7 Hasil Modifikasi Mobil Truk Paling Gokil di Indonesia

07/03/2021

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
7 Hasil Modifikasi Mobil Truk Paling Gokil di Indonesia
Siapa bilang modifikasi mobil truk terlihat norak? Buktinya, beberapa hasil modif mobil truk berikut ini bisa buat Anda geleng-geleng kepala, bahkan ada yang menelan biaya raturan juta.

Modifikasi mobil truk memang cukup unik untuk diamati. Pasalnya, meski sebagai moda transporati angkutan barang, kendaraan komersial ini sering kali dijumpai sudah bersolek. Parasnya dibuat pangling, bahkan tak jarang mengundang decak kagum atau sesekali dibuat senyum-senyum sendiri.

Mau bukti? Lihat saja bagaimana komunitas Mitsubishi Canter (Canter Mania) dalam modif mobil truk mereka. Ada yang dipenuhi setiker atau airbrush, ada yang dipasang audio system dengan suara menggelegar, bahkan ada yang sampai menghabiskan dana ratusan juta rupiah demi mempercantik tampilan truknya.

Nah, kali ini Cintamobil.com mau merangkum beberapa hasil modifikasi truk, baik modifikasi mobil truk Canter atau truk yang lainnya. Foto modifikasi mobil truk ini setidaknya bisa menggambarkan, jika modif mobil truk tak kalah heboh dengan modifikasi mobil-mobil penumpang.

>>> Pabrikan Eropa Stop Produksi Truk Diesel Tahun 2040

1. Modifikasi Mobil Truk Canter Warna Warni

Modifikasi Truk Canter

Komunitas pengguna truk Canter biasanya sudah memodifikasi kendaraannya

Paling sering modif mobil truk memang ditemui pada unit Mitsubishi Fuso Canter atau yang juga dikenal dengan istilah truk Canter. Truk yang tenar pula dengan sebutan si kepala kuning ini memang populasinya cenderung menguasai segmen kendaraan tersebut. Jadi jangan heran kalau banyak juga pemilik truk ini yang memoles tampilan kendaraannya.

Misalnya dari foto modifikasi mobil truk yang berjejer ini. Terlihat dengan jelas bagaimana truk-truk tersebut tampil dengan warna-warni sangat meriah. Para pemilik truk ini sudah memenuhi kepala truk dan bagian bak belakang dengan gambar-gambar yang meriah. Selain itu truk juga dipasang lampu warna warni baik di ruang kabin, bemper depan, hingga di bagain kolong mobil.

>>> Inspirasi Modifikasi Mitsubishi Kuda, Pilih Ceper atau Jangkung?

2. Kombinasi Warna Mobil Truk yang Centil

Modifikasi Truk Isuzu Giga Pink

Truk bisa juga tampil centil warna pink

Truk harus pakai warna kuning, merah, atau putih? Tidak juga! Coba lihat truk berjenis Isuzu Giga NMR71 yang satu ini. Si pemilik begitu percaya diri alias PeDe mobil operasionalnya dibalut dengan kelir merah muda (pink).

Bahkan bukan cuma kepala truk yang sudah dilebur cat pink, tapi juga bagian bak belakang, spion, bemper, sampai velgnya. Supaya makin keren, si pemilik juga menambahkan bodykit di truk ini, mulai dari bagian bemper, muka depan, sisi samping bodi, sampai di atas kepala truk.

3. Makin Heboh Variasi Mobil Truk, Makin Keren

Modifikasi Truk Canter

Umumnya truk dimodifikasi dengan tampilan heboh

>>> Ini Spot Kabin Truk yang Perlu Disanitasi

Yang unik dari sebuah hasil modif mobil truk adalah variasi yang terpasang pada kendaraan tersebut. Karena semakin banyak dan semakin heboh aksesoris yang terpasang pada kendaraan itu, maka truk malah terlihat jadi makin keren dan dikagumi banyak orang.

Lihat saja pada gambar modifikasi mobil truk yang satu ini. Keseluruhan bodinya sudah dilapis cutting sticker, baik itu di bagian kepala truk, sampai bak belakang. Lantas bempernya juga sudah diganti, kemudian kepala truk pakai aksesoris tambahan, dan di bak belakang ditambah penutup tambahan.

