Bikin Meriah, Intip Inspirasi Stiker Mobil Pick Up

29/03/2021

Perawatan dan service

3 menit

Melakukan modifikasi stiker mobil pick up selain membuat lebih nyaman juga bisa menjadi identitas pemilik atau pengemudi. Berikut inspirasinya.

Beragam modifikasi mobil pick up untuk mempercantik mobil, mulai dari interior, mengganti ban dan velg, hingga variasi stiker mobil pick up Carry. Modifikasi sticker mobil pick up untuk beberapa kalangan menjadi hal yang menyenangkan demi si mobil tampil beda. Apalagi modifikasi stiker mobil juga mudah, relatif terjangkau, dan nggak merusak cat mobil.

Sedangkan mobil pick up Futura memiliki ukuran bodi dan ruang kabin yang luas yang mampu menampung tiga orang. Daya angkut yang besar juga menjadikan jenis mobil pick up biasa digunakan untuk kendaraan usaha yang membutuhkan banyak mengangkut barang.

Sayangnya mobil pick up memiliki kekurangan dari sisi desain dan tampilan interior. Desainnya standar alias biasa saja. Antar mobil pick up satu dengan lainnya memiliki desain yang tak jauh berbeda. Jika dirasa tidak puas dengan tampilannya, penggemar otomotif melakukan modifikasi dengan menggunakan cutting stiker. Variasi desain stiker pick up Carry pun beragam. Yuk, simak selengkapnya!

Tipe-tipe Cutting Stiker Mobil

cutting stiker mobil pick up berwarna hitam
Ada banyak pilihan cutting stiker pada mobil yang bisa dipakai

Sebelum memasuk cutting sticker mobil pick up, ada baiknya Anda mengetahui bahan cutting sticker yang biasa digunakan.

  • Scothclite. Bahan ini kerap Anda temukan di jasa pembuatan dan pemasangan cutting stiker. Cirinya, bahan ini memantulkan cahaya saat terkena sinar dan biasa dipasang di mobil pickup atau truk. Harganya sangat murah, tapi bahannya cukup tips sehingga Anda harus memasangnya dengan hati-hati.
  • Vinyl. Bahannya berbeda dari scothclite karena lebih lentur. Harganya juga masih terjangkau daripada material lainnya. Pilihan warnanya cukup banyak, baik yang glossy maupun dof.
  • Oracal. Bahan cutting sticker mobil pick up bisa dipakai pada bagian eksterior mobil. Kualitasnya baik berteknologi Jerman dan diklaim tidak berubah warna saat terkena matahari atau terpaan air hujan. Bahan oracal cukup lentur dan tak membuat cat mobil terkelupas saat dicabut.
  • Glitter. Kalau Anda ingin memasukkan feminin pada mobil pick up, cutting stiker berbahan glitter bisa jadi pilihan. Tampilannya akan unik blink-blik dan mencolok menjadi pusat perhatian. Jenis ini akan terlihat bercahaya di setiap kondisi.
  • Carbon. Bahan cutting stiker ini kerap digunakan untuk mobil tampil lebih sporty. Keunggulannya, Anda bisa mendapatkan efek komponen berbahan serat karbon tanpa mengganti komponen dan harganya pun relatif murah.

>>> Pilihan Modifikasi Stiker Mobil Pick Up yang Terlihat Keren

Variasi Stiker Mobil Pick Up

Ada yang modifikasi stikernya dengan minimalis, ada juga yang meriah untuk menarik perhatian. Variasi sticker mobil pick up carry sangat beragam, berikut ini inspirasi atau contoh cutting sticker mobil pick up.

Modifikasi Stiker untuk Promosi

modifikasi mobil pick up ungu

Ajang promosi suatu brand dengan pick up

Salah satu strategi pemasaran untuk usaha atau brand Anda adalah dengan memanfaatkan kendaraan yang dipasang cutting stiker. Apalagi jika mobil digunakan untuk bepergian setiap hari sehingga orang yang melihat brand Anda semakin banyak. Agar mobil pick up dilihat orang, modifikasi dengan cutting stiker yang berwarna warna, cerah, dan menjadi pusat perhatian. Jangan lupa masukkan nama brand Anda dengan tulisan besar, bahkan jika perlu contact agar bisa dihubungi.

