Daftar Harga Suzuki Baleno Terbaru Mei 2020 Di Indonesia

01/05/2020

Suzuki
Share this post:
Suzuki New Baleno terbaru ini baru saja diluncurkan pertengahan bulan Desember 2019 lalu, apakah sedan value for money ini layak dimiliki? Dan berapa harga Suzuki Baleno ini?

Daftar Harga Suzuki Baleno Terbaru Mei 2020 Di Indonesia

Gambar menunjukkan tampilan depan Suzuki New Baleno 2020

Tampilan Suzuki Baleno terbaru ini terlihat makin sporty dan eye catching

1. DAFTAR HARGA SUZUKI BALENO

Suzuki New Baleno hanya tersedia satu varian saja dan tersedia dalam dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, keduanya menyalurkan tenaganya ke dua buah roda depan. Sebagai mobil Hatchback, mobil ini tergolong cukup bertenaga mengingat mesinnya berkapasitas 1,373 cc yang mampu meraih daya 90,9 Dk atau sekitar 92,4 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Nah, supaya tidak berlama-lama lagi, berikut Cintamobil.com melampirkan daftar harga Suzuki Baleno terbaru dalam semua tipenya baik dalam kategori baru maupun bekas.

Model

Harga Suzuki Baleno

Suzuki NEW BALENO M/T

Rp 230.000.000

Suzuki NEW BALENO A/T

Rp 242.500.000

**Harga bekas sangat tergantung dari tahun pembuatan dan kondisi aktual mobil, angka tertera merupakan harga penawaran termurah di listing kami

>>> Klik di sini untuk melihat harga promosi dari Suzuki Baleno terbaru

Berikut Cintamobil.com juga menyuguhkan video Suzuki Baleno sehingga anda dapat mengenal segala tampilan yang dihadirkan pada mobil ini. Berikut informasi selengkapnya sobat.

2. EKSTERIOR SUZUKI BALENO

Hal yang pertama akan diulas dari mobil ini adalah desain eksterior Suzuki Baleno. Pada masalah konsep bodi misalnya, Suzuki Baleno menggunakan desain Liquid Flow sehingga tampilannya menjadi lebih atraktif dan sporty. Melirik pada bagian depannya, mobil ini menggunakan aksen krom mengkilap yang disematkan pada Front Grille-nya sehingga nuansa elegan dapat terpancar dari sisi depannya. Adapun untuk masalah penerangan, Suzuki Baleno menggunakan LED Projector Headlamps berteknologi Daytime Running Light (DRL) dan Fog Lamps yang mampu memberikan fungsi pencahayaan yang maksimal khususnya di area yang minim pencahayaan.

Gambar menunjukkan tampilan depan Suzuki New Baleno 2020

Tampilan depan Suzuki Baleno dilengkapi dengan LED Projector Head Lamps dan Fog Lamps

Beralih ke sisi sampingnya, Suzuki New Baleno menghadirkan Velg two tone alloy wheel yang disematkan pada ban berukuran 195/55 R16 sehingga tampilannya menjadi sporty. Adapun nuansa elegan juga dapat anda rasakan dari bodi sampingnya lewat dikemasnya fitur Door Handle beraksen krom mengkilap.

Gambar menunjukkan tampilan samping Suzuki New Baleno 2020

Tampak samping Suzuki Baleno menggunakan Velg Two Tone Alloy Wheel sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan stylish

Beranjak ke sektor buritannya, Suzuki Baleno menghadirkan desain yang cukup apik pada Rear Bumper yang dibalut warna hitam tegas sehingga tampilan bodi belakangnya terlihat stylish dan sporty. Sementara itu, untuk masalah penerangan, mobil ini menggunakan LED Rear Combination Lamps yang mengintegrasikan lampu stop dan lampu seinnya. Tentu fitur yang satu ini tergolong modern, mengingat banyak mobil-mobil premium menggunakan fitur tersebut. Nah, jika dilihat secara keseluruhan, nampaknya harga Suzuki Baleno yang terjangkau merupakan sebuah keuntungan bagi anda, mengingat tampilan eksteriornya terlihat sangat menjanjikan dan pasti dapat memuaskan selera pemiliknya.

