Harga Suzuki Baleno 2017: Hatchback yang Kembali dengan Sentuhan Modern

03/10/2017

Share this post:
Suzuki Baleno 2017
Editor rate:

Rp195.000.000

Lihat promo

Ditengah ketatnya persaingan otomotif, Suzuki kembali melakukan terobosan dengan memperbaharui varian legendarisnya, Suzuki Baleno. Kesan ekslusif langsung terpancar dari mobil yang kabarnya di import dari India ini. Akankah Baleno bisa merengkuh kesuksesan di pasar otomotif seperti sebelum-sebelumnya?

Harga Suzuki Baleno 2017: Hatchback yang Kembali dengan Sentuhan Modern
Harga Suzuki Baleno 2017: Hatchback yang Kembali dengan Sentuhan Modern
0 Gambar

Pengantar Suzuki Baleno 2017

Mari kita simak spesifikasi Suzuki Baleno 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Dinamis

Ruang Kabin Elegan

Fitur Entertainmen dan Informasi yang mumpuni

Lengkapnya Fitur Keselamatan

Kekurangan

Sisi Samping Terlalu Polos

Spot Pintu Bagasi Kurang Sedap Dipandang

Ruang Tangki Terlalu Kecil

Mobil Suzuki Baleno 2017 berwarna abu-abu hitam dilihat dari bagian depan sedang parkir di garasi

Suzuki Baleno 2017

Harga Suzuki Baleno 2017 di pasar Indonesia - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu, agen penjualan Suzuki untuk indonesia (SIS) meluncurkan kembali mobil legendaris mereka, Baleno dalam wujud baru yakni Hatchback. Mobil yang pertama kali memulai debut pada tahun 1996 silam memang menjadi primadona Suzuki untuk urusan sales. Maka tak heran, pabrikan asal Jepang tersebut kembali meluncurkannya dengan harapan mampu memanaskan persaingan di ranah sejenis dan berkompetisi dengan kompetitornya macam Honda Jazz dan Toyota Yaris serta memberikan opsi untuk memperlebar pangsa pasar. Lantas seperti apa wujud dari Suzuki Baleno anyar ini? Silahkan sobat Cintamobil.com membaca tulisan review Suzuki Baleno 2017 di bawah ini.