>>> AC Schnitzer Sediakan Paket Modifikasi BMW Seri 5 Terbaru

Stiker Bertema Anime

stiker mobil pick up animasi

Sesuaikan stiker pick up pada hobi

Ada banyak tema yang bisa Anda pilih untuk modifikasi body pick up dengan stiker. Daripada bingung memilih variasi stiker mobil pick up, Anda bisa memasang tema yang paling Anda suka. Mulai dari anime, superhero, atau desain grafis lainnya. Posisi pemasangan cutting stiker bisa disesuaikan dengan keinginan, seperti di bak belakang, depan mobil, atau justru seluruh body.

Stiker Meriah untuk Ekspresi Diri

modifikasi pick up mobile legends

Games bisa jadi inspirasi  variasi sticker mobil pick up 

Cutting stiker kerap digunakan untuk ungkapan ekspresi diri para sopir atau pemilik. Mulai dari bagian depan hingga belakang bak, warna dengan tema yang sama akan membuat mobil lebih menarik, apalagi jika Anda memadukannya dengan interior seperti kabin dan jok pick up. Misalnya saja variasi sticker mobil pick up ini yang satu ini. Si pemilik memodifikasi dengan cutting sticker yang menutupi seluruh bagian pickup dengan game Mobile Legends. Nah, ini bisa menjadi inspirasi jika Anda mengagumi game tertentu.

Stiker Kaca Depan Mobil Pick Up

memasang stiker pick up

Spot kaca depan bisa ditempel stiker modifikasi

Memasang stiker pada pick up bisa di mana saja, salah satu spot favorit adalah pada bagian kaca depan. Desainnya ada berupa tulisan inspiratif, celoteh sehari-hari yang bikin yang baca senyum-senyum, atau pantun lucu.

>>> 7 Tips Saat Akan Pasang Variasi Stiker Mobil Pick Up Carry

Cara Pasang Stiker Mobil Pick up Sendiri

Memasang stiker mobil sendiri bisa saja lho dilakukan tanpa harus pergi ke bengkel. Apalagi saat ini desain cutting sticker banyak dijual di e-commerce dengan harga terjangkau. Asal mengetahui teknik pemasangan dengan benar, Anda jadi lebih hemat dalam modifikasi mobil pick up. Nah, berikut ini cara memasang cutting sticker.

  • Siapkan alat yang dibutuhkan seperti hairdryer, jarum, sabun, ember, kain, dan penggaris.
  • Cuci mobil pick up hingga bersih agar tak mengganggu proses pemasangan.
  • Keringkan mobil jika sudah dicuci. Gunakan kanebo untuk memudahkan pemasangan.
  • Bersihkan mobil kembali dengan alkohol, bensin, atau lilin menggunakan spons hingga body halus.
  • Tempelkan stiker dengan hati-hati dengan posisi yang pas.
  • Urut stiker dengan karet tipis atau penggaris untuk menghilangkan sisa air antara body dengan stiker, lalu panaskan dengan hairdryer hingga kering.
  • Periksa kembali lekuk stiker. Jika ada gelembung, tusuk gelembung dengan jarum lalu urut kembali dengan penggaris.

Tapi menempelkan stiker pada mobil memang memiliki tantangan tersendiri. Untuk menghindari kesalahan, Anda bisa mengunjungi bengkel maupun Body and Paint terdekat untuk hasil yang lebih maksimal.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya tentang mobil

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya modifikasi mobil pick up?
Harga atau paket modifikasi mobil pick up itu bermacam-macam, tergantung bagian yang Anda mau modifikasi serta paket modifikasi apa yang Anda memilih.
Mana tempat membeli stiker mobil pick up?
Anda bisa mencari di toko jual aksesoris online atau offline.
Berapa lama stiker bertahan di bodi mobil pick up?
Apabila menggunakan bahan yang berkualitas dan dirawat dengan benar, stiker mobil tidak akan pudar warnanya hingga 2-3 tahun meski terkena sinar matahari dan terpapar air hujan. Sementara untuk daya rekat stiker tersebut ada yang mampu bertahan sampai 5 tahun.

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.

 
back to top