6 Variasi Stiker Truk Canter yang Unik dan Keren

20/03/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
6 Variasi Stiker Truk Canter yang Unik dan Keren
Beberapa variasi stiker truk Canter berikut ini memang unik, ada yang bertuliskan identitas kepribadiannya, ada yang pakai gambar cewek cantik, ada juga yang rela habiskan dana hingga ratusan juta Rupiah.

Variasi stiker truk Canter sangat beragam. Namun umumnya truk-truk besutan Mitsubishi ini hadir dengan penampilan yang meriah. Bagian kepala truk maupun bak belakangnya sudah dipenuhi stiker dengan warna-warna ceria. Lantas pada kedua bagian tersebut ditambah lampu LED warna warni. Belum lagi bagian interiornya yang tidak luput dari sentuhan modifikasi.

Terkadang, variasi stiker mobil truk Mitsubishi Fuso ini juga mengundang senyum. Sebab pada stiker kerap tertulis kata-kata yang menggelitik, atau juga pesan-pesan moral kehidupan dengan makna yang mendalam. Meskipun semua itu dibalut dengan nuansa komedi khas obrolan para sopir truk di pangkalan.

Seperti apa ya kira-kira variasi stiker mobil truk Canter yang ada di Indonesia? Mari simak beberapa diantaranya yang berhasil kami rangkum.

1. Stiker Depan Truk Jadi Identitas Si Pemilik

Stiker Truk Canter Kuning

Bagian kepala truk ini sering dijadikan identitas pemilik truknya

Cutting sticker mobil truk Canter sebenarnya menjadi ekspresi diri para pemilik atau sopir kendaraan itu. Beberapa pemilik juga memberi "panggilan akrab" bagi truk kesayangannya itu. Tak heran ada beberapa identitas dari pribadi tersebut yang dilekatkan pada variasi stiker truk Canter ini.

Khususnya untuk stiker mobil truk Canter di bagian depan yang sering kali menampilkan identitas atau kepribadian si pemilik truk. Contohnya pada foto truk Canter modif ini. Pada bagian depannya tertulis "Ariza Putra" yang mungkin saja nama si pemilik truk atau nama anggota keluargaya. Sementara tulisan "Canter Mania" mengindikasikan jika pemilik truk ini tergabung dengan komunitas Canter Mania.

>>> Trik Pasang Stiker Mobil Xenia Biar Hasilnya Keren

2. Stiker Kabin Truk Canter Dibuat Serasi

Stiker Truk Canter Biru

Ada keserasian warna stiker di bagian kepala truk dengan bak belakang

Meskipun terlihat abstrak dan tanpa tema, namun sebenarnya dibalik meriahnya variasi stiker truk Canter masih memperhatikan keserasian. Antara lain dari kombinasi warna yang dipakai antara bagian kepala truk hingga ke kabin bak belakang. Sering kali ada satu tema warna dominan yang dipakai pada keseluruhan eksterior truk tersebut.

Contohnya bisa dilihat pada modif stiker truk Canter yang satu ini. Si pemilik Mitsubishi Fuso Canter itu memodifikasi kendaraannya dengan cutting sticker yang hampir menutupi seluruh bagian boi truk. Namun truk ini pakai warna dominan biru yang diterapkan pada bagian kepala truk, bemper depan, sampai ke tiang-tiang bak belakang truk.

>>> 7 Hasil Modifikasi Mobil Truk Paling Gokil di Indonesia

3. Gambar Stiker Truk Canter Keren

Stiker Truk Canter Budaya Indonesia

Tema stiker di truk ini menonjolkan kebudayaan di Indonesia

Walaupun kerap hadir dengan motif variasi stiker truk yang meriah dengan kombinasi warna yang terlihat asal, tapi sebenarnya karya-karya dari seniman stiker mobil truk Canter ini sangat layak diacungi jempol. Sebab mereka mampu menghasilkan gambar-gambar di tubuh truk jadi terlihat sangat menarik.