Daftar mobil termurah di Cintamobil

Hanya di Cintamobil

Toyota Avanza Veloz 2021

List cheapest

Toyota Avanza Veloz 2021

Rp 95.000.000

DKI Jakarta

15.000 km

Dijual Mobil Bekas Honda HR-V E Special Edition 2019

List cheapest

Dijual Mobil Bekas Honda HR-V E Special Edition 2019

Rp 175.000.000

Jawa Tengah

23.000 km

Honda CR-V 2.0 2013 matic

List cheapest

Honda CR-V 2.0 2013 matic

Rp 75.000.000

Jawa Tengah

68.000 km

Dijual mobil bekas Honda Mobilio E, DKI Jakarta

List cheapest

Dijual mobil bekas Honda Mobilio E, DKI Jakarta

Rp 131.900.000

DKI Jakarta

125.000 km

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT

List cheapest

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT

Rp 150.000.000

DKI Jakarta

45.000 km

Toyota Fortuner 2.4 TRD AT 2019

List cheapest

Toyota Fortuner 2.4 TRD AT 2019

Rp 161.500.000

DKI Jakarta

19.483 km

Di jual Mobil Bekas Toyota Calya G MT 2019

List cheapest

Di jual Mobil Bekas Toyota Calya G MT 2019

Rp 90.000.000

Jawa Barat

21.000 km

Suzuki Ertiga Sport MT 2021

List cheapest

Suzuki Ertiga Sport MT 2021

Rp 120.000.000

DI Yogyakarta

25.000 km

Daihatsu Xenia M SPORTY 2019 Hatchback

List cheapest

Daihatsu Xenia M SPORTY 2019 Hatchback

Rp 80.000.000

Lampung

28.000 km

Eksterior Suzuki Baleno 2017

gambar tampilan bagian depan mobil Suzuki Baleno 2017 berwarna abu-abu hitam

Desain bagian depan Suzuki Baleno 2017

  • Desain bagian depan

Dari sisi luar Baleno terlihat begitu manis dengan desain minimalis nan modern. Meskipun tak mengandalkan banyak lekukan dari sisi body, tampilan mobil satu ini tetap patut untuk diberikan kredit lebih. Sisi depan misalnya, bagian grill lama yang terlihat membosankan dibuang dan diganti dengan bentuk v shape dengan aksen chrome yang mengikuti alur kap. Meskipun begitu, rongga penyaring udara tetap diberikan di sisi tengah. Selain itu, tak lupa identitas parbrikan juga diletakan pada bagian tengah. Bergeser sedikit ke samping, head lamp diberi sentuhan modern dengan tone warna cerah berteknologi HID Projector yang siap memberikan pencahayaan lebih maksimal saat mobil diharuskan melewati ruang gelap dan cuaca yang tak bersahabat. Pada bagian bumper depan, disematkan pula kisi-kisi berwarna hitam yang membuat mobil ini menjadi lebih elegan. Bagian depan sendiri ditutup dengan fog lamp untuk membantu penerangan pada lampu utama.

tampilan bagian belakang mobil Suzuki Baleno 2017 berwarna abu-abu hitam

Desain bagian belakang 

  • Desain bagian samping

Sementara di bagian samping, Baleno tak memberikan banyak sentuhan disini.  Suzuki hanya menyematkan garis tipis memanjang di sisi bawah. Selebihnya, sisi samping terlihat cukup kopong. Utungnya, desain jendela yang nampak elegan sedikit banyak menolong view dari bagian ini.

  • Desain bagian belakang

Sementara pada sisi belakang, aksen garis Silver yang memanjang di bawah kaca, spot bagasi kecil yang ditemani dengan stop lamp dengan membulat seakan membuat bagian ini makin cantik. Tak hanya itu, desain body yang agak membulat juga membuat sisi ini nampak aktraktif. Sebagai akhir, bumper berukuran besar dihadirkan di sisi belakang guna memberikan kesan kokoh pada bagian ini. Secara overall, desain eksterior Suzuki Baleno 2017 memang cukup cantik dan menawan untuk kategori hatchback. Kesederhanaan yang ditawarkan pun nampaknya menjadi pilihan jitu Suzuki untuk membuat mobil ini menjadi prioritas konsumen yang tak menyukai mobil dengan tampilan neko-neko.

>>> Klik sini untuk tahu harga Suzuki Baleno 2017 di pasar otomotif Indonesia 


Interior Suzuki Baleno 2017

desain bagian interior mobil Suzuki Baleno 2017 berwarna hitam dengan berbagai fitur-fitur di dalamnya

Gambar interior Suzuki Baleno

Meski terlihat sederhana pada bagian luar, bagian interior Suzuki Baleno 2017 justru terlihat lebih sporty, elegan dan nyaman. Baluran desain interior Suzuki Baleno 2017 yang digunakan juga sangat kental dengan desain hatchback modern. Mobil yang memperkuat interiornya dengan warna hitam ini memang sangat cocok untuk siapapun yang berjiwa muda. Tak hanya mewah, berbagai fitur menarik juga coba ditawarkan Suzuki untuk konsumen setianya.

  • Desain dashboard

Di bagian dashboard misalnya, produsen asal negeri matahari terbit menyediakan panel berdesain futuristik lengkap dengan layar sentuh berukuran 7 inci sebagai sarana informasi seperti navigasi dan live traffic update. Tak hanya itu, fitur hiburan juga bisa ditampilkan disini. Meskipun tak memiliki ukuran yang cukup besar, nyatanya layar sentuh ini bisa berfungsi secara maksimal guna memenuhi kebutuhan para penggunanya.

