AC Schnitzer Sediakan Paket Modifikasi BMW Seri 5 Terbaru

22/03/2021

Perawatan dan service

5 menit

Paket modifikasi BMW Seri 5 dari AC Schitzer yang disediakan berupa paket penambah performa mesin, setup suspensi, hingga bodykit termasuk wing belakang berbahan serat karbon.

Setelah Seri 4, AC Schnitzer juga menyediakan paket modifikasi BMW Seri 5 terbaru. Fokus ubahannya ada pada peningkatan performa dari sedan dan wagon BMW paling anyar tersebut. Namun tentu saja beberapa variasi ditambahkan agar penampilan mobil ini jadi lebih baik.

AC Schnitzer memang terkenal menyediakan part modifikasi untuk beberapa mobil BMW. Bahkan sejumlah mobil listrik BMW pun tersentuh ide kreatif dari tim rumah modifikasi asal Jerman itu.

>>> BMW M5 2021 Dapat Penyegaran, Performa Masih Sama

Tenaga BMW Seri 5 Melonjak Agresif

AC Schnitzer BMW 5 Series front

Tenaga mesinnya naik cukup banyak

Mengingat fokus ubahan AC Schnitzer di sektor performa, maka paket modifikasi BMW Seri 5 yang disediakan juga untuk membuat tenaga dan pengendalian mobil ini jadi lebih impresif.

Dibalik kap mesin misalnya, BMW Seri 5 sedan dan touring mengalami peningkatan tenaga dari 333 hp menjadi 400 hp pada tipe 540i. Sementara untuk model M5 Competition, tenaganya dari semula 530 hp menjadi 620 hp.

AC Schnitzer BMW 5 Series rear

Suspensi dan velg juga disediakan AC Schnitzer

>>> Mempengaruhi Kenyamanan dan Handling, Ini Jenis Suspensi Mobil

Paket BMW Seri 5 versi modifikasi lainnya yang disediakan AC Schnitzer yaitu sistem knalpot berbahan stainless-steel dengan twin tailpipe chrome atau serat karbon. Sementara untuk BMW Seri 5 bermesin diesel, sistem knalpotnya menggunakan quad tailpipe dengan black finishing.

Paket performa lain yang disiapkan AC Schnitzer yaitu berupa sistem suspensi disemua model BMW Seri 5. Setup suspensi baru ini membuat bodi mobil lebih rendah 0,9 inci di bagain depan dan 1,3 inci pad abgian belakang. Kalau mau lengkap, ada juga paket velg AC Schnitzer berukuran 20 inci atau 21 inci.

Paket Bodykit AC Schnitzer untuk BMW Seri 5

BMW Seri 5 Touring 2021

Disediakan untuk BMW Seri 5 sedan dan touring

>>> Review BMW M5 2021: Aktualisasi Ala Bavaria

Dari segi estetika, sedan mewah tersebut juga mendapatkan paket tuning aerodinamic. Antara lain berupa front splitter, side skirt, dan rear diffuser. Ada juga paket berupa roof spoiler, rear spoiler, dan rear wing berbahan serat karbon. Tentunya komponen-komponen ini juga bisa diterapkan pada model touring.

Untuk interiornya, paket BMW Seri 5 versi modifikasi yang disediakan AC Schitzer berupa tuas transmisi, da pedal set berbahan aluminium. Kedua perangkat ini akan sangat cocok jika terpasang pula footrest dan cover iDriver controler serta key holder berbahan yang sama.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top