Satu diantaranya yang sangat mengagumkan adalah cutting sticker mobil truk Canter bertema budaya Indonesia ini. Si pemilik truk menampilkan kendaraannya sebagai kanvas berjalan demi mempromosikan keunikan budaya Indonesia. Yaitu dengan ditampilkan gambar-gambar kesenian dari sebagian besar daerah di Nusantara.

4. Motif Cutting Sticker Truck Canter Artis Top

Stiker Truk canter Najwa Shihab

Wajah para artis lokal atau luar negeri juga kerap menghiasi tubuh truk di Indonesia

Membahas mengenai variasi stiker truk canter memang tidak ada habisnya. Sebab sering kali tema-tema yang disodorkan sangat berbeda. Ada yang hanya berupa kata-kata dengan dialek bahasa daerah, ada pula yang menampilkan sosok wajah public figure nasional atau artis luar negeri.

Lihat saja satu diantaranya hasil modifikasi pada truk Canter berwarna kombinasi biru muda dan putih ini. Sebab pada bagian bak belakangnya terpasang wajah dari pembawa acara Najwa Shihab serta disandingkan kata-kata "Police Woman". Entah apa maksudnya, namun gambar stiker di truk ini pasti akan menyundang senyum bagi yang melihat.

>>> Review Mitsubishi Fuso eCanter 2020: Truk Listrik Canggih Seharga 6 Pajero

5. Variasi Stiker Truk Canter Gambar Wanita Cantik

Stiker Truk Canter Cewek Cantik

Foto wanita cantik atau seksi juga sering ditemui di badan truk

Selain tokoh-tokoh publik, tak jarang juga variasi stiker mobil truk Canter menampilkan wajah wanita-wanita cantik. Baik dengan menampilkan foto si wanita, atau sekedar gambar animasi berwujud kaum hawa.

Uniknya, foto-foto wanita ini lantas disandingkan juga dengan kata-kata menarik. Isinya bisa lelucon baik pakai bahasa Indonesia atau bahasa daerah, tapi terkadang ada juga nasehat hidup yang cukup penting maknanya.

6. Variasi Stiker Kabun Truk Canter Tema Avengers

Stiker Truk Canter Avengers

Kabarnya biaya modifikasi truk ini mencapai Rp 300 juta

Siapa bilang cuma modifikasi mobil penumpang saja yang bisa tampil mewah dengan menelan biaya modif yang tidak sedikit. Sebab banyak juga truk-truk Canter yang menghadirkan modifikasi berkelas. Bahkan tak jarang dana untuk modifikasinya sampai ratusan juta rupiah.

Contohnya ada pada modifikasi truk Canter bertema Avengers ini. Sempat menjadi jawara di salah satu kontes modifikasi truk Canter, kabarnya truk yang keseluruhan tubuhnya pakai tema super hero itu menghabiskan biaya modif tidak kurang dari Rp 300 juta.

Itu tadi beberapa tema stiker pada truk Mitsubishi Canter yang sering ditemui di Indonesia. Unik memang, dan menjadi salah satu budaya bangsa mengingat tidak ada di negara lain.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan informasi menarik lain tentang mobil

Pertanyaan Sering Diajukan

Dimana tempat pasang stiker untuk truk?
Sebenarnya pemasangan stiker untuk truk bisa dilakukan di setiap tempat jasa pemasangan stiker mobil atau motor. Namun jika ingin hasilnya lebih maksimal, Anda bisa cari tempat-tempat yang biasa melakukan pemasangan untuk stiker truk.
Berapa biaya pasang stiker untuk truk?
Sama seperti pemasangan variasi stiker untuk mobil penumpang, pada truk juga biaya pembuatan dan pemasangan stiker tergantung dari ukuran stiker, bahan stiker yang digunakan, dan kombinasi warna pada stiker tersebut.
Pasang stiker di truk ditilang?
Jika pemasangan stiker tidak sampai mengganggu pengemudi truk tersbeut atau pengguna jalan lain, serta kondisi kendaraan tetap sesuai dengan dokumen resmi seperti STNK, maka truk yang terpasang stiker tetap boleh digunakan di jalan raya.
Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top