  • Layar

Di sisi-sisi layar, terpampang juga dua AC dengan Auto Climate Control yang fungsinya kita sudah tahu sendiri. Pada bagian bawah, Baleno juga memiliki berbagai fitur tambahan seperti Eksternal Device Connectivty with Apple CarPlay dan Bluetooth yang siap menunjang aktivitas media connection pada jarak dekat. Sebagai pelengkap, disuguhkan juga speaker X2 yang siap menunjang kualitas tata suara terbaik ke seluruh penjuru kabin. 

gambar desain bagian lingkar kemudi mobil Suzuki Baleno 2017 yang ditutupi warna hitam

Desain lingkar kemudi mobil Suzuki Baleno 2017

  • Lingkar kemudi

Bergerak ke bagian lingkar kemudi, kita juga akan disuguhi dengan fitur modern yang sudah banyak digunakan di berbagai mobil yakni steering wheel with integrated. Melalui fitur tersebut, pengemudi bisa mengakses berbagai kebutuhan di bagian panel tanpa harus memindahkan tangannya dari lingkar kemudi. Selain itu, tersemat pula dual speedomter berbentuk bulat yang siap memberikan informasi terkini seputar penggunaan bahan bakar, jarak yang ditempuh, kondisi terkini kendaraan dan lain sebagainya. Sebagai pelengkap, steering juga suda dilengkapi dengan pengatur kemudi yakni tilt dan dan telescopic. Dengan kedua fitur tersebut, kenyamanan genggaman setir bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan pengemudi guna memacu kendaraannya secara maksimal.

gambar desain bagian kursi mobil Suzuki Baleno 2017 dengan kursi berkulit hitam

Gambar desain bagian kursi 

  • Kursi

Bergeser ke belakang, kita akan menjumpai kursi yang lumayan lebar untuk menampung 3 orang penumpang. Untuk menunjang kenyamanan, material kursi terbaik juga coba dihadirkan. Selain itu, untuk mempertebal rasa aman, dihadirkan pula seat belt di seluruh kursi. Untuk mempertebal rasa nyaman, ruang kaki dan kepala yang disuguhkan juga terbilang cukup lumayan untuk menopang seluruh awak mengarungi perjalanan jauh.

  • Ruang bagasi

Disamping itu, ruang penyimpanan yang tersedia pada mobil ini boleh dibilang cukup melimpah. Pasalnya, ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang bervolume kecil, seperti koin, botol, sampai majalah. Untuk sisi kargo sendiri, Baleno memiliki ruang berkapasitas 355 liter dan apabila ruang yang disediakan masih kurang, jok bagian belakang bisa dimaksimalkan dengan konfigurasi 60:40. Namun perlu diingat, kenyamanan akan sangat terganggu apabila jok belakang dimaksimalkan untuk menyematkan barang. Jadi, selektiflah memilih barang untuk dibawa bepergian ya.

Fitur Suzuki Baleno 2017

gambar empat concept mobil Suzuki Baleno 2017 dengan berbagai fitur di dalamnya

Fitur Suzuki Baleno 2017

Selain memiliki fitur kenyamanan dan entertainment pada bagian interior, Suzuki Baleno juga memiliki berbagai fitur untuk menunjang keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

  • Fitur keamanan

Pertama dari sisi keamanan, hatchback ini memiliki kombinasi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) yang siap mengoptimalkan pengereman saat mobil dipaksa untuk melakukan pengereman darurat. Untuk mempertebal rasa nyaman, dihadirkan pula dual SRS Airbag di bagian depan yang berfungsi untuk meminimalisir resiko cidera pada penumpang bagian depan saat mobil harus mendapatkan benturan yang cukup keras. Prioritas keamanan nampaknya sangat menjadi perhatian untuk Suzuki. Pasalnya, pabrikan telah menyematkan dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang siap mengurangi efek benturan yang bisa terjadi kapan saja.

