Kenali Nama Pembersih Kaca Mobil, Komponen Penting Agar Mobil Terawat

20/05/2021

Perawatan dan service

5 menit

Apa saja pembersih kaca mobil yang perlu diketahui? Simak artikel berikut ini agar kaca mobil Anda selalu terawat dan bebas dari jamur serta kerak bandel.

Memiliki mobil berarti Anda juga perlu mempelajari tentang bagaimana cara merawat mobil. Paling tidak, Anda mengetahui cara dasar merawat mobil seperti cara membersihkan mobil Anda. untuk itulah, penting mengetahui apa nama pembersih kaca mobil karena kaca mobil juga perlu perawatan rutin agar tidak berjamur.

Di musim pancaroba atau pergantian musim seperti ini, kaca mobil rawan berjamur karena cuaca berubah-ubah secara tak menentu, jadi kaca mobil rawan terkena bercak dan jamur. Pilihan pembersih kaca mobil berikut bisa menjadi solusi permasalahan Anda. tetapi sebelum membaca lebih lanjut tentang pembersih kaca mobil, simak beberapa cara perawatan kaca mobil yang juga penting berikut.

Alat Pembersih Kaca Mobil Depan

Sebelum membahas mengenai pembersih kaca mobil, Anda juga perlu mengetahui nama alat pembersih kaca mobil. Tidak hanya pembersih saja, tetapi nama alat pembersih kaca mobil juga diperlukan karena keduanya adalah komponen penting agar kaca mobil bersih dan terawat.

Nama alat pembersih kaca mobil ada beberapa pilihan. Berikut ini adalah pilihan yang bisa Anda gunakan sesuai kenyamanan dan kebutuhan Anda untuk membersihkan kaca mobil Anda:

1. Wiper Standar Pembersih Kaca

Nama pembersih kaca mobil yang pertama dan paling mudah didapatkan adalah wiper standar. Memang di mobil sudah dilengkapi dengan wiper baik di bagian depan maupun belakang. Tetapi ketika Anda mencuci mobil Anda akan memerlukan wiper tambahan agar kaca mobil Anda menjadi lebih bersih.

membersihkan kaca mobil dengan wiper

Wiper digunakan untuk membersihkan kaca mobil

>>> Awas! Pakai Wiper Kurang Tepat Bisa Bikin Kaca Mobil Baret

2. Lap Microfiber

Lap microfiber adalah salah satu nama alat pembersih kaca mobil dengan harga terjangkau tetapi memiliki banyak sekali manfaat. Lap microfiber tidak akan meninggalkan garis atau goresan karena jenis kainnya yang lembut. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kaca mobil Anda tergores saat Anda membersihkannya.

3. Sponge Lembut

Sponge akan membantu proses pembersihan kaca mobil Anda saat proses pencucian. Pilihlah sponge yang lembut dan tidak kaku agar kaca mobil Anda tidak tergores. Selain itu, sponge yang lembut juga lebih mudah digunakan saat pencucian karena lebih banyak menyerap air dan pembersih kaca yang diperlukan.

membersihkan kaca mobil dengan sponge lembut

Sponge lembut akan membantu membersihkan kaca mobil

>>> Cara Mencegah Kaca Mobil Berjamur di Musim Hujan

4. Kanebo 

Lap kanebo akan Anda butuhkan di langkah terakhir. Kanebo akan sangat cocok digunakan untuk menyerap sisa-sisa air yang menempel pada kaca setelah proses pembersihan kaca. Proses ini penting agar tidak tertinggal bercak-bercak air yang bisa merusak lapisan kaca mobil dan membuat kaca mobil menjadi buram.

Sebenarnya, tidak hanya alat di atas saja yang bisa digunakan. Pembersih kaca mobil yang bergerak saat ini juga semakin banyak. Berkat bantuan teknologi, Anda bisa menggunakan wiper dengan teknologi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membersihkan kaca mobil. Misalnya saja pembersih kaca mobil yang bergerak seperti kemoceng elektrik. Kemoceng ini dilengkapi dengan motor yang memutar lap kemoceng sehingga proses pembersihan debu bisa lebih maksimal.

Tidak hanya itu saja, nama pembersih kaca mobil yang bergerak juga disebut dengan polisher. Banyak merk polisher yang beredar di pasaran. Anda bisa menggunakan polisher untuk mengeringkan sisa air atau untuk memoles kaca mobil Anda menjadi lebih mengkilat.