4. Truk Tangki Juga Bisa Tampil Keren

Modifikasi Mobil Truk Tangki BBM

Semua jenis truk bisa dimodifikasi

Modifikasi truk juga tidak terbatas pada truk-truk bak terbuka. Truk pengangkut tangki cairan juga bisa tampil kece lho. Lihat saja gambar modifikasi mobil truk berbasis truk Scania ini. Walau mengangkut beban cairan di bagain belakangnya, tapi truk tetap bisa tampil keren.

Modifikasinya tentu berfokus pada bagin kepala truk. Antara lain cat standar sudah dilapis ulang dengan kombinasi biru, putih dan merah yang membentuk suatu motif yang cukup keren. Lantas di dekan kaca depan, di bemper, dan di atap dipasang juga deretan lampu sorot tambahan. Tentunya aksesoris ini berguna saat truk melakukan perjalanan jauh di malam hari.

5. Modifikasi Truk Kontainer Juga Gak Kalah Lho

Modifikasi Mobil Truk Kontainer

Besar dan bakal terlihat keren di jalan raya

Selain truk tangki, ternyata truk-truk kontainer pengangkut peti kemas juga ada yang dimodifikasi jadi lebih keren. Dengan ukuran tubuhnya yang super besar, ketika truk ini penampilannya dipermak, maka sudah pasti bakal mengundang perhatian di jalan raya.

Misalnya pada foto modifikasi mobil truk Scania ini. Kepala trukya menggunakan kombinasi warna yang terlihat serasi, apalagi ada aksen motif cutting sticker yang diterapkan sampai ke bagian belakang truk. Lantas pada atap depan juga ditambah lampu sorot utnuk membantu penerangan di jalan.

>>> Review Tesla Semi Truck 2021: The Game Changer

6. Modif Truk Bertema Superhero

Modifikasi Truk Avenger

Jawara kontes modifikasi truk di Jogja

Modifikasi truk juga tidak selalu harus tampil warna warni. Karena ada pula yang konsepnya sedikit berbeda. Antara lain mengambil tema pahlawan-pahlawan super yang ada di film atau tokoh animasi.

Misalnya pada hasil modifikasi truk Canter bertema Avengers ini. Hampir semua tokoh superhero di film tersebut dimunculkan pada tubuh truk. Meskipun si pemilik mengaku harus mengeluarkan kocek hingga Rp 300 juta demi merubah penampilan kendaraannya, tapi truk ini sempat jadi jawara di kontes truk yang ada di Jogjakarta.

7. Truk Canter Transformers

Modifikasi Truk Transformers

Terinspirasi dari robot di film Transformers

Pernah nonton film Transformers? Salah satu tokohnya memang ada yang berupa robot dan bisa berubah bentuk jadi truk. Nah rupanya ide ini menjadi inspirasi juga untuk modif mobil truk oleh salah satu pemilik Mitsubishi Fuso Colt FE 74 HD.

Truk kepala kuning itu dimodif sedemikian rupa hingga bodinya bisa dilipat-lipat layaknya tokoh robot di film Transformer. Bahkan bukan cuma eksteriornya saja yang dapat sentuhan modifikasi, tapi ruang kabinnya juga plus dijejali sistem audio berkelas.

Tuh kan, ada banyak sekali hasil modifikasi pada sebuah mobil truk, dan biaya modifnya tidak tanggung-tanggung lho!

>>> Jangan lupa klik juga tips dan trik untuk tips menarik lainnya tentang mobil

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya modifikasi mobil truk Canter?
Biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi sebuah truk Mitsubishi Canter tergantung dari konsep modifikasi yang ingin diterapkan. Kalau hanya sekedar pasang cutting sticker di kepala atau bagain bak belakang truk, maka biayanya mulai dari ratusan ribu rupiah. Tapi kalai pasang bodikit dan aksesoris lainnya, maka butuh biaya tambahan lagi.
Dimana tempat modifikasi mobil truk?
Sebenarnya cukup banyak bengkel atau toko aksesoris khusus untuk truk, tapi sering kali toko-toko ini berada di sekitar kawasan pengemudi truk.
Truk modifikasi masih dipakai angkut barang?
Beberapa truk yang dimodifikasi masih dipakai pemiliknya untuk menjalankan usaha mereka. Tapi tak ajrnag juga yang hanay dijadikan mobil display perusahaan.
Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top