fitur teknologi tinggi dan suasana kokpit yang nyaman. Ini akan memberikan banyak hal untuk perjalanan petualangan Anda:

  • Sensible Convenience: SUV tangguh tidak selalu rumit dengan semua alat berat dan tampilan yang ceroboh. Toyota Land Cruiser 200 dilengkapi dengan fitur-fitur nyaman yang membantu pengemudi dan penumpang untuk mengatur tanpa kesulitan
  • Multi Terrain Monitor: Pengalaman luar biasa dengan perangkat pemantau kondisi di luar mobil.  
  • Kombinasi Speedometer: Warna TFT tingkat lanjut dengan Multi Information Display menunjukkan kecepatan kendaraan, tachometer, konsumsi bahan bakar rata-rata dan saat ini, serta fungsi jarak tempuh dengan  bahan bakar yang tersedia.
  • Second Row Air Conditioning: AC baris kedua tersedia untuk memastikan kenyamanan dan aksesibilitas penumpang kursi belakang untuk memilih pendinginan kabin belakang dan suhu iklim pemanas yang diinginkan.
  • Heather Switch: Tersedia pemanas kursi untuk tempat duduk 1 dan baris ke-2, juga tersedia AC otomatis untuk menjaga kenyamanan dan kesenangan berkendara penumpang. Steer Heater hanya tersedia dalam tipe VX-R.
  • Off Road Control Panel: Sistem 4WD yang canggih. Kemampuan jelajah yang lebih tinggi, berkendara lebih mulus dan kontrol total dengan efisiensi yang ditingkatkan.
  • Rear Entertainment System: Hiburan bagi penghuni kursi tengah Toyota Land Cruiser Seri 200 akan memberikan kenyamanan perjalanan lebih dengan memberikan penumpang fitur yang lebih menyenangkan.
  • Engine Start Stop Button: Fitur tombol start dan stop engine yang membantu pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan mesin dengan mudah.
  • Easily Access to Third row: Tempat duduk baris ketiga dapat dengan mudah diakses melalui kursi baris kedua saat dilipat. Memberikan cara terbaik bagi penumpang untuk mengakses tempat duduk baris ketiga dengan mudah.
  • Maximize Luggage Compartment Capacity: Kursi baris kedua dan kursi baris ketiga bisa dilipat untuk memaksimalkan kapasitas kompartemen bagasi.
  • Third Row Spacious Cabin: Kabin luas yang elegan dan nyaman dengan kursi baris ketiga yang dibuat lebih lapang.
  • Storage & Wireless Charger: Sistem memungkinkan untuk mengisi daya perangkat elektronik, cukup dengan menempatkan perangkat ke pad nirkabel.
  • Indirect Illumination Door Trim: Penerangan tidak langsung pada trim pintu memberikan kenyamanan perjalanan yang istimewa.
  • Smart Key: Perangkat cerdas dengan handsfree memungkinkan Anda membuka kunci pintu saat Anda menyentuh pegangan pintu.
  • USB Port: Konektivitas perangkat audio tambahan dan port USB untuk hiburan atau periferal.

Mesin Toyota Land Cruiser 

Gambar menunjukkan bagian mesin dari mobil Toyota Land Cruiser

Performa mesin turbo diesel V8 4,5 liter yang  andal dan tangguh  

Performa mesin pada kedua varian Toyota Land Cruiser Seri 200  menggunakan spesifikasi yang sama  yakni mesin turbo diesel V8 dengan kode 1VD-FTV. Mesin turbo  diesel satu ini memiliki ketangguhan dalam hal torsi yang mencapai 616 Nm yang diraih   pada rentang 1.800 hingga 2.200 rpm. Dorongan mesin berkapasitas  4.461 cc terbilang sangat mumpuni dengan output  daya maksimum sebesar 232 hp  pada angka 3.200 rpm. Bahkan, sistem transmisinya juga tak luput untuk diperbarui, menggunakan otomatis 6-speed yang dilengkapi dengan fitur  Electronic Control Transmission, Artificial Intelligence Shift Control, Sequential Shift sehingga mampu menghasilkan karakter  praktis serta sensasi pergantian gear yang lebih halus dan presisi.

Gambar menunjukkan fitur crawl control pada mobil Toyota Land Cruiser

Crawl Control, salah satu fitur unggulan Toyota Land Cruiser Seri 200

Fitur Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser Seri 200 menawarkan beragam fitur unggulan yang mendukung kemampuan jelajah offroad.