Gambar menunjukkan tampak belakang Suzuki New Baleno 2020

Tampilan belakang Suzuki Baleno menghadirkan Rear Combination Lamps

>>> Klik di sini untuk membaca review lengkap dan kritis dari Suzuki Baleno

3. INTERIOR SUZUKI BALENO

Setelah mengupas tuntas tentang desain eksterior mobil, kini saatnya Cintamobil.com akan mengulas tentang desain interior Suzuki Baleno. Hal yang akan diulas pertama kali dari ruang kabinnya adalah panel dashboardnya yang menghadirkan beragam fitur menarik. Pada sisi tengah misalnya, mobil ini mengusung fitur Integrated Audio System yang mampu mengoperasikan audio dan radio AM/FM sehingga seluruh penumpang dapat terhibur sembari menempuh perjalanan. Sementara itu, mobil ini juga menghadirkan tombol Push Start/Stop Button yang memberikan sensasi praktis dan futuristik bagi pengendara khususnya saat menyalakan mesinnya. Adapun mobil ini juga dilengkapi dengan Auto Climate A/C yang bukan hanya mampu menyejukkan seluruh kabinnya tetapi juga mampu menghangatkan temperatur.

Gambar menunjukkan layout dasbor Suzuki New Baleno 2020

Panel pada dashboard Suzuki New Baleno tekah dilengkapi dengan Integrated Audio System dan Auto Climate A/C dengan fitur Heater

Sedangkan jika melirik pada sistem kemudinya, setirnya terlihat nyaman dengan menggunakan material kulit berkualitas. Adapun setirnya juga dilengkapi dengan Switch Audio Control dan Bluetooth Phone Connection sehingga pengendara dapat mengatur fitur musik serta konektivitas secara praktis.

Gambar menunjukkan setir Suzuki New Baleno 2020

Setir Suzuki Baleno dilengkapi dengan Bluetooth Phone Connection dan Switch Audio Control sehingga pengendara dapat berkendara dengan praktis

Beralih ke bagian bangkunya, jok kursi Suzuki Baleno terasa cukup empuk dan nyaman berkat hadirnya material kain berkualitas. Adapun kursinya juga mampu dilipat dan digeser sedemikian rupa sehingga penumpang bisa mendapatkan posisi duduk yang pas dan stabil. Sementara itu, mobil ini mampu menampung hingga 5 orang sekaligus. Dapat disimpulkan fitur interiornya yang lengkap dan unggul, menjadi sebuah keuntungan bagi anda, mengingat harga Suzuki Baleno yang cukup terjangkau.

Gambar menunjukkan kursi depan Suzuki New Baleno 2020

Jok kursi Suzuki Baleno dibalut dengan material kain berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur praktis

>>> Klik di sini untuk melihat harga spesial dari Suzuki Baleno dalam kategori bekas

4. FITUR SUZUKI BALENO

Melirik pada fitur Suzuki Baleno, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik terutama pada aspek pengereman dan pengamanan. Pada masalah pengereman misalnya, Suzuki Baleno dikemas dengan paduan teknologi pengereman meliputi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sehingga pengendara dapat merasakan sensasi manuver yang handal dan mantap. Adapun untuk masalah pengamanan, mobil Suzuki Baleno menghadirkan fitur Dual SRS Airbags yang berfungsi untuk meminimalisir cidera ketika terjadi kecelakaan. Sementara itu, mobil ini juga dilengkapi dengan konsep bodi Lightweight sehingga performa mesinnya tampil lebih irit bahan bakar.

Gambar menunjukkan ban dan pelek Suzuki New Baleno 2020

Suzuki Baleno dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS with EBD

5. MESIN SUZUKI BALENO

Meski harga Suzuki Baleno tergolong terjangkau, namun mesin yang dihadirkan terlihat cukup bertenaga sobat. Kapasitas silinder yang diusung berada di angka 1.373 cc yang mampu meraih daya maksimum sebesar 6.000 Rpm dan torsi maksimum 4.200 Rpm. Sementara itu, untuk masalah transmisi, Suzuki Baleno menawarkan dua pilihan sistem transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual dan 4 tingkat percepatan otomatis. Sedangkan untuk masalah bahan bakar, mobil ini terkesan irit bahan bakar, mengingat hadirnya teknologi Multipoint Injection sebagai suplai utama bahan bakarnya. Bagaimana sobat? Bukankah mesinnya tampil sangat komplit dari aspek tenaga dan efisiensi?

