Modifikasi Jeep Gladiator, Bermesin Hellcat dan Pakai Ban 40 Inci

22/02/2021

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Jeep Gladiator, Bermesin Hellcat dan Pakai Ban 40 Inci
Sosok unit modifikasi Jeep Gladiator ini layaknya sebuah pick up raksasa. Bagaimana tidak, mobil tersebut sudah dibuat jadi jangkung dan menggunakan ban 40 inci, serta dibalik bonetnya tersimpan mesin Dodge Hellcat.

Modifikasi Jeep Gladiator memang paling asik dijadikan mobil offroad. Opsinya adalah suspensi dan bodi mobil ditinggikan, lantas dipasang ban besar. Karena basic Jeep Gladiator memang sudah merupakan mobil pekerja keras untuk menghadapi semua kondisi jalan bahkan smapai yang ekstrim sekalipun.

Namun modifikasi mobil Jeep kali ini cukup berbeda. Sebab Jeep Gladiator tersebut bukan cuma hanya telah bertubuh jangkung dan memakai ban besar, tapi juga mesinnya sudah diganti jadi jauh lebih bengis dari sebelumnya.

>>> Jeep Gladiator 4xe Plug-in Hybrid Segera Lahir

Terpasang Mesin Dodge Hellcat SRT V8

Jep Gladiator Hemi Engine

Tenaganya kini 850 hp

Dikutip dari Autoevolution, Senin (22/02/2021), Jeep Gladiator versi modifikasi yang satu ini sudah tidak lagi standar hampir disemua lini. Termasuk soal mesin yang ada dibonetnya. Sebab di ruang itu sekarang sudah tersimpan mesin 6.200 cc V8 Supercharged dari Dodge Challenger SRT Hellcat yang juga sudah mengalami sedikit penyesuaian.

Bebebrapa komponen yang telah dimodifikasi adalah pemasangan gearbox otomatis 8 percepatan, radiator Griffin untuk membantu pendinginan ruang mesin yang lebih maksimal, air-to-water intercooler, sistem knalpot baru dengan dua lubang di bagian belakang, serta sedikit pengaturan pada supercharger. Hasilnya tenaga mobil Jeep Gladiator itu mampu mencapai 850 hp.

>>> Jeep Wrangler Black Hawk Military Edition : Paket Modifikasi Serba Gelap

Suspensi Tinggi Supaya Bisa Pakai Ban Ukuran 40 Inci

Jeep Gladiator modifikasi swap engine

Sudah terpasang ban 40 inci

>>> Review Jeep Gladiator JT 2020: Jeep Paling Besar dan Brutal

Modifikasi berikutnya yang sudah tersemat di mobil Jeep ini antara lain suspensi Enforced Overland Stage-4 yang membuat bodi mobil tersebut naik sekitar 6.5 inci dibanding kondisi standarnya. Kemudian bemper depan dan belakang juga sudah terpasangn bemper dari Gladiator Launch Edition. Perubahan pada suspensi dan bemper ini rupanya agar satu set ban 40 inci bisa bergerak leluasa di ruang fender.  Walhasil, kondisi mobil ini jadi menyerupai sebuah raksasa.

Sementara pada bagian kabin, semua jok mobil sudah dilapis ulang dengan material kulit yang baru dan diberi logo bordiran Demon. Hadir dengan keseluruhan bodi berwarna hitam serta ditambah beberapa aksen merah pada velg dan bemper, unit modifikasi Jeep Gladiator tersebut kabarnya ditawarkan kepada yang berminat. Harga penawarannya dibuka USD 198.000 atau kira-kira Rp 2,76 miliar.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top