Pilihan Variasi Stiker Mobil Gran Max Minibus

25/03/2021

Perawatan dan service

8 menit

Share this post:
Pilihan Variasi Stiker Mobil Gran Max Minibus
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak memasang variasi stiker mobil Gran Max minibus, blind van, ataupun pick up sehingga hasilnya bisa membuat penampilan mobil Anda jauh lebih keren.

Variasi stiker mobil Gran Max minibus ada banyak macamnya. Semuanya tentu bisa disesuaikan dengan selera Anda. Namun memilih mana yang cocok untuk Daihatsu Gran Max minibus kesayangan Anda, maka dibutuhkan trik khusus.

Karena jika sembarangan memilih cutting sticker mobil Grand Max minibus, maka bisa jadi motif stiker tidak sesuai dengan kondisi bodi kendaraan tersebut. Atau mungkin saja, keberadaan stiker ini malah tidak terlihat jelas akibat kombinasi warnanya yang kurang tepat.

Supaya variasi stiker Grand Max ini sukses membuat tampilan kendaraan jadi makin keren, mari simak beberapa tips berikut ini.

Menentukan Bahan Variasi stiker Mobil Grand Max

Waran stiker mobil

Kenali bahan stiker mobil agar didapat hasil yang maksimal

>>> Dishub DKI Jakarta Wajibkan Truk Pakai Stiker Reflektor

Sebelum memilih akan memasang variasi stiker mobil Grand Max seperti apa, maka ada baiknya ketahui dulu beberapa material yang biasanya diguakan untuk stiker mobil.

1.  Stiker Mobil Vinyl

Vinyl adalah bahan stiker yang paling umum dipakai untuk motor atau mobil. Permukaannya halus dan mengkilap serta tahan air. Daya rekat stiker ini juga sangat baik, namun tidak terlalu tebal. Meski demikian bahan ini digemari karena harganya yang terjangkau.

2. Stiker Mobil Oracal

Bahan oracal cukup tebal dan tidak memantulkan cahaya. Pilihan warnanya juga amat variatif, mulai dari glossy, metallic, sampai dof serta tak meninggalkan bekas di cat mobil saat dicabut.

3. Stiker Mobil One Way Vision

Sitker jenis ini sering dipasang di kaca belakang mobil. Cirinya adalah tekstur stiker berlubang, tahan air, dan kaca tetap bisa mendapat visibilitas dari arah dalam mobil meski sudah terpasang stiker.

>>> Pasang Stiker Mobil Ayla, Perhatikan 7 Hal Ini

Cutting Sticker Mobil Grand Max Minibus Putih

Stiker Grand Max Putih

Gran Max putih baiknya diberi stiker warna gelap

Setelah memilih bahan variasi stiker mobil Gran Max minibus seperti apa yang diinginkan, maka langkah berikutnya adalah memperhatikan kombinasi warna stiker. Misalnya jika ingin aplikasikan variasi stiker di Daihatsu Gran Max Minibus putih.

Untuk mobil warna bodi putih, sebaiknya pilih gambar stiker mobil Grand Max dengan warna dominan gelap. Antara lain bisa pakai warna hitam, abu-abu tua, merah tua, atau biru muda. Warna-warna ini bisa pula jadi warna dasar atau warna gradasi jika ingin ada kombinasi warna lainnya di stiker tersebut.

>>> 5 Inspirasi Modifikasi Pick Up Gran Max Jadi Mobil Pengangkut yang Keren

Cutting Sticker Grand Max Blind Van

Stiker Grand Max Blind Van

Gran Max blind van sering kali juga jadi media promosi perusahaan

Selain tipe minibus, Daihatsu juga menawarkan model Gran Max blind van. Perbedaannya adalah tidak ada kaca jendela belakang. Hal ini dikarenakan Gran Max blind van memang dijual sebagai kendaraan komersial.

