Spoiler dan Velg Terbaru dari Mugen untuk Honda Civic Turbo Sedan

15/04/2021

Perawatan dan service

5 menit

Mugen menyediakan part modifikasi untuk Honda Civic Turbo sedan generasi kesepuluh berupa rear spoiler dan velg. Kedua komponen ini sudah bisa dipesan.

Mugen belum lama ini merilis aksesoris untuk Honda Civic Turbo sedan generasi ke-10. Sebagai divisi tuning motorsport Honda, Mugen memang kerap menyediakan part modifikasi untuk hampir seluruh model Honda yang diproduksi di dunia.

Beberapa komponen modifikasi yang disediakan Mugen antara lain bodykit bemper depan dan bemper belakang, sideskirt, rear spoiler, wing, velg, hingga komponen interior seperti setir, pedal set, gear shift, sampai jok. Namun untuk aksesoris Civic Turbo sedan yang baru saja diperkenalkan Mugen, hanya ada dua bagian yakni rear spoiler yang berbentuk wing besar, serta satu set velg.

>>> Honda Civic Type R 2022 Jadi Edisi Pamungkas Bermesin Bensin

Rear Spoiler Mugen yang Sporty

Mugen Rear Spoiler

Desainnya simpel tapi bisa mendongkrak penmpilan Civic Turbo sedan Anda

Part pertama yang disediakan Mugen untuk Honda Civic Turbo generasi 10 adalah rear spoiler. Bentuknya wing yang cukup tinggi namun dengan desain yang simpel tanpa ada lekuk-lekuk agresif. Spoiler ini juga tidak dilengkap rear stop lamp LED.

Punya panjang 1.290 milimeter (mm), lebar 220 mm, dan tinggi 430 mm, meskipun terlihat besar, tetapi berat wing belakang untuk Honda Civic ini hanya 5,8 kilogram (kg). Paket yang dijual oleh Mugen adalah komponen yang belum di cat yaitu hanya berupa epoxy, jadi Anda bisa mengecatnya sesuai keinginan. Dan kalau mau pasang sendiri di rumah juga disediakan instruksi untuk pemasangannya.

Untuk harganya rear spoiler Mugen Honda Civic Turbo ini dipatok USD 599 atau kira-kira Rp 8,7 juta dengan kurs Dollar ke Rupiah saat ini.

>>> Lebih Murah Dari Varian Sedan, Ini Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Turbo 2017

Velg Mugen NR Zwei

Mugen NR Zwei

Pakai PCD 5x114.3 yang bisa dipakai juga untuk mobil Honda lain

>>> Review Honda Civic FD 2006, Salah Satu Generasi Terbaik Civic Berdesain Timeless

Selain spoiler belakang, Mugen juga menawarkan velg untuk Civic Turbo sedan yang diberi nama Mugen NR Zwei. Desainnya berupa 10 spoke dengan finishing gun metal gray. Velg ini punya ukuran PCD 5x114.3 dengan diameter 17 inci, lebar 7 inci, serta offset 45.

Pada setiap paket pembelian velg Mugen NR Zwei, konsumen berhak mendapatkan juga center cap dan pentil roda. Sebenarnya dengan ukuran PCD yang dimilikinya, velg ini juga cocok dipakai pada beberapa mobil Honda lain yang punya jumlah lubang baut velg 5.

Velg Mugen tersebut dihargai USD 1200 untuk 4 velg atau kira-kira Rp 17,5 juta jika dikonversi ke Rupiah. Kedua paket aksesoris Mugen untuk Honda Civic Turbo sedan ini bisa dipesan melalui Kingmotorsports.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top