7 Tips Saat Akan Pasang Variasi Stiker Mobil Pick Up Carry

26/03/2021

Perawatan dan service

8 menit

Berikut ini beberapa tips saat hendak memasang variasi stiker mobil pick up Carry, baik di Suzuki Carry pick up 1.5, Mega Carry, Carry Futura, sampai New Carry.

Variasi stiker mobil pick up Carry sering dipakai untuk membuat tampilan mobil pengangkut dari Suzuki ini jadi lebih istimewa. Tidak perlu pilih yang mahal, kalau kombinasinya tepat maka bisa menghasilkan tampilan yang memukau.

Suzuki Carry pick up memang populasinya cukup masif di Indonesia. Dengan segala kelebihannya, mobil ini kerap dipakai sebagai kendaraan operasional pengusaha kecil dan menengah. Tapi tidak menutup kemungkinan pula, pengusaha besar yang membutuhkan armada untuk akses barang ke distributornya di wilayah-wilayah pemukiman padat, juga memilih Suzuki Carry pick up.

Nah kalau mau tau seperti apa trik memasang variasi stiker mobil pick up Carry, baik itu untuk Suzuki Carry 1.5, Carry Futura, Mega Carry, bahkan sampai All New Carry, baca artikel ini sampai habis ya.

>>> 20 Mobil Terlaris Bulan Desember 2020, Suzuki Carry Paling Laris

1. Memilih Bahan Stiker Variasi Mobil Pick Up Futura

Pilihan warna stiker mobil

Ada banyak bahan stiker mobil, tentukan yang terbaik

Ada banyak bahan yang bisa dijadikan stiker, namun umumnya stiker variasi mobil menggunakan dua jenis bahan, yaitu vinyl dan oracal. Bahan vinyl punya kelebihan harganya yang cenderung lebih murah. Sementara bahan oracal terkenal akan daya tahannya dan tidak meninggalkan bekas pada cat moil ketika dicabut.

Namun untuk kendaraan komersial seperti pick up juga sebaiknya dilengkapi stiker scotlight. Bahan stiker yang bisa memantulkan cahaya ketika terkena sinar lampu ini juga menjadi syarat wajib yang sudah ditetapkan bagi pengendara mobil komersial demi alasan keamanan di jalan raya.

2. Tentukan Gambar Stiker Modifikasi Mobil Carry Pick Up

Pasang Stiker Carry Pick Up

Pastikan gambar stiker cocok dengan tema modifikasi yang dilakukan

Setelah mengetahui bahan apa yang akan digunakan, maka langkah selanjutnya saat hendak memasang variasi stiker mobil pick up Carry adalah menentukan gambar apa yang akan diaplikasikan menggunakan stiker tersebut.

Tema gambar stiker yang akan dipasang tentu kembali lagi pada selera masing-masing pemilik mobil. Jika ingin yang bernuasa sporty, bisa pilih tema stiker dengan aksen garis-garis tajam. Untuk yang memberi kesan meriah, bisa juga aplikasikan stiker dengan kata-kata unik, lucu, atau yang memotivasi. Tapi kalau mau tampil beda, bisa pilih tema gambar toko superhero atau animasi.

3. Stiker Modifikasi Mobil Pick Up Carry 1.5 Hitam

Stiker Carry Pick Up Hitam

Mobil hitam sebaiknya pakai stiker warna terang

>>> Inspirasi Modifikasi Mobil Carry Pick Up, Bisa Elegan atau Ekstrim

Nah setelah mengetahui tema gambar apa yang dipilih untuk proses pembuatan variasi stiker mobil pick up, maka selanjutnya yang harus diperhatikan adalah komposisi warna. Perhatikan antara warna pada bodi dengan warna stiker yang akan dipasang.

Misalnya untuk variasi stiker mobil Carry warna hitam, maka sebaiknya gunakan stiker berwarna terang. Antara lain putih, silver, merah muda, hijau muda, biru muda, atau kuning. Hindari menggunakan stiker warna gelap, seperti abu-abu tua apalagi hitam. Jika mau tetap pakai warna gelap, sebagikan beri gradasi dengan stiker warna terang.

4. Modifikasi Stiker Mobil Carry Futura Putih

Stiker Carry Pick Up Futura

Biar tampil meriah, bisa aplikasikan stiker full bodi

Kebalikan dengan Suzuki Carry berwarna hitam, maka saat hendak memasnag variasi stiker pick up di mobil Carry warna putih sebaiknya tidak menggunakan stiker warna terang. Aplikasi variasi stiker mobil pick up Futura putih bisa dengan warna gelap, seperti hitam, abu-abu tua, merah tua, biru tua, atau hijau tua.