>>> Ngabuburit Yuk dengan Bersihkan Jamur Kaca Mobil

Pembersih Kaca Mobil Depan Terbaik

Setelah mengetahui beberapa pembersih kaca mobil di atas, selanjutnya Anda juga memerlukan produk pembersih kaca mobil depan. Pembersih kaca mobil depan yang akan ditulis berikut ini merupakan produk yang sudah terbukti berfungsi dengan baik dan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

membersihkan kaca mobil menggunakan alat-alat khusus

Pentingnya menggunakan alat khusus untuk membersihkan kaca mobil 

Tidak hanya itu saja, pembersih kaca mobil depan berikut ini juga dibuat berdasarkan kebutuhan dan fungsi masing-masing sehingga Anda tidak perlu khawatir akan salah beli karena berikut ini daftar nama pembersih kaca mobil berdasarkan fungsi dan kebutuhan masing-masing:

1. Waxco Nano Tech Glass Clean Polish Compound

Produk ini adalah salah satu pembersih kaca yang bisa melakukan hampir semuanya. Baik membersihkan kaca, menghilangkan goresan akibat goresan debu ataupun hujan asam, dan juga membersihkan kotoran paling membandel seperti bekas serangga atau kotoran burung sekalipun.

Penggunaannya cukup 1 kali dalam seminggu dan Anda bisa mendapatkan kaca mobil yang jernih. Meskipun pembersih kaca mobil depan ini tidak terlalu populer tetapi manfaat yang diberikan cukup banyak. Sehingga produk ini bisa menjadi salah satu pembersih kaca yang perlu Anda coba.

kotoran yang menempel pada kaca mobil

 Jamur dan kerak yang menempel pada kaca mobil

2. Masterpiece Glass Compound

Salah satu pembersih kaca mobil depan yang satu ini juga cukup populer. Produk ini paling cocok untuk digunakan membersihkan bercak ataupun bintik bekas air ataupun bekas hujan asam pada mobil Anda. Bahkan produk ini diklaim sangat cocok untuk kaca mobil buatan Eropa dan Jepang.

Untuk pemakaiannya, Masterpiece Glass Compound melengkapi pembeli dengan pad tebal untuk pengaplikasiannya. Sehingga pembeli tidak perlu menyiapkan lap atau sponge lagi untuk proses pembersihan.

>>> 10 Pilihan Stiker Kaca Mobil dari yang Keren sampai yang Lucu

Pembersih Jamur Kaca Mobil yang Membandel

Jamur yang menempel pada kaca mobil adalah salah satu permasalahan yang paling menyebalkan. Berbagai pilihan untuk pembersih kaca mobil berikut ini adalah untuk pembersih jamur kaca mobil yang membandel. Berikut ini adalah pilihan produk yang terbaik:

1. Sabusa Waterspot & Crust Remover Pembersih Jamur dan Kerak

Cairan pembersih kaca mobil merk Sabusa bisa membersihkan jamur dan kerak membandel yang ada pada kaca mobil Anda. produk ini memiliki efektivitas yang tinggi dalam hal membersihkan jamur dan kerak pada kaca mobil. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dioleskan dengan kuas lalu dilap dengan merata menggunakan lap yang disediakan oleh Sabusa.

2. Nutens Fine Glass Pembersih Jamur Kaca Mobil

Produk satu ini bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Klaim dari produk ini sangat cocok digunakan untuk kaca mobil Jepang dan Eropa. Sehingga banyak sekali yang cocok ketika menggunakan produk ini. Tidak hanya itu saja, Nutens Fine Glass juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca rumah Anda.

Nah, nama-nama pembersih kaca mobil di atas adalah produk-produk yang sudah teruji. Produk di atas wajib dimiliki oleh pemilik mobil. Karena perawatan mobil perlu dilakukan secara rutin. Selain itu, proses perawatan kaca mobil juga cukup mudah selama belum muncul jamur ataupun kerak. Jadi dengan melakukan perawatan kaca mobil secara rutin, kaca mobil Anda bisa bebas dari jamur dan mobil juga lebih terawat.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa saja alat pembersih kaca mobil depan?
Wiper, lap microfiber, kanebo, dan sponge.
Bagaimana cara merawat kaca mobil?
Anda bisa membersihkan kaca mobil secara berkala dan menghindari memarkir kendaraan di cuaca panas terik tanpa perlindungan.
Apa nama pembersih kaca mobil yang bergerak?
Polisher, kemoceng elektrik

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top