9 Rekomendasi Pembersih Jamur Kaca Mobil Terbaik Versi Cintamobil

27/05/2021

Perawatan dan service

5 menit

Share this post:
Jamur kaca pada mobil merupakan salah satu masalah yang sering terjadi, oleh karena itu sebaiknya Anda memilih pembersih jamur kaca terbaik untuk mengatasinya.

Mempunyai mobil yang terawat adalah salah satu impian semua orang. Tapi tidak bisa dipungkiri jika ada saja hal yang bisa membuat mobil mempunyai masalah, apalagi jika mobil tersebut dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Salah satu masalah yang biasa ada pada mobil adalah jamur pada kaca mobil.

Cuaca menjadi salah satu penyebab adanya jamur pada kaca mobil. Di musim penghujan, jamur kaca bisa timbul akibat mobil yang selalu kehujanan dan tidak segera dibersihkan. Akan tetapi, ada juga orang yang segera membersihkan jika mobil sudah terlihat kotor akibat hujan, tapi kalau mobil terkena hujan setiap hari tentunya ada rasa segan untuk membersihkannya setiap hari. 

Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Membandel

Berbicara soal jamur kaca, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah. Alat yang dibutuhkan juga mudah sekali dicari, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan cairan alkohol, soda, pemutih pakaian dan masih banyak lagi bahan yang bisa kita jadikan sebagai pembersih jamur bagi kaca mobil.

Namun untuk hasil yang lebih memuaskan, berikut rekomendasi 9 merk pembersih jamur kaca mobil terbaik yang bisa Anda dapatkan.

1. Pembersih jamur kaca merk Primo Glass Polish

Biasanya pembersih jamur kaca mempunyai bau yang menyengat, tetapi untuk merk satu ini justru harum dan tidak menyengat. Selain itu pembersih jamur merk Primo Glass Polish ini mampu menghilangkan kerak karena air hujan atau juga bekas asap knalpot kendaraan lain saat di jalan. Dengan kegunaannya yang cukup efektif, harga dari produk ini cukup murah yaitu sekitar Rp 45 ribuan.

pembersih jamur Primo Glass Polish yang terjangkau

Primo Glass Polish menawarkan harga yang cukup murah

2. Pembersih jamur kaca mobil paling ampuh merk Shining Star

Pembersih jamur kaca mobil terbaik merk ini mudah sekali Anda dapatkan di toko online. Merk Shining Star ini bisa melindungi kaca mobil Anda dari jamur dan kerak yang muncul karena air hujan. Tentunya sangat disayangkan jika kaca mobil Anda berjamur, karena jika jamur sudah membandel maka penanganannya akan lebih mahal. Anda bisa dapatkan produk ini mulai dari harga Rp 100 ribuan.

>>> Cara Sederhana Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

3. Penghilang jamur kaca merk Wipe Clean Motorex

Merk ini juga menjadi salah satu pembersih jamur kaca mobil terbaik yang paling dicari masyarakat, karena kualitasnya yang ampuh membersihkan jamur pada kaca mobil yang membandel. Jika Anda memakai merk ini dengan benar, dijamin jamur kaca yang membandel tidak akan muncul lagi. Jenis pembersih kaca merek ini dibanderol mulai dari harga Rp 108 ribuan.

pembersih jamur kaca mobil Wipe Clean Motorex

Pembersih jamur ini bisa didapatkan dengan harga Rp 100 ribuan 

4. Pembersih jamur kaca merk Dobeli WR 77

Selain harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 65 ribuan, Dobeli WR 77 juga mempunyai kelebihan lain yaitu tidak mempunyai efek rasa gatal ketika pengguna tidak sengaja terkena kulit. Tidak hanya itu saja, pembersih kaca merk ini juga tidak merusak karet kaca pada mobil Anda dan hasil yang ditampilkan akan terlihat bening kembali.

>>> Begini Tips Memilih Cairan Wiper agar Kaca Berkilau Bebas Jamur

5. Pembersih kaca merk Formula 1 Glass Cleaner

Ini juga menjadi pembersih jamur yang bisa Anda beli. Karena harga yang mahal yaitu sekitar Rp 125 ribuan, tentu kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Pembersih merk ini sangat ampuh membersihkan bekas air hujan yang mengering yang mengakibatkan jamur pada kaca mobil.

pembersih kaca merek formula 1

Formula 1 sangat ampuh membersihkan bekas air hujan yang mengering dan memicu jamur pada kaca