  • Sistem suspensi X-AHC (Active Height Control)
  • TEMS (Toyota Electronic Modulated Suspension) 
  • Adaptive Variable Suspension (AVS).
  • Fitur Crawl Control dan Multi Terrain System untuk memaksimalkan daya jelajah di luar jalan normal. 

Fitur keselamatan Toyota Land Cruiser Seri 200 

  • Airbag: Perlindungan yang ditingkatkan untuk penumpang dan meminimalkan kemungkinan cedera dengan kantung udara  depan ganda, samping, dan tirai.
  • Ladder Frame: Toyota Land Cruiser Seri 200 menggunakan konstruksi body on frame dengan rangka model tangga  yang memiliki  10 crossmember.  
  • Blind Spot Monitor (BSM) & Rear Traffic Alert (RCTA): Monitor titik buta dan peringatan lalu lintas lintas di belakang kendaraan.
  • Vehicle Stability Control (VSC): Vehicle Stability Control mengidentifikasi pergerakan lateral selama kendaraan menikung. Fitur ini secara otomatis mengatur  manajemen  mesin dengan mengurangi output  dan mengaktifkan  rem pada ban tertentu jika perlu. Fitur ini membantu pengemudi untuk kontrol optimal. (Model Spesifikasi Lengkap).
  • ABS: Multi-terrain ABS dengan control logic baru mendeteksi situasi berkendara offroad apakah Anda berada di lumpur, tanah, atau pasir dan menyesuaikan ABS sesuai dengan kondisi medan.
  • Hill-start Assist (HSA): Hill-start Assist Control membantu pengemudi dengan mengerem untuk menghentikan kendaraan setiap kali ada gerakan mundur. (Model Spesifikasi Lengkap).
  • Front & 360º Camera: Kamera terpasang di sekitar kendaraan untuk mendukung pengemudi dalam mendeteksi titik buta tambahan saat melakukan perjalanan di jalan dan trek yang tidak dikenal. (Model Spesifikasi Lengkap).

Harga Toyota Land Cruiser 2022: Varian-Varian

Untuk pasar  Indonesia, perilisan model Toyota Land Cruiser Seri 200  terbagi menjadi dua varian  yakni 200 VX-R dan 200 VX. Berikut ini adalah harga mobil masing-masing varian terbaru di pasar otomotif Indonesia.

  • Land Cruiser 200 STD SPEC A/T DIESEL: Rp. 2.209.550.000 
  • Land Cruiser 200 FULL SPEC A/T DIESEL: Rp. 2.547.250.000

Warna Toyota Land Cruiser 

  • Attitude Black Mica
  • Gray Metallic
  • Silver Metallic
  • Super White
  • White Pearl Crystal Shine

Rival Toyota Land Cruiser

Pak Heradiranto yang berpengalaman 20 tahun lebih di bidang otomotif ingin sampaikan beberapa kata untuk Anda dapatkan informasi lebih dalam tentang rival Land Cruiser. 

Land Cruiser dan Range Rover kedua mobil kini termasuk di segmen SUV dalam beberapa tahun terakhir. Dari harga hingga desain, kedua mobil ini benar-benar menaklukkan pelanggan sejak hari pertama peluncurannya. 

Dari spesifikasi kedua mobil tersebut, Land Cruiser lebih menekankan pada desainnya. Sementara Range Rover ini telanjang dengan desain atap, bagian samping mobil didesain lebih rendah dari depan hingga belakang, menciptakan kekuatan dari mobil ini. Kap mesin dirancang berdasarkan gambar kerang untuk menjadi sorotan mobil.

Model

Harga OTR Jakarta

Range Rover

Rp 3,7 miliar - Rp 4,2 miliar  

Mercedes-Benz GLS-Class

Rp 2.189.000.000 - Rp 2.325.000.000 (off the road) 

Infiniti QX80

Rp 2,6 miliar (harga 2015)

Lexus LX570 

Rp 3,09 miliar

Jika kebutuhan Anda adalah mencari mobil untuk berjalan di jalan dan melintasi medan, Anda perlu mempertimbangkan Range Rover. Namun, Land Cruiser juga layak untuk jadi pertimbangan Anda.  Akan tetapi walau Anda memilih mobil apa, jangan lupa simak harga mobil dahulu.