Gambar menunjukkan mesin K14B Suzuki New Baleno 2020

Mesin K14B Suzuki New Baleno menghadirkan kapasitas silinder sebesar 1.373 cc

6. SPESIFIKASI SUZUKI BALENO

Berikut ini adalah spesifikasi Suzuki New Baleno 2020.

 Mesin Suzuki New Baleno 2020
 Seri mesin  K14B. 4 Silinder Segaris, DOHC, VVT
 Jumlah Katup  16 Katup (2 Inlet & 2 Outlet Per Silinder)
 Pasokan Bahan Bakar  Multiple Injection
 Tenaga Maksimum  92,4 Ps @ 6.000 rpm
 Torsi Maksimum  130 Nm @ 4.200 rpm
 Kapasitas Silinder  1,373 cc
 Bore X Stroke  73,0 mm X 82,0 mm
 Tipe Transmisi  Manual 5 Percepatan atau Otomatis 4 Percepatan, FWD
  Rangka Suzuki New Baleno 2020
 Panjang X Lebar X Tinggi  3.995 mm X 1.745 mm X 1.510 mm
 Jarak Terendah Ke Tanah  170 mm
 Jarak Sumbu Roda  2.520 mm
 Jarak Pijak Roda Depan & Belakang  1.505 mm & 1.510 mm
 Radius Putar Minimum  4,9 Meter
 Jumlah Pintu  5 Pintu
 Kapasitas Penumpang  5 Penumpang
 Kapasitas Tangki  37 Liter
  Suspensi/Kaki-Kaki Suzuki New Baleno 2020
 Suspensi Depan & Belakang  MacPherson strut with coil spring & Torsion Beam with coil spring
 Sistem Kemudi  Rack And Pinion, Electronic Power Steering
Rem Depan & Belakang Disc & Drum 
Pengereman ABS, EBD
Teknologi Safety Sasis HEARTECT
Struktur Sasis Monokok Frame, B Segment
Ukuran Velg Alloy 2 Tone, 17 Inch
Jenis Ban Apollo Alnac 4G, 195/55 R17

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI BALENO

Tiba saatnya Cintamobil.com akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno. Pada masalah kelebihan, mobil ini tampil dengan desain eksterior yang sangat stylish dan sporty lewat fitur-fitur modern. Hal-hal seperti HID Projector Head Lamps, Chrome Door Handle, Rear Spoiler, Velg Elegant Alloy Wheel dan LED Rear Combination Lamps, akan mampu menarik banyak perhatian dari setiap mata yang memandang mobil ini. Adapun kelebihan kedua dari mobil ini adalah hadirnya mesin bertenaga dengan kapasitas silinder 1.373 cc dan performa yang efisien lewat teknologi Multipoint Injection. Sementara itu, kelebihan ketiga dari Suzuki Baleno terletak pada hadirnya fitur-fitur mantap seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sehingga pengendara dapat merasakan sensasi pengereman yang handal dan empuk.

Gambar menunjukkan tampak belakang Suzuki New Baleno 2020

Sayangnya tampilan buritan Suzuki New Baleno tak ada ubahan apapun

Sedangkan untuk masalah kekurangan, mobil yang satu ini, terlihat belum mengusung panel Head Unit yang mampu memutar video dan film. Jika mengaca kepada kompetitornya, ada beberapa dari mereka telah mengusung panel Head Unit yang sudah mendukung teknologi Touchscreen dan mampu memutar video. Adapun mobil ini juga memiliki kekurangan pada tidak hadirnya fitur peredaman kabin sehingga kualitas anda mendengar musik akan sedikit terganggu oleh suara bising dari luar mobil. Kekurangan yang ketiga dari mobil ini terletak pada masalah kestabilan, yang dimana Suzuki Baleno belum menghadirkan teknologi Vehicle Stability Control (VSC). Mengingat bodinya yang kecil sebagai mobil Hatchback, tentu mobil ini akan terasa mantap jika dilengkapi dengan VSC.