6. Pembersih jamur kaca mobil 3M

Dengan harga murah yaitu sekitar Rp 28 ribuan namun mempunyai kualitas, ini dia pembersih jamur kaca mobil terbaik merk 3M All Purpose Cleaner. Sudah bisa ditebak kegunaan pembersih kaca merk ini jika Anda perhatikan namanya. Tidak hanya untuk pembersih kaca mobil, merk ini juga bisa digunakan untuk banyak hal dengan bahan yang bermacam-macam seperti kulit, plastik, dashboard mobil, karet dan jenis bahan lainnya.

pembersih kaca merek 3m

Cairan pembersih jamur kaca merek 3M

>>> Jaga Visibilitas Mengemudi, Berikut Cara Mencegah Jamur Kaca Mobil

7. Kit pembersih jamur kaca mobil

Merk satu ini juga jadi favorit masyarakat soal urusan pembersih jamur karena harganya yang murah yaitu sekitar Rp 38 ribuan saja. Dengan pemilihan bahan dasar yang aman digunakan dan tidak mengandung zat amonia, pembersih merk ini tetap mampu membersihkan kaca dari jamur, kerak, debu, minyak dan kotoran lainnya.

8. Pembersih jamur kaca mobil merk Nerds Glass Scrub

Pembersih jamur kaca satu ini mempunyai tekstur krim selayaknya scrub. Partikel yang ada pada scrub tersebut mampu bekerja dengan baik untuk menghilangkan jamur kaca karena waterspot. Pembersih jamur kaca merk ini mempunyai formula cerium oxide yang menjadikannya bisa untuk menghaluskan permukaan kaca mobil. Dan satu lagi, Nerds Glass Scrub juga cocok untuk kaca mobil Jepang dan Eropa karena tidak mempunyai kandungan asam. Anda bisa menemukan produk ini dengan harga sekitar Rp 70 ribuan.

pembersih jamur pada kaca mobil Nerds Glass Scrub

Pembersih jamur kaca merek Nerds Glass Scrub

9. Penghilang jamur kaca merk HM+

HM+ obat jamur/kerak kaca ini merupakan cairan pembersih yang berbasis alkohol. Merk ini diklaim tidak merusak partikel film kaca pada mobil Anda. Karena bahan dasar alkohol yang digunakan adalah etanol dan isopropil yang bersifat dingin sehingga mudah teroksidasi udara. Kandungan alkohol pada merk ini mampu menghilangkan lapisan jamur atau kerak yang tebal, tapi untuk pemakaiannya disarankan untuk mencampur dengan sampo mobil dengan perbandingan 1:1. Merek ini dibanderol sekitar Rp 15 ribuan.

>>> Kenali Nama Pembersih Kaca Mobil, Komponen Penting Agar Mobil Terawat

Jual Pembersih Jamur Kaca Mobil Terdekat

Merk pembersih jamur kaca mobil yang disebutkan di atas, bisa Anda dapatkan di berbagai macam e-commerce. Atau Anda juga bisa mampir ke salon mobil terdekat dari rumah Anda untuk membeli pembersih jamur terbaik yang Anda butuhkan.

kaca mobil yang sering dibersihkan akan terlihat jernih

Rutin membersihkan kaca mobil akan menjaga kualitas pandangan saat berkendara

Jangan lupa untuk pastikan cairan pembersih kaca mobil yang Anda beli sesuai dengan jenis kaca pada mobil Anda. Jika mobil Anda pabrikan asal Jepang dan Eropa, sebaiknya Anda memilih produk yang bebas senyawa amonia atau bisa dilihat pada labet yang bertanda “safe for tinted windows” pada kemasan pembersih kaca tersebut.

Itu dia rekomendasi pembersih jamur kaca mobil terbaik yang bisa Anda pilih dari Cintamobil.com. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda mulai dari Rp 20 ribuan sampai Rp 100 ribuan, itu semua tergantung dari seberapa besar budget yang Anda siapkan untuk membersihkan jamur kaca di mobil Anda. Tapi jika memang Anda mempunyai budget yang lebih, ada baiknya Anda pilih pembersih jamur kaca mobil merk Formula 1 Glass Cleaner karena ini adalah merk terbaik dibanding yang lain.

>>>  Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Amankah membersihkan kaca mobil menggunakan pasta gigi?
Bisa saja menggunakan pasta gigi untuk membersihkan jamur kaca di mobil.
Bagaimana cara menghilangkan jamur pada kaca mobil?
Anda bisa menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan air soda yang biasa Anda minum, dengan cara basahi kain menggunakan air soda lalu gosok pada bagian kaca mobil yang berjamur.
Apa nama alat pembersih kaca mobil?
Windscreen wiper adalah sebutan untuk penyeka kaca dalam bahasa inggris, alat ini digunakan untuk membersihkan kaca mobil, kereta api, kapal laut, dan lain-lain.
Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top