Harga Land Cruiser DKI Jakarta

Rp 2.18 - Rp 2.52 Milyar
Lihat promo

Harga Land Cruiser Jawa Barat

Rp 2.18 - Rp 2.52 Milyar
Lihat promo

Harga Land Cruiser Jawa Timur

Rp 2.18 - Rp 2.52 Milyar
Lihat promo

Harga Land Cruiser Jawa Tengah

Rp 2.18 - Rp 2.52 Milyar
Lihat promo

Review Mobil Land Cruiser Terbaru

Review Toyota Land Cruiser 300 2021: Dandanan Elegan SUV Legendaris Toyota

19/10/2021

Editor rate:

Edisi terbaru dari Toyota Land Cruiser 300 2021 menghadirkan ubahan signifikan untuk tampilan yang lebih elegan dengan membawa mesin V6 dan beragam fitur baru.

TBA

Update terbaru tentang Toyota Land Cruiser

Modifikasi Toyota Land Cruiser FJ55, Siap Adventure Pakai Mesin Lexus

25/01/2021

Toyota Land Cruiser FJ55 ini dimodifikasi bukan hanya dari bannya saja yang sudah pakai ukuran lebih besar, namun jantung tenaga mobil ini pun sudah mengalami operasi dengan menggunakan mesin Toyota modern.

Modifikasi Toyota Land Cruiser FJ40 Cangkok Mesin Chevrolet V8

17/03/2021

Modifikasi Toyota Land Cruiser FJ40 ini bisa dibilang siap untuk dipakai berbagai kebutuhan, mau harian, diajak bermain offroad, atau bahkan ikut kontes modifikasi pun siap.

SVI MAX 3, Modifikasi Toyota Land Cruiser Jadi Mobil Militer Tahan Peluru

26/11/2020

Modifikasi Toyota Land Cruiser ini sedikit tidak biasa, karena seluruh bodinya dilucuti dan diganti dnegan plat baja anti balistik B6 untuk kebutuhan sebagai kendaraan militer perang.

Tertarik Dengan Toyota Land Cruiser 80? Kenali Dulu Varian dan Harga Pasarannya

20/12/2019

Sosoknya yang bertubuh bongsor dan mewah, membuat popularitas Toyota Land Cruiser 80 cukup tinggi hingga kini

Bisakah Suzuki Jimny Mengikuti Ketangguhan Toyota Land Cruiser di Jalanan Off-Road?

21/11/2018

Setelah hampir 20 tahun, Suzuki akhirnya menggantikan generasi pertama Suzuki Jimny dengan model serba baru. Namun, apakah pembaruan model ini membuat Jimny bisa mengikuti Toyota Land Cruiser ketika diajak berkendara off-road?

A. FAQ umum

Apakah tersedia varian TLC Seri 200 dengan mesin bensin?

Untuk pasar Indonesia, semua Toyota Land Cruiser Seri 200 yang dijual oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) hanya tersedia dengan mesin turbo diesel V8 4,5 liter. Varian TLC Seri 200 bermesin bensin hanya tersedia sebagai Lexus LX570 dengan mesin bensin V8 5,7 liter.

Apa perbedaan mendasar antara varian TLC Seri 200 VX dengan VX-R?

Secara umum, yang langsung terlihat adalah ban (285/50 R20 vs 285/60 R18). Selain itu, varian VX-R dilengkapi fitur spesifik yang menjadi senjata andalan untuk memaksimalkan kemampuan jelajah di medan offroad seperti suspensi X-AHC (Active Height Control) TEMS (Toyota Electronic Modulated Suspension) dengan Adaptive Variable Suspension (AVS) serta fitur Crawl Control dan Multi Terrain System.

Apakah TLC Seri 200 tersedia dengan transmisi manual?

Ya, Toyota Land Cruiser Seri 200 juga tersedia dengan transmisi manual 5-speed, tapi hanya dijual untuk kawasan pasar tertentu saja seperti Afrika. Sedangkan untuk pasar global, Toyota Land Cruiser Seri 200 tersedia dengan transmisi otomatis 6-speed sebagai kelengkapan standar.

Mobil sama kisaran harga

BMW 8 Series

Rp 2.76 - Rp 4.3 Milyar

Lihat promo

BMW 7 Series

Rp 1.83 - Rp 2.58 Milyar

Lihat promo

BMW 4 Series

Rp 1.29 - Rp 1.62 Milyar

Lihat promo

MINI 3 door

Rp 645 - Rp 935 Juta

Lihat promo
back to top