Gambar menunjukkan tombol start stop Suzuki New Baleno 2020

Salah satu kekurangan Suzuki Baleno adalah belum dilengkapi dengan ESP atau VSC

8. KESIMPULAN

Gambar menunjukkan kesimpulan review Suzuki New Baleno 2020

Value for money mobil Suzuki New Baleno 2020 ini begitu baik

Dapat disimpulkan, Suzuki Baleno memiliki desain eksterior yang cukup stylish dengan mengusung beberapa fitur modern. Adapun mobil ini juga dikemas dengan ruang kabin yang cukup lega dan dibekali dengan konsep setir Audio Switch Control. Sementara itu, mesinnya juga tampil cukup bertenaga dan efisien sehingga anda dapat merasakan tarikan yang nyaman. Segala spesifikasi yang dihadirkan pada mobil ini, akan terasa cocok bagi para kaula muda dan eksekutif yang memiliki beragam kegiatan bisnis maupun kampus.

>>> Simaklah harga dan promo mobil lainnya di sini

Arfian Alamsyah
Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Kembar Jaya Motor

Jawa Barat

Otonom Motor

DIY Yogyakarta

Speed Mobilindo

DIY Yogyakarta

Harga lain

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Baleno 2017

18/02/2018

Jual beli

Siapa yang tidak tahu Suzuki Baleno, mobil legendaris ini menjadi primadona di masanya, Baleno memiliki banyak penggemar dari dulu hingga kini di kalangan penyuka mobil sedan. Baleno sudah mulai terkenal dari tahun 2000an dulu, banyak pencinta mobil menyukai mobil ini. Mobil Baleno menjadi mobil kalangan menengah dari dulu, dan memiliki sisi elegan yang begitu tinggi.Apa kelebihan dan kekurangan Suzuki Baleno 2017 ini?

Lihat juga

Review Suzuki New Baleno 2019

01/02/2019

Editor rate:

Mungkin banyak dari Anda pembaca setia artikel ulasan kendaraan baru mengenai New Baleno. Mengapa Suzuki New Baleno 2019 ini menjadi ber-format hatchback. Padahal dahulu kala Suzuki Baleno sangat identik dengan sedan kecil yang sempat menjadi primadona kawula muda maupun eksekutif muda. Penasaran mengapa demikian? Ikuti terus ulasan kami mengenai New Suzuki New Baleno 2019.

Lihat juga

Harga Suzuki Baleno 2017: Hatchback yang Kembali dengan Sentuhan Modern, Spesifikasi dan Review lengkap

03/10/2017

Editor rate:

Ditengah ketatnya persaingan otomotif, Suzuki kembali melakukan terobosan dengan memperbaharui varian legendarisnya, Suzuki Baleno. Kesan ekslusif langsung terpancar dari mobil yang kabarnya di import dari India ini. Akankah Baleno bisa merengkuh kesuksesan di pasar otomotif seperti sebelum-sebelumnya?

Lihat juga

Daftar Harga Suzuki Ignis Terbaru Mei 2020 Di Indonesia

01/05/2020

Suzuki

Di awal tahun 2017 lalu, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis varian terbaru dari Suzuki Ignis. Dengan mengutamakan harga kompetitif serta tampilan sporty nan stylish, Suzuki Ignis akan siap menghadapi tantangan zaman di era otomotif abad 20 ini. Berdiri dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) bergaya Compact, menjadikan mobil unggulan Suzuki ini akan tampil berbeda dengan pesaing lainnya. Berapa harga Suzuki Ignis bulan ini?

Lihat juga

Daftar Harga All New Suzuki Ertiga Terbaru Mei 2020 Di Indonesia

01/05/2020

Suzuki

Suzuki Ertiga adalah salah satu MPV terlaris Tanah Air. Dan di tahun ini Suzuki memberikan perubahan terbarunya. Berapa harga All New Suzuki Ertiga bulan ini?

Lihat juga