  • Fitur keselamatan

Sementara pada sisi keamanan, Baleno juga telah dilengkapi dengan Isofix, alarm dan Keyles Entry yang bisa difungsikan dalam jarak kurang lebih satu meter. Cukup lumayan kan apa-apa saja yang disediakan Baleno?

>>> Mungkin Anda ingin baca juga:

Operasi Suzuki Baleno 2017

gambar bagian mesin mobil Suzuki Baleno 2017

Bagian mesin 

Dari sisi sistem operasi Suzuki Baleno 2017 mengandalkan mesin K14B. Sekedar catatan, mesin ini merupakan mesin dengan kategori tertinggi di India, Mesin tersebut memiliki 4 in-line silinder dengan 16 katup berkapasitas 1373 cc. Dengan spesifikasi itu, Baleno diklaim sanggup menghasilkan tenaga higga 4 kW per putaran ke 6000 rpm dan torsi mencapai 130 Nm setiap putaran 4200 rpm. Untuk mengoprasikan mesin, Suzuki memberikan opsi kepada penggunanya yakni manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Sebagai akhir, mobil ini juga memiliki daya tampung bahan bakar sebesar 37 liter.

Spesifikasi Suzuki Baleno 2017

Jika spesifkasi Suzuki Baleno 2017 yang dipaparkan di atas dirasa masih kurang, jangan khawatir. Pasalnya, cintamobil.com telah merangkum berbagai spesifikasi yang tersemat pada Hatchback satu ini. Apa saja? Berikut paparannya.

Dimensi Suzuki Baleno 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

3.995 x 1745 x 1510 MM

ground clearance

170 mm

Kapasitas Tangki

37 Liter

Kapasitas Penumpang

5 orang

Jarak Sumbu Roda

2520 mm

Mesin Suzuki Baleno 2017

Tipe

K14B

Kapasitas Mesin

1.373 cc

Jumlah Silinder

4 Silinder

Jumlah Katup

16 katup

Tenaga Maksimum

92.4 kw /6000 rpm

Torsi Maksimum

130 nm /4000 rpm

Transmisi

Manual 5-Speed / Automatic 4-Speed

Lain-Lain

Ban

195/55

Suspensi Depan

MacPherson Strut

Suspensi Belakang

Semi Independent Torsion Axle Beam

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

 

Daftar Harga Suzuki Baleno 2017

Soal harga Suzuki Baleno 2017 bisa dibilang cukup kompetitif untuk mobil Hatchback. Suzuki selaku pabrikan coba memberikan harga yang tak terlalu mahal untuk mobil ini. Lantas, berapa sih harga pasarannya?

Tipe

Harga Suzuki Baleno

Suzuki Baleno Manual

Rp195.000.000

Suzuki Baleno Automatic

Rp215.000.000

>>> Klik sini untuk tahu harga Suzuki Baleno 2016 di pasar otomotif Indonesia

Kesimpulan Suzuki Baleno 2017

mobil Suzuki Baleno 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang parkir di showroom

Suzuki Baleno 2017: hatchback dengan desain modern

Secara keseluruhan, Suzuki Baleno merupakan Hatchback yang cukup gagah dan maskulin dari sisi desain eksterior serta elegan dan nyaman dari sisi interior. Bagian mesin pun bisa dibilang cukup mumpuni karena memiliki kubikasi yang lumayan sedang. Dari segi harga, Suzuki nampaknya serius untuk memenangkan pasar karena menyematkan harga yang terbilang cukup miring untuk varian anyarnya ini. Dari segi warna, konsumen bisa memilih enam varian warna berbeda sesuai selera yaitu granite grey metallic, metallic premium silver, prime arctic white, solid fire red, urban blue pearl metallic, pearl midnight black.

Bambang
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top