Nah mengingat luas permukaan bodi lebih lebar, maka area yang bisa dipasang variasi stiker mobil Grand Max pun jadi lebih banyak. Tak jarang kondisi ini dimanfaatkan para pengusaha untuk sekalian mempromosikan usahanya di bodi mobil tersebut.

Cutting Sticker Mobil Grand Max Pick Up Hitam

Stiker Grand Max Pick Up Hitam

Pick up hitam pakai stiker warna-warna cerah

Varian lain dari Daihatsu Gran Max adalah tipe pick up. Mobil ini juga banyak dipilih pengusaha kecil dan menengah karena beberapa kelebihannya. Dan kalau Anda ingin tampilan Gran Max pick up yang sedikit berbeda dan terlihat nyentrik, maka bisa aplikasikan cutting sticker. Tapi perhatikan kombiasi stiker dengan warna bodi mobilnya ya.

Untuk variasi stiker mobil pick up Gran max berwarna hitam misalnya, maka sebaiknya pakai stiker dengan warna dasar terang, seperti putih, silver, merah muda, hijau muda, atau kuning. Warna-warna ini bisa juga dijadikan gradasi jika ingin menggunakan warna lainnya. Jangan gunakan variasi stiker mobil Gran Max pick up warna dasar gelap, seperti abu-abu tua, cokelat tua, atau biru tua. Sebab nantinya motif atau corak stiker tidak akan terlihat jelas.

>>> Spesifikasi Daihatsu Gran Max 2016

Stiker Kaca Depan Mobil Grand Max

Stiker Kaca Depan Grand Max

Jangan sampai keberadaan stiker menghalangi pandangan pengemudi

Penggunaan variasi stiker mobil Gran Max minibus atau pick up bukan cuma sebatas di bodi lho. Sebab Anda bisa juga aplikasikan stiker kaca depan atau kaca belakang. Tulisan atau gambar stiker mobil Grand Max di kaca ini juga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Namun perhatikan dimensi dan posisi penempatan stiker. Jangan sampai keberadaan stiker ini malah menghalangi pandangan saat mengemudi.

Jangan Lupa Merawat Stiker yang Sudah Terpasang

Stiker Mobil Grand Max Pick Up

Jangan beri wax pada bodi yang sudah diberi stiker

Setelah stiker mobil terpasang, jangan lupa untuk melakukan perawatan pada stiker tersebut. Jika permukaan stiker kotor, segeralah cuci menggunakan shampo atau sabun khusus cuci mobil dengan pH balance. Kemudian bilas dengan air bersih sampai sabun dan kotoran hilang. Setelah itu keringkan dengan lap microfiber. Namun agar warna stiker tidak mudah pudar, jangan beri lapisan wax pada permukaan stiker.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda perhatikan saat hendak memasang cutting stiker pada mobil Daihatsu Gran Max minibus, blind van, atau pick up. Semoga membantu!

>>> Jangan lupa klik tips dan trik juga untuk mendapatkan tips menarik lainnya tentang mobil

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya pasang stiker Daihatsu Gran Max?
Pemasangan stiker pada Daihatsu Gran Max tergatung dari bahan, dimensi stiker, dan kombinasi warna stiker yang digunakan. Namun untuk stiker 1-2 kombinasi warna dan ukuran sedang, misalnya untuk stiker kaca, maka harganya mulai dari Rp 50.000-an.
Dimana tempat pasang stiker untuk Daihatsu Gran Max?
Untuk memasang stiker bodi pada Daihatsu Gran Max, Anda bisa tunjuk tempat-tempat jasa pemasangan stiker mobil yang memang sudah terbiasa menangani stiker-stiker untuk mobil jenis blind van atau pick up.
Pasang stiker Daihatsu Gran Max harus ganti STNK?
Pemasangan stiker pada bodi mobil apapun termasuk Daihatsu Gran Max minibus, pick up, atau blind van, selama tidak mengganggu pengemudi dan pengguna jalan lain, serta identitas kendaraan masih sama dengan yang tertera di STNK, maka tidak perlu merubah STNK. Kecuali Anda mengganti pula cat mobil tersebut.
Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top