Jika memang tetap ingin ada variasi stiker pick up warna terang, maka beri gradasi dengan stiker warna gelap terlebih dulu. Misalnya warna merah muda diberi gradasi stiker hitam. Sehingga nantinya motif gambar stiker dapat terlihat dengan jelas.

5. Variasi Stiker Mobil Pick Up Mega Carry Silver

Stiker Mobil Mega Carry Pick Up

Variasi stiker warna monotone juga bisa keren

Varian warna lain pada Suzuki Carry pick up yang juga sering dipilih adalah silver. Nah kalau mau aplikasikan variasi stiker mobi pick up Mega Carry, maka bisa memperlakukan hal yang sama dengan apa yang diterapkan pada mobil warna putih.

Yaitu bisa gunakan stiker dengan warna gelap seperti hitam, merah tua, hijau tua, atau biru tua. Hindari pakai stiker warna silver atau abu-abu, karena nantinya motif stiker jadi tidak menonjol.

6. Modifikasi Stiker Mobil Pick Up New Carry

Stiker New Carry Pick Up

Tampil meriah dengan stiker

>>> Review Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5L 2007: Lawan Sejati Suzuki Carry

Jika Anda saat ini memiliki Suzuki All New Carry maka bisa diaplikasikan stikr mobil. Tentunya langkah ini bisa membuat penampilan mobil untuk menunjang bisnis Anda jadi lebih trendi. Tapi lagi-lagi, perhatikan beberapa hal yang sudah kami sebutkan tadi.

Mulai dari tema gambar stiker yang hendak diapliaksikan, sampai komposisi warna antara warna pada bodi mobil dengan warna stiker yang bakal ditempel. Kalau mobil tersebut berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu tua, maka sebaiknaya aplikasikan stiker mobil pick up Carry warna terang. Sebaliknya, untuk mobil warna terang seperti putih atau silver, maka pilih stiker warna gelap. Supaya motif stiker terlihat menonjol ketika sudah ditempel ke bodi mobil.

7. Jangan Lupa Merawat Stiker yang Sudah Terpasang

Stiker Suzuki Carry Pick Up

Stiker yang terawat, warnanya akan bertahan lama

Ketika stiker sudah dipasang di bodi mobil, maka jangan lupa untuk merawatnya ya. Jangan biarkan stiker terkena kotoran terlalu lama. Misalnya jika mobil terkena guyuran hujan, sebaiknya segeralah dicuci menggunakan sabun khusus mobil. Kemudian bilas dengan air bersih sampai sabun benar-bernar hilang. Jangan lupa keringkan dengan lap microfiber. Namun agar warna stiker tidak mudah pudar, jangan beri lapisan wax pada permukaan stiker.

Nah itu tadi beberapa tips saat hendak memasang variasi stiker mobil pick up Carry Anda biar terlihat keren. Tidak sulit bukan untuk mengetahui supaya tampilan mobil Anda jadi lebih keren. Selamat berkreasi ya!

>>> Klik juga tips dan trik ya, untuk informasi menarik lain tentang perawatan mobil

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa biaya pasang variasi stiker di Suzuki Carry pick up?
Biaya pasang stiker di mobil, di bodi ditentukan dari besarnya ukuran stiker, bahan stiker tersebut, dan kombinasi warna yang dipilih. Makin besar ukuran stiker, makin berkualitas bahan stiker yang dipakai, serta komposisi warnanya makin rumit, maka harganya akan semakin mahal. Namun umumnya bahan yang dipakai untuk stiker mobil berukuran kecil mulai dari Rp 100.000-an.
Dimana tempat pasang stiker untuk mobil pick up?
Pasang cutting sticker mobil bisa datang ke tempat-tempat penjual atau pemasangan stiker mobil yang ada di dekat lokasi Anda. Namun sebaiknya pilihlah tempat yang sudah cukup berpengalaman saat memasng stiker untuk mobil pick up atau truk.
Berapa lama stiker bertahan di bodi mobil pick up?
Apabila menggunakan bahan yang berkualitas dan dirawat dengan benar, stiker mobil tidak akan pudar warnanya hingga 2-3 tahun meski terkena sinar matahari dan terpapar air hujan. Sementara untuk daya rekat stiker tersebut ada yang mampu bertahan sampai 5 